Intip Yuk Pemenang JNE Content Competition 2021

Pemenang JNE COntent Competition 2021 B agaimana rasanya ketika kamu dipilih jadi pemenang? Pasti senang dong, hehe! Saya yakin setiap orang...

Pemenang JNE Content Competition 2021
Pemenang JNE COntent Competition 2021

Bagaimana rasanya ketika kamu dipilih jadi pemenang? Pasti senang dong, hehe! Saya yakin setiap orang yang mengikuti suatu kompetisi pasti sudah memulainya dengan niat dengan tujuan ingin menang, dan selanjutnya akan melakukan usaha semaksimal mungkin. Ketika usaha sudah maksimal, keputusan tergantung kepada juri. 

Saya beberapa kali mengikuti kompetisi menulis atau blog competition. Awal menjadi blogger saya terbilang cukup antusias mengikuti lomba blog. Setiap ada perlombaan pasti saya ikuti dengan tujuan ingin menang. Selain itu dengan sering mengikuti lomba blog saya akan semakin terlatih menulis juga jadi banyak mengenal para blogger lainnya. Dari beberapa lomba blog yang saya ikuti beberapa kali pula saya pernah merasakan jadi pemenang. Happy nya luar biasa, apalagi saat menjadi pemula di dunia blog. Saya pernah memenangkan lomba blog dan menjadi juara pertama dengan hadiah yang cukup besar bagi saya, karena jumlahnya sekitar USD700. 

Pernah kalah juga sih. Trus baper? Baper nya tuh lebih ke evaluasi diri dan tulisan. Justru belajar dari tulisan para pemenang kira-kira apa poinnya sehingga tulisan mereka bisa memenangkan hati juri. Semakin banyak belajar dan membaca otomatis akan melatih kemampuan menulis. 

Nah, dalam menulis pasti perlu ide kira-kira tema apa yang akan dibahas. Pernah stuck juga sih, nggak ada ide sama sekali apa yang akan ditulis. Kalau dalam kondisi seperti ini biasanya saya suka rehat sebentar, nggak mau maksain nulis juga karena khawatir tulisan jadi jelek. Sambil rehat, juga sambil kepoin situs atau sosial media akun yang kasih info soal lomba blog. Di akun sosial media yang memberi info lomba blog biasanya ada aja tuh tulisan yang akan dilombakan. Sudah ada temanya juga. Jadi tinggal pilih mana nih yang bisa saya ikuti.


JNE Membangkitkan Semangat Para Content Creator

JNE sebagai salah satu jasa pengiriman barang terbilang sangat familiar ya. JNE sering mengadakan lomba menulis sesuai passion saya. Nggak mau ketinggalan saya juga suka nungguin nih info lomba dari JNE. Lomba-lomba yang diadakan bikin semangat. Selain temanya menarik, tentu hadiahnya juga dong yang diharapkan. Alhamdulillah saya juga pernah memenangkan lomba blog dari JNE. Hadiahnya yaitu voucher belanja Alfamidi sebesar satu juta rupiah ( Rp1.000.000). Terbaik banget deh JNE.

Seperti baru-baru ini, lomba blog yang diadakan oleh JNE dan Kompasiana. Jadi JNE dan Kompasiana bekerjasama mengadakan Content Competition 2021 yang berlangsung mulai 6 Desember2021 – 31 Januari 2022 dengan mengusung tema “ JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”. 

Namanya juga Content Competition ya, jadi yang dilombakan nggak sebatas tulisan saja. Lombanya terbagi dalam 4 (empat) kategori yaitu : writing competition, video competition, photo competition dan design competition. Kompetisi ini berlaku untuk jurnalis, karyawan dan umum. Khusus untuk jurnalis pada writing competition, lomba dibagi lagi dalam beberapa kategori, yaitu Kategori Feature News Cetak, Kategori Feature News Online, Kategori Hard News Cetak, dan Kategori Hard News Online

Kompetisi yang diadakan JNE dan Kompasiana ini terbilang cukup menarik ya karena kesempatan menangnya juga banyak dengan nominal hadiah yang wow banget menurut saya.


Pengumuman Lomba JNE Content Competition

Lomba yang diadakan JNE berkolaborasi dengan Kompasiana sudah melewati masa penjurian dan penilaian yang cukup ketat. Antusias yang mengikuti lomba sangat besar loh. Ini terlihat dari banyaknya karya yang masuk. Siapa aja nih yang karyanya memenangkan hati juri ? Berikut nama- nama pemenang yang beruntung, Ada di poster di bawah ini ya:

Pemenang video competition kategori karyawan dan umum

   
Pemenang design competition kategori karyawan dan umum
  
Pemenang photo competition kategori karyawan dan umum
    
Pemenang writing competition kategori jurnalis
 
Pemenang writing competition kategori karyawan dan umum

Selamat buat para pemenang. Pasti happy banget tuh. Terimakasih juga buat JNE. Next ditunggu lagi nih lomba-lombanya. Semangat berkarya buat saya, buat kita para content creator.






You Might Also Like

1 comments

  1. Wow.. mantap banget hadiahnya ya. Kalau gini bikin semangat content creator berkarya nih. Selamat deh buat para pemenang.

    ReplyDelete

Canva Magic Write