Fossil Gen 5 Smartwatch, Jam Tangan Pintar Penunjang Produktivitas dan Fashion

T ime is money. Sejak di bangku sekolah tiga kata ini sudah saya tanamkan pada diri sendiri menjadi sebuah motivasi. Meski hanya sepert...


Time is money. Sejak di bangku sekolah tiga kata ini sudah saya tanamkan pada diri sendiri menjadi sebuah motivasi. Meski hanya seperti deretan kata biasa, dimana zaman sekolah istilah waktu adalah uang tak jarang dijadikan candaan sekaligus sindiran kepada teman-teman yang suka telat. Baik itu telat datang sekolah atau belum muncul saat ada kegiatan lain padahal udah janjian. Sudah ada notice dont be late, tetap aja telat. Makna time is money begitu mengena pada siapa saja. Karena menyia-nyiakan waktu sama saja dengan membuang kesempatan dalam kehidupan. 

Penunjuk waktu ditandai dengan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, abad, dst. Lagi-lagi ingatan saya kembali ke zaman sekolah. Daftar pelajaran sekolah selama satu minggu beserta waktu belajar selalu jadi hiasan dinding agar tak lupa besok ke sekolah bawa buku pelajaran apa saja, dan jam berapa pelajaran dimulai. Jam dan tanggalan menjadi pengingat waktu. Makanya sejak sekolah dasar saya sudah terbiasa memakai jam tangan yang sekaligus dilengkapi tanggal. Biar terbiasa dengan jadwal yang tepat. 


Keberadaan jam memang sangat penting. Jam termasuk teknologi tertua. Kalau dipaparin asal muasal jam bakal panjang nih cerita sejarahnya, hehe! Yang pasti bayangkan saja kalau dulu jam nggak diciptakan, kita nggak bakal tau waktu menunjukkan pukul berapa. Selain jam tangan yang dipakai sehari-hari, di rumah masing-masing juga selalu dihiasi jam dinding, kemudian semakin berkembang teknologi penunjuk waktu pun ada di smartphone. Nggak cuma itu, saat ini jam tangan pun dapat terhubung dengan smartphone dan menjalankan beberapa fungsi sekaligus. Yups, Smartwatch.

Smartwatch, Jam Tangan dengan Fitur Multifungsi

Sampai sekarang saya nggak bisa lepas dari yang namanya jam tangan. Kalau kelupaan pakai langsung deh nggak enak dan nggak nyaman seperti ada yang kurang. Meskipun ada jam handphone tapi kalau tangan kosong nggak komplit juga. Namanya wanita, jam udah jadi kebutuhan fashion juga. 

Koleksi jam tangan saya sih nggak banyak, yang pasti saat ini punya beberapa, diantaranya jam tangan digital dan Smartwatch. Saat ini Smartwatch lagi banyak digandrungi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Jam tangan yang sering saya sebut jam tangan pintar ini selain dipilih karena modelnya yang keren juga fungsinya luar biasa. Bagi saya jam tangan selain untuk menunjukkan waktu, juga bisa jadi aksesoris yang meningkatkan rasa percaya diri bagi yang memakainya.  

Saya juga termasuk bagian dari orang-orang yang sedang fall in love with Smartwatch. Awalnya sih karena tertarik dengan fitur-fiturnya yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Wifi maupun Bluetooth. Dengan begitu saya bisa menerima alert ketika ada pesan WhatsApp masuk, notifikasi sosmed, juga panggilan masuk. Jadi kalau saya lagi di transportasi umum seperti Commuter Line dan saat posisi penuh dimana saya harus fokus berdiri sambil bergantungan, saya nggak perlu repot-repot megangin handphone. Makanya pakai Smartwatch sangat memudahkan aktivitas saya. 

Smartwatch memang multifungsi. Selain bisa menggantikan fungsi smartphone meski tidak sepenuhnya, dengan Smartwatch kita bisa mengecek detak jantung, tekanan darah, menghitung langkah, selain itu beberapa Smartwatch ada yang bisa dipakai berenang karena fitur water resistant. Pokoknya semakin banyak fungsinya semakin diminati. Kalau ditanya pengin Smartwatch yang fungsinya seperti apa, saya tuh lagi naksir berat sama Fossil Gen 5 Smartwatch. Kenapa? Tentunya karena memiliki fungsi yang bisa semakin meningkatkan produktivitas saya. 

Fossil Gen 5 Smartwatch Membantu Meningkatkan Produktivitas 

Fossil Gen 5. Jam tangan Android atau Smartwatch yang satu ini beneran bikin naksir. Kalian anak 90-an kayak saya pasti udah tau lah ya dengan brand Fossil. Brand yang mengeluarkan jam tangan fashion dengan tampilan retro yang bikin anak 90-an kepincut abis. Jam dengan tali kulit jadi aksesoris terbaik saat itu, pokoknya jadi ikon fashion banget. Nah sekarang saya pun dibuat kepincut lagi nih dengan Fossil Gen 5. Smartwatch yang fashionable untuk wanita maupun pria sekaligus multifungsi buat aktivitas sehari-hari. 

Fossil Gen 5 bakal memudahkan aktivitas saya bahkan beberapa fiturnya sangat men-support profesi saya sebagai seorang Blogger, seperti ketahanan baterai nya, Google Asisstant, dll. Berikut fitur lengkap Fossil Gen 5 Smartwatch yang mendukung aktivitas sehari-hari dan bisa meningkatkan produktivitas:

1. Heart-Rate Tracking

Sekarang nggak perlu ribet menggunakan alat untuk memonitor aktivitas berolahraga. Jam tangan pintar yang satu ini sangat mendukung kegiatan kita berolahraga, karena Smartwatch Fossil Gen 5 bisa digunakan untuk mengukur detak jantung secara otomatis ketika digunakan untuk fitnes, lari, yoga dan kegiatan lainnya. 

Infografis by: tutyqueen 


2. Notifications

Fossil Gen 5 Smartwatch menggunakan teknologi Bluetooth sehingga mempermudah kita melihat pemberitahuan atau peringatan cukup dengan getaran lembut. Seperti yang saya tuliskan diatas, notifikasi atau alert sangat penting ketika saya berada di tempat umum, transportasi umum, atau sedang menyetir sekalipun. Sehingga kalau ada info seputar pekerjaan saya tetap bisa update

Sumber: urbanicon 

3. Google Assistant Speaker

Fitur ini pernah saya impikan sebelumnya. Saking penginnya hidup jadi lebih mudah saya berhayal suatu saat ada teknologi yang super cepat membantu saya memecahkan persoalan yang susah dicari jawabannya tanpa harus bertanya sana-sini yang benar-benar wasting time. Prok prok prok ternyata impian saya terwujud! Fitur Google Assistant di pergelangan tangan yang bisa diandalkan kapan saja saya butuh bantuan. Seperti pertanyaan-pertanyaan umum yang jawabannya sering terlupakan. Juga jadi asisten pribadi banget, sampai saya pernah lihat video YouTube nya Sheggario tuh fitur Google Assistant yang ada di Fossil Gen 5 diperintahkan untuk turn off the light, pintar banget sih. Yang pasti dengan fitur ini saya jadi lebih mudah menanyakan apa saja dan cari tahu jawabannya melalui speaker dari Fossil Gen 5 Smartwatch.

Google Assistant bisa membantu menerjemahkan bahasa yang nggak kita ketahui. Sumber foto: urbanicon

4. Swimproof

Fitur swimproof sangat membantu banget karena meski lagi berenang sekalipun kita tetap bisa terhubung dengan smartphone, notif-notif penting tetap bisa kita ketahui. Jangan khawatir juga dipakai mandi dengan shower atau mencuci tangan ketika menggunakan smartwatch ini karena jam tangan ini akan tetap aman. Bahkan bisa dipakai nyelam sampai dengan kedalaman 30 meter.

5. Untethered GPS

Sering kan ya kita lihat orang-orang olahraga lari sambil bawa handphone yang disangkutkan dipinggang dan memakai headset. Ya, lari sambil menikmati musik memang asik sekaligus memanfaatkan GPS untuk melacak jarak lari. Tapi lebih asik lagi kalau smartphone nya ditinggal dan diganti dengan Smartwatch. Cukup gunakan GPS bawaan dari smartwatch ini untuk melacak jarak lari sekaligus bersamaan dengan mendengarkan musik yang sudah tersimpan di jam tangan. Lebih simpel! 

6. Customizable Dials

Smartwatch generasi terbaru ini juga punya fitur untuk mengganti dial atau tampilan layar yang bisa menyesuaikan dengan suasana hati atau sesuai dengan foto Facebook dan Instagram favorit kita.

7. Battery Life

Punya smartphone aja pilihannya yang baterainya bisa bertahan lama, begitu pula dengan Smartwatch. Fossil Gen 5 dilengkapi new smart battery modes sehingga bisa tahan selama beberapa hari.

8. Powered with Wear OS by Google

Fossil Gen 5 Smartwatch ini cocok untuk Android dan iOS, khususnya dengan Android OS 6.0+ (tidak termasuk Go edition) atau iOS 10+. Semua perangkat memiliki Bluetooth® 4.2 Low Energy dan Wi-Fi 802.11 b / g / n.

Sumber: urbanicon

9. Google Pay

Melakukan pembayaran dengan kartu kredit akan menjadi lebih mudah menggunakan smartwatch ini dengan disematkannya teknologi NFC (Near Field Communication). Karena Fossil Gen 5 Smartwatch juga didukung oleh Google Pay yang merupakan merek dagang dari Google LLC.


Fitur-fitur yang tersemat pada Fossil Gen 5 Smartwatch cocok banget dipakai untuk orang-orang sibuk seperti saya dan kalian tentunya guys! Tinggal pilih warna dan model aja. Oh ya ngomongin warna dan model, Fossil Gen 5 mengeluarkan beberapa warna dan model yang disesuaikan untuk pria maupun wanita, diantaranya:
The Carlyle HR Black Silicone, The Carlyle HR Dark Brown Leather, Julianna HR Blush Leather, The Carlyle HR Smoke Stainless Steel, Julianna HR Rose Gold-Tone Stainless Steel, dan Julianna HR Black Stainless Steel. 

Anyway, saya tuh naksir banget dengan Fossil Gen 5 Smartwatch Julianna HR Blush Leather. Udah lihat di urban.co.id  dan beneran mupeng banget. Julianna HR Blush Leather desainnya spesial banget nih untuk wanita seperti saya yang ingin tampil berbeda dengan smartwatch fungsional penuh fitur-fitur menarik dan sangat bermanfaat untuk berbagai aktivitas dan menunjang produktivitas. Selain fitur-fitur yang saya paparkan diatas seperti bisa utak-atik Cuztomizable Dial dengan banyak pilihan model sesuai selera, baterai yang lebih awet dan fast charging, kemudian berbagai activity apps yang sangat menunjang banyak aktivitas, ada lagi nih fitur Automatic Time Zone yang cocok banget untuk saya pecinta traveling.

Sumber: urbanicon

Inilah kenapa saya jatuh cinta dengan Fossil Gen 5, ditambah lagi model Julianna HR Blush Leather desainnya klasik dengan diameter 44 mm memiliki strap kulit berwarna pink blush yang cantik dan elegan dipakai para wanita. Selain menunjang produktivitas juga jadi aksesoris yang fashionable banget.

Well, saya pikir-pikir waktu tak hanya berharga seperti uang tapi waktu adalah ruang untuk kita menjadi lebih produktif bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal.





You Might Also Like

2 comments

  1. Duhhh..jadi mupeng deh sama smartwatch yg satu ini. Selain untuk melengkapi fashion, perlu jg utk penunjang aktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, komplit ini pintarnya. Desainnya pun tetap klasik, ciri khas nya Fossil banget.

      Delete

Canva Magic Write