Tetap #JadiBaik di Bulan Baik

H ampir tiga tahun terakhir saya bekerja sebagai freelancer atau pekerja lepas. Enaknya jadi freelancer selain bisa sesuka hati mengatu...


Hampir tiga tahun terakhir saya bekerja sebagai freelancer atau pekerja lepas. Enaknya jadi freelancer selain bisa sesuka hati mengatur jadwal saya juga jadi punya banyak waktu untuk mengerjakan aktivitas sesuai passion saya, saya juga bisa liburan sesuka saya. Bedanya dengan saat jadi karyawan saya punya pemasukan tetap, sedangkan jadi freelancer terkadang dalam sebulan nggak ada pemasukan sama sekali tetapi bisa jadi pemasukan saya melebihi gaji bulanan sewaktu jadi karyawan, saya benar-benar bersyukur apa yang saya dapatkan selama menjadi pekerja lepas. Kalau ditanya apa enaknya jadi freelancer, tentu saja sangat menyenangkan. 

Saya sempat merasa galau saat memutuskan untuk berhenti kerja jadi karyawan, khawatir nggak bisa berbagi dengan orangtua, juga adik-adik. Biasanya kalau gajian saya suka membagikan penghasilan saya untuk orangtua meski tidak banyak tapi rasanya senang sekali bisa berbagi, begitu juga dengan adik-adik saya. Tapi lama-kelamaan rasa khawatir itu hilang karena meski menjadi freelancer saya tetap bisa berbagi. Memang jadi pekerja lepas banyak suka dukanya tapi saya yakin yang namanya hidup pasti ada dinamikanya, baik karyawan tetap maupun freelancer.

Yang paling berasa itu di bulan Ramadhan. Biasanya sewaktu bekerja saya sering ajak orangtua dan adik-adik saya buka bersama di luar dan belikan berbagai cake untuk berbuka. Apalagi keponakan yang suka nanyain kapan diajak buka bersama di KFC, kok ngak pernah beliin Krispy Kreme lagi, mau dong es tebu nya. Iya, saya selalu ngajakin mereka makan di KFC, belikan donat Krispy Kreme kesukaan mereka, juga es tebu kesukaan seluruh keluarga. Terkesan mahal ya kalau nyebutin merek hihi, padahal saya belinya sering memanfaatkan promonya TCASH. Teman-teman udah pada tau kan TCASH itu apa?



Pake TCASH Semua Jadi Gampang

TCASH sama dengan uang cash bedanya hanya dalam bentuk, yang satu bentuknya fisik dan yang satu elektronik. Zaman now semua orang dimudahkan dengan hadirnya finansial teknologi. Teknologi ini bisa mengakomodir semua keperluan kita lewat aplikasi, bahkan ini sudah menjadi gaya hidup. Nggak perlu lagi transaksi dengan uang cash karena sudah bukan zamannya bawa dompet tebal-tebal. Tinggal sentuhkan jari di layar smartphone transaksi bisa berjalan lancar. Saya bahagia banget bisa hidup di zaman teknologi secanggih sekarang ini, karena semuanya jadi gampang.

Seperti mudahnya menggunakan TCASH. Bisa beli dan bayar apa saja menggunakan TCASH. Saya menggunakan TCASH sekitar tiga tahunan. Awal kenal TCASH sewaktu mendatangi event besar di JCC. Seperti biasa saya selalu memanfaatkan kesempatan untuk mengelilingi dan mengunjungi setiap booth yang ada di pameran. Karena saya pengguna Telkomsel sejak lama saya mampir ke booth Telkomsel untuk mengganti kartu 4G. Kebetulan di booth ada promo penggunaan TCASH saat itu, dari pada penasaran saya langsung tanya ke mbak-mbak cantik yang sedang bertugas. Saya pun diberi penjelasan bagaimana cara menggunakan TCASH. Dan semenjak itu sticker TCASH selalu menempel manis di handphone saya.

Oh ya TCASH cuma bisa digunakan untuk semua pelanggan Telkomsel baik prabayar maupun pasca bayar, dan TCASH bukan berbentuk pulsa, tapi ini electronic wallet  atau dompet elektronik yang biasa disingkat e-wallet. Jadi selain transaksi di merchant, dengan TCASH kita bisa beli pulsa, belanja online, bayar listrik, kirim uang, bayar Kartu Hallo, bayar BPJS Kesehatan, dll. Pokoknya pake TCASH semua jadi gampang.



Pengalaman Memakai TCASH

Cara pakai TCASH gampang banget, kalau di resto atau tenant yang lagi ada program promo TCASH tinggal di tap saja di mesin EDC sewaktu transaksi pembayaran. Lagian nggak perlu repot yang nge-tap juga mas atau mbak kasirnya kok, kita sih tinggal menunggu manis saja, yang penting saldonya nggak kurang  hehe.  Dan kalau beli pulsa, paket internet, belanja online, dll, tinggal buka aplikasi TCASH Wallet saja.

Saya suka pakai TCASH karena banyak promo dan cashback nya. Hampir setiap waktu saya nggak pernah melewatkan promo-promo nya TCASH. Seperti beli Chatime yang diskonnya lumayan, McD, KFC, Starbuck, es tebu di Simply yang diskonnya cetar banget buy 1  get 1 dan ini promonya udah lama banget soalnya saya dan suami sering beli, dan masih banyak lagi merchant TCASH yang nggak mungkin disebutkan satu per satu saking banyaknya.

Pernah suatu hari suami nungguin saya di salah satu mall di Jakarta. Karena kelaperan suami kirim pesan ke saya kalau mau makan deluan. Nggak berapa lama suami kirim pesan lagi kalau lagi ada promo TCASH di McD, karena saldo TCASH suami kurang saya disuruh mengirimkan saldo ke TCASH nya suami. Untung saldo saya masih ada, langsung deh nggak pake lama langsung berbagi saldo ke suami. Yang pasti pengalaman saya selama pakai TCASH puas banget selain memudahkan diri sendiri juga bisa berbagi dengan orang lain terutama orang-orang terdekat.




#JadiBaik di Bulan Baik

Meski beberapa kali Ramadhan saya sudah jarang ngajakin keluarga buka bareng karena saya tinggal berlainan kota, saya tetap bisa traktir keluarga dengan transfer saldo TCASH ke mereka, jadi keluarga saya tetap bisa makan bareng dan memanfaatkan promo TCASH. Untungnya sekeluarga pakai Telkomsel jadi semuanya punya TCASH, sekalian bisa kirim THR untuk para keponakan tersayang.

Sebagai anak yang selalu ingin #JadiBaik di bulan Ramadhan ini saya berharap ibadah kedua orangtua saya bisa fokus tanpa memikirkan tagihan-tagihan seperti listrik, telfon, BPJS maupun isi pulsa. Tinggal bayar pakai TCASH, gampang banget nggak pakai lama. Melihat orangtua senang rasanya puas banget, semoga doa-doa mereka di bulan Ramadhan dikabulkan.



Ngomong-ngomong kalian pernah coba beli pulsa pakai TCASH nggak? Kalau saya lebih memilih beli pulsa pakai TCASH  karena lebih irit nggak ada fee administrasi segala, berapapun besaran nominalnya ya segitu juga biayanya. Malah beberapa kali isi pulsa dapat bonus cashback dan bonus untuk pembelian paket data. Happy banget kan kalau sering-sering ada program seperti ini. Mudah-mudahan kedepannya fitur TCASH semakin komplit biar bisa bayar apa saja dengan TCASH.


You Might Also Like

15 comments

  1. Saya baru ngerti soal Telkomsel Cash. Banyak promo-promo sih makanya aku penasaran dan pengen pakai. Aku udh ada saldo Rp 50rb hadiah dr beli pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih pakai TCASH kadang program cashback nya lumayan banget, aku juga pernah bayar tagihan kartu Hallo dapat bonus TCASH 50 ribu.

      Delete
  2. Belum faham soal TCash ini..jadi gak bisa memanfaatkannya..kudu download dulu nih..pengen dipelajari dulu..

    Sukses mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau download aplikasi nya untuk pembelian atau pembayaran online, untuk transaksi di merchant mbak harus pakai stiker TCASH nya mbak :)

      Delete
  3. Asik ya mba kalau bisa berbagi dengan saudara walaupun profesi freelance. InsyaAllah lebih berkah ya mba. TCash emang bisa diandalkan nih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. insyaallah berkah mbak. TCASH memang bisa diandalkan :)

      Delete
  4. Aku juga pakai tcash, soalnya sering dpt garya promo kan lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau promonya buy 1 get 1 kayak es tebu yang biasa aku beli.. nongkrong berdua sama suami jadi lebih irit hehe

      Delete
  5. baru tau ada Tcash, dan bisa isi pulsa pake tcash ga pake biaya embel2 lainnya, wah boleh di coba nih ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aku kalau isi pulsa telkomsel nggak pernah kena biaya administrasi.

      Delete
  6. Yang paling menggiurkan itu kayaknya promonya ya, mbak dari TCASH ini. Lumayan bisa makan enak tapi harga miring. He

    ReplyDelete
  7. Mau dong dibeliin chatime :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh..kapan-kapan aku traktirin deh pakai TCASH :D

      Delete
  8. Aku baru download TCASH. Baru mudeng, gunanya banyak.

    ReplyDelete