Ditengah Pandemi, Les Online di Kelas Pintar Jadi Pilihan

Belajar Online dari Rumah P endidikan merupakan salah satu fondasi terpenting dalam kehidupan. Untuk meningkatkan kualitas hidup baik diri p...

Belajar Online dari Rumah
P
endidikan merupakan salah satu fondasi terpenting dalam kehidupan. Untuk meningkatkan kualitas hidup baik diri pribadi dan mencerdaskan bangsa dalam bernegara, tak dapat dipungkiri kita perlu menggali ilmu melalui pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun informal. 

Seperti yang kita ketahui di Indonesia, wajib belajar adalah 9 tahun yaitu 6 tahun Sekolah Dasar (SD), 3 tahun Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP), dan 3 tahun Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan mengenai pendidikan ini sendiri sudah ada jaminannya dalam UUD 1945. Hanya saja ada beberapa warga negara Indonesia yang belum beruntung untuk mengenyam pendidikan formal dengan alasan ekonomi atau hal lainnya.


Saat ini pandemi COVID-19 sedang melanda dunia. Mayoritas aktivitas menjadi terganggu karena virus corona ini, termasuk kegiatan belajar mengajar. Demi keamanan bersama, anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah tidak dapat diabaikan. Apalagi ini menyangkut kesehatan dan kehidupan orang banyak, protokol kesehatan pun harus diterapkan. 


Sedih rasanya melihat anak-anak sekolah tidak dapat belajar di sekolah mereka. Apalagi buat anak-anak usia 7 tahun yang baru mengenyam pendidikan Sekolah Dasar. Mereka kehilangan masa-masa belajar awal dan ilmu dasar di Sekolah. Meskipun diterapkan belajar online oleh guru masing-masing tapi menurut saya itu kurang efektif. Hal ini lah yang membuat para orang tua menjadi resah. Lantas apakah kita harus diam saja tanpa ada solusi? Pastinya tidak ya.


Ngomongin soal belajar maka harus ada solusi agar para siswa tetap bisa belajar meskipun dari rumah. Untuk memperoleh ilmu tidak melulu melalui sekolah formal saja. Tapi bisa juga melalui cara yang lain. Mengingat kita harus menjaga jarak, solusinya pendidikan pun dilakukan secara online. 


Bimbingan Belajar di Kelas Pintar

Tapi kita sebagai orang tua tidak perlu khawatir lagi. Karena sekarang hadir Kelas Pintar di Indonesia. Apa itu kelas pintar? Kelas Pintar adalah sebuah solusi bimbingan belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Kelas Pintar hadir di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik. 


Lalu bagaimana cara pembelajarannya? Ya, seperti yang sudah disebutkan di atas metode Kelas Pintar yaitu menggunakan metode PINTAR, pendekatan PERSONAL, dan TERINTERGRASI. Murid, Guru, dan Orang Tua akan berada di satu platform yang bisa diakses secara bersama. memudahkan proses belajar dan juga pemantauan hasil dari kegiatan belajar.


Kelas Pintar menggunakan metode pembelajaran pintar dengan pendekatan Learn, Practice, dan Test. Hal ini untuk memastikan agar materi pelajaran bisa diserap oleh siswa. 


Karakter siswa berbeda-beda. Oleh sebab itu, pendekatan personal digunakan oleh bimbingan belajar (bimbel) ini. Metodenya yaitu menyampaikan materi yang disesuaikan dengan karakter siswa baik itu melalui Audio, Visual maupun Kinesthetic.


Kelas Pintar adalah platform terintegrasi yang mempunyai kemampuan merekam proses belajar siswa. Tujuannya yaitu sebagai bahan analisa untuk guru, orang tua, dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar. Saya yakin metode ini efektif sekali diterapkan kepada anak-anak kita. 


Les Online

Jadi kalau biasanya anak-anak kita mengikuti pendidikan informal sebagai tambahan diluar pendidikan formal, anak-anak tetap bisa mendapat les online seperti di Kelas Pintar. Yuk, Ayah Bunda mari segera daftarkan anak-anak kita pada Kelas Pintar agar tetap bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Selamat Belajar.




You Might Also Like

28 comments

  1. Iya mbak, jaman sekarang sepertinya tidak cukup hanya sekedar belajar di sekolah. Perlu ada masukan ilmu lain di luar sekolah. Anak-anak di rumah termasuk yang memang meminta les online karena dia suka bukan karena terpaksa. Terimakasih rekomend les onlinenya mbak. Jadi kepo sama kelas pintar.

    ReplyDelete
  2. Kelas Pintar ya mba..so far anak - anak masih mengikuti pelajaran yang ada dan semoga tetap efektif belajarnya

    ReplyDelete
  3. Sekarang kalau mau les online memang lebih gampang, sudah banyak kan yang nyediain. Rasanya mau balik sekolah lagi deh, hahaha

    ReplyDelete
  4. Anak-anak saya juga belajar tambahan secara online. Karena kalau mengandalkan belajar di sekolah, rasanya kurang. Apalagi dalam masa PJJ begini

    ReplyDelete
  5. Kelas Pintar beneran jadi solusi jitu untuk ortu dan kids jaman now.
    Jadinya walopun kudu Belajar dari Rumah, tetep enjooyy

    ReplyDelete
  6. Karena pandemi, les nya pun online sekarang ya mba.. Semoga ini.mjdi solusi yg paling baik utk anak2 ya..

    ReplyDelete
  7. KElas Pintar bisa jadi solusi ketika anak belajar online ya. Saya tertarik dengan sistemnya yang ini metode PINTAR, pendekatan PERSONAL, dan TERINTERGRASI. Penasaran.

    ReplyDelete
  8. Waahhh keren nih, menjawab tantangan masa kini ya, di mana anak-anak sebaiknya di rumah aja, bisa les online deh.

    Saya baru tahu nih kelas pintar, wajib dikepoin, siapa tahu anak saya juga mau ikutan les online, daripada dia bengong di rumah, mending ikutan kelas online bermanfaat gini, asal si anak setuju dan merasa nggak terpaksa :)

    ReplyDelete
  9. Makin banyak apps yang mempermudah siswa buat belajar tambahan yaa, dibutuhkan banget nih secara PJJ kurang maksimal banget.
    Noted Kelas Pintar, solusi ini buat ikutan kelas online

    ReplyDelete
  10. Jadinpengen coba kelas pintar nih buat anak-anak soale pengajaran dari sekolah kurang euy, kadang guru cuma kasih soal tanpa penjelasan yang cukup huhu.

    ReplyDelete
  11. bimbel online skrg jadi keniscayaan ya mak, mau gimana lagi memang kondisinya ky gini, tapi kalau PJJ banyak manfaatnya ya kenapa ngga untuk dijajaki

    ReplyDelete
  12. Saya baru dengar nih mbak yang namanya Kelas Pintar. Ntar kepoin ah.. Masa pandemi ini pastinya gak jadi penghalang untuk terus belajar yaa.. Insya Allah ada banyak sekali platform penyedia kelas online :)

    ReplyDelete
  13. Sejak pandemi juga aku jadi punya kesempatan belajar banyak hal cukup daring saja kak. Semakin banyak pula gitu yah pilihannya kita mau belajar apa, jadi tinggalnya di niatnya aja mau apa engga. Nah Kelas Pintar ini kece juga yah kak, intip intip ah...

    ReplyDelete
  14. wah... keren banget nih Kelas Pintar.
    Gak cuman ngasih fasilitas belajar tapi juga bisa merekam proses belajar anak. thumbs up!

    ReplyDelete
  15. untungnya pandemi ini kita rasakan saat teknologi sudah canggih ya mbak :) jadi mau di rumah aja juga masih bisa menimba ilmu

    ReplyDelete
  16. Menarik ini mbak, kelas pintar ya.. kadang orangtua memiliki keterbatasan ya.. sudah menemani BDR tapi khawatir juga pelajaran yang seharusnya mereka dapatkan di sekolah malah tidak didapat dirumah huhu.. daftarin kelas pintar bisa jadi solusinya nih

    ReplyDelete
  17. sebagai buibu yang harus jadi guru dirumah buat ngajarin anak, kayanya perlu deh ini ikut Kelas Pintar biar anakku lebih paham soal pelajarannya ya karena kan disajikan interaktif dan mudah dipahami pastinya

    ReplyDelete
  18. Kelas pintar pas banget ya situasi sekarang ini. Anak-anak tetap dapat belajar meskipun di rumah saja

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah, makin banyak les2 seperti ini yang tentunya sangat bermanfaat di era pandemi seperti sekarang y mba
    harganya pun bersaing
    at least meski lebih banyak di rumah aja anak2 bisa tetap dapat banyak ilmu :)

    ReplyDelete
  20. Iya terlebih zaman pandemi ini, kemarin2 denger2 ada anak SD yg kena covid karena tertular dari guru les nya yg datang ke rumah utk memberi les privat. Huhu.. jadi prefer onlline aja deh...

    ReplyDelete
  21. Menarik juga kelas pintar ini ya mba Tuty.
    Kemarin baru aja ponakan bahas susahnya belajar dari rumah saat sudah kelas 11. Apalagi ortu sibuk kerja juga dan jadi gak bisa ngajarin tiap hari.

    Dia nanya2 sih kelas online apa aja yg ada sekarang. kayaknya kelas pintar ini bisa aku rekomendasiin ke ponakan

    ReplyDelete
  22. Jadi solusi di saat BDR nih buat anak sekolah dapat pelajaran tambahan dari kelas online macam kelas pintar ini. Aku cobain ah nanti kelas pintar buat abak-anak

    ReplyDelete
  23. Bantuin banget nih anak-anak tetap semangat belajar ya di rumah. Pelajarannya lengkap nih kelas pintar, jadi anak-anak tak sekadar dapet tugas dari guru aja, tapi bisa nambah wawasan di sini.

    ReplyDelete
  24. Saat ini dengan menambah jam belajar anak-anak plus menggunakan metode belajar yang menyebabkan, bisa membantu anak-anak dalam memahami pelajaran di sekolah.

    ReplyDelete
  25. Mba Tuty, Kelas Pintar ini untuk tingkat SD sampai SMA? Trus sistemnya private atau berkelompok? Penasaran nih buat bantu sodara yang PJJ

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah ada kelas online ya sekrang, jadi gak khawatir anak anak harus ke tempat les. ya sesuai kebutuhan saat inilah ya, saat pandemi kalau bisa online kan lebih baik yaa.

    ReplyDelete
  27. Seru nih sepertinya kalau metodenya bisa disesuaikan dengan karakter anak. Tiap anak kan karakternya berbeda-beda, ya. Kemungkinan bisa lebih efektif kalau pembelajaran sesuai karakter.

    ReplyDelete
  28. Belum pernah sign up
    Mau coba ah
    Siapa tahu ada lowongan jadi pengajar

    ReplyDelete

Canva Magic Write