Belanja Tanpa Uang Cash dengan Fitur Kredit Offline Akulaku

H alo! Yang punya gaya hidup cashless mana suaranya? Good news nih buat kalian yang suka belanja dan bayar-bayar nggak pakai uang cas...


Halo! Yang punya gaya hidup cashless mana suaranya? Good news nih buat kalian yang suka belanja dan bayar-bayar nggak pakai uang cash alias cashless. Selasa, 6 November 2018 kemarin Akulaku baru saja me-launching fitur baru mereka yakni fitur kredit offline di Suasana Restoran, Aston Kuningan Suites.

Tujuan diluncurkannya fitur kredit offline oleh Akulaku adalah untuk memudahkan masyarakat berbelanja atau bertransaksi di merchant-merchant offline tanpa mengganggu cashflow sehari-hari. Selain itu fitur kredit offline juga untuk mendukung gaya hidup cashless society. Menurut Martha Adlina Komisaris Akulaku benefit ini tidak hanya diperuntukkan para pengguna Akulaku saja tapi user juga dapat membantu para pemilik merchant dengan bertransaki setiap hari dan menambah jumlah volume transaksi di merchant mereka.

Martha Adlina
Dengan Akulaku kredit offline pengguna dapat membeli makanan, minuman, atau berbelanja barang-barang di toko-toko yang memasang tanda Akulaku dan membayar pada bulan berikutnya tanpa dikenai bunga. Keren banget kan, ini beda loh dengan kredit online nya Akulaku. Kalau kredit online kita dikenakan bunga 15-20 persen pertahun. Sedangkan kredit offline saat ini masih nol persen.

Fitur kredit offline Akulaku ini sudah diperkenalkan mulai Agustus 2018 kemarin dan di provide oleh PT. Akulaku Finance Indonesia.Yang membuat Akulaku berbeda dengan yang lain terutama dalam hal merchant offline adalah Akulaku merupakan aplikasi virtual kredit pertama yang memudahkan masyarakat tanpa perlu top up saldo. Jadi cukup download aplikasinya isi data sesuai isian yang diminta, tunggu verifikasi data mulai 30menit sampai 24jam, setelah di approve maka akan keluar kredit limit yang disetujui. Oh ya, kredit limit yang diberikan oleh Akulaku mulai dari 3 juta sampai dengan 20 juta rupiah. Syaratnya nggak terlalu ribet cuma isi data sesuai KTP dan nantinya diminta foto KTP, dan yang paling penting usia minimal harus 21 tahun.

press conference bersama Martha Adlina, Komisaris Akulaku (kiri)- Sandy Chen, Head of Bussiness Development Akulaku Indonesia (kanan)
Saat acara berlangsung hadir pula beberapa pemilik merchant yang sudah bergabung dengan Akulaku, yakni Warkop Kuningan Asri yang berlokasi di Cinere dan Kopi Kita yang berlokasi di Sunter. Neni, pemilik Warkop Kuningan Asri mengatakan mau bergabung dengan Akulaku karena memberi kemudahan dan kelancaran dalam hal pembayaran. Perkembangan usahanya juga lumayan. Neni juga merasa lebih tenang karena pelanggan nggak lagi telat membayar semenjak ada sistem scan barcode.

Begitu pula dengan Joshua pemilik Kata Kopi, menurutnya target pasar Kopi Kita adalah generasi millenial. Tau sendirikan kalau generasi millenial nggak pernah ketinggalan handphone. Dan mereka suka dengan digital termasuk penggunaan aplikasi. Apalagi kalau ada sistem pembayaran cashless, dan mereka bisa bayar dengan sistem barcode. Awalnya penjualan ditanggal muda bagus tapi ditanggal tua merosot, sejak bergabung dengan Akulaku penjhualan jadi stabil statistik nya. Karena selain mudah dalam pembayaran dan nggak pake ribet, pembayaran dengan Akulaku juga banyak promosinya.  Harapan Neni dan Joshua semoga semakin banyak pengguna aplikasi Akulaku karena dengan begitu semakin banyak juga merchant yang terbantu karena kemudahan pembayaran.

Neni dan Joshua
Saat ini Akulaku memiliki lebih dari 20.000 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan Pulau Jawa, tapi untuk merchant offline masih ada di Jabodetabek saja. Merchant-merchant yang sudah bergabung antara lain Warung Five Star, Warung Teteh, Sky Box Coffee, Karawaci Frozen, Bread Life, Toraja Kopi, Inul vista, dll. Kedepannya Akulaku berencana akan mengembangkan fiutr kredit offline untuk merchant-merchant di Medan dan Kalimantan. Akulaku juga terus meningkatkan kualitas layanan dan penambahan fitur baru.

Edwin Pratama, Head of Partnership Moka Pos yang merupakan partner Akulaku mengatakan berpartner dengan Akulaku untuk membuka peluang cashless society. Moka Pos adalah penyedia poin of sale untuk pelaku bisnis di Indonesia (sistem kasir). Selama ini Moka Pos membantu pelaku bisnis dalam melakukan transaksi operasional, report, penjualan item baik yang laku maupun tidak laku. Moka Pos sudah memiliki 12000 merchant di 12 kota dan kabupaten. Tujuan kerjasama ini memberikan kemudahan pelanggan yang datang ke merchant Moka Pos agar lebih mudah melakukan pembayaran. Kedepannya Moka Pos konsisten mendukung transaksi cashless society dan meningkatkan penjualan merchant. 

Edwin Pratama
Di event launching Akulaku Kredit Offline hadir pula influencer sekaligus artis Enzy Storia dan Youtuber Arif Muhammad. Enzy storia menggunakan Akulaku semenjak Harpitnas bulan Agustus  karena melihat temannya pakai Akulaku. Sering syuting dilokasi yang jauh membuat Enzy sering makan diluar lokasi syuting. Sering lupa bawa uang cash, dan sewaktu syuting di Depok tempat makannya banyak yang bekerjasama dengan Akulaku. Makanya Enzy pun mulai download dan pakai Akulaku. Enzy puas dengan aplikasi Akulau, cukup praktis, memudahkan dalam pembayaran . Saran Enzy kalau bisa merchant nya ditambahin lagi ya!

Enzy Storia
Begitu juga dengan Youtuber Arif Muhammad, doi merasa transaksi menggunakan Akulaku ini  lebih simple, jadi meski nggak bawa dompet tinggal bayar pakai handphone aja. Tinggal scan barcode cuy! Apalagi semenjak punya usaha toko handphone calon pembeli suka nanya bisa nyicil atau enggak, karena mereka nggak punya kredit. Tapi sejak ada Akulaku Kredit Offline pembeli jadi bisa nyicil deh beli hape.
.
Arif Muhammad
So, buat kalian yang selama ini sering mengajukan kartu kredit tapi prosesnya ribet, nunggu verifikasinya lama, belum lagi limit kartu kredit nya nggak sesuai harapan, coba deh install Akulaku. Selain bisa menggunakan untuk pembayaran online, kalian juga bisa melakukan transaksi offline di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Akulaku.





Instagram: akulaku_id
Twitter: akulakuID
Facebook: AkuLaku Indonesia




You Might Also Like

22 comments

  1. Fitur kredit offline akulakuk memudahkan banget ya, bisa transaksi di mana saja tanpa harus bawa uang cash, saya termasuk yang jarang bawa uang cash, biasanya ngandelin debit kalau belanja atau kalau bepergian pake aplikasi yang ga usah bayar cash

    ReplyDelete
  2. oh fitur baru nih bisa kredit saat belanja offline. Baru tahu lho aku bunganya akulaku 15-20% untuk online. Gede juga :D nabung aja deh, tahan belanja. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Oh my..... makin mudah aja untuk belanja online sekarang! Nggak ada uang di atm, bisa kredit pake Akulaku. Lalu apalagi yang harus aku kekepin? :D

    ReplyDelete
  4. Mba, aku pernah dapat pengalaman ga enak Krn ada kerabat yg kredit online, lalu aku terseret-seret dapat SMS berkali-kali dalam penagihannya. Nah, semoga di Akulaku ini tidak terjadi hal sama ya ..

    ReplyDelete
  5. Seru nih eventnya jadi makin tahu banyak hal tentang akulaku. Aku pun saat ini lumayan jarang transaksi dengan uang cash. Hihihi. Lebih enak transaksi online soalnya.

    ReplyDelete
  6. Makin banyak aja kemudahan belanja online yaa, tabungan belum cukup pun sekarang tetep bisa belanja. yang penting kita bisa tetap bijak saat belanja yaa mba :)

    ReplyDelete
  7. Wah merchantnya banyak banget sampe 20. 000. Aku belum pernah belanja pakai akulaku. Tapi penasaran juga buat mencoba. makasih informasinya ya :)

    ReplyDelete
  8. mbak.. aku pernah cobain akulaku ini, tapi sampe akhir klik klik klik tetep ga bisa berhasil. kenapa ya?

    ReplyDelete
  9. Saya banget nih lebih suka cashless. Suka lupa atau malah kebablasan kalau banyak bawa uang kas

    ReplyDelete
  10. Semakin hari semakin mudah saja ya, fasilitas buat belanja online, hihi. Tapi emang kudu hati2 juga, takutnya kalap pas belanja

    ReplyDelete
  11. Banyak kemudahan ya yang bisa didapat kalau pakai Akulaku. Saya sendiri juga tipe orang yang males bawa banyak uang cash di dompet.

    ReplyDelete
  12. Oo.. Bisa buat transaksi offline jg ya. Baru tahu saya

    ReplyDelete
  13. Wah, ini sih godaan yang besar. Kredit barang dengan praktis dan mudah. Pengen coba2 sih. Ke tekape dulu aaaah...

    ReplyDelete
  14. aku sudah denger tentang platform ini tapi belum pernah pakai sih Mba...menarik juga ya penawarannya..plus sudah bisa dipakai di banyak tempat juga..

    ReplyDelete
  15. Pernah dengar soal akulaku tapi baru kali ini paham dan tercerahkan. Aku pikor start up abal abal awalnya

    ReplyDelete
  16. Dudahblama tau sih, tapi masih bingung caranya makasih mba dudah dijelaskan ada kamera yg saya incar

    ReplyDelete
  17. Semua merchant offline di Semarang segera ada yaaa... mau juga donk pake Akulaku. Selama ini juga jarang bawa uang cash banyak2. Kalau pas tiba2 ingin belanja kan enak jika sudah ada kerja sama merchant di sini dengan Akulaku.

    ReplyDelete
  18. Aku juga lebih suka cashless..tapi gak pernah CC.
    Pakai debit aja...
    hihii~
    Masih takut segalanya yang bersifat kredit.

    ReplyDelete
  19. Makin aman untuk bertansaksi ya..meminimalisir uang kita hilang akibat copet atau kecurian. Jaid lebih aman ya...

    ReplyDelete
  20. Akulaku belum pernah aku coba.
    Jadi belum tau segi yang pas buat aku yang mana. Tapi evenya keren ya mba. alhamdulillah banget dapat pencerahan.

    ReplyDelete
  21. Baru tau aku ada fitur kredit offline. Bener banget ya sekarang zaman canggih, praktis. Mau coba Akulaku.

    ReplyDelete
  22. memamg enak kok transaksi online tuh, praktis no ribet-ribet club. nggak rempong bawa susuk receh, dan gaperlu bawa dompet kemana-mana hihi

    ReplyDelete

Canva Magic Write