Stay Healthy With KIN Fresh Milk

S ehat dan cantik bukan hanya soal pakai produk kecantikan merek apa. Bagaimanapun kesehatan dan kecantikan justru asalnya dari 'da...


Sehat dan cantik bukan hanya soal pakai produk kecantikan merek apa. Bagaimanapun kesehatan dan kecantikan justru asalnya dari 'dalam'. Sejak kecil saya sudah terbiasa minum susu, pagi sebelum berangkat sekolah minum susu, malam sebelum tidur juga minum susu. Kalau saya tanyakan ke ibu saya "kenapa kita harus minum susu?", ibu cuma jawab biar jadi anak sehat, kuat, dan pintar. Jadi sampai sekarang kata-kata ibu saya masih saya ingat. Dan untungnya lagi saya termasuk anak yang nggak nolak kalau minum susu karena memang doyan.


Kenapa Saya Suka Minum Susu?

Ya, saya suka sekali minum susu. Karena untuk usia saya yang sudah dewasa ini susu perlu untuk kesehatan tulang dan gigi, dan yang paling mengkhawatirkan kalau sampai berisiko osteoporosis. Memang sih osteoporosis kerap dialami oleh orang lanjut usia, tapi nggak ada salahnya mencegah sejak dini, biar tulang padat jadi di usia tua terhindar dari yang namanya osteoporosis. Jujur, sekarang ini sudah mulai berasa gampang capek dan lelah, belum lagi kalau kebanyakan duduk atau berdiri tulang mulai linu, hihi usia nggak bisa bohong ya.

Oleh karena itu saya rutin minum susu setiap hari, dalam sehari saya minum susu 1 kali untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Kalau sudah minum susu pencernaan pun sehat, buang air besar jadi lancar. Selain dari buah sumber kalsium juga saya dapatkan dari susu. Paling suka minum susu cair bukan susu bubuk, biar nggak repot nyeduh lagi. Minum susu juga mengatasi gangguan susah tidur. Mungkin karena sudah terbiasa sejak kecil, jadi kalau malam sebelum tidur suka minum susu dan makan pisang. Beneran loh, tidur pulas dan nyenyak. Bangun pagi lebih fresh.


Masih Sedikit Orang Indonesia yang Minum Susu

Sayangnya masih banyak orang yang nggak minum susu. Konsumsi susu masyarakat Indonesia terbilang rendah dibanding dengan negara ASEAN lainnya. Berdasarkan data Kementrian Pertanian tahun 2016 konsumsi susu di Indonesia saat ini hanya berkisar 11,8 liter per kapita per tahun termasuk produk olahan yang mengandung susu. Padahal susu banyak manfaatnya dan penting untuk pemenuhan nutrisi. Makanya dulu ada program 4 sehat 5 sempurna dimana susu sebagai pelengkap. Susu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak. dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk men-support fungsi tubuh.

Beberapa teman dan saudara ada juga yang nggak minum susu. Alasannya bukan karena harga susu yang relatif mahal, tapi karena suka ada reaksi lain sehabis minum susu. Suka bikin mual, dan perut rasanya kembung nggak karuan. Malah ada yang muntah sehabis minum susu. Saya jadi penasaran kenapa minum susu bisa bikin mual dan kembung.


Penyebab Minum Susu Bikin Mual dan Kembung

Setelah mencari informasi penyebab minum susu bikin mual dan kembung akhirnya saya menemukan pendapat Pakar Gizi dr. Rizal Alaydrus, MSc. Beliau mengatakan kalau gejala mual, kembung, dan diare setelah mengonsumsi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare setelah mengonsumsi produk susu.

Lactose intolerance atau intoleransi laktosa adalah ketidakmampuan seseorang untuk mencerna laktosa. Laktosa adalah jenis gula yang terdapat dalam susu dan produk susu. Pencernaan makanan dan penyerapan nutrisi terjadi pada usus kecil menghasilkan enzim yang disebut laktase. Laktase memecah laktosa menjadi dua bentuk gula yang lebih sederhana: glukosa dan galaktosa. Tubuh kemudian menyerap gula sederhana ini ke dalam aliran darah. -hellosehat.com-

Tapi memang iya sih, saya juga minum susu milih. Nggak semua susu cocok di perut, pernah mencoba beberapa susu karena penasaran dengan rasa gurihnya alhasil malah nggak bisa tidur karena kepala pusing ditambah perut mual. Sempat kepikiran mungkin karena kondisi tubuh lagi sedikit drop makanya langsung pusing dan mual, keesokan harinya diminum lagi reaksinya tetap sama. Makanya saya termasuk milih produk susu yang cocok untuk saya.


Solusi Minum Susu Nggak Bikin Mual dan kembung

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1. Saat ini, susu sapi A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. 

Susu dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1), sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik. Sekarang ada KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2. Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT. ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

perbedaan susu sapi A2 dengan sapi biasa

“Sebagian orang banyak mengalami reaksi pada tubuhnya sesaat setelah mengonsumsi susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan diantaranya adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung, eneg, bahkan mulas. Padahal seharusnya minum susu sama seperti kita mengonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut. Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu."
 Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN.

KIN Fresh Milk Susu Berkelas dari Sapi Teratas

Kalau produk KIN biasanya saya konsumsi KIN Bulgarian Yogurt. Begitu tahu sekarang ada KIN Fresh Milk saya senang banget, dan langsung mencoba. Berharap setelah mengonsumsi susu segar yang satu ini perut nggak bereaksi. Awalnya saya coba yang rasa original penasaran dengan rasa susu segarnya. Nggak ada rasa sih, sedikit ada rasa gurih tapi benar-benar segar karena full cream. Beberapa saat nunggu reaksinya dan Alhamdulillah aman dan nyaman di perut, nggak eneg dan nggak ngak bikin mual. Langsung deh nyetok KIN Fresh Milk di rumah.

Oh ya, KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa Original, Chocolate, dan Coffee. Saya suka banget rasa coklat dan original, sedangkan suami suka yang rasa kopi. Suami bisa dibilang ketagihan dengan KIN Fresh Milk yang rasa kopi, nggak bikin kembung. Meski rasa kopi nggak menghilangkan rasa susu dan manfaat susunya.

KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa

Menurut Tiffany Pratiwi Suwandi Brand Manager KIN, KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 KIN Fresh Milk ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. Susu segar ini hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh.

Saya suka sekali dengan kemasan KIN Fresh Milk. Menurut saya ukurannya pas dan mudah dibawa kemanapun. Kalau pagi sebelum berangkat beraktivitas nggak sempat minum susu di rumah, bisa bawa 1 botol KIN Fresh Milk kedalam tas, nggak bakal menuh-menuhi tas karena 1 botol susu berisi 200ml.  KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Well, saran saya buat teman-teman yang suka mual dan eneg kalau minum susu, KIN Fresh Milk bisa jadi pilihan. Nggak perlu khawatir lagi reaksi timbulnya eneg dan kembung sehabis mengonsumsi susu. Nggak cuma untuk kita yang dewasa saja, KIN Fresh Milk juga aman untuk anak usia 2 tahun ke atas. Cobain yuk KIN Fresh Milk susu berkelas sapi teratas.


Website: www.kindairy.com
Facebook: KinDairy
Instagram: @kindairyid
YouTube: @kindairyid




You Might Also Like

26 comments

  1. Baru kemarin nyobain yg full cream warna merah, beneran susu asli yaa, tanpa gula juga.
    Besok mau coba yg coklat ah :)

    ReplyDelete
  2. Bener yah mba Tuty, untuk usia dewasa penting juga minum susu untuk menjaga tulang dari osteoporosis, kayaknya enak nih KIN, ntar kalau ke spermarket mau cobain beli ah

    ReplyDelete
  3. Kemarin di kantin sekolah anakku saya beli susu ini, ternyata rasanya enak dan gak eneq ya �� Botolnya pun ramping, cocok buat dibawa-bawa.

    ReplyDelete
  4. Ternyata itu tho penyebabnya, kalau mual abis minum susu sapi. Tapi kalau minum susu sapi KIN ini pastinya nggak bikin mual ya mbk. Jd mauk, simpan di kulkas, trs minum klok udh dingin, segerrrrrr

    ReplyDelete
  5. Disini kayaknya blm ada produk ini Mbak.
    Apa saya aja kali ya ini yg kudet, hihihih.
    Saya jg suka minum susu lho :)

    ReplyDelete
  6. Ada temanku yang Juga mual abis minum susu sapi, mungkin karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang ada dalam susu.

    Bisa nih aku rekomendasikan KIN, apalagi ada banyak rasa dan boleh dikonsumsi anak-anak juga.

    ReplyDelete
  7. aku tuh suka susu mba, cuma takut ndut hihihi. Makanya sekarang pilih susu yang rendah lemak. Lihat KIN ini jadi pengen minum dan nyobain yg rasa kopi, enak kayaknya.

    ReplyDelete
  8. KIN ini juga ada produk yogurtnya juga, kan? Kalau yang yogurt saya udah pernah cobain. Rasanya semua enak. Tinggal yang susu nih saya belum pernah coba. Sebagai penggemar susu, sepertinya saya wajib cobain

    ReplyDelete
  9. 3 variannya enak2 semua, apalagi kalau dingin, ga cukup sebotol :)

    ReplyDelete
  10. saya nih mbak suka malas minum susu
    makanya cepet pegel ya
    tulang2 udah tua hahaha
    aku usahain nanti lebih rajin minum susu :)

    ReplyDelete
  11. Wah KIN fresh jadi alternatif susu rendah lemak ya. Bagus nih buat ibu-ibu kayak saya

    ReplyDelete
  12. Spesifik banget ya Kin Dairy, harus sapi A2 biar bikin nyaman perut konsumen. Salut deh sama komitmen Kin Dairy.... Btw, enak yang cokelat apa kopi Mbak?

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka banget sama ini, susu banget apalagi rendah lemak, praktis juga dibawa kemana- mana. Hehe

    ReplyDelete
  14. Aku ditawari teman untuk coba KIN ini. Katanya enak dan pastinya sehat.
    Andai sudah ada di supermarket terdekat..

    ReplyDelete
  15. Aku tuh sukaaa minum susu. Apalagi Kin Freh milk ini. Aku awal beli beberapa bulan lalu dan langsusgn suka. Tapi kayaknya paling cocok buat aku ya minum pas dingin :)

    ReplyDelete
  16. Aku juga suka susu, namun gak sampai addicted kaya kedua anakku.
    Kalau dikasih susu yang 1L itu...bisa dihabiskan berdua dalam hitungan menit.
    Enaakk~
    Kata mereka.


    Kalau KIN selama ini baru kenalan dengan KIN yoghurt.
    Belum tau kalau mengeluarkan versi fresh milk.

    mau cariii aah~

    ReplyDelete
  17. Wah baru tahu merk ini. Iya nih kyknya pernah baca yg yoghurt

    ReplyDelete
  18. Dulu aku suka tuh mbak habis minum susu mules ternyata itu akibat susu A1 ya. Baru tau skr biar gak mules minumnya susu A2

    ReplyDelete
  19. Aku suka susu!!
    Wah,baru tau sama KIN. Boleh dicoba nanti..

    ReplyDelete
  20. Mba, aku termasuk yang suka kembung kalau minum susu putih di pagi hari.
    Jadi tiap pagi "skip" deh minum susu. Ternyata itu ya penyebabnya.
    Untung BW ke sini, jadi tahu deh.

    ReplyDelete
  21. Baru ngeh aku mba ternyata ada sapi khusus jenis A2 ya, kirain semua sapi sama :))
    Aku masih terus memberikan susu segar untuk anak-anakku, dan KIN fresh milk bakalan masuk list belanja bulanan nih.

    ReplyDelete
  22. sepertinya di daerahku susu KIN ini belum ada deh, padahal mau minum juga. Saat ini saya konsumsi susu UHT, Mba :)

    ReplyDelete
  23. Aku udah coba Kin Milk Fresh juga Mbaaa.. enak dan dan segar, apalagi yang kopi.

    ReplyDelete
  24. Kirain cuma ada yogurtnya doang, ternyata juga ada fresh milknya jadi makin asyik.
    Aku suka ini karena menyegarkan dan enak banget,

    ReplyDelete
  25. aku udah agak lama nih mba ngga pernah minum susu. Anak-anak yang memang mesih minum terus

    ReplyDelete
  26. Syukurlah, sekarang ada pilihan susu buat mereka yang gampang mual kalo minum susu ya Mbak

    ReplyDelete

Canva Magic Write