JNE Berbagi Kebahagiaan di Ulang Tahun Ke-31

31 Tahun JNE K onon katanya bahagia harus terus diciptakan. Pandemi yang membuat lelah fisik dan psikis membuat orang sulit menemukan arti b...

31 Tahun JNE
31 Tahun JNE
Konon katanya bahagia harus terus diciptakan. Pandemi yang membuat lelah fisik dan psikis membuat orang sulit menemukan arti bahagia. Banyak yang mengeluh lelah dengan pandemi yang tak kunjung berakhir. Baru saja mendengar kabar baik kehidupan mulai normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bersamaan pula mendapat kabar buruk adanya varian baru yang kabarnya lebih ganas penularannya. Sedih nggak sih? Banyak orang yang sudah kena mental. Betul? 

Tetapi ada hal sebenarnya yang hampir tak terasa membantu perasaan. Seperti melakukan pekerjaan rumah, beberes, masak, mencuci pakaian, merawat tanaman dan lainnya yang bisa dikerjakan di rumah. Karena melakukan sesuatu di rumah sendiri sejatinya juga menikmati apa yang ada. Artinya sebagai bentuk syukur untuk kehidupan yang kita jalani saat ini. Dan hal ini pun yang masih saya kerjakan sampai saat ini dirumah. 


Berbagi kabar dengan video call ataupun meeting pekerjaan melalui Zoom juga saya kerjakan di rumah. Namun juga sering mengirimkan paket sesuatu untuk orang-orang tercinta kerap saya lakukan. Pun bahkan sering menerima paket yang ditujukan untuk saya. Entah dari sahabat, kerabat dan family yang berada jauh disana. Hal ini karena seringnya berkabar via video call kalau keponakan ada yang ulang tahun dan baru lahir. Tentu saya siapkan hadiah yang bisa dikirimkan sebagai tanda bahagia mendengar kabar yang seharusnya disyukuri. 


31 Tahun JNE
Happiness

Tiada rasa ragu sedikitpun saat ingin membelikan sesuatu sebagai hadiah. Walau terkadang sering berbelanja online untuk diri sendiri juga. Yang akhirnya saya menerima paket untuk saya sendiri, hehe self reward lah ya. Dan suara pakeeet yang terdengar membahagiakan itu sering saya sambut dengan sumringah. Kayak dapat hadiah gitu. Padahal itu belanja online saya. :) 


Saat mengirim paket pun saya rasakan hal yang sama. Saya membayangkan orang yang menerima akan senang dan bahagia. Harapan membahagiakan orang lain dengan sesuatu yang mungkin nilainya juga nggak seberapa. Tetapi besar artinya akan sesuatu yang didapat serupa menerima hadiah istimewa.  Icha, Raihan, Dhavy dan Zidan adalah keponakan saya yang sejak mereka kecil terlanjur dekat dihati. Sehingga seringkali saya sisihkan hadiah untuk mereka saat ulang tahun atau hari raya. Senang rasanya mengetahui mereka bersemangat menerima paket yang saya kirimkan via JNE kurir langganan. 


Kedekatan saya dengan para keponakan persis kayak tagline nya JNE connecting happiness yang berarti mengantar kebahagiaan. Dalam banget memang makna dari connecting happiness nggak cuma soal mengantar paket tapi banyak manfaat di balik tagline itu termasuk bisa bikin orang bahagia. Seperti yang pernah dikatakan Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto makna Connecting happiness itu luas dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya. Makanya salut banget JNE bisa bertahan dan terus berbagi kebahagiaan.

Ulang Tahun JNE Ke-31

Ngomongin JNE tak terasa saat ini JNE sudah berusia 31 tahun, dan ini berarti sudah 31 tahun juga JNE berbagi kebahagiaan. Tepat di tanggal 26 November 2021 kemarin JNE yang didirikan oleh Alm. Soeprapto Soeparno mempunyai nilai-nilai spiritual berbagi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya.


Ulang tahun yang ke-31 ini JNE mengusung tema Maju Indonesia yang diambil dari 3 filosofi utama yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Tema Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia yang berarti 3 pilar di dalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju.


Acara puncak 31 Tahun JNE diadakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada Minggu 28 November 2021 pukul 09.30 WIB - selesai. Karena menerapkan standar protokol kesehatan, acara ini dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE, dan beberapa mitra serta rekanan. Gelaran acara disaksikan seluruh karyawan via Zoom dan channel YouTube JNE dengan dipandu oleh MC Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah dan dilanjutkan dengan doa bersama yang diikuti 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia.


31 Tahun JNE
Perayaan HUT ke-31 JNE menghadirkan salah satu group band legendaris GIGI

Di perhelatan ulang tahunnya ini JNE juga bagi-bagi doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan berupa 2 unit rumah, 31 unit motor untuk karyawan yang beruntung. Lumayan banget ini hadiahnya guys! Nggak cuma itu banyak hadiah-hadiah lainnya. Pokoknya benar-benar berbagi kebahagiaan. Ada pemilihan karyawan terbaik juga mulai dari pusat sampai cabang untuk level manajerial sampai level staf.


Program Menarik Memperingati Ulang Tahun JNE

Dalam menyambut HUT JNE banyak rangkaian program yang diadakan. Di lingkungan internal JNE dilakukan shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE ke-31”, khataman Al-Qur’an serentak dari 10 cabang, acara tasyakuran dan potong tumpeng, juga ziarah ke makam pendiri JNE.


Untuk pelanggan, JNE memberikan free ongkos kirim (ongkir) pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kepada member JLC (JNE Loyalty Card)  dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi dan maksimal 20 kiriman pada tanggal 26-27 November 2021. Selain itu 31 member JLC mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point untuk seluruh member pada tanggal 26-30 November 2021. Banyak banget bagi-bagi kebahagiaannya di ulang tahun JNE tahun ini. Di sosial media beragam kuis juga diadakan. 


31 Tahun JNE
31 Tahun JNE

Selamat ulang tahun JNE, semoga terus menebar kebaikan dan mengantarkan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat Indonesia.





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write