Treatment Photo Facial Glow di ZAP Premiere Gading Serpong

Treatment Photo Facial Glow di ZAP Premiere Gading Serpong T ua itu pasti tapi menikmati masa-masa tua dengan kulit sehat memang harus ada e...

Treatment Photo Facial Glow di ZAP Premiere Gading Serpong

Tua itu pasti tapi menikmati masa-masa tua dengan kulit sehat memang harus ada effort. Saya termasuk telat merawat kulit. Usia 30an belum pakai sunscreen rutin dan jarang menggunakan skincare, bisa dibilang dalam seminggu paling 2x aja pakai skincare. Tapi penggunaan pelembap wajah selalu rutin dan sudah jadi kebutuhan untuk digunakan sehari-hari siang dan malam. Mungkin karena masih menggunakan pelembap lah makanya kondisi kulit wajah nggak parah-parah amat, wkwk. Tetap ada skin barrier dari pelembap yang saya gunakan. Yang paling saya sesalkan ketidakpedulian saya menggunakan sunscreen sejak remaja, huhu asli sedih banget. 

Jadi Sabtu, 22 Juli kemarin saya melakukan facial treatment wajah di ZAP Premiere Gading Serpong yang dekat dari rumah. Flek hitam, warna kulit yang tidak merata, dan pori-pori yang membesar di kulit wajah sudah sangat mengganggu, membuat rasa percaya diri jadi berkurang. Sudah nyoba pakai skincare, juga sabun wajah tapi belum berkurang dan kondisi kulit wajah saya yang sensitif ini justru semakin breakout. Bruntusan, milia, jerawat, juga kulit jadi kering. Saya yakin ada kandungan salah satu produk yang saya gunakan nggak cocok dengan kulit saya, tapi nggak tau kandungannya apa. Lucky me akhirnya bisa perawatan di ZAP Premiere Gading Serpong. 

Photo Facial Glow
ruang tunggu cukup nyaman

Sebelum melakukan facial treatment sebelumnya saya melakukan reservasi terlebih dahulu melalui web zapclinic.com sekaligus mengisi data diri sebagai member, karena saya baru pertama kalinya treatment di sini jadi masih terhitung sebagai customer baru. Proses registrasi saya lakukan di ruang tunggu yang nyaman. Kemudian tanpa berlama-lama saya langsung diarahkan menuju ruangan dokter untuk konsultasi terlebih dahulu mengenai kondisi kulit saya. Nah, di sesi inilah saya banyak mendapat insight dari dokter Ratu kalau saya itu nggak boleh meninggalkan pemakaian sunscreen sekalipun, dan wajib re-apply sunscreen setiap 4-6 jam sekali. Apalagi saat ini suhu udara lagi panas, sinar matahari lumayan terik. Pemakaian sunscreen wajib agar kulit wajah terlindungi dari sinar matahari terutama sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. 

Masih membahas manfaat sunscreen, dokter Ratu juga menjelaskan kondisi wajah saya yang warna kulitnya tidak merata, bercak hitam, kerutan, ini juga terjadi karena tidak rutin memakai sunscreen atau kurang re-apply. Jadi setiap beraktivitas baik di luar rumah atau di dalam rumah sekalipun tetap pakai sunscreen. Karena kalau nggak pakai sunscreen, skincare dan treatment wajah semahal apapun nggak ada gunanya kalau nggak pakai sunscreen. 

Photo Facial Glow
Konsultasi dengan dokter Ratu

Setelah puas konsultasi masalah kulit saya, dokter Ratu menyarankan saya untuk treatment Photo Facial Glow yang bermanfaat untuk rejuvenation, mengatasi flek hitam, dan meratakan warna kulit, jadi kulit wajah akan terlihat lebih cerah. Penjelasan dokter Ratu sangat detail sekali. Tak hanya ditanya mengenai kondisi kulit wajah, tapi riwayat medis juga ditanyakan. Apakah saya sedang hamil, konsumsi obat dalam seminggu terakhir, juga alergi obat. Ya, ini wajib banget sih ditanyakan agar dokter tau kondisi kesehatan kita. 

Tahapan Treatment ZAP Photo Facial Glow

Setelah konsultasi dengan dokter Ratu, saya menuju ruangan treatment. Di sini saya disambut suster Nada yang friendly banget dan helpfully karena selama treatment suster Nada membantu saya mengambil foto dan video. Thanks ya suster Nada. Saya pun diberi penjelasan oleh suster Nada apa saja tahapan yang akan dilakukan selama treatment. Jadi konsultasi dengan dokter itu sudah melalui tahapan pertama. Tahapan berikutnya Oxy Cleansing, Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion Serum. 

Oxy Cleansing

Sebelum treatment dilakukan, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari makeup dan debu. Ini sebenarnya kayak double cleansing dan soft peel gitu, karena setelah dibersihkan dilanjutkan dengan Oxy Cleansing menggunakan oksigen bertekanan tinggi agar makeup dan debu yang masih tertinggal di pori-pori benar-benar bersih. Proses ini cuma sebentar saja hanya memakan waktu lebih kurang 3 menit saja. 

Photo Facial Glow
Oxy Cleansing dengan suster Nada

Laser Toning 

Sesuai nama proses tahapan treatment, sesi ini wajah kita di laser. Rasanya cekit-cekit kayak digigit semut, apalagi kalau ada rambut halus di wajah. So far nggak ada masalah karena nggak sakit. Laser Toning menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag terbaik dari Eropa. Treatment ini fungsinya untuk mengecilkan pori-pori, menyamarkan flek-flek hitam dan pigmen bekas jerawat, juga mengurangi produksi minyak berlebih penyebab timbulnya jerawat. Selama proses berlangsung mata ditutupi agar tidak terpapar sinar laser. 

Photo Facial Glow
Laser Toning

Alma Beauty Rejuve

Treatment ini menggunakan teknologi Advanced Fluorescence Technology (AFT), merupakan teknologi terbaru yang lebih tinggi dari teknologi IPL dan tentunya aman bagi semua jenis kulit. Manfaat treatment ini dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit, memudarkan flek dan pigmentasi, juga mengurangi peradangan dan jerawat. Sebelum proses berlangsung wajah saya diolesi dengan gel aloe vera dan mata ditutupi selama treatment untuk menghindari paparan cahaya yang cukup silau. Ada sedikit rasa panas saat alat dijalankan perlahan-lahan di wajah. Prosesnya dilakukan 3x memutari wajah dan lebih kurang 5 menit selesai. 

Photo Facial Glow
Alma Beauty Rejuve



Oxy Infusion Serum

Proses terakhir adalah Oxy Infusion Serum. Ini adalah proses pengalokasian spray serum khusus dengan oksigen bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan kulit mati dan membantu mencerahkan wajah. Sesi ini yang paling saya suka karena kulit wajah terasa dingin, sejuk, ditambah serumnya yang wangi. Proses ini juga dilakukan sekitar 3 menit saja. 

Photo Facial Glow
Happy deh treatment di ZAP Premiere Gading Serpong, Dokter Ratu ramah banget
Akhirnya kelar juga treatment Photo Facial Glow di ZAP Premiere Gading Serpong. Saran dokter Ratu selama 2 hari setelah treatment tidak memakai skincare, facial wash yang mengandung scrub Jadi cukup pakai sunscreen saja. Boleh memakai pelembap tapi yang shooting cream. Selain itu batasi melakukan aktivitas outdoor seperti renang dan aktivitas lain yang terpapar sinar matahari langsung. 

Photo Facial Glow
Setelah dan sesudah treatment hasil yang dirasakan wajah langsung lebih cerah

Sehabis treatment wajah rasanya fresh, cerah, dan lembap banget. Hasil kecerahan pada kulit wajah pada setiap orang tentu berbeda karena tergantung kondisi kulit wajah masing-masing. Treatment Photo Facial Glow ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali agar hasilnya maksimal. Total biaya Treatment ZAP Photo Facial Glow sebesar Rp 1.097.000 sudah termasuk biaya konsultasi dengan dokter. Next, saya bakal kesini lagi untuk facial treatment lagi. 






You Might Also Like

2 comments

  1. Rajin rajin perawatan ya, tinggal bilang aja pokoknya :)

    ReplyDelete

Canva Magic Write