Kampanye #KejuAsliCheck Membuat Saya Semakin Jatuh Hati dengan KRAFT Cheddar

K umpul keluarga merupakan salah satu aktivitas yang paling dikangenin selama pandemi. Hampir 2 tahun lamanya nggak bisa kumpul bareng ponak...

Kumpul keluarga merupakan salah satu aktivitas yang paling dikangenin selama pandemi. Hampir 2 tahun lamanya nggak bisa kumpul bareng ponakan, hanya bisa melepas rindu lewat video call saja. Ungkapan rasa kangen hampir setiap hari diucapkan, baik lewat Whatsapp grup keluarga maupun lewat virtual online. Sekarang, semenjak level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diturunkan dan masyarakat sudah banyak yang menerima vaksinasi akhirnya bisa kumpul keluarga lagi. Tapi tetap kok yang namanya protokol kesehatan diterapkan dalam setiap aktivitas.


Keju KRAFT
Keju Kraft Cheddar

Kebiasaan keluarga saya tuh kalau kumpul-kumpul wajib ada kemek-kemek (dalam bahasa Medan ‘makan-makan’). Jadi kalau sudah ada rencana dan wacana membuat rencana berkumpul, pasti ada saja yang teriak “jangan lupa kemek-kemek nya”. Nah, saya sudah meminta keponakan saya kalau libur jangan lupa main ke rumah sekalian menjenguk kakek dan nenek. Ya, saat ini saya mengurus kedua orangtua yang sudah lanjut usia dan sakit, Jadi momentum kumpul keluarga sangat dinanti-nanti oleh orangtua saya. Begitu di telpon kalau mereka para keponakan mau datang saya pun mulai mempersiapkan menu camilan apa saja yang akan saya sajikan.

Stok Keju KRAFT Memancing Kreativitas

Saya paling suka menyetok bahan makanan di rumah. Jadi apabila habis nggak kewalahan. Kebiasaan ini menurun dari ibu saya yang suka menyetok keperluan logistik di rumah mulai dari keju, gula, tepung, biskuit, teh, kopi, dll. Karena ibu saya paham banget kami 5 orang anaknya doyan ngemil. Dan alhamdulillah banget ibu saya pintar memasak dan mengolah makanan. Bisa dibilang kami sewaktu kecil jarang sekali beli jajanan di luar rumah. Karena setiap jajanan yang kami inginkan selalu terpenuhi di rumah.


Masih cerita masa kecil. Saya, abang, dan adik-adik setiap sarapan paling sering request roti tawar diolesi mentega, ditaburi ceres coklat dan wajib ada parutan keju. Ini menu wajib setiap hari, bahkan dibawain juga buat bontot (bekal makanan) di sekolah. Kebiasaan ini terbawa sampai saya dewasa, sarapan roti tawar dengan mentega, ceres, dan parutan keju jadi sarapan yang simple. Mudah dibuat tapi sumber nutrisinya tercukupi untuk tubuh. 


Godok-godok pisanng tabur keju

Suami saya untungnya punya selera yang sama dengan saya. Kami paling suka nyetok keju Kraft di rumah. Punya stok keju KRAFT bisa memancing kreativitas. Apalagi suami hobi berkreasi dengan olahan makanan. Makanya keju KRAFT bisa jadi teman cemilan apa saja. Kalau masak spaghetti, pisang bakar, burger, wajib banget pakai keju. Karena menurut suami kalau tanpa keju nggak komplit rasanya. Sampai kemarin pas Hari Ibu suami punya ide buat godok-godok ditaburi keju. 


Resep godok-godoknya sama seperti biasa, campuran tepung protein sedang yang digodok dengan pisang kepok matang. Bedanya, godok-godok yang dibuat suami ada taburan keju KRAFT. Tapi ya suami saya tuh kreatif banget, parutan keju mendadak nggak nemu di tempatnya akhirnya suami mengiris potongan keju dan disusun di atas godok-godok. Happy banget dapat hadiah godok-godok keju di Hari Ibu.


Kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT

Meski banyak keju yang dijual di pasaran pilihan saya tetap jatuh pada keju KRAFT karena KRAFT terbuat dari keju asli berbahan dasar utama keju Cheddar, mengandung nutrisi Calcimik yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, protein dan vitamin, dan mudah membuat kreasi makanan dengan campuran keju KRAFT.


Ngomongin keju, masih banyak ibu-ibu yang masih sulit membedakan bagaimana keju Cheddar yang tepat dan berkualitas. Makanya saat ini diadakan kampanye #KejuAsliCheck dengan tujuan agar para ibu lebih pintar dalam memilih produk cheddar yang tepat dan berkualitas. Caranya bagaimana? Jadi para ibu sebelum memebeli produk keju sebaiknya harus cermat melihat label pangan kemasan bahwa keju adalah kompisisi utama.


Kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT menjadi edukasi juga buat para ibu di seluruh Indonesia agar mudah diingat oleh para ibu. Kampanye ini dapat diterapkan dengan dua cara mudah, yaitu dengan memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan. Apalagi di Indonesia sudah ada aturan dari BPOM yakni Peraturan Badan POM No.31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan untuk memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat tentang setiap produk pangan yang dikemas, sebelum membeli dan atau mengonsumsi pangan.


Kampanya #KejuAsliCheck
Kampanye #KejuAsliCheck, yuk lebih bijak lagi membaca label pada kemasan 

Kampanye #KejuAsliCheck juga sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan BPOM), yaitu komposisi bahan baku pada label pangan berdasarkan jumlah, mulai dari kandungan tertinggi ke rendah. Jadi komponen utama komposisi produk keju cheddar adalah keju sheddar bukan air ataupun bahan lainnya. Penting banget buat kita para ibu-ibu lebih smart lagi membaca label pada kemasan.


Saya tuh karena sudah terbiasa segala camilan dikreasikan pakai keju KRAFT jadinya hafal betul gimana ciri khas rasa kejunya. Yang pasti rasa gurihnya itu loh betul-betul sedap dan lezat, gurihnya sama sekali bukan perisa tambahan. 

Biasanya nih tahun baruan gini ibu saya suka buat nastar dan kastangel untuk anak-anaknya kalau lagi ngumpul. Tapi semenjak ibu sakit saya punya rencana mau bikin kue keju goreng saja, dan keponakan bakal saya minta bantuin ngegulung. Seru nih bagian ngegulung kecil-kecilnya. Jangan lupa kejunya pakai KRAFT Cheddar karena rasanya lezat berbahan utama Keju Asli New Zealand. Kebayangkan gimana gurihnya kue keju goreng saya nanti.




You Might Also Like

3 comments

  1. aku juga sering banget sih pake Keju KRAFT untuk menambah citarasa makanan, mulai dari masakan hingga kue. Apalagi produk ini emang sudah dipakai dirumah sejak lama. duh... kebayang aromanya

    ReplyDelete
  2. Wah iya kalau kumpul keluarga, harus ada cemilannya dong, hihihi... Kalau cemilannya berbahan atau ber-topping keju, biasanya mau anak2 maupun orang dewasa pada suka ya. Tentunya dg keju yang berkualitas terbaik.

    ReplyDelete
  3. Keju kraft salah satu keju yang paling suka Vina pake kalau bikin panganan yang bahannya membutuhkan keju gitu. Apalagi buat snack yang salty gitu. Jadi gurihhh.. :)

    ReplyDelete

Canva Magic Write