Smartpoint Hadir di JNE Bantul, Proses Pengiriman Jadi Lebih Cepat

Selalu terapkan protokol kesehatan, wajib pakai masker (masker kain lucu ini dibeli online, berkat jasa pengiriman semua jadi mudah)  Mulai ...

Smartpoint JNE Bantul
Selalu terapkan protokol kesehatan, wajib pakai masker (masker kain lucu ini dibeli online, berkat jasa pengiriman semua jadi mudah) 

Mulai terbiasa dengan kondisi sekarang. Pada awalnya takut, bingung, marah dan menimbulkan a big question “Mengapa sih ini semua bisa kekgini“? Tapi mau gimana lagi kan ya.

Tampaknya si Covid masih belum mau pergi dari bumi kita. Baru kali ini merasakan hidup dalam kondisi lingkungan terserang virus secara global. Walaupun zaman dulu banget pernah kejadian serupa tapi dengan virus berbeda.

Masih dalam ingatan waktu itu sekitar Maret 2020 saya dan suami lagi nongkrong di salah satu mall di Semarang. Sambil menikmati kopi mendengar pengumuman Bapak Presiden di tivi kalau warga Indonesia sudah ada yang kena si kopit. Seluruh masyarakat diwanti-wanti menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. Otomatis saya jadi shock dong. Tentu nggak hanya saya saja yang mengalaminya. Kabar ini membuat khawatir seluruh masyarakat. Masing- masing ingin melindungi dan menyelamatkan diri beserta keluarganya. Lalu apa yang terjadi? Langsung deh orang-orang pada nyerbu supermarket maupun apotek-apotek buat ngeborong masker. Nggak pake hitungan menit langsung ludes. Dan waktu itu si masker jadi barang langka dengan harga yang gila-gilaan.

Syukurnya saya udah nyetok masker sebelum kopit masuk Indonesia. Saya emang suka belanja masker yang lucu ataupun unik di teman secara online. Sekarang masker menjadi benda yang sangat penting. Protokol kesehatan wajib diterapkan makanya masker juga kudu wajib selalu dipakai. Keluar rumah juga kalau ada keperluan yang urgent banget.

Peranan Penting Jasa Pengiriman di Era Digital

Saat ini kita berada di era digital. Apa-apa bisa dilakukan melalui smartphone. Toko online juga udah banyak banget. Makanya kalau mau shopping semudah dalam genggaman. Tinggal klik-klik, bayar dan duduk manis tungguin kurir antar barang kerumah. 

Seperti saya, selama pandemi untuk urusan beli masker, vitamin, yang pasti perlengkapan untuk menjaga imun tubuh sering beli online. Nggak hanya itu, beli makanan dan minuman bahkan online juga, hehe. Oeh sebab itu, jasa pengiriman menjadi hal yang sangat penting agar aktivitas perbelanjaan menjadi lancar. 

Jasa pengiriman nggak hanya sebatas belanja online ya. Tapi juga bisa transaksi lain. Misalnya mau kirim hadiah ke ponakan, kirim berkas atau apa aja deh yang berkaitan dengan pengiriman barang. Nah, biasanya kalian pakai ekspedisi apa nih? 

JNE Tambah Infrastuktur untuk Tingkatkan Pelayanan

Ngomongin belanja online, sekarang jasa pengiriman semakin banyak dan mengedepankan kecepatan dalam distribusi termasuk ke daerah-daerah. Seperti yang dilakukan JNE yang selalu meningkatkan pelayanannya sesuai kebutuhan konsumen, salah satunya penambahan infrastruktur.

Pada tanggal 31 Januari 2022 JNE menghadirkan Smartpoint di JNE Bantul. Peresmian dihadiri Head Regional Jateng-DIY, Marsudi, Kepala Cabang JNE Yogyakarta, Adi Subagyo dan para mitra serta pejabat pemerintah setempat. Smartpoint ini tepatnya berlokasi di Dawang RT 12 Jalan Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul, Yogyakarta.

Smartpoint JNE Bantul
Pembukaan Smartpoint JNE Bantul

Dalam kata sambutannya Head Regional Jateng-DIY, Marsudi mengatakan bahwa pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng- DIY akan melayani pick up selama 24 jam. Ini merupakan upaya JNE memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Dengan adanya Smartpoint akan memudahkan proses pick up dan paket dapat dikirimkan lebih cepat.

Kini JNE Bantul memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter, dan warehouse. Lokasi kantor JNE nya berada di Demangan, Pleret, Bantul. Sedangkan smart poin yang berlokasi di Manding difungsikan sebagai warehouse. Kedua lokasi ini tetap melayani pengiriman karena dilengkapi dengan sales counter. Smartpoint ini sudah resmi beroperasi tanggal 1 Februari 2022.

Smartpoint JNE Bantul
Smartpoint di JNE Bantul

Salut banget dengan JNE. Jaringannya semakin luas dan pelayanannya juga semakin meningkat. Kini transaksi pengiriman barang semakin cepat dan belanja online juga semakin mudah.





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write