Pengalaman Staycation di Kamar Keluarga Fatmawati

S ering bolak-balik Tangerang-Jakarta untuk urusan kerja kadang bikin tubuh ngambek karena saking lelahnya. Apalagi kalau jadwal kerjaan...


Sering bolak-balik Tangerang-Jakarta untuk urusan kerja kadang bikin tubuh ngambek karena saking lelahnya. Apalagi kalau jadwal kerjaan lagi padat-padatnya dan jalanan lagi macet-macet ya, lengkap deh udah kebayang gimana melelahkan nya perjalanan balik Tangerang. Makanya sesekali saya dan suami cari penginapan murah di Jakarta, biar bisa istirahat dan biasanya kami pilih menginap di akhir pekan atau weekend jadi nggak buru-buru balik juga keesokan harinya. Lumayan kan kalau dapat hotel murah, budget nya bisa buat keperluan lain.

Booking via Apps Kamar Keluarga

Nah, baru-baru ini saya baru tau kalau ada penginapan murah di Jakarta, Kamar Keluarga namanya. Kebetulan saya ada kegiatan di Gandaria City, Jakarta Selatan. Beberapa hari sebelumnya saya memang sudah merencanakan untuk menginap mengingat weekend dan acara sampai malam. Atas rekomendasi teman saya pun mencari penginapan murah di Jakarta Selatan melalui aplikasi Kamar Keluarga. Dan saya pun menemukan Kamar Keluarga Fatmawati type Deluxe Room dengan harga 155.000 rupiah. Nggak pake lama, saya pun langsung booking Kamar Keluarga Fatmawati. Setelah booking lewat aplikasi kita akan diarahkan ke admin Kamar Keluarga ke nomor WhatsApp +62 819-4440-9969, confirm ke admin nya. Kita juga bisa tanya-tanya ke admin mengenai penginapan ataupun info ke admin kalau kita ada rencana late check in. 

Kamar Keluarga Fatmawati Type Deluxe Room
Saya dan suami check in sekitar jam 7 malam, sebelumnya sudah info ke admin kalau saya bakal late check in. Dari Gandaria City saya menggunakan transportasi online. Sempat bingung cari lokasinya, padahal titik lokasi sudah sesuai map. Ternyata memang plang nama Kamar Keluarga tertulis kecil banget, bahkan nggak keliatan meski berada di pinggir jalan. Jadi kalau kalian mau nginap disini cari saja titik lokasi di map nya Bola Seafood. Karena lokasi Kamar Keluarga Fatmawati sendiri persis di belakang tempat makan ini. 

Bola Seafood Fatmawati 

Kemudian kami diarahkan oleh mbak pekerja Bola Seafood melewati lorong samping ke arah belakang dan disitu saya bertemu resepsionis untuk melakukan proses check in. Saya diminta mengisi data di form sesuai kartu identitas dan diminta tanda tangan. Kemudian diberikan handuk dan perlengkapan mandi berupa shower gel dan shampoo, tanpa sikat gigi dan pasta gigi.

Complimentary air mineral dan snack gratis

Amenities

Biasanya kemana-mana selalu bawa sikat gigi dan pastanya, karena nggak well prepare jadi kelupaan. Dan begitu ingat kalau lupa bawa sikat gigi saya sempat santai karena biasanya penginapan menyediakan. Akhirnya cari minimarket terdekat buat beli sikat dan pasta gigi. 

Proses check in 

Proses check in selesai, saya dan suami dapat kamar nomor 114 tepat berada di sudut. Ukuran kamar lumayan luas dengan fasilitas TV, AC, selimut, complimentary, Water Heater, dan Double Bed. Sehabis mandi dan beres-beres tas kami berencana makan malam, karena masih kecapean kamipun makan di Bola Seafood di depan penginapan.


Makan berdua dengan menu Nasi Goreng Seafood, Nasi dan Sayur Tauge, plus Es Teh Manis dan Liang Teh merogoh kocek total 78.000 rupiah. Hmm, nggak tau deh ini makannya  mahal atau murah, haha! Soalnya pagi-pagi saat cari sarapan ternyata disebelah penginapan ada Warteg Bahari, makan disini total berdua hanya 24.000 rupiah dengan menu telur dadar, sambal kentang, sayur jamur, dan minum teh tawar panas. Lebih murah (ya iyalah menunya juga beda)! Note: penilaian mahal dan murah tergantung yang makan, hihi! 

Tampak dalam Kamar Keluarga Fatmawati Type Deluxe Room
Kamar Mandi 

B
y the way
ngomongin kamar, jendela kamar kita tuh lumayan lebar dan kalau dibuka di depannya ada kolam yang tak terpakai. Saya kurang tau itu awalnya kolam ikan atau kolam renang. Sayang saja tidak terpakai dan jadi genangan air. Seandainya dibikin teras pasti keren, pagi-pagi saat matahari muncul sarapan di teras kamar, duh maaf jadi hayalan tingkat tinggi. Iya sih soalnya tidur malam agak terganggu dikit akibat nyamuk dan teman-temannya.

Di depan kamar

Overall kamarnya lumayan nyaman sih buat istirahat semalam. Tapi nggak enaknya karena kamar kami di ujung dan di depan kamar disediakan kursi dan meja kecil, disitu jadi tempat duduk-duduk tamu lain buat ngobrol dan merokok. Suara mereka kedengaran sampai ke dalam dan yang bikin kesel asap rokoknya juga mengganggu banget, masuk dari celah pintu.

Kolam didepan jendela kamar 

Untungnya nongkrongnya nggak lama, soalnya saya bisa nggak tidur karena sesak nafas. Selain itu meja di depan kamar juga jadi rada jorok dengan sisa rokok. Mungkin kebersihan sekitar penginapan harus ditingkatkan lagi oleh pengelola, sekadar saran. Tapi thanks banget sudah menyediakan kamar semurah ini.

Lumayan kece buat foto-foto :) 


Tentang Kamar Keluarga
Kamar Keluarga berdiri secara perorangan pada tahun 2011 dan melakukan pengembangan hunian dengan konsep minimalis. Tahun 2017 Kamar Keluarga berhasil melakukan pengembangan dengan unit properti yang beroperasi untuk penyewaan kamar hunian dengan jangkauan yang lebih luas. Pada tahun 2018 Kamar Keluarga diintegrasikan kedalam PT. Hoppor International untuk melakukan pengembangan sebanyak 38 unit. 

Hingga saat ini Kamar Keluarga sudah memiliki 2041 kamar yang tersebar di 75 lokasi strategis di Jabodetabek dan Bandung dengan jumlah 45 unit. Kamar Keluarga nggak cuma melayani penginapan harian tapi juga bulanan atau kos-kosan. Lebih lengkapnya teman-teman bisa mengikuti sosial media, website, maupun YouTube Kamar Keluarga. 

Instagram: Kamar Keluarga 
YouTube: Kamar Keluarga
Website: Kamar Keluarga



You Might Also Like

4 comments

  1. Wah tempatnya nyaman ya mba. Bisa juga nih jadi salah satu pilihan aku nih mba buat rencana ke Fatmawati ada pilihannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamarnya aku kebetulan dapat yang lega mbak. Untuk semalam lumayan hehe

      Delete
  2. Saya lagi nyari-nyari lokasi Kamar Keluarga di Fatmawati, eh ketemu artikel ini. Ternyata lokasinya ngumpet ya, pantesan dicari di Google Map susah banget. Untung ada artikel ini, pas banget deh. BTW, kok amenities-nya dari Airy Rooms ya??

    Kata tamu yang pernah check in di sana, banyak nyamuknya, dan ternyata Mba Tuti ngalamin sendiri ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas lokasinya ngumpet hehe. Amenities nya Airy Rooms mas karena Kamar Keluarga kerjasama dengan Airy Rooms.

      Delete

Canva Magic Write