Solusi Ngeprint Cepat, Praktis dan Berkualitas dengan PrinterQoe

C ari tempat print 24 jam sekarang itu susah banget. Di daerah saya ada sih print 24 jam dan percetakan 24 jam tapi lokasinya jauh ba...


Cari tempat print 24 jam sekarang itu susah banget. Di daerah saya ada sih print 24 jam dan percetakan 24 jam tapi lokasinya jauh banget dari rumah. Tapi yang namanya butuh ya tetap saja harus ditempuh. Yang nggak enaknya kalau lagi butuh ngeprint dokumen cepat nggak taunya tempat print yang dituju pakai sistem antri. Pengin ngemall dulu deh rasanya dari pada disuruh ngantri.

Digital printing di Tangerang nggak sebanyak digital printing Jakarta. Mencari tempat print di Tangerang terutama di daerah saya bisa di hitung dengan jari, jarang sekali nemu. Selain ngantri, hasil cetak yang kita inginkan cepat selesai belum tentu sesuai harapan. Saya pernah buat kartu nama di salah satu percetakan Jakarta bisa cepat selesai tanpa harus menunggu berjam-jam. Ada juga kan yang nggak bisa langsung kelar, malah ada tempo selesai dalam waktu 3 hari. 

Beda lagi kalau mau ngeprint tugas dan dokumen kerjaan. Ada beberapa percetakan murah di dekat rumah, tapi namanya dekat sekolah dan kampus ngantri nya luar biasa. Kelihatan sepele ya urusan ngeprint, tapi kalau lagi butuh ampun dah bisa keliling-keliling kota nggak naik delman kali nyarinya, haha!


Happy nya hidup di zaman digital ini selalu ada inovasi baru ya kan? Seperti soal keribetan ngeprint dadakan yang sering saya alami ternyata ada solusinya nih. Inilah kerennya teknologi digital. Perubahan perilaku orang saat ini juga dipengaruhi dengan perkembangan teknologi. Trend mobile yang memudahkan orang mulai dari order transportasi secara online, order makanan, dll, semua dilakukan secara online, ya kan? Termasuk juga kebutuhan printing.

Untuk kebutuhan dan kemudahan printing sekarang hadir PrinterQoe. Ngeprint nggak pake ribet, nggak pake antri, dan lebih dekat. Yups, karena sekarang ada PrinterQoe. Penasaran kan apa itu PrinterQoe?


Launching PrinterQoe 

Akhir Oktober lalu PrinterQoe baru saja diluncurkan tepatnya 31 Oktober 2018 bertempat di 100 Eatery & Bar, Century Park Hotel Jakarta Pusat. PrinterQoe adalah invoasi digital yang diluncurkan oleh PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI). Kehadiran PrinterQoe melengkapi produk digital AXI lainnya yang sudah hadir sebelumnya yakni AXIQoe, PrintQoe, CourierQoe, dan SpotQoe.

Halim Wahjana, Komisaris AXI
PrinterQoe adalah marketplace online printing yang menjawab kebutuhan pencetakan dokumen dengan menghubungkan ribuan jaringan printer, dimana kita bisa memilih lokasi printer terdekat dengan lokasi kita. Jadi PrinterQoe ini merupakan penghubung antar pelanggan dan penyedia jasa cetak dokumen yang berkualitas dan terpercaya. PrinterQoe dapat diakses melalui website juga bisa melalui aplikasi baik di Play Store maupun di iOS.

Menurut Halim Wahjana, Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia kehadiran PrinterQoe merupakan bukti komitmen dan konsistensi AXI dalam berinovasi dan menghadirkan produk digital untuk menjadi nilai tambah bagi semua pihak. Dari sisi pelanggan dengan mudah bisa melakukan order cetak cepat, praktis, dan berkualitas. Selain itu pelanggan juga bisa oreder cetak dimanapun dan kapanpun. Sedangkan bagi penyedia jasa cetak selain melayani pelanggan yang selama ini melalui offline bisa melalui online juga melalui PrinterQoe.

Fanda Vionita, Head of PrinterQoe
Saat ini sudah ada sekitar 1500 penyedia jasa cetak yang tergabung dalam PrinterQoe yang tersebar di area jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Saya yakin kehadiran PrinterQoe banyak dinantikan orang seperti pelaku bisnis, mahasiswa, digital nomad, juga startup. Soalnya PrinterQoe benar-benar menawarkan kemudahan cuma memanfaatkan smartphone saja untuk bisa melakukan order cetak.  Di Indonesia sendiri menurut survei dari IDC (IDC Report - HCP Market Overview 2017-national & City Level)  45% penyedia jasa cetak menyatakan bahwa mobile printing menjadi fitur unggulan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di masa depan. Keren banget ini.

Fanda Vionita, Head of  PrinterQoe pada saat launching PrinterQoe memaparkan bahwa  kedepannya PrinterQoe akan terus menambah jaringan printer yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan akan ters mengembangkan fitur-fitur aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan cetak dokumen. Ide membuat aplikasi PrinterQoe berawal dari beberapa permasalah yang dihadapi pelanggan saat mencetak dokumen, seperti kesulitan mencari penyedia jasa cetak terdekat, antrian panjang, dan hasil cetak yang nggak sesuai harapan.

Talkshow PrinterQoe kiri-kanan MC - Fanda Vionita - Adi Vidyanto Strategic Business Planning AXI) - Suhendra Marz (pengamat industri printing Indonesia)
PrinterQoe hadir memberikan pengalaman cetak dokumen yang lebih baik lagi kepada pelanggan. Jadi pelanggan bisa mencari dan membandingkan penyedia jasa cetak terbaik. dengan aplikasi PrinterQoe pelanggan dapat menghemat waktu kalau mau cetak dokumen dan nggak perlu ngantri.


Cara Mudah Cetak Dokumen Melalui PrinterQoe

Ini dia nih cara mudah cetak dokumen lewat hp. Sebelumnya kalian install dulu aplikasi PrinterQoe dan registrasi terlebih dahulu. Isi data diri sesuai yang diminta dan masukkan kode referral PQTUTYQUEEN saldo kalian otomatis bertambah 20 ribu. Mau dapat saldo tambahan lagi? Pada tab aku buka Saldoku dan masukkan kode SALDOPQ saldo kalian akan bertambah lagi menjadi 20 ribu. Lumayan banget dapat saldo gratis, bisa ngeprint gratis nih.



Well, berikut tahapan cetak dokumen dengan PrinterQoe:

1. Pilih Lokasi
Tentukan lokasi penyedia jasa cetak yang kalian pilih, disini kita juga bisa tahu lokasi yang terdekat dengan area kita

2. Pilih Jasa Cetak Terbaik
Enaknya dengan aplikasi PrinterQoe kita bisa pilih penyedia jasa printer yang recommended. Sama dengan aplikasi transportasi online, pelanggan yang puas dengan pelayanan mereka akan diberi bintang. Begitu juga denga penyedia jasa cetak yang ada di PrinterQoe

3. Upload Dokumen
File yang diperbolehkan untuk lampiran hanya berbentuk pdf dengan besar file maksimum 20MB

4. Pilih Jumlah Print
Pilih mau berapa banyak jumlah print nya.

5. Pilih Jenis Kertas
Pilih jenis kertas dan ukuran yang diinginkan.


6. Pilih Jenis Warna
Pilih mau di print hitam putih atau print dengan tinta warna

7. Fasilitas Tambahan
Menu ini diperlukan kalau kalian ingin jilid hasil print, ada pilihan jilid spiral ataupun jilid lakban, laminasi, cutting sticker, dll, tergantung fasilitas yang disediakan oleh penyedia jasa cetak

8. Klik Cetak
Pada saat klik cetak akan muncul total pembayaran

9. Pilih Metode Pembayaran yang Diinginkan
Pada metode pembayaran akan ada pilihan Saldo PrinterQoe atau Transfer

Setelah semua tahap diatas dilakukan, merchant akan menerima data yang dikirimkan oleh server #PrinterQoe untuk di proses sesuai dengan informasi pesanan. Selanjutnya tinggal ambil deh, atau bisa juga pesan kurir instan untuk ambil pesanan kita. Gampang banget kan, jadi kita bisa print tugas dimana saja, print dokumen penting kapan saja, dan print dokumen presentasi jadi lebih mudah. Ngeprint jadi lebih mudah, cepat, dan berkualitas.


Facebook: @PrinterQoeID
Instagram: @PrinterQoe


You Might Also Like

37 comments

  1. Asli memudahkan banget ini aplikasinya Mbaak.... Kebayang kalau sedang sakit harus opname, lalu harus menyelesaikan tugas kantor/ skripsi.... duuuhhh.... sekarang bisa terselesaikan dengan jasa ngeprint ini ya....

    ReplyDelete
  2. asyik keren bener deh ini ngeprint bisa langsung konek ke hape gak perlu lagi cari Flash disck atau colok ke komputer dulu dokumennya. setuju juga soal printer qoe ini harus ada di berbagai kota di Indonesia

    ReplyDelete
  3. Mudah-mudahan lokasinya bisa menyebar dimana-mana ya PrinterQoe ini jadi memudahkan orang pakai jasanya. Aku pernah tuh butuh ngeprint jam 10 malem tapi printer di rumah lagi habis tintanya lupa beli, kalau ada tempat kaya gini kan jadi enak

    ReplyDelete
  4. Menunggu Printerqoe hadir Di Makassar.

    Urusan satu ini memang kelihatan sepele tapi kalo pas butuh waduh kayak kita lagi kebelet, harus segera ditunaikan 😆

    ReplyDelete
  5. Kalau di dekat rumah saya masih banyak jasa print. Tetapi, aplikasi begini memang butuh banget. Ya siapa tau lagi sakit atau ada hal lain yang gak memungkinkan untuk jalan ke tempat ngeprint

    ReplyDelete
  6. Keren ini kalo sampe menjangkau daerah di kotaku. Soalnya punya printer tuh sering rusak. Jadi akhirnya malah nggak dibenerin. Mending nyetak di luar, tinggal pencet dan beres. Padahal suami tuh butuh printer utk nyetak dokumen penawaran kalo ada tender.

    ReplyDelete
  7. Harapannya sama dengan teman-teman yang lain, semoga cepat hadir di Jogja juga. Sekarang anak-anak sudah mulai sering dapat tugas yang perlu di print, jadi butuh banget jasa printing yang praktis begini :)

    ReplyDelete
  8. Ini nih PrintQoe, solusi banget buat yang nyari tempat cetak dokumen secara cepat namun juga berkualitas. Btw udah nyobain belum, Mba ��

    ReplyDelete
  9. Ya ampun ngebantu banget ya aplikasi ini, mudah dan praktis, kita juga bisa pilih jenis kertas sendiri. Keren lah.

    ReplyDelete
  10. Seru banget acaranya launching apalagi bisa dapat saldo gratis sebanyak dua kali. Kalau aku cuma pernah instal aplikasi SpotQoe aja nih kalau PrinterQoe belum.

    ReplyDelete
  11. Duh, berharap di Sersng ada PrinterQoe deeh

    ReplyDelete
  12. Praktis ya, solusi bgt nih buat yg gk punya printer kayak akuu

    ReplyDelete
  13. Kenalan dengan aplikasi baru nih, PrinterQoe. Belum tahu di daerahku ada atau tidak tapi kalau dilihat dari tahapan cetak dokumen dengan PrinterQoe memudahkan kita ya mba. Aku ada printer eh rusakan melulu. ganti cardritnya aja juga mehong sekarng

    ReplyDelete
  14. ku pikir ini tuh jualan printer ternyata aplikasi cetak dokumen. Kalau mau dicetak di kertas tebal yang gede seperti A3 apa ada pilihannya?

    ReplyDelete
  15. Jaman makin canggih aja ya! Bahkan untuk ngeprint skalipun udah ada aplikasi marketplacenya.
    Semoga segera menyusul layanannya di Makassar.

    ReplyDelete
  16. Wah asli ini memudahkan banget ya. Apalagi kalau lg butuh cepat. Mahasiswa mah kebantu banget ini

    ReplyDelete
  17. Waduh.. ngeprint aja sekarang makin praktis ya, berbasis online. Semakin dimudahkan ya Mbak sekarang ini.

    ReplyDelete
  18. Ya Allah jaman now apa-apa mudah banget ya mba, dapat dikerjakan hanya dengan menggenggam hp saja :D

    ReplyDelete
  19. Takjuuub sama kemajuan teknologi saat ini yang bener-bener memanjakan konsumen. Cukup duduk manis di rumah ya Mba nggak pake repot bolak balik ke percetakan. Btw namanya gaul ya, PrinterQue :D

    ReplyDelete
  20. Makin mudah nih kalau mau cetak dokumen. Kadang kan kita pergi ke mana gitu dan lupa cetak bahan pentingnya. Dulu ke warnet, skrg udah jarang ada. Ada Printerqoe jadi lbh praktis

    ReplyDelete
  21. Ketceh badai nih, udah ad printerqoe gak perlu anti seharian lg kalau mau ngeprint yah mba

    ReplyDelete
  22. keren bangeet, sayang baru ada diu beberapa daerah. Ditempatku juga susah mencari tempat ngeprint 24 jam, padahal anak anak sering dapet tugas sekolah dan bilangnya pas udah malem... kalau ada Printerqoe gini kan enak.

    ReplyDelete
  23. Wuih inovasi baru lagi nih marketplace ngeprint sungguh tidak terpikirkan sebelumnya dan bisa jadi solusi banget, inget masa-masa nyusun tesis dan mesti ngeprint cepet untuk revis

    ReplyDelete
  24. Butuh banget printer ini soalnya butuh banyak materi buat preschool Salfa di rumah. Yaa cetak cetak gambar gitu.

    ReplyDelete
  25. Mudah banget ya Mbak sekarang, semua serba canggih, serba online, ngeprint pun bisa bebas antri gitu yaah.
    Dibutuhin banget ini maah

    ReplyDelete
  26. Semoga bisa diakses juga di kota kecil kami..bersyukur sekali makin banyak kemudahan dalam hidup.kita ya..

    ReplyDelete
  27. PrinterQue sudah ada di mana saja, Mbak? Apakah di Kota Bandung sudah ada?
    Kebetulan printer di rumah lagi ada masalah, kalau ada PrinterQue terdekat, bisa menjadi solusi yang terbaik, deh!

    ReplyDelete
  28. Cakep nih. Jadi lebih mudah kalau ngeprint. Gak perlu lama antri di warnet.

    ReplyDelete
  29. Wah asik banget ya.. makin mudah aja nih mau ngeprint. Eh tapi udah ada belum ya di tempatku? Soalnya masuk kampung.

    ReplyDelete
  30. Keren ini idenya. Apalagi kalau dalam keadaan mendadak. Di Jogja ada ga nih

    ReplyDelete
  31. Dulu perusahaan tempatku kerja suka cetak manual book sebiji dua biji, kyknya percetakan kyk gini yg mereka butuhkan ya Mbak Tuty. Krn bisa lewat aplikasi aja lbh praktis.

    ReplyDelete
  32. Eh, baru tau lho mba ada jasa ngeprint online gini. Luar biasa ya digitalisasi yang ada di sekeliling kita dan amat membantu berbagai kebutuhan. Jadi pengin nyobain nih di Semarang sudah banyak penyedia jasa ngeprint ini atau belum yaaa...

    ReplyDelete
  33. Semoga lekas menyebar ke banyak tempat ya app ini. Krn kebutuhan ngeprint suka dadakan banget

    ReplyDelete
  34. mantap ya produk2 elektronik skarang pada inovatif banget, ga cuma kamera aja yg bisa diconnect ke handphone tapi printer pun iyaa

    ReplyDelete
  35. Keren euy. Sampe ngeprint saja via aplikasi. Aku sampe geleng2.. wonder sama jaman skrg yang digital based

    ReplyDelete
  36. Aplikasi kaya gini emang manfaat banget ya dan memudahkan

    ReplyDelete