5 Hal Yang Harus Dilakukan Biar Selalu Happy

H ello! Minggu ini bisa dibilang saya hectic banget. Schedule untuk menghadiri beberapa event dan meeting untuk next project cukup men...


Hello! Minggu ini bisa dibilang saya hectic banget. Schedule untuk menghadiri beberapa event dan meeting untuk next project cukup menyita waktu. Padahal saya sudah berjanji pada diri sendiri kalau saya akan membatasi pekerjaan dan mengatur waktu agar bisa istirahat juga. Tapi kalau ada tawaran kerjaan dan event saya langsung mengiyakan, haha! Maafkan ya body lagi-lagi aku mengkhianati mu. Ini semua demi masa depan, eaa..

Ntah mengapa dalam seminggu meskipun sebenarnya lelah tapi saya cukup happy menjalaninya. Hebatnya lagi dalam sehari saya jadi kutu loncat dari satu tempat ke tempat lain. Maafkan ya bukannya mau pamer, tapi saya mengapresiasi diri sendiri. Ini namanya happyme! Yups, saya benar-benar berterimakasih pada diri sendiri dan mengapresiasi body yang bisa diajak kompromi nggak memberikan alarm saat pekerjaan lagi lumayan banyak. Thanks again for you my body.

Saya jadi pengin berbagi tips ala saya bagaimana caranya biar selalu happy meskipun kerjaan padat merayap. Oke, berikut 5 hal yang harus dilakukan biar selalu happy:


Sayang Diri, Proteksi Diri dengan HappyMe


Sayangi diri. Kadang kesibukan membuat kita nggak peduli dengan diri sendiri. Tubuh butuh perhatian, butuh disayang, butuh perawatan. Mobil aja butuh perawatan masa kamu enggak? Biasanya saya kalau udah full seminggu padat dengan acara dan pekerjaan minimal seminggu sekali pula saya harus me time. Mulai dari nonton ke bioskop, nongkrong berdua bareng suami, dan pijat. Namanya tubuh itu suka disentuh, makanya pijat itu penting bagi saya biar badan dan pikiran tambah rileks. Dengan begitu menjalani hari-haripun jadi happy.



Saya ingat pesan ibu, "jangan kerja terus, kalau badan udah mulai berasa nggak enak istirahat jangan dipaksakan nanti sakit. Kalau udah sakit uang nggak ada artinya!". Pesan ini selalu saya ingat, soalnya pernah tepar karena maksain kerja, apalagi waktu itu saya belum punya proteksi. Beneran deh sehat itu mahal. Benar kata ibu saya kalau udah sakit uang nggak ada artinya, ini maksudnya kalau udah sakit biaya untuk sembuhnya alias berobat butuh uang yang kadang pengeluarannya tak terduga. Makanya proteksi diri itu perlu, just in case tiba-tiba sakit atau terjadi kecelakaan setidaknya kita sudah punya proteksi, nggak pusing mikirin biaya berobat. So, biar tetap happy jangan lupa proteksi diri dengan HappyMe.

Postif Thinking


Positif thinking itu perlu. Menurut saya selalu berfikiran positif itu bikin diri sendiri happy. Ini melatih kita untuk membuang segala sesuatu yang negatif dari dalam diri, baik itu energi negatif maupun pikiran negatif. Menumpuk dan mem-pickup segala sesuatu yang berbau negatif membuat beban dalam diri. Ini yang namanya merugikan diri sendiri. Misalnya ketemu orang belum apa-apa udah mikir negatif, mau berbisnis dan bekerjasama dengan orang lain belum apa-apa udah mikir negatif, dan begitu seterusnya. Padahal sebenarnya diri sendiri kita harus menciptakan bahagia. Ya, ini juga reminder buat diri sendiri agar terus melatih diri berpikir positif dan mindset harus diubah.

Travelling Disela-sela Kesibukan


Travelling itu perlu. Meski sibuk luangkan waktu beberapa hari untuk travelling. Nggak perlu jauh-jauh, jalan-jalan di dalam kota pun udah bisa bikin happy. Saya memang gitu anaknya, haha! Yang penting jalan-jalan. Melupakan sejenak pekerjaan biar nggak mumet, mengunjungi tempat wisata jadi solusi. Tapi jangan lupa, pastikan keamanan perjalanan terjamin dengan HappyTrip.

wisata kota tua
Yang namanya travelling kadang kita nggak bisa prediksi apa yang akan terjadi, tapi setiap orang pasti selalu berdoa yang terbaik selama perjalanan. Sekali lagi seperti yang saya sebutkan soal proteksi diri, dalam travelling pun kita perlu mempersiapkan proteksi dalam hal ini asuransi perjalanan. Enaknya kalau asuransi yang dipilih lokasi layanannya strategis, klaim mudah via berbagai channel, layanan 24 jam. Ini saya temukan pada HappyOne.id asuransi dengan banyak pilihan produk, salah satunya HappyTrip.


Staycation

Staycation salah satu poin yang bisa membuat saya happy. Bukan karena jenuh di rumah, tapi sekali-kali bolehlah mencari suasana lain. Anggap saja lagi liburan. Saya pernah nginap di hotel yang malah bisa dibilang lokasi nya nggak jauh dari rumah, haha! Eh, tapi gitu aja beneran udah bikin happy. Beneran serasa liburan, tiduran, berenang, ngemall, saya dan suami menikmati meskipun bukan di luar kota.



Coloring


Nah, ini dia nih aktivitas yang bisa bikin saya melupakan semua aktivitas lain, yaitu mewarnai. Kalau sudah nemu buku mewarnai saya bisa lupa diri. Nggak tau ya tapi memang mewarnai ini bikin saya happy. Warna mempunyai peranan penting, makanya sering dengar kalau orang-orang bilang hidup penuh warna. Ya, warna memainkan peran penting dalam keseimbangan, harmonisasi, dan energi positif bagi orang yang menyukai warna tertentu. Mengombinasikan berbagai aksen warna dapat memberikan energi yang berbeda pad diri. Wajar kalau sekarang bahkan ada buku mewarnai khusus untuk orang dewasa, konon mewarnai ini benar-benar bisa mengurangi stres.
Well, itu beberapa hal yang saya lakukan biar selalu happy. bagaimana dengan kalian guys? Jangan lupa bahagia ya..karena bahagia itu kita yang ciptakan, bukan dicari.










You Might Also Like

2 comments

  1. Saya akan sangat bahagian memulai hari dimana saya bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid, Teh. Udah gitu lanjut bersepda keliling kota Jogja. Pulang sarapan, bersih-bersih dan lanjut aktifitas harian :)

    Teh kemarin baru gabung d.grub ISB kan ya?
    Mau nyapa takut salah..hehe

    Semoga selalu happy dan sehat, tanpa sehat happy berasa kurang. Dengan sehat apapun bisa jadi happy :)

    ReplyDelete
  2. Iyaaah aku juga suka banget mewarnai, biar nggak stress2 bgt hihihi

    ReplyDelete

Canva Magic Write