Tetap Aman Main di Timezone dengan Safety Protocol

Pertama kalinya ke Timezone setelah 18 bulan ditutup. Lokasi: Timezone Sun Plaza Medan J umat, 3 Desember lalu selepas makan siang saya dan ...

Timezone
Pertama kalinya ke Timezone setelah 18 bulan ditutup. Lokasi: Timezone Sun Plaza Medan
Jumat, 3 Desember lalu selepas makan siang saya dan anak-anak (ponakan) beserta suami meluncur ke salah satu Mall besar di Kota Medan. Sun Plaza, mall tempat saya dan suami nongkrong di awal-awal pernikahan. Sejak pindah ke Tangerang sudah lama juga nggak ke mall ini. Bisa dibilang setelah beberapa bulan di Medan ini ke 2 kalinya ke Sun Plaza dan kali ini tujuannya ke Timezone

Timezone sudah dibuka kembali sejak 30 November 2021. Setelah 18 bulan dihantam pandemi Timezone hadir kembali ke tengah-tengah masyarakat. Saya yakin banyak banget yang kangen main ke Timezone ya kan? Nggak cuma anak-anak saja, para ortu juga kangen main ke Timezone bareng anak-anak. Banyak momen seru main di Timezone sebelum pandemi menghampiri. Saya dan suami kalau ke Timezone hobinya ya tanding basket. "Udah kayak olahraga beneran nih", kata suami. Ya, olahraga plus ngumpulin tiket biar bisa ditukar dengan souvenir. 


Timezone
Paermainan basket selalu jadi permainan favorit (mesin yang ditengah sengaja dikosongin untuk menjaga jarak antar guests)

Momen seru apalagi ya yang paling diingat saat main ke Timezone? Oh ya, saya pernah dapat boneka karena main di mesin yang ada capit-capitnya itu, haha seru pulang-pulang bawa boneka. Ada kepuasan tersendiri yang susah diungkapkan kalau main ke Timezone. 



Main di Timezone Aman dengan Safety Protocol

Pasti masih banyak ortu yang bertanya, ini kan masih pandemi memang Timezone sudah aman untuk dikunjungi? Tenang moms, Timezone tetap jadi tempat bermain yang aman, nyaman dan ketat dengan safety protocol-nya. Begitu masuk ke area Timezone kita di cek suhu, dianjurkan mencuci tangan atau memakai hand sanitizer yang sudah disediakan, memakai masker, dan wajib menjaga jarak. 


Timezone
Timezone menerapkan safety protocol sesuai standar, setelah cek suhu wajib pakai hand sanitizer dan diperingatkan juga nggak boleh lepas masker

Saat main ke Timezone Sun Plaza, saya melihat para FunSquad membersihkan beberapa arcade atau mesin-mesin permainan. Saat saya iseng bertanya apakah area permainan beserta arcadenya dibersihkan setiap hari, jawabannya iya. Setiap hari dibersihkan dan disemprot desinfektan. Ini bertujuan agar tidak ada kuman, bakteri atau virus yang menempel. Jadi pengunjung atau guest tetap merasa aman dan nyaman.

 

Timezone
Para FunSquad yang sedang memebersihkan arcade

Timezone
FunSquad sedang membersihkan mesin permainan

Mesin permainan seperti permainan basket dari 3 mesin hanya 2 mesin permainan saja yang bisa digunakan. Bagian tengah diberi tanda silang yang berarti tidak boleh digunakan, agar ada jarak antar pengunjung. 

Timezone
Seruuu, kak Icha dan bang Raihan main balap


Top Up Saldo Dapat Tambahan Tizo

Timezone
Area untuk top up saldo dan penukaran souvenir

S
ebelum memulai main di Timezone Sun Plaza, saya bergegas top up saldo karena anak-anak sudah nggak sabar. Senang sekali saat isi saldo ada promo. Isi saldo Rp 100rb bisa jadi total dapat 132 tizo, sedangkan isi saldo Rp 150rb total dapat 200 tizo. Lumayan banget kan jadi bisa main banyak di arcade nya Timezone. 

Lumayan lagi promo, pertama kali top up Rp 100rb dapat 132 tizo, kemudian top up lagi Rp 150rb dapat 200 tizo

Saya sampai dua kali top up saldo karena yang main nggak cuma anak-anak tapi juga suami, eh saya juga hehe. Pada nggak puas kalau belum ngumpulin banyak tiket.


Timezone
Pada penasaran belum berhasil dapat boneka :)

Apalagi kak Icha (keponakan perempuan) penasaran banget pengen dapat boneka dan nggak berhasil juga. Tapi nggak apa-apa berhasil ngumpulin tiket dari permainan yang lain. Jadi pulangnya tetap ada tentengan berupa souvenir.


Timezone
Seru ini mainnya, tapi cuma sebentar karena pengen nyobain semua permainan :)


Cara Menukar Tiket dengan Souvenir

Timezone
Tim ngumpulin tiket 
Saya salut dengan keramahan FunSquad, bersedia membantu dan mengajarkan anak-anak cara memasukkan tiket dengan poin ke dalam kartu. Anak-anak pada semangat ngumpulin poin, berharap bisa ditukar dengan souvenir yang mereka inginkan. 

Timezone
FunSquad nya ramah, lagi ngajarin anak-anak memasukkan tiket ke mesin penghitung

Setelah tiket dimasukkan ke mesin penghitung dan kartu di swipe jumlah poin pun akan kelihatan. Kami pun masuk ke area souvenir mencari-cari souvenir yang bisa ditukar sesuai jumlah poin. Akhirnya pilihan jatuh pada set ruler masing-masing bisa ambil satu set, sisanya ditukar dengan permen coklat. 


Timezone
Pada semangat nukarin tiket di mesin penghitung tiket

Seru sekali main di Timezone Sun Plaza, Medan. Kalau tidak mengingat waktu rasanya pengen main terus. Saya berjanji kepada anak-anak weekend nanti mau ajak mereka main lagi ke Timezone. 


Timezone
Aenka souvenir yang bisa ditukar dengan jumlah poin yang telah dikumpulkan


Timezone
Yeay..berhasil nukar poin

Yuk moms ajak anak-anak main ke Timezone, ciptakan momen seru bareng anak-anak. Meski peraturan sudah agak kendor bisa keluar masuk mall tetap ya moms protokol kesehatan harus diterapkan. 









 




You Might Also Like

15 comments

  1. Kalau prokes dijalankan dengan ketat tidak ada alasan lagi ragu main ke Timezone nih.
    Anka, orang dewasa semua pasti bakalan gembira nih pastinya di sana. Seru dan bertabur hadiah

    ReplyDelete
  2. Waah senangnya bisa seseruan lagi di Timezone.

    Syukurlah, sekarang Timezone ketat dengan safety protocol-nya jadinya merasa aman dan nyaman ya bawa anak2 main di sana.

    ReplyDelete
  3. Aku main di Timezone bersama anak juga menyenangkan sekali mba. Anak juga senang. Kita juga jadi happy karna anak senang :)

    ReplyDelete
  4. Uuwwww...sunplaza..jadi nostalgia masa2 tinggal di medan, beberapa kali ke timezone SP. Eh ini Mbak Tuty pindah medan apa gimana? Saya ga ikutin berita hehehe
    Kalau main beginian tu paling kalau dapat jackpot yaaa....hihihihi

    ReplyDelete
  5. Iya mbak, aku kemarin juga ajak anak anakku main di Timezone Delta Plaza Surabaya
    Main di Timezone ini emang super fun dan super safe ya mbak

    ReplyDelete
  6. Wah mba Tuty lg di Medan yaa. Timezone serentak ya ini bukanya aku ikut happy karena anak2 juga happy. Langsung aku kasih tau mereka dan hari ini mau mainan ke sanaa šŸ˜
    Bagai ketemu surga ya. Aku juga suka main di Timezone rasanya kangen banget liat muka anak2 lg mainan Timezone

    ReplyDelete
  7. Waah baru lihat ini yang mesin penghitung tiket, biasanya kan petugasnya yang ngitung ya.
    Seru nih kalau bisa main ke timezone lagi. Udah lama anak-anak ga ke sana.

    ReplyDelete
  8. kalau main di time zone biasanya ngincar dapat tiket yang banyak itu ya, mbak biar bisa ditukar hadiah

    ReplyDelete
  9. Hobi banget akutu ngumpulin tiket yang panjang itu..
    Kayanya super keren bisa menukarkan di counter. Walau kadang ya...haya dapat bolpen atau rautan. Hihii~

    Kangen banget main di Timezone.
    Salut juga sama tim FunSquad yang gercep menjaga kebersihan.

    ReplyDelete
  10. Senengnya udah bisa main di Timezone nih mbak, setelah sekian lama akhirnya anak-anak bisa main kembali ke mall ya, di kota saya belum ada timezone, adanya Playground di swalayan yang permainannya kurang lengkap ehehe

    ReplyDelete
  11. Asik banget ya Timezone udah dibuka lagi. Kemarin sabtu saya san anak anak juga ke Timezone Ambarukmo Plaza, alhamdulillah aman dan nyaman karena protokol kesehatan dijaga ketat.

    ReplyDelete
  12. Anak dan ponakanku hobi banget ngumpulin tiket Timezone, biar cuma bisa ditukar pensil aja udah bikin mereka senang hahahaa. Kalau gitu liburan sekolah nanti diagendakan main di Timezone ah, tentunya dengan memperhatikan prokes.

    ReplyDelete
  13. Waaah asyiik timezone udah buka yaa.. jadi mau main deh kesana. Secara timezone ini fav banget saya ama anak-anak

    ReplyDelete
  14. alhamdulilah ya mba terjamin kebersihan serta kenyamanannya main di timezone sepertinya disambut gembira ini timezone pas banget selesai ujian cus ke sini

    ReplyDelete
  15. Huhu seru kalo ya liburan ajak anak ke sini. Habis terima raport dan bisa kasih reward ke anak main di Timezone

    ReplyDelete