Keluarga Sehat Bebas Debu dan Kuman dengan Panasonic Air Purifier F-PXM55A

Rumah adalah tempat dimana kita berbagi momen kebahagiaan bersama keluarga, dan tak jarang menjadi tempat paling nyaman untuk melakukan ...


Rumah adalah tempat dimana kita berbagi momen kebahagiaan bersama keluarga, dan tak jarang menjadi tempat paling nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Home is our important place. Untuk itu rumah harus selalu dalam keadaan bersih bebas dari debu dan kuman, agar keluarga tetap sehat.

Sekitar sebulan lalu saya dan suami bergantian flu dan bersin terus-menerus di rumah. Kalau nggak saya yang deluan bersin, pasti suami. Dan selanjutnya berbalas-balasan, bukan disengaja tapi memang seperti menular gitu. Tapi flu yang saya alami hampir 3 minggu tak kunjung sembuh, benar-benar bikin nggak nyaman apalagi kalau saat berada di dalam fasilitas umum seperti commuter line, mall, dll. Saya khawatir orang-orang yang berada di dekat saya juga merasa nggak nyaman dan takut tertular flu. 

Selain mengonsumsi obat saya memikirkan cara lain untuk mengenyahkan flu, dengan bersih-bersih rumah dan mengganti semua sprei dan sarung bantal di kamar. Saat konsultasi dengan adik sepupu yang berprofesi sebagai dokter, adik saya mengatakan kalau saya alergi tungau debu. Tanpa kita sadari sumber penyakit sebenarnya ada di rumah sendiri. Meski sering dibersihkan, yang namanya debu dan kuman tak kasat mata. Solusinya bukan cuma membersihkan rumah dan perabotan dari debu saja tapi juga kondisi udara di rumah harus bersih. Karena debu, kuman, bakteri, virus dan jamur bisa menyebar lewat udara. Duh..benar-benar serem deh kalau sampai keluarga di rumah terkena virus.



Apa Itu Air Purifier?

Tinggal di kota besar untuk mendapatkan udara bersih dan segar sangat sulit. Polusi udara baik karena debu, asap rokok maupun asap kendaraan membuat nafas terasa sesak. Polusi udara menjadi pemicu timbulnya penyakit, bahkan baru-baru ini saya nonton talkshow mengenai polusi udara yang terjadi di dunia di channel TV5 Monde yang membahas mengenai polusi udara menjadi salah satu penyebab kanker. Ternyata kita rentan banget dengan polusi, padahal udara bersih sangat kita butuhkan.

Saya menyimak talkshow di siaran TV tersebut bagaimana seramnya polusi udara. Berbahaya, polusi menyebabkan asma, alergi, penyakit pernapasan atau kardiovaskular. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan telah mengklasifikasikan partikel-partikel terbaik (kurang dari 2,5 mikron atau 0,0025 milimeter) sebagai "karsinogen tertentu". Sangat tipis, mereka dapat menembus jauh ke dalam alveoli paru-paru dan dengan demikian ke dalam darah. Pada orang yang lemah, ini dapat menyebabkan rawat inap atau bahkan kematian. Menurut WHO polusi udara perkotaan bertanggung jawab atas 1,3 juta kematian di seluruh dunia setiap tahun.

Makanya saat ini banyak orang memanfaatkan Air Purifier sebagai penyaring udara di rumah. Setelah seharian beraktivitas diluar rumah kita berhak mendapat udara bersih di rumah kita sendiri. Karena kondisi udara yang buruk dalam ruangan juga bisa menggangu kesehatan anggota keluarga.  Air Purifier berfungsi untuk bisa menjernihkan udara yang ada di ruangan atau di rumah kita. Dengan udara yang jernih, setiap anggota keluarga diharapkan tidak akan lagi mengalami berbagai gangguan pernafasan dan hidung.


Bebas Debu dan Kuman Dengan Panasonic Air Purifier F-PXM55A

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Entah kebetulan atau memang lagi rezeki, saya dapat kesempatan mencoba produk Panasonic Air Purifier terbaru. Yups, Panasonic Air Purifier F-PXM55A adalah the latest product yang dirilis oleh Panasonic Indonesia akhir tahun 2016 lalu. Happy banget karena saya dan suami sempat kepikiran mau beli Air Purifier, soalnya masih trauma dengan alergi debu yang menyebabkan saya terserang flu dan nafas jadi terganggu. 

Begitu Panasonic Air Purifier tiba di rumah saya nggak sabar langsung membuka, menempatkannya di sudut ruangan dan menghidupkannya. Awalnya saya sempat mikir kalau Air Purifier ini hampir sama dengan AC. Ternyata beda, karena Air Purifier tidak mendinginkan ruangan seperti AC. Air Purifier hanya bekerja membasmi debu, kuman, menghilangkan bau, dsb yang menyebar di ruangan melalui udara.



Panasonic Air Purifier F-PXM55A pembersih debu rumah dan nanoe untuk memberi udara yang bersih dan segar, membersihkan debu dari udara dan sekitar lantai secara menyeluruh. Panasonic Air Purifier ini dilengkapi dengan teknologi nanoe yaitu ion partikel mikro yang dibungkus air dengan teknologi terbaru yang berisi radikal OH yang berlimpah. Radikal OH sendiri memiliki karakteristik menghilangkan hidrogen dari berbagai macam virus, bakteri, bau dan alergen. Semakin banyak radikal OH maka semakin efektif kekuatan anti virusnya. Jadi teknologi nanoe ini sangat baik untuk kita dan keluarga. 



Apa saja kelebihan teknologi nanoe

Menghilangkan Bau

Kadang bau sampah dan pakaian kotor sangat menggangu penciuman ya kan. Nah, hal pertama yang saya rasakan begitu mencoba Panasonic Air Purifier F-PXM55A ini adalah ruangan bebas bau apek, jadi lebih wangi. Karena teknologi nanoe yang ada didalamnya effektif membersihkan udara sekaligus menghilangkan bau tak sedap. Udara yang saya hirup kembali lebih segar.

Melakukan Sterilisasi Jamur dan Bakteri yang Menempel di Udara

Kalau udara didalam ruangan lembap, tembok rumah, lemari, kain-kain pun kadang berjamur. Teknologi nanoe dapat mensterilkan aktivitas bakteri dan jamur yang menempel di udara, lama kelamaan jamur pun menghilang

Mencegah Alergen

Teman-teman tau kan allergen itu apa? Itu loh zat yang bisa menyebabkan alergi. Kadang karena bentuknya kecil dan halus luput dari pandangan mata, misalnya serbuk sari dari bunga, bulu-bulu hewan peliharaan. Tanpa disadari jumlah allergen yang lepas di udara juga banyak, makanya teknologi nanoe yang ada pada Panasonic Air Purifier mencegah allergen untuk bertebar di udara dalam ruangan. 

Menciptakan Lingkungan yang Lembap

Nanoe pada Air Purifier menjaga kondisi kelembapan di ruangan kita, jangan khawatir kulit menjadi kering karena nanoe mampu menjaga kelembapan dengan seimbang, jadi kulit pun lebih sehat.


Fitur-Fitur Pada Panasonic Air Purifier F-PXM55A


Sensor Bau

Sensor bau dan sensor kotoran pada Panasonic Air Purifier F-PXM55A dapat mendeteksi polutan udara seperti kabut, mendeteksi bau seperti asap, dan sensitivitas sensor dapat disesuaikan.


Filter Replacement

Ini adalah indikator penggantian filter, apabila lampu menyala menandakan filter komposit HEPA perlu diganti.

Indikator Polusi Kabut

Pada panel kontrol Haze jika lampu indikator menyala menandakan polusi kabut sudah mencapai tingkat tertentu. Dengan adanya mode Haze akan menyemburkan angin dengan kandungan nano-e yang lebih kencang ketika debu lebih pekat.

Tanda Bersih

Menampilkan tingkat polusi udara yang terdeteksi oleh sensor kotoran dan bau.

Nanoe Indikator

Apabila nanoe indikator menyala menunjukkan bahwa nanoe sedang dihasilkan.

Sensor Cahaya

Sensor cahaya berfungsi untuk mendeteksi kecerahan cahaya dalam ruangan sehingga produk dapat menyesuaikan kecerahan indikator dan volume udara secara otomatis beralih.


Panel Kontrol

Panasonic Air Purifier F-PXM55A memiliki daya hisap yang kuat, mampu membersihkan lantai tempat anak-anak kita bermain. Apabila polutan terdeteksi panel bagian depan akan terbuka sesuai dengan tingkat polusi dalam ruangan. Biasanya berbagai jenis polutan muncul pada tempat yang berbeda-beda antara langit-langit dan permukaan lantai. Oleh karena itu sirkulasi aliran udara dibagi menjadi dua mode yakni aliran udara ke atas dan aliran udara ke depan untuk menghilangkan polutan. Oh ya, karena aliran udara dihisap dari atas dan dari depan, produk Panasonic Air Purifier ini desainnya space friendly banget  jadi nggak masalah kalau ditempatkan sampai mepet ke dinding.

Panasonic Air Purifier ini memiliki mode Econavi yang sangat direkomendasikan untuk digunakan karena sistemnya yang Eco Friendly yang berarti ramah bagi lingkungan dan aman bagi setiap makhluk hidup. Saat mode Econavi digunakan, produk akan mengaktifkan sensor untuk menyesuaikan energi yang dihasilkan seperti: Human Sensor; sensor yang dapat mendeteksi keberadaan manusia dalam satu ruangan, Humidity Sensor; sensor yang dapat mendeteksi kelembapan udara pada suatu ruangan, dan Light Sensor; sensor yang dapat mendeteksi cahaya di dalam suatu ruangan.

indikator lampu yang menyala adalah tanda bersih yang menampilkan tingkat polusi udara yang terdeteksi oleh sensor kotoran dan bau. Warna biru: bersih, merah (kecil): sedikit kotor, merah (besar): kotor
Bagi para mom yang punya anak kecil di rumah jangan khawatir produk Panasonic Air Purifier ini bakal jadi mainan. Maklum saja ya namanya anak-anak rasa ingin tahunya besar jadi pasti coba-coba pencet tombol sana-sini. Pada panel kontrol ada sistem Child Lock otomatis tombol yang ada bakal terkunci, jadi aman kalau saat Air Purifier dihidupkan dan ditinggalkan bersama anak didalam ruangan.

Panasonic Air Purifier F-PXM55A ini recommended banget, keluarga jadi lebih sehat bebas debu, bau, kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit. Kita juga merasa lebih nyaman beraktivitas di rumah karena terbebas dari polusi udara. Tenaga listrik yang digunakan juga relatif hemat yakni 49 watt. Produk ini bisa dibeli online maupun offline. Kalau saya cek di Best Denky dan Electronic City produk ini dikisaran harga 5 jutaan.

Moms, cuaca yang tidak mendukung seperti sekarang ini membuat virus dan bakteri pun berkembang. Air Purifier sangat kita butuhkan untuk kebersihan udara di rumah agar kita dan keluarga mendapatkan udara yang bersih dan segar. Semoga keluarga kita sehat selalu ya moms.






You Might Also Like

13 comments

  1. Lega yaa kalau rumah bebas debu. Indikator biru yang paling dinanti. Anak mau main di ruang keluarga yang udah bersih jadi aman deh

    ReplyDelete
  2. Air Purifie dari Panasonic ini ngebantu banget yaaa u membersihkan udara..

    ReplyDelete
  3. Bagi yang punya anak kecil kayak aku juga jadi aman ada air purifier ini. Nggak takut debu dan kotoran lagi.

    ReplyDelete
  4. Aku kaget pas lihat hasilnya hahah. Polutan di dalam rumah ku banyak. Dan langsung bersih seketika.emang perlu banget nih ada Air Purifier ini di rumah.

    ReplyDelete
  5. Ternyata alat air purifier ini recommended jg yah..kayaknya harus masuk ke wishlist aku deh��. Tfs mba tuty

    ReplyDelete
  6. Kalau sudah ada child lock pasti tenang nih. Secara dirumah ada balita itu anak suka ngorek2 apa aja. Takutnya kalau ada elektronik nyala...

    ReplyDelete
  7. Bagus ya produk ini, jadi Air Purifier ini bikin tenang ya, anak jadi akan aman

    ReplyDelete
  8. Banyak banget ya manfaat air purifier, apalagi bermanfaat banget until kesehatan kita.

    ReplyDelete
  9. Ada perawatan berkalanya gak, mba Tuti?
    Misal setelah pemakaian 1 tahun harus diganti saringannya...dll?

    ReplyDelete
  10. Boleh juga nih dicoba soalnya suami sama anak alergi debu. Pakai ini cocok banget

    ReplyDelete
  11. Wah solusi banget nih, aku jg suka kuatir deh di masa Karla skrg lg aktif2nya explor isi rumah, apa aja suka dimakan.

    ReplyDelete
  12. Ukuran Air purifier nya agak besar juga ya mba, aku juga pakai air purifier untuk anak ku tapi merk lain. Tapi melihat spek panasonic, kayaknya pengen beralih deh

    ReplyDelete
  13. Adanya air purifier ini membantu menjaga kesehatan udara di rumah ya

    ReplyDelete