Jangan Lewatkan! Wisata Belanja Terlengkap di Malang

Photo by Artem Bali (foto hanya ilustrasi) S iapa diantara kamu yang punya rencana travelling ke Malang?. Sebelum ke Malang, kamu mesti...

Photo by Artem Bali (foto hanya ilustrasi)
Siapa diantara kamu yang punya rencana travelling ke Malang?. Sebelum ke Malang, kamu mesti tahu destinasi menarik dan populer yang ada di Kota Apel ini. Tidak hanya punya banyak tempat wisata, ternyata Malang juga menjadi 'surga' bagi penyuka kegiatan berbelanja. Mau tahu destinasi wisata belanja Malang terlengkap dimana aja?. Temukan jawabannya dengan menyimak ulasan berikut.

Pasar Oro-oro Dowo

Pasar tradisional tertua di Malang ini harus jadi kunjungan wajib bagi kamu saat ke Malang. Pasar yang dibangun pada tahun 1932 ini walaupun sudah sangat lama tapi penataannya jauh dari kata kuno. Pasar Oro-oro Dowo Malang sangat tertata dan rapi, sangat jauh dari kesan pasar yang umumnya becek dan bau. Makanya, banyak wisatawan memilih berkunjung ke pasar ini untuk berbelanja oleh-oleh ataupun mencicipi berbagai jajanan khas Kota Malang.

Pasar Apung Batu

Kamu sudah pernah belanja dari atas perahu, nggak?. Kalau belum pernah, kamu mesti mengunjungi Pasar Apung Nusantara, Batu, Malang. Pasar ini memberikan pengalaman baru, dimana pengunjung diajak berkeliling area pasar dengan menggunakan perahu kecil yang mampu menampung hingga 2 orang.
Saat berkeliling kamu bisa singgah dan berbelanja di salah satu kedai atau toko yang letaknya di sepanjang pinggiran sungai. Di Pasar Apung Batu banyak spot-spot menarik yang bisa kamu abadikan lewat video maupun foto.

foto: dakatour.com

Kebaya dan Batik Madam Wang

Yuk! berburu kebaya dan batik di Madam Wang. Butik ini cukup sering disinggahi para pelancong yang ingin mencari batik tradisional Jawa dengan desain unik dan menarik. Ada banyak pilihan desain dan model dengan variasi harga yang disesuaikan pada material bahan yang digunakan.
Setelah membeli kebaya dan batik, kamu bisa sekalian mampir untuk icip-icip berbagai menu  di Resto Madam Wang yang bersebelahan dengan butik. Tempatnya yang instagramable cocok banget buat foto-foto sembari menikmati hidangan. 

Pusat Keripik Sanan

Jika kamu penggemar panganan tempe, pastikan untuk mampir di Pusat Keripik Sanan. Kampung yang dikenal sebagai kampung tempe ini hampir seluruh warganya mengolah tempe. Mulai dari membuat tempe, menjual tempe, hingga membuat keripik tempe. Keripik tempe yang diproduksi memiliki berbagai varian rasa seperti keju, lada hitam, barbeque, jagung manis, balado, dan lain-lain.
Enaknya lagi karena sekarang bukan hanya menjual keripik tempe. Keripik dari bahan pangan lain juga ada yaitu keripik salak, apel, bayam, nangka, semangka, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi kamu bisa puas-puasin belanja oleh-oleh disini.

Pasar Buku Wilis

Bagi kamu yang gemar membaca jangan lupa untuk menyambangi pusat penjualan buku di Malang yaitu Pasar Buku Wilis, Malang. Di tempat ini kamu tidak hanya menemukan buku-buku baru, buku terbitan yang sangat lama pun bisa ditemukan disini.
Jenis buku yang dijual juga sangat beragam mulai dari buku pelajaran, novel, komik, kamus, dan lain-lain. Di tempat ini juga menerima penjualan buku bekas dengan harga yang pantas.
foto: stupidbookworm.com

Sentra Keramik Dinoyo

Buah tangan seperti cinderamata sangat banyak diburu oleh para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Di Sentra Keramik Dinoyo kamu bisa membeli oleh-oleh berbahan keramik dengan desain dan harga variatif. Disini banyak dijual benda-benda lucu dan unik berbentuk keramik. Rata-rata penjual menawarkan barang seperti guci, mug, vas, teko dan cangkirnya, asbak, piring, dan lain sebagainya.
foto: ngalam.co
Berkunjung ke Malang paling seru jika beramai-ramai. Jika kamu khawatir masalah transportasi, kamu bisa memanfaatkan jasa penyewaan mobil atau sewa bus yang ada di Malang. Salah satu yang banyak digunakan wisatawan yaitu TRAC yang sudah sangat berpengalaman dan profesional. Nilai tambah dengan menggunakan armada TRAC, TRAC telah memiliki standar keamanan dan kebersihan yang menjamin kenyamanan klien. Kendaraan selalu dibersihkan sebelum dan sesudah digunakan. Driver juga telah menjalani tes kesehatan sebelum bertugas.

Itulah beberapa tempat buat wisata belanja di Malang. Jadi pastikan kamu mengeksplor tempat-tempat tersebut saat berkunjung ke Malang ya!




You Might Also Like

34 comments

  1. Saya mau banget Mbak ke Malang, destinasi wisatanya keren2 bangets... Berharap satu hari bisa ksana

    ReplyDelete
  2. Malang destinasi yang masih masuk daftar kunjungan nih. Semoga setelah pandemi ini berakhir bisa eksplorasi wisata belanja ke Malang juga.

    ReplyDelete
  3. trima kasih infonya. Saya udah 2x ke Malang tapi belum pernah ke tempat wisata belanjanya. Karena setiap kali datang waktunya singkat2 semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti nambah hari kayaknya mbak biar banyak waktu berkunjung ke wisata belanjanya šŸ˜Š

      Delete
  4. tas rotan ini banyak dipakai oleh selebgram, lalu harganya melonjak naik, padahal aslinya kece banget

    ReplyDelete
  5. Malang belum bisa tereksplorasi semuanya ternyata. Luas dan selalu ada banyak lokasi wisata yang pengen dikunjungi. Semoga setelah pandemi berakhir bisa jalan jalan lagi ke Malang

    ReplyDelete
  6. Wah Malang.. Aduh kangen deh sama kota dingin ini. Berkali ke sana masih blm puas rasanya, hehe.. TFS mba, jadi punya alternatif lokasi lain utk dikunjungi saat ke Malang lagi..

    ReplyDelete
  7. waa udah lama banget pengen pergi ke malang, tapi belum kesampean samppe sekarang nih hihi, sehabis pandemic ini pengen ke sana aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat mbak semoga pandemi segera berakhir

      Delete
  8. Duh pengen banget ke sentra keramik Dinoyo. Kenapa aku baru tau ya tentang ini. Kayaknya suatu saat harus ke malang lagi deh

    ReplyDelete
  9. Seru tuh kulineran di pasar apung batu, aku juga mampir ke situ pa ke museum angkut soalnya posisinya memang ada di situ. Pingin ngajak anak-anak ke Malang tapi harus tertunda dulu deh skr

    ReplyDelete
    Replies
    1. puas bangetbya lid ditambah lagi ke Museum Angkutnya, banyak pengalaman seru traveling ke Malang jadinya

      Delete
  10. aduh jadi kangen malang. banyak bgt wisata disana dan dan tempatnya juga sejuk banget..

    eh, aku baru tau ada yg namanya oro-oro dowo. itu sama gak sih sama oro-oro ombo? hehe..

    btw, dari tempat2 yang disebutkan diatas, aku baru pernah ke pasar apung aja.. hehe

    ReplyDelete
  11. Huaaa pengen banget tuh ke pasar Apungnya cantik kalau malam banyak lampu-lampu. Doain aku ya mak semoga bisa ke Malang soale belum pernah kesana hehe.

    ReplyDelete
  12. Saya udah lama berencana ingin traveling lagi ke Malang. Namun ya gitu menunggu semua baik-baik saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, semoga keadaan dunia segera pulih dari pandemi

      Delete
  13. Sudah lama merencanakan untuk pergi liburan ke Malang. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik di sana yang harus dikunjungi.
    Semoga pandemi segera berakhir dan kami sekeluarga bisa main ke Malang

    ReplyDelete
  14. Malang tunggu aku yaaa...terakhir ke sini tahun 2003..sudah terlalu lama nih, harus segera main lagi setelah pandemik

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah udah lama ya mbak.. semoga ya ntar wisata belanja ke Malang lagi

      Delete
  15. Kalau ada yang datang dari Malang, biasanya pada ngasih oleh-oleh aneka keripik. Jadi penasaran pengin tau juga kayak apa tuh pusat keripik di sana. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ntar kalau bisa jalan-jalan ke Malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku suka brem, dan Alhamdulillahnya setiap ada yang ke Malang suka dibawain oleh oleh brem šŸ˜Š

      Delete
  16. Pasar Buku Wilis ini mungkin kalau di Bandung kaya Palasari yaa..
    Seru berburu buku lama sampai baru.
    Ada proses tawar menawar juga gak yaa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bisa mbak tawar-menawar, kalau di Medan ada juga namanya Titi Gantung

      Delete
  17. bookmarked deh aku, rencana ke Malang tinggal angan belaka karena coroneng, hiks.

    ReplyDelete