ASUS OLED Rekomendasi Laptop Untuk Para Content Creator

ASUS OLED  “ L agi sibuk apa nih sekarang? Kayaknya aktif terus nih di sosmed!” Beberapa kali saya mendapat pertanyaan seperti ini. Mungkin ...

ASUS OLED
ASUS OLED 

Lagi sibuk apa nih sekarang? Kayaknya aktif terus nih di sosmed!” Beberapa kali saya mendapat pertanyaan seperti ini. Mungkin karena saya sering posting konten di sosial media dan blog dengan berbagai tema. Jadi bagi sebagian orang yang yang belum sepenuhnya paham dengan dunia persilatan eh dunia digital postingan di sosial media hanyalah sekadar pencitraan. Bagi yang sudah mengerti dunia digital pastinya paham betul kalau beberapa postingan di blog dan sosial media adalah pekerjaan. 

Ya, era digital saat ini hampir semua brand yang ingin bertahan keberlangsungan bisnisnya nggak hanya di market tradisional tapi juga market digital. Pastinya brand ingin terus konsisten memperkenalkan produknya secara up to date. Lantas apa hubungannya dengan saya? Ya, saya salah seorang content creator yang pekerjaannya membuat konten baik berupa promosi maupun review produk-produk brand tertentu. Oh ya, saya juga saat ini bekerja menjadi pengajar online di salah satu platform belajar online. Kebayang kan bagaimana keseharian saya? 


Pekerjaan sebagai content creator dan mengajar online tentunya banyak menghabiskan waktu di depan laptop, mata sering jadi cepat lelah. Bahkan pernah mata jadi kering dan perih, kata dokter saat saya konsultasi ini karena kelamaan kena cahaya laptop. Makanya saya berencana next mencari laptop yang layarnya membuat nyaman mata dan bukan laptop biasa, ini jadi prioritas.


ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513)

Baru-baru ini saya membaca sebuah informasi mengenai layar OLED. Ternyata tren layar OLED di laptop sudah mulai diramaikan oleh berbagai brand. Tapi inceran saya jatuh pada model laptop terbaru yang sudah menggunakan ASUS OLED. Saya pernah melihat seorang Youtuber langsung mereview laptop ASUS Vivobook Ultra 15 OLED (K513). Beneran naksir bangeet. Layarnya detail, akurasi warna bagus, kontras dan brightness cakep, enak banget dipandang lama-lama dan fast response alias nggak lemot. 


Begitu melihat reviewnya saya langsung yakin kalau pakai laptop ASUS OLED saya bisa semakin produktif berkarya, yang pasti mata lebih sehat jadi ngerjain konten tambah bahagia. Layarnya yang jernih bakal membuat desain saya tambah akurat saat proses editing.


VivoBook Ultra 15 OLED (K513)

Tau sendiri lah ya anak content creator kemana-mana yang namanya laptop wajib dibawa. Nah, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini termasuk laptop portable dengan berat 1,14 kg dengan ketebalan 13,9 mm dengan ukuran 13 inch, sudah kebayang laptop ini ringan dan tipis jadi nyaman dibawa-bawa.


Satu lagi nih yang bikin saya pengen punya ASUS OLED, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki rasio layar 16:9 jadi layarnya lebih wide karena memanjang. Kalau bikin konten berupa video bakal puas banget nih.


Content Creator Wajib Punya ASUS OLED 

Yups, content creator wajib banget punya ASUS OLED. Kenapa? Karena yang menjadi alasan pertama adalah kesehatan mata. Seperti kita ketahui paparan radiasi cahaya biru dapat merusak kesehatan mata. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan Asus 47.30% masyarakat Indonesia menghabiskan waktu antara 5-10 jam di depan laptop. Inilah yang menjadikan kita harus lebih selektif lagi saat membeli laptop. Apalagi saat ini Work From Home (WFH) dan Hybrid Work menjadi tren akibat dampak pandemi. Alhasil kita semakin sering berada di depan laptop dan terpapar radiasi sinar biru. Yang paling mengkhawatirkan jika terkena paparan sinar biru dalam jangka waktu panjang dapat merusak mata.


Selain alasan kesehatan, berikut beberapa alasan kenapa content creator wajib menggunakan laptop dengan layar ASUS OLED:

  1. Laptop ASUS OLED sudah dilengkapi dengan Windows 10 HomeSeluruh jajaran laptop ASUS OLED telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasinya kompatibilitas dengan berbagai aplikasi khusus para content creator. Tidak hanya itu, Windows 10 juga menawarkan dukungan penuh untuk berbagai perangkat yang khusus ditujukan kepada para content creator seperti pen tablet dan dial. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello dimana kita dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di jajaran laptop ASUS OLED.
  2. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup. Content creator juga memerlukan aplikasi Office biasanya untuk membuat jadwal ataupun laporan. Laptop ASUS OLED sudah termasuk didalamnya PC lengkap berupa Office Home dan Student 2019 . Aplikasi Officenya juga versi lengkap yakni Word, Excel, dan PowerPoint. Aplikasinya dapat dipakai seumur hidup, dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software nya juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita.
  3. Warna Lebih Kaya dan Akurat. ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik. Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga dapat menghasilkan warna yang sangat akurat. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.
  4. Tampilan tetap Jernih Meski Pada Tingkat Kecerahan yang Rendah. ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referensi. 3D color gamut menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya. Berkat color volume yang lebih besar, laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED bahkan tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah dimana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.
  5. Detail Warna dan Visual Terbaik. Berbeda dengan layar laptop pada umumnya yang masih menggunakan panel backlight, ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga Anda dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Artinya, kita juga dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna. Pengalaman visual terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED, termasuk dukungan membuat konten dengan format HDR.
  6. Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur. Kadang saat kita menikmati sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat seperti pada video action seringkali menampilkan efek blur yang mengganggu mata. Untuk mengatasi hal tersebut, ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya. Response time yang lebih kencang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi. Dengan demikian, kita tidak akan lagi melewatkan berbagai detail dari setiap frame pada video action. Proses editing video pun akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
ASUS OLED
Ini dia alasan kenapa Content Creator wajib punya laptop ASUS OLED
L
aptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.
M
elihat keunggulan laptop ASUS OLED sudah pasti lah ya content creator menjatuhkan pilihannya kepada jajaran laptop ASUS OLED, karena pekerjaan memproduksi konten pasti akan lebih maksimal.






You Might Also Like

23 comments

  1. Ya ampun, mbaaa
    Kalo menyimak spesifikasi dan aneka fitur yg disematkan di ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, asliii mupeng banget utk segera punyaaa
    berguna banget buat segala profesi ini mah, utamanya buat content creator yak.

    ReplyDelete
  2. Produk ASUS sejak awal udah jadi andalan, apalagi sekarang dilengkapi dengan layar OLED. jelas makin disayang ya mba. kesehatan mata tuh serius banget, jadi harus kita lindungi dengan perangkat yang tepat.

    ReplyDelete
  3. Duh jadi mupeng sama ASUS OLED..speknya emang udah support banget ya untuk pekerjaan konten kreator..Apalagi harganya juga masih sangat terjangkau..

    ReplyDelete
  4. Laptop Asus Oled ini speknya oke banget, canggih, kekinian dan mesti dimiliki nih. Apalagi para konten kreator dan siapa saja yang mengerjakan hal2 berbau digital, kudu punyaaa pokoknya. Fitur Eye Care sangat memerhatika kesehatan mata bagi penggunanya. Mantul!

    ReplyDelete
  5. Bikin tambah semangat kalau perangkatnay secakep ASUS OLED. Jadi pengen ngonten terus hihihi. ASUS paling ngerti ya kebutuhan para content creator :)

    ReplyDelete
  6. Membaca segala keunggulan ASUS OLED memang pas bener buat berkarya para content creator ya, pasti akan lebih maksimal duh ngontennya...duh mupeng saya

    ReplyDelete
  7. Jadi mulai lirik-lirik Asus Oled nih aku. Pengen banget punya laptop yang ramah mata.

    ReplyDelete
  8. Memiliki laptop adalah kebutuhan utama bagi para konten kreator ya mbak
    Apalagi KLO laptop nya seperti ASUS OLED ini
    Pasti jadi makin kece buat kerja

    ReplyDelete
  9. Kalau visualnya lebih jelas nih kayaknya emang wajib banget aku butuhkan mba. Soalnya kalau layarnya gelap tuh bikin mata sakit dan kita sebgaai content creator malah jadi ngak produktif ya mba kalau gitu. Smoga kesampaian beli dan punya Asus sekece ini :)

    ReplyDelete
  10. Duuuhhh gimana ga semangat berkarya kalo partner kerjanya sekece ini ya. Spesifikasi nya jagoan banget. Pas banget buat para pekerja kreatif ya

    ReplyDelete
  11. Beberapa kali baca review ASUS OLED ini kok mupeng banget ya, apalagi ada fitur eye care-nya yang tentunya aman buat kesehatan mata. Laptopku juga ASUS sih mbak yang sekarang, tapi ingin upgrade gitu jadi pakai OLED hehe.

    ReplyDelete
  12. laptop ASUS terbaru ini ternyata ringan banget ya jadi bisa dibawa saat traveling atau masukkan aja ke tas, sambil ngopi2 cantik di kafe bisa sambil buka laptop, BW, nulis, dan ngerjain lainnya. Apalagi layarnya OLED jadi makin cakep warnanya. Mupeng banget iih moga aku bisa punya juga.

    ReplyDelete
  13. Untuk para kreator, gadget memang harus yang bagus dan aman ya, mbak. Biar bisa selalu produktif dan mata pun sehat. Salah satunya ya dengan menggunakan laptop berlayar aman kayak ASUS OLED ini. Huhu jadi kepengen ganti laptop jadul di rumah dengan ASUS OLED deh.

    ReplyDelete
  14. Setuju, Mbak, ASUS OLED memang wajib digunakan oleh konten kreator. Layarnya berkualitas dengan warna yang yang detail serta aman untuk kesehatan mata ya...

    ReplyDelete
  15. Mantap deh layar OLED nih tampilannya cakep dan ramah buat mata juga.Hari gini nggak ngadep laptop mana bisa ya. Wong kerjaannya setiap hari didepan laptop. makanya butuh banget laptop dengan Layar OLED gini

    ReplyDelete
  16. Kemampuan ASUS OLED ini sudah tidak perlu diragukan lagi.
    Sangat mumpuni dan bisa menjadi penunjang pekerjaan terutama para konten kreator yang memiliki banyak pekerjaan dalam satu waktu.
    Biar gak mudah BT, ganti ASUS OLED dan nikmati kemudahan membuat karya terbaik setiap hari.

    ReplyDelete
  17. Srbagai content creator, pny laptop dengan kualitas gambar yg baik dan nyaman untuk mata, penting bgt ya, mbak. Mata ngga capek, hasil juga lebib optimal

    ReplyDelete
  18. Ya Allah moga 2022 bisa punya laptop baru kyk Asus OLED ini. Memang sebagai konten kreator butuh gadget yang speknya ok dan tampilan monitornya akurat ya? Apalagi kalau utk kebutuhan desain gtu.

    ReplyDelete
  19. Alasan kesehatan yang paling saya soroti mbak keunggulan ASUS OLED ini, karena selama ini aku merasa kebutuhan bersentuhan dnegan laptop makin ke sini makin besar jadi mau gak mau mata pasti bakalan sering terpapar sinar radiasi dari layar laptop kan, dengan memakai asus oled, hal itu akan diminimalisir. jadi idaman banget ini laptop yaa

    ReplyDelete
  20. Luar biasa nih, berbagai macam fiturnya udah kayak spec dewa ya laptopnya. Mudah dibawa kemana-mana untuk berkarya karena termasuk ringan bobotnya. Makin lancar dan kreatif nih ya kalau pake laptop dg teknologi ASUS OLED.

    ReplyDelete
  21. suka banget sama fiturnya yang ada di leptop ASUS OLED ini memang sangat dibutuhkan buat content creator ya mba..wishlisht banget punya leptop ini

    ReplyDelete
  22. Bagus banget spesifikasinya. Spec yg mumpuni banget ya buat para konten kreator. Smg suatu hari bs punya jg nih

    ReplyDelete
  23. Makin menjadi-jadi ini 2022 pengin punya laptop asus oled baru. Cakep bgt speknyaaa

    ReplyDelete

Canva Magic Write