Mulut Adem Hati Adem di Bulan Ramadan dengan Pepsodent Herbal

A ssalamualaikum. Guys , Ramadan sudah di ambang pintu nih! Hanya hitungan hari saja kita akan bertemu dengan Ramadan. Setiap memasuki b...


Assalamualaikum. Guys, Ramadan sudah di ambang pintu nih! Hanya hitungan hari saja kita akan bertemu dengan Ramadan. Setiap memasuki bulan penuh berkah, pastinya kita seluruh umat muslim sudah mempersiapkan diri lahir dan batin untuk menjalankan ibadah puasa. Termasuk mempersiapkan mulut dan hati yang adem yang merupakan kondisi ideal yang diinginkan oleh semua umat muslim di bulan Ramadan. Harapannya semoga ibadah kita selama bulan Ramadan jadi lebih aman dan lebih bermanfaat.

Selama Ramadan nanti Pepsodent turut serta membuat mulut dan hati kita menjadi adem melalui program tahunannya Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019. Ngomongin Pepsodent pasti teman-teman langsung ingat gigi dan mulut ya kan? Yups, Pepsodent memang pasta gigi favorit banyak keluarga di Indonesia. Sejak kecil saya sudah pakai Pepsodent dong, hehe! Nah, bulan Ramadhan gigi dan mulut harus tetap terawat agar ibadah semakin nyaman. Karena selama puasa mulut memang bagian tubuh yang benar-benar harus mendapat perhatian khusus. Kalau mulut dan gigi tidak terawat dan tidak diperhatikan kebersiahannya selain kita sendiri jadi nggak nyaman, orang lain yang berada di dekat kita juga jadi nggak nyaman. Bau mulut euy!

Pepsodent Herbal
Happy banget saya bisa ikutan langsung gathering Pepsodent Herbal beberapa waktu lalu di Seribu Rasa, Menteng Jakarta Pusat. Di event gathering ini saya banyak mendapat pengetahuan seputar perawatan gigi dan mulut selama berpuasa dari para nara sumber yang hadir, diantaranya: Distya Tarworo Endri - Senior Brand Manager Pepsodent, Drg. Ratu Mirah Afifah , GCClinDent, MDSc - Pakar Gigi dan Mulut, dan Ustadzah Lulu Susanti. Sebelum event Blogger Gathering juga diadakan press conference yang dihadiri oleh Tantri Kotak dan Bapak Dr. Ir. H. Lukmanul Hakim, M. Si selaku Direktur LPPOM MUI.

Bapak Dr. Ir. H. Lukmanul Hakim dan Tantri Kotak

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Berpuasa semakin adem kalau mulut dan hati juga adem. Dalam tausyiah singkat yang disampaikan Ustadzah Lulu Susanti bahwa di bulan Ramadan kita harus menjaga fisik juga hati kita. Sejatinya fisik yang dimaksud adalah mulut dan yang perlu dijaga adalah lisan. Bahkan Rasulullah pernah berpesan agar kita harus senantiasa membersihkan diri. Dalam hadist dikatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Bagaimana menjaga kerbersihan mulut? Menurut Ustadazah Lulu sebaiknya jaga kebersihan mulut dengan menjaga makanan yang halal dan thoyib, yakni halal dari segi zat nya dan thoyib dari segi kesehatannya apakah baik untuk tubuh atau tidak. Jadi harus menjaga makanan yang halal dan thoyib. Selain itu mulut itu secara fisik yang dijaga adalah lisannya. Karena tergelincirnya kaki lebih mudah diobati daripada tergelincirnya lisan. Banyak perdebatan dan pertikaian terjadi karena lisan. Oleh karena itu biasakan untuk berlisan yang baik, mulia dan sopan. 

 Ustadzah Lulu Susanti memberikan tausyiah singkat
Mulut yang adem akan membawa pengaruh positif. Lisan atau perkataan yang baik akan membawa ketenangan dan berkah bagi diri kita sendiri. Mulut memang menjadi pintu gerbang dari segala kebaikan yang dapat kita berikan untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Mulut yang sehat merupakan syarat mutlak dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Pepsodent Herbal Mendapatkan Penghargaan Halal Award karena Menggunakan Produk-Produk Halalan Thoyyiban

Seperti yang disebutkan Ustadzah Lulu bahwa sebaiknya menjaga mulut dengan makanan atau produk yang halal dan thoyib. Pepsodent Herbal memenuhi kebutuhan umat muslim karena menggunakan produk-produk yang halal dan thoyib. Ini terbukti dengan penghargaan Halal Award yang diraih Pepsodent sejak tahun 2014. Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Menurut Distya Tarworo Endri, penghargaan yang didapatkan Pepsodent tahun 2014 dan 2018 ini menjadikan Pepsodent selalu berkomitmen untuk memastikan kehalalan seluruh proses produksinya, mulai dari penggunaan bahan baku, proses produksi, sampai dengan proses penyimpanannya. Penghargaan ini juga lah yang menginspirasi Pepsodent  untuk menyuarakan kebaikan melalui berbagai program termasuk program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019.

kiri-kanan: Distya Tarworo Endri - Ustadzah Lulu Susanti - Drg. Ratu Mirah Afifah

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Selama berpuasa lebih kurang 12 jam tidak ada masuk makanan dan minuman otomatis kondisi mulut menjadi kering. Menurut Drg. Ratu Mirah Afifah, ketika mulut kering maka bakteri akan menyebabkan bau mulut atau halitosis. Untuk itu perlu menjaga kesehatan gigi dan mulut selama bulan Ramadhan, berikut tips dari Drg. Ratu Mirah Afifah.

1. Sikat Gigi
Disarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari minimal pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Tetapi karena di bulan Ramadhan sikat gigi yang biasanya sesudah sarapan dilakukan sesudah sahur.

2. Berkumur dengan Seksama
Berkumur ini adalah mekanisme untuk membasahi rongga mulut, sehingga membilas bakteri-bakteri dan mengurangi pH nya.

3. Banyak Minum Air Putih Saat Berbuka dan Sahur
Air putih adalah komponen utama dari air liur yang berfungsi menyimpan mineral-mineral yang diperlukan gigi, sekaligus membersihkan partikel makanan yang menempel di sela-sela gigi.

4. Perbanyak Makanan Berserat Tinggi Seperti Buah dan Sayur
Buah dan sayur adalah pembersih gigi alami yang bisa membantu membersihkan plak dan sisa makanan juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

5. Mengkonsumsi Kurma
Kurma mengandung fluoride yang bisa mencegah gigi berlubang. Meskipun rasanya manis jangan khawatir, karena kandungan gula dalam kurma termasuk golongan fruktosa yang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi.

mengajarkan anak untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut selama Ramadhan

Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019

Bulan puasa seperti biasa kegiatan untuk mempersiapkan makan sahur dan berbuka untuk keluarga bakal rutin dilakukan. Menu-menu favorit di bulan Ramadan pun udah di request jauh-jauh hari, hihi. Sebagai seorang istri senang banget sih bisa menyiapkan itu semua untuk suami. Rasanya lengkap banget kebahagiaan keluarga bisa kembali menikmati sahur dan berbuka bersama.

Tapi dibalik kebahagiaan kita kumpul bareng keluarga untuk bisa sahur dan berbuka bersama, ada anak-anak lain yang tidak lagi memiliki keluarga yang utuh. Di bulan Ramadan kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan ibadah dan berbagi berkah sahur kepada anak-anak yang membutuhkan melalui program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 biar hati kita semakin adem.


Pepsodent Herbal Sahur Amal merupakan program rutin yang diadakan sejak tahun 2013. Sampai sekarang program ini telah membagi ratusan ribu paket sahur kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Mau banget pastinya kan ikutan program bagi-bagi sahur kayak gini? Caranya mudah guys. Cukup beli produk Pepsodent Herbal 190 gr kemasan khusus Ramadan, otomatis Rp 1000,- dari hasil pembelian kita akan didonasikan untuk mempersiapkan paket sahur yang selama Ramadan akan didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu.

para blogger membuat scrapbook di awal event dimana hasil kreasi scrapbook akan dibagikan kepada adik-adik di Panti Asuhan
Tahun ini Pepsodent  Herbal Sahur Amal 2019 menargetkan untuk membagikan paket sahur ke ratusan panti asuhan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sehingga semakin banyak saudara-saudara muslim kita yang bisa menikmati dan menjalankan ibadah sahur. Nantinya dalam pembagian paket sahur, Pepsodent akan melibatkan sosok muslim dan muslimah inspirasional yang dapat membangkitkan semangat anak-anak yatim piatu dalam berpuasa dan beribadah di bulan Ramadan.


Yuk, manfaatkan kesempatan untuk bisa berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan. Semoga setiap niat berbagi menjadi berkah, apalagi langsung diamalkan. Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman, semoga mulut dan hati kita semakin adem.





You Might Also Like

28 comments

  1. top abis šŸ˜ŽšŸ‘

    ReplyDelete
  2. Duh saya jadi gagal fokus sama foto terakhir. Kalau ada Pepsodent segede gitu di rumah wah berapa tahun baru bagus kali ya? Hehehe

    Saya dan keluarga juga pakai Pepsodent. Tapi yg versi lain. Kalau udah abis mau coba yg herbal ini juga ah

    ReplyDelete
  3. Brand yang memang menjadi pilihan keluarga besar untuk pasta gigi. Di rumah juga ada mbak, cuma versi yang herbal belum ada, lebih segar pastinya ya, terakhir pakai yang bahan cengkeh. OOTD Mbak tuty keren nih matching sama pepsodent herbalnya hihi.

    ReplyDelete
  4. Gagal fokus ama Tantri, cantik banget hehehe.
    BEetwe, salut ama Pepsodent, tiap Ramadan selalu menyelenggarakan sahur amal.
    JAdi kita bisa mencegah bau mulut sambil beramal :)

    ReplyDelete
  5. Pepsodent adalah brand tertua pasta gigi di Indonesia!

    Aku selalu suka cara Pepsodent mengedukasi betapa pentingnya menggosok gigi.
    Apalagi didukung rangkaian produknya yang dimulai dari perawatan dasar gigi hinggap ke masalah khusus gigi.


    ReplyDelete
  6. Aku selalu pakai Pepsodent di rumah varian lain, mau coba yang herbal ini ah, ntar cari di supermarket.
    Btw aku baru tau kurma mengandung fluoride yang mencegah gigi berlubang, padahal rasanya manis ya :D

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama hasil scrapbooknya Kak, bakal cantik n unik semua ya Mba. Berbagi dengan cara mudah lewat pepsodent ya Kak

    ReplyDelete
  8. wah, ini nih. memang penting banget menjaga kesehatan mulut dikala puasa.

    ReplyDelete
  9. Pengen coba Pepsident Herbal juga. Bikin mulut segar kan selamat puasa. Nunggu habis dulu pasta giginya

    ReplyDelete
  10. aku baru banget nyoba Pepsodent Herbal setelah datang di acara ini mba, dan bener terbukti gosok gigi pakai Pepsodent Herbal bikin mulut lebih fresh selama puasa, gak eneg juga kalo abis sahur gosok gigi tuh.

    ReplyDelete
  11. Andalan aku tuh pakai pepsodent Herbal ini mba. Apalagi bisa beramal juga. Nggak nyangka deh konsitensi Pepsodent untuk selalu berbagi telah bertahan hingga kini

    ReplyDelete
  12. Keren nih mbak gerakan sosial pepsodent.
    Kita cukup beli produknya lalu ada 1000 rupiah yg disumbangkan untuk sahur.
    Love banget <3

    ReplyDelete
  13. iya banget nih, penting menjaga kesehatan mulut dan gigi, apalagi saat Ramadhan gini.. biar lebih joss ibadahnya xD aku juga pakai pepsodent mba, tapi bukan yang herbal, hihi.. tapi adanya Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 ini, jadi pengen ikut partisipasi beli pepsodent yang hebal ini ^^

    ReplyDelete
  14. Pakai Pespoden Herbal selain halal juga ikut serta berdonasi bagi yang membutuhkan ya mbak. Aku baru aja selesai sahur nih, sikt gigi dulu ah.
    TErnyata kurma bukan cuma mengenyangkan dan sehat tapip emgandung fluoride ya bisa mencegah gigi berlubang padahal rasanya manis

    ReplyDelete
  15. Kalau yang namanya herbal pasti juaraa ya mba.. aku juga suka aromanya di mulut

    ReplyDelete
  16. Banyak minum air putih dan makan makanan yang berserat ternyata mampu mencegah bau mulut juga ya, kak. Aku suka takut kalo bau mulut, bisa mengganggu kenyamanan orang lain juga.

    ReplyDelete
  17. Wah tipsnya bisa dicoba nih mbak....memang saat berpuasa kita sering tidak percaya diri dengan bau mulut, apalagi saat berhadapan dengan lawan bicara kita. Jadi pengen nyobain Pepsodent herbal...selain halal ternyata membeli Pepsodent herbal ini kita juga berdonasi untuk sesama....hal semacam ini sangat tepat dilakukan di bulan Ramadhan ya mbak dimana kita bisa berbagi kepada sesama.

    ReplyDelete
  18. Abis baca, mau komen jadi buyar karena lihat foto mb Tuty hejo-hejo sewarna sama pepsodent herbal. Hihihi. Geulis pisan soalnya. Maap komennya salahfokus, qiqiqi.

    ReplyDelete
  19. Anak panti yang mendapatkan hadiah scrapbook pasti gembira nih, mbak
    Pepsodent Herbal udah aku pilih sejak lama untuk membersihkan gigi dari sisa makanan. Aku suka aromanya, apalagi bisa ikutan donasi

    ReplyDelete
  20. Aku jg sekarang memilih yg herbal2 ukt pasta gigi di rumah. Berasa lbh aman aja sih bawaanna hehe..

    ReplyDelete
  21. Suka juga dengan varian Pepsodent Herbal ini. Aku pakenya karena emang bikin sariawan cepet sembuh. Sekaligus mencegahnya. Nah kalo bulan puasa, bikin seharian mulut seger kalo dipake saat sikat gigi sesudah sahur.

    ReplyDelete
  22. di rumah selalu pakai pepsodent tapi belum pernah nyoba pepsodent herbal. Mumpung bulan puasa gini mau nyoba pakai ah, supaya mulut bisa selalu nyaman dan adem selama berpuasa.

    ReplyDelete
  23. Aku baru tau kalau kurma selain bikin badan fit juga bisa menjaga kesehatan mulut juga ya. Btw suka sama program Pepsodent ini kita bisa berdonasi dengan membeli produk ini ya.

    ReplyDelete
  24. Mamaku sejak dulu pakai Enzim
    Kami diajari untuk perhatikan bau mulut ketika berpuasa supaya teman teman kami tetap nyaman bermain.

    ReplyDelete
  25. Haturnuhun, kak...
    Aku baru sadar, mengapa ada orang yang mudah sekali melontarkan kata-kata yang tidak pantas dan mengapa ada orang yang sopan.
    Salah satunya karena apa yang digunakan sehari-hari yaa...

    Pepsodent Herbal salah satu produk pasta gigi yang halal kepercayaan ummat muslim.

    ReplyDelete
  26. Saya masih pake Pepsodent yang biasa nih, Mba. pake Pepsodent herbal ini hanya saat berkunjung ke rumah mama :)

    Tapi setelah tahu info bahwa membeli pepsodent herbal berarti ikutan beramal, saya jadi tertarik pengen pake juga :)

    ReplyDelete
  27. Mulut harus dikendalikan ya mba selama puasa. Tidak hanya ucapan saja, namun pengendalian kesehatan mulut juga wajib dilakukan. Pake Pepsodent Herbal mulut berasa adem dan tetap pede meski harus berkomunikasi dengan banyak orang.

    ReplyDelete
  28. Waaah. Padahal kurma manis banget, ya. Tapi nggak memberikan dampak buruk pada gigi. Malah punya dampak positif.

    ReplyDelete