Inspirasi Rumah Agar Menjadi Lebih Nyaman

B agi saya rumah adalah tempatnya beraktivitas bareng keluarga, tempat untuk saling berinteraksi antar anggota keluarga. B ahagia itu s...


Bagi saya rumah adalah tempatnya beraktivitas bareng keluarga, tempat untuk saling berinteraksi antar anggota keluarga. Bahagia itu sangat sederhana. Punya rumah yang nyaman juga membawa ketenangan bagi penghuninya. Bagaimana cara membuat rumah menjadi tempat yang nyaman? Saya sering bertanya pada diri sendiri batas kenyamanan seperti apa yang ingin saya dapatkan. Sering terjadi kebalikannya, saya terkadang lebih nyaman berada disuatu tempat selain rumah sendiri.

tempat nongkrong yang instagramable favorit
Yups, jujur saja saya suka banget nongkrong diluar berdua bareng suami. Menghabiskan waktu dengan menikmati makanan favorit, ngopi, bercengkrama, bahkan membawa laptop untuk mengerjakan beberapa deadline di cafe pilihan kami yang pastinya instagramable. Demi apa? Demi kenyamanan dan ketenangan yang membuat betah. Ujung-ujungnya kami berdua jadi jarang di rumah. Lama-kelamaan saya dan suami mulai menyadari nggak mungkin kebiasaan seperti ini kami lakoni terus mengingat kami punya target masa depan, dimana salah satunya berhubungan dengan kesehatan finansial. Akhirnya saya dan suami discuss kenapa nggak bikin suasana rumah seperti cafe yang instagramable biar kita juga betah di rumah. Karena bagaimanapun jangan sampai kami berdua jadi sociopath atau merasa jenuh di rumah sendiri.

salah satu cafe di Bintaro yang bikin saya betah dan merasa cozy dengan desain interiornya yang instagramable
Saya akui sudah lama sekali saya nggak mengubah tata letak rumah. Padahal dengan mengubah tata letak rumah merupakan natural psicotherapy yang membantu mengurangi dinamika stress yang saya hadapi setiap hari. Tanpa disadari yang membuat kita bosan dan jenuh di rumah karena kita sering stagnan, diam tanpa ide untuk mengubah sesuatu di rumah yang seharusnya kenyamanan itu kita lah yang menciptakannya sendiri. Inilah kompensasi jiwa yang didapat dari keinginan sendiri. Kita bisa mendesain dan mengatur tata letak rumah tanpa perlu jasa desain interior, mendesain rumah ala-ala kita juga nggak masalah sih yang penting kita happy. So, kami berdua mengambil langkah untuk mengubah tata letak, mulai dari sudut yang sudah terasa membosankan.

Memang sih, untuk melakukan perubahan tata letak ruang didalam rumah merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan motivasi besar. Harus bisa membunuh kemalasan dan saling menyemangati antara kami si pasutri. Nah, ketika sudah dilakukan kami menemukan kesenangan sendiri, bisa melupakan beban pikiran sejenak karena rasa asik yang merasuki saat benda-benda mulai diangkat, digeser kesana dan kesini. Untuk memenuhi hasrat suasana baru dalam rumah yang lebih terasa segar. Lalu ada juga beberapa sudut atau dinding yang ingin kami lihat dengan warna berbeda. Biasanya tanpa banyak pertimbangan pengecatan di bagian tertentu kami lakukan. Dan akhirnya menemukan, yeay inilah yang kami mau dirumah kami.

Saya dan suami memang suka sekali dengan corak dan warna. Lihat warna yang kita sukai bisa menimbulkan rasa senang yang berdampak positif bagi pikiran dan tubuh. Teman-teman pasti setuju kan kalau warna yang kita pilih untuk rumah kita itu mewakili karakter sang pemilik. Kalau kita berkunjung ke rumah teman atau saudara begitu melihat pilihan warna cat rumahnya pasti langsung nembak teman kita "elu banget ya warnanya", hehe kalau saya sih begitu jadi paham karakter yang punya rumah seperti apa. Ada yang suka dengan warna gelap ataupun cerah, dan bisa jadi juga kalau ada 3 atau lebih anggota keluarga masing-masing kamar warnanya beda-beda. Lagi-lagi warna itu memang pilihan, dan bisa bikin nyaman pemilik nya.


Inspirasi Rumah Solid Harmony

Anyway saat mengubah tata letak rumah juga ada beberapa perabotan dan aksesoris rumah yang harus diganti. Juga ketika memerlukan warna dan motif yang kami inginkan dan kekinian, saya dan suami mencari inspirasi rumah ke Informa. Beberapa perabot rumah dan kantor kecil kami saat ini juga menggunakan produk Informa. Mulai dari sofa ruang tamu, coffee table, rak sepatu, kabinet, office table, kursi kantor, dan beberapa aksesoris lainnya. Pokoknya love banget dengan produk-produknya.

Saya sangat tertarik saat menemukan inspirasi rumah Solid Harmony di Informa. Ini dia tren kekinian yang saya suka. Dengan mengutamakan penggunaan warna-warni solid dan kontras yang memberi kesan tegas namun tetap menyenangkan. Tema ini favorit saya banget. Di beberapa cafe dan restoran yang kekinian dan instagramable kerap menerapkan tema Solid Harmony. Yang saya suka dari tren ini adalah tabrak warna. Kalau dulu banyak orang lebih nyaman dengan warna senada, tapi sekarang semenjak tren cafe yang instagramable yang namanya tabrak warna itu sudah biasa, malah jadi tambah elegan. Ditambah lagi dengan beberapa dekorasi bermotif abstrak, seperti lukisan dinding, sarung bantal, hingga karpet untuk lantai.

sumber: informa
Setelah melihat inspirasi rumah Solid Harmony saya dan suami pelan-pelan menata kembali isi rumah demi membuat rumah jadi lebih cozy. Mulai dengan membeli sarung bantal unik dengan berbagai motif, beli beberapa dekorasi untuk dinding rumah, juga membeli cat. Mengubah tata letak rumah nggak harus mengganti semua isi rumah sih, mengganti cat warna rumah dengan warna kekinian juga bisa membawa perubahan. Belanja di Informa memang menyenangkan, meski yang dibeli nggak seberapa tapi setelah melihat beberapa produk yang dikombinasikan sedemikian rupa bisa jadi inspirasi untuk mengubah tata letak rumah.


Keuntungan Belanja di Informa

Saking seringnya belanja perabot dan aksesoris untuk rumah di Informa saya pun sudah jadi member Informa sejak tahun 2010. Banyak keuntungan yang didapat kalau kita belanja di Informa dan menjadi member Informa, diantaranya:

  • Mudah. Kapanpun pengin cari inspirasi rumah ke Informa dengan mudah bisa ditemui karena Store Informa tersebar di seluruh Indonesia. Selain belanja offline langsung ke store kita bisa juga belanja online karena Informa juga melayani pembelian online.
  • Lengkap. Informa menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.
  • Informa Rewards. Keuntungan lebih sebagai member mulai dari gratis pengiriman dan bayar pakai poin.
Nah, itu tadi cara saya mencari inspirasi rumah agar menjadi lebih nyaman. Sejak kenal Informa ada saja ide yang muncul untuk dikreasikan di rumah sendiri. Yang penting jangan pernah merasa bosan untuk mengubah tata letak rumah ataupun mengganti warna. Seberapa besar atau kecilnya rumah kita harus kita ciptakan kenyamanan, dan jangan pernah membatasi diri untuk menerapkan gaya desain yang kita suka. Karena kenyamanan adalah poin utama.




You Might Also Like

7 comments

  1. Bener banget ya kak, selalu betah klo tempat instagenic apalagi klo di rumah ya kak, hehheu btw salam kenal kak

    ReplyDelete
  2. Iya banget, senang belanja di Informa karena lengkap dan nyaman

    ReplyDelete
  3. Bener, cafe-cafe atau tempat nongkrong emang kadang selalu bikin inspirasi tersendiri ya

    ReplyDelete
  4. Suka deh sama paragraf terakhir terutama kalimat karena kenyamanan adalah yang paling utama :). Solid Harmony inu terlihat mewahnya ya mba.

    ReplyDelete
  5. keren ya mba solid harmony by informa ini. kalau saya sendiri lebih suka neo deco candy, karena suka sekali dengan warna pastel hehe

    ReplyDelete
  6. Aku paling suka belanja di Informa, nih. Selain lengka, store-nya juga mudah dijangkau.

    ReplyDelete
  7. Wah ngerjain deadline di kafe juga ga salah kok teh, tetep malah jadi tambah semangat ngerjainnya. Kadang saya juga kalau di rumah seringnya malah kepikiran pengen beres -beres rumah terus, jadi ga fokus malah. Ganti suasana sesekali it's ok. Mudah-mudahan keinginan untuk dekor rumahnya bisa terwujud ya teh. Dilihat-lihat Solid Harmony warnanya seger juga ya :) Kalau saya senengnya Neo Deo Candy :)

    ReplyDelete

Canva Magic Write