Belajar Online di Sinotif Keren dan Menyenangkan

Belajar Online di Sinotif Keren dan Menyenangkan G uys , siapa nih yang sama kayak saya yang kalo setiap mau ada mata pelajaran matematika s...

Bimbel Online Interaktif
Belajar Online di Sinotif Keren dan Menyenangkan

Guys, siapa nih yang sama kayak saya yang kalo setiap mau ada mata pelajaran matematika suka merinding disko. Apalagi detik-detik saat guru matematika akan masuk kelas, jantung serasa mau copot, hehe! Nggak tau kenapa mata pelajaran yang berkaitan dengan angka-angka dan rumus ini begitu njlimet. Padahal kalau dipikir-pikir matematika nggak semenyeramkan itu. Asalkan kita rajin meng-upgrade diri, yakin pasti bisa. Kali aja ada cara yang lebih asyik buat belajar matematika biar lebih tenang dan materi juga gampang diserap.

Cara belajar setiap orang berbeda. Ada yang suka tatap langsung, belajar kelompok, belajar private, dan lain-lain. Sekarang malah lebih gampang. Era digitalisasi memudahkan kita untuk belajar online atau bimbel online interaktif. Yups, saat ini belajar online sudah menjadi trend di berbagai kalangan terutama pelajar karena beberapa alasan yakni lebih fleksibel waktu, tempat dan gaya belajar ; lebih hemat biaya, lebih fokus dan lebih interaktif.


Tips Agar Anak Suka Belajar Matematika

Masih banyak pelajar yang malas kalau disuruh belajar matematika. Padahal matematika ilmu dasar dalam kehidupan. Menurut Paul Lockhart, Mathematician's Lament "Matematika tidak hanya tentang angka, melainkan tentang logika, imajinasi dan kreativitas”. Jadi penting sekali anak-anak mendapatkan ilmu matematika buat kehidupan mereka kedepan.

Bimbel Matematika
Tips Agar Anak Suka Matematika

Meski begitu memaksa anak-anak untuk belajar matematika juga bukan cara yang tepat, karena sesuatu yang dipaksakan tidaklah baik. Seperti pengalaman adik saya nih, sering banget curhat kalau anaknya yang masih SD suka malas kalau disuruh belajar matematika. Ada aja alasan keponakan saya hingga nggak jadi belajar. Adik saya spontan ngomel sambil memaksa keponakan saya agar mau belajar. Alhasil keduanya jadi badmood. Ibunya habis tenaga karena ngomel dan anaknya juga jadi banyak drama. Lain lagi cerita saat ada PR matematika. Adik saya yang mendampingi anaknya belajar kadang juga bingung dan nggak tau cari jawaban. Maklum udah jadi emak-emak ilmu matematikanya lebih banyak tentang kalkulasi aja nih, haha! Lantas saya menyarankan agar keponakan ikut bimbingan belajar online aja biar nggak repot antar jemput. Tapi.. tergantung minat keponakan juga sih.


Nah, gimana caranya agar anak-anak suka matematika? Berikut beberapa tipsnya:

- Sering memotivasi anak dengan mengatakan bahwa matematika itu mudah
- Ciptakan suasana belajar yang nyaman dan jangan terlalu serius
- Terapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari
- Jalin komunikasi yang interaktif dengan anak
- Tidak terlalu memaksa anak
- Ikut bimbingan belajar matematika

Tips tersebut bisa dicoba ya guys biar gak banyak drama lagi saat anak-anak menghadapi matematika.

Bimbingan Belajar Online Semakin Trend Pasca Pandemi

Menurut saya meskipun di era digital, yang semuanya bisa dicari informasinya melalui internet atau bimbel online tapi buat anak usia pelajar tetap membutuhkan pendidikan formal dengan belajar ke sekolah, setuju ya? 


Bimbel online merupakan pendidikan ekstrakurikuler untuk menambah wawasan. Sekarang pilihan mata pelajaran untuk bimbel online justru lebih lengkap baik di bidang eksakta, bahasa, seni dan lain-lain.


Nggak bisa dipungkiri bahwa era digitalisasi memudahkan segalanya tak terkecuali dunia pendidikan. Manfaatnya semakin terasa pada masa pandemi yang lalu. Meski aktivitas di luar rumah terbatas, namun saat itu para pelajar tetap mendapatkan ilmu pelajaran berkat bimbingan belajar (bimbel) dari para guru secara online. 


Terbiasa dengan bimbel online, cara belajar seperti ini tampaknya menjadi trend meski pandemi telah berakhir. Bahkan buat sebagian orang bimbel online lebih efektif buat belajar dengan alasan tertentu. 


Bimbel Matematika, Keren dan Menyenangkan di Sinotif 

Sering disebut bahwa matematika adalah ilmu pasti makanya belajar matematika biasanya serius dan menegangkan. Tapi cara belajar yang menegangkan justru ilmu yang didapat malah mental keluar otak ya. 

Bimbel Matematika
Metode Belajar di Sinotif

Hal ini pernah saya omongin ke adik saya. Coba cari bimbel matematika yang menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan matematika keponakan saya. Usia kayak keponakan saya merupakan saat yang tepat untuk bisa mencintai matematika. Karena alasan repot untuk transportasinya, maka adik saya berencana mencari bimbel matematika online.


Ingin mencari bimbel matematika online yang terbaik buat keponakan, saya pun ikut mencari informasi di sosial media, dan akhirnya saya menemukan Sinotif, bimbel matematika keren dan menyenangkan yang saya rasa cocok buat keponakan.


Apa Itu Sinotif?

Sinotif merupakan bimbingan belajar online yang fokus pada mata pelajaran eksakta yaitu matematika, fisika dan kimia. Sinotif sudah ada sejak tahun 2000. Jadi sampai saat ini Sinotif sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Pada tahun 2020 Sinotif membuka kelas online dan telah melayani ribuan siswa di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Metode belajar di Sinotif mengacu pada 4 pilar, yaitu: 


1. Personalized, fokus pada kebutuhan. Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar.

2. Systemized, belajar jadi mudah dan aktif. Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.
3. Limitless, layanan 24 jam nonstop. Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal kapan pun, di mana pun.
4. Specialized, belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus.

Oleh sebab itu belajar di Sinotif serasa bimbel online rasa tatap muka langsung karena selain bimbingan juga ada sesi live dan interaktif sehingga terjadi interaksi 2 arah antara siswa dan guru. Selain itu di Sinotif para siswa akan dibantu mengerjakan PR, persiapan ujian SNBT dan tantangan mandiri. Sinotif juga memiliki materi terlengkap, terstruktur, terpraktis dan termudah untuk dipelajari karena Sinotif merupakan lembaga seni private dengan ciri khas kelengkapan, kecepatan, kemudahan dan fun.


Yuk guys, rekomendasikan Sinotif untuk keluarga dan kerabat. Mumpung masih awal semester pastikan mereka berjaya di bidang eksakta.














You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write