Nonton Film Koboy Kampus Dijamin Bikin Ingat Masa Ngampus dan Kangen Kampus

H appy banget akhirnya saya menyaksikan tontonan segar beberapa hari lalu. Ya, saya dapat kesempatan nonton Gala Premiere Film Koboy ...



Happy banget akhirnya saya menyaksikan tontonan segar beberapa hari lalu. Ya, saya dapat kesempatan nonton Gala Premiere Film Koboy Kampus. Dari judulnya aja saya udah bisa nebak kalau ini film pasti ceritanya kocak dan tokoh-tokoh dalam cerita dipastikan jahil. Saya juga sempat mikir jangan-jangan ini Koboy Kampus kelompok mahasiswa yang belum lulus alias bakal  di Drop Out dari kampus. Wah, jadi ingat senior-senior di kampus yang digelari penjaga pintu neraka saking seniornya nggak tamat-tamat. Mudah-mudahan senior saya nggak baca, dan mudah-mudahan juga kalau baca kalian beneran udah pada di wisuda ya, haha! 

Zaman kuliah tuh yang bikin kangen apanya sih. Kalau mata kuliahnya sama sekali nggak ngangenin, dosennya juga enggak. Ups, maaf ya pak dan bu dosen. Habis ngajarnya nggak menarik sih, text book banget. Belum lagi tugas laboratorium yang segunung. Jadi tuh, zaman saya kuliah jangan dikira habis masa ospek langsung merdeka, belum cuy. Masuk lab di ospek lagi, serasa pengin kabur hehe. Makanya kalau lihat anak baru di ospek saya nggak suka, ngerasain banget di ospek itu nggak enak. Untungnya zaman dulu nggak ada sosmed ya, kalau enggak Koboy Kampus di kampus saya udah viral kali. Tuh kan jadi panjang kalau ingat kampus, tapi ya gitu ngangenin.

Press Screening Film Koboy Kampus
Oke, kembali ke Film Koboy Kampus yang berhasil bikin ngakak saking lucu dan "ngeselin". Film  garapan Pidi Baiq ini ceritanya khas ayah Pidi banget. Jadi kangen film Dilan nih. Koboy Kampus kocak dan ngasal memang, dan ini cerita pengalaman Pidi Baiq selama jadi mahasiswa ITB. Pengalaman Pidi selama kuliah nggak jauh bedalah dengan masa-masa saya kuliah tahun 90an. Banyak mahasiswa yang demonstrasi, sering bolos kuliah karena ikut demon.  Karena bosan mengkritik negara akhirnya Pidi dan teman-teman mendirikan negara sendiri yang diberi nama Republik The Panas Dalam. Sebuah negara yang luas negara nya hanya seukuran studio seni tempat mereka kumpul, pokoknya setelah negara mereka berdiri cerita Koboy Kampus semakin kocak.


Ada yang setuju dengan berdirinya negara The Panas Dalam, ada yang merasa aneh ada negara didalam negara, hihi namanya juga Koboy Kampus semakin senior semakin merasa benar, wkwkwk. Pidi Baiq yang diperankan musisi yang lagi hits Jason Ranti semakin menarik perhatian dan bikin gemes dengan lagu-lagu khas Republik The Panas Dalam. Saya suka dengan aktingnya Jason Ranti yang jahil, cuek, dan apa adanya. 

Namanya mahasiswa selain banyak cerita seputar mata kuliah, dosen, pastinya kisah kasih asmara nggak ketinggalan. Nah, yang paling kocak tuh Ucup salah satu rakyatnya Republik The Panas Dalam yang jatuh cinta dengan mahasiswi UNPAD. Siap-siap ya, anak ITB yang pernah naksir anak UNPAD pasti senyum-senyum sendiri nih kalau nonton Film Koboy Kampus. Belum lagi senior yang naksir anak baru di kampus, pada saingan deh merebut hati cewek. Yang bacanya sambil ngikik pasti pernah naksir adik kelas ya kan.


By the way daripada kalian penasaran dengan Film Koboy Kampus mending buruan nonton deh tayang perdananya tanggal 25 Juli mendatang. Nontonnya bareng teman-teman kampus buat yang masih kuliah atau teman-teman alumni buat yang mantan mahasiswa. Dijamin ngakak dan mengembalikan memori masa-masa jahil di kampus. Selamat nonton ya!









You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write