Jenis-jenis Kamera Pengintai yang Bisa Dipilih untuk Keamanan Rumah

Sumber foto: Canva K ejahatan saat ini bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika rumah atau lingkungan Anda sedang ramai, oleh sebab itu, Anda ...

Kamera Pengintai
Sumber foto: Canva

Kejahatan saat ini bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika rumah atau lingkungan Anda sedang ramai, oleh sebab itu, Anda harus menggunakan CCTV atau kamera pengintai. Pasalnya CCTV atau kamera pengintai saat ini sudah digunakan oleh banyak orang khususnya di bangunan bertingkat seperti rumah tingkat, gedung perkantoran, mall, sekolah, tempat umum dan lain sebagainya. Bahkan, tempat atau lingkungan yang sudah memiliki penjaga atau satpam pun harus tetap memakai kamera pengintai.

Pasalnya, kamera pengintai atau CCTV bukan hanya digunakan untuk memantau atau melihat kondisi lingkungan melalui kamera saja, tetapi juga dapat mencegah pencurian dan perampokan, sebagai catatan bukti ketika terjadi kejahatan di sekitar lingkungan CCTV dan lainnya.  

Jenis-jenis Kamera Pengintai untuk Rumah

Kamera Pengintai
Sumber foto: Canva

Umumnya, kamera pengintai atau CCTV terbagi menjadi dua jenis yaitu CCTV analog serta CCTV IP Camera. CCTV analog masih secara manual sedangkan IP camera bisa dihubungkan ke perangkat smartphone dan komputer. Namun diluar dari 2 jenis CCTV ini, CCTV juga terbagi menjadi beberapa jenis sesuai bentuk, lokasinya (outdoor atau indoor) dan kebutuhannya. Berikut ini merupakan beberapa jenis kamera pengintai untuk rumah yaitu:

1. HD Camera CCTV

Untuk mendapatkan kamera pengintai yang jelas dengan resolusi gambar yang baik Anda bisa menggunakan jenis HD camera CCTV. Jenis CCTV ini cukup fleksibel di mana Anda dapat menaruhnya di dalam atau luar ruangan. Biasanya jenis CCTV ini digunakan di kantor, pabrik, gudang hingga area parkir.

Dengan menggunakan HD camera CCTV, Anda dapat memperbesar visualisasi tanpa berpengaruh terhadap kualitas gambar sehingga tidak ada istilah gambar yang ngeblur atau pecah dari sisi TV HD Camera ini. Hal ini juga menjadi alasan kenapa jenis CCTV ini dipasang di area umum yang butuh pengawasan ekstra, termasuk bisa dipasangkan di outdoor rumah.

2. CCTV Bullet Camera

Jenis CCTV selanjutnya yaitu Bullet camera yang biasanya digunakan di di pusat perbelanjaan, kantor maupun ruko. Tak sedikit pula hunian yang gunakan CCTV jenis ini. CCTV bullet camera sendiri biasanya digunakan di area outdoor karena memiliki struktur yang kuat dan kokoh. 

Pasalnya CCTV ini juga memiliki fitur waterproof yang tahan akan air hujan serta sinar matahari. Saya sangat aman dan tidak mudah rusak meskipun ditaruh dalam luar ruangan. Namun sayangnya kamera CCTV Bullet kamera ini mempunyai tipe fix yang hanya bisa menangkap gambar pada area yang tetap.

3. CCTV Dome Camera

Jenis CCTV selanjutnya yaitu Dome Camera. CCTV ini memiliki bentuk yang yang sederhana serta tidak terlalu mencolok. Sesuai dengan namanya, CCTV ini memiliki bentuk yang mirip seperti kubah.

Dome Camera menjadi salah satu dari berbagai macam CCTV kecil dan biasanya cocok digunakan di area outdoor maupun indoor karena kameranya yang yang fleksibel dan tahan terhadap air hujan serta sinar matahari. 

Dome kamera yang digunakan di area indoor biasanya tidak mencolok serta dapat berbaur pada interior di sekitarnya dengan mudah. Selain itu, kamera pada CCTV ini juga bertipe fix namun tetap fleksibel. Meskipun kamera tidak 360°, namun jangkauan kameranya bisa dipilih setiap series nya sesuai kebutuhan. Anda bisa mencari kamera CCTV Dome sesuai kebutuhan dan peletakannya untuk mendapatkan jangkauan dibutuhkan.

4. Kamera Pengintai Wireless

Selanjutnya ada kamera pengintai wireless atau CCTV tanpa kabel yang dinilai lebih fleksibel, instalasi lebih mudah serta kamera nirkabel bisa terhubung ke jaringan wi-fi yang ada.

Jenis kamera pengintai wireless ini cocok bagi Anda yang ingin meletakkan CCTV jauh dari kabel dan lebih mudah.

CCTV ColorVu dari Hikvision Jadi Pilihan yang Terbaik!

Apakah Anda mencari jenis kamera CCTV terbaik untuk di rumah? Pilih saja CCTV ColorVu dari Hikvision! Pasalnya Hikvision ColorVu menjadi salah satu brand produk CCTV terbaik dan terpercaya yang memberikan hasil video yang berkualitas. Ada banyak keunggulan dari CCTV Hikvision - ColorVu, di antaranya yaitu:

1. Memberikan Informasi Warna yang Sesungguhnya

Dengan menggunakan kamera pengintai ColorVu dari Hikvision Anda bisa mendapatkan hasil gambar atau video dengan warna berkualitas dan akurat. Selain itu, CCTV ini juga dapat bekerja dengan baik di lingkungan yang memiliki cahaya rendah.

2. Detail Lebih Banyak

Anda bisa mendapatkan rekaman yang jelas tanpa kesalahpahaman karena CCTV ini dapat merekam situasi dengan jelas, warna cerah dan detail yang lebih kaya dibandingkan pencitraan hitam serta putih. Hal ini membantu Anda ketika terjadi pencurian atau kejahatan untuk mendapatkan informasi lebih jelas.

3. Pengalaman Visual yang Lebih Baik

CCTV Hikvision ColorVu ini juga mempunyai pengalaman visual yang lebih baik dengan aperture super F1.0 serta sensor lanjutan yang berfungsi untuk perenderan yang realistis.

Hikvision menjadi brand ternama dalam industri CCTV. Hikvision ColorVu mampu merekam video dan memantau kondisi sekitar dengan optimal selama 24 jam penuh dengan gambar dan detail yang jelas. Hikvision mempunyai 3 terobosan khusus pada teknologi kamera pengintai nya untuk bisa menangkap detail pencahayaan rendah yaitu pemrosesan gambar yang canggih, perangkat keras yang berkualitas mutakhir serta kehandalan yang super tinggi.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai jenis-jenis kamera pengintai atau CCTV untuk rumah. Ayo lindungi properti dan keluarga Anda di rumah dengan menggunakan CCTV agar lebih aman. CCTV Hikvision ColorVu menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kualitas gambar dan video lebih baik!





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write