Sedekah Daging Bersama Dompet Dhuafa di Zona Madina

Labbaikallahumma labbaik. Labbaika laa syariika laka labbaik. Bahagia rasanya hari Raya Idul Adha yang ditunggu-tunggu tiba juga. Tepatnya...

Program Dompet Dhuafa

Labbaikallahumma labbaik. Labbaika laa syariika laka labbaik.
Bahagia rasanya hari Raya Idul Adha yang ditunggu-tunggu tiba juga. Tepatnya di hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, seluruh umat muslim serentak merayakan Idul Adha. Sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT, maka umat muslim yang mampu secara materi diwajibkan untuk berkurban.

Meskipun tidak pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga, Ahamdulillah saya dan suami beserta teman- teman blogger lainnya bisa merayakan Idul Adha bersama Dompet Dhuafa yang kedua kalinya di Zona Madina, Kampung Jampang, Parung- Bogor. Seperti tahun lalu, setelah melaksanakan sholat Ied, saya dan teman- teman blogger menyaksikan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun ini, pemotongan hewan kurban kembali dilaksanakan. Kali ini Dompet Dhuafa juga membuka kesempatan kepada umat muslim yang belum mampu berkurban untuk ikutan Sedekah Daging Kurban dengan nominal mulai dari 100 ribu rupiah. 

Program Dompet Dhuafa
Pemotongan Sapi di Zona Madina hasil dari Sedekah Daging Kurban salah satu program Dompet Dhuafa 

Saya pernah berkurban melalui Dompet Dhuafa dan tahun ini Alhamdulillah bisa Sedekah Daging Kurban. Saya mempercayakan Dompet Dhuafa menjadi perpanjangan tangan saya untuk berkurban ataupun sedekah daging kurban, karena Dompet Dhuafa bersifat amanah dan transparan.

Sedekah Daging Kurban di Zona Madina
Etika Setiawanti, General Manager of Marketing Communication Dompet Dhuafa 

"Tahun ini meski ditengah pandemi, animo masyarakat untuk berkurban cukup tinggi", papar mbak Etika Setiawanti General Manager of Marketing Communication Dompet Dhuafa. Dan tahun ini juga Dompet Dhuafa membuat program Sedekah Daging Kurban yang menyasar umat muslim yang tidak memiliki kemampuan untuk berkurban. Program Sedekah Daging Kurban ini disebar pada 3 titik yaitu Zona Madina, Masamba dan Papua. Saya ikut menyaksikan Sedekah Daging Kurban di zona Madina, dan di daerah ini penerima manfaatnya adalah warga sekitar yang kebetulan kebanyakan dhuafa dan lansia.

Simbolisasi penyerahan Sedekah Daging Kurban kepada tenaga medis di RS, OB, perawat, dll

Selain itu, sedekah juga di berikan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit seperti perawat, admin, security, OB, dsb. Karena adanya pandemi ini mereka juga banyak terdampak. Untuk daerah Masamba adalah daerah yang baru saja terkena bencana banjir bandang. Sedangkan untuk wilayah Papua dibagikan kepada mereka yang memang jarang makan daging.

Demo masak Tengkleng oleh Chef Aiko

Selain bagi-bagi daging dari program Sedekah Daging Kurban bagi masyarakat di Zona Madina, saya dan teman-teman ikutan demo masak bareng Chef Aiko. Oh ya, kami semua tetap menerapkan protokol kesehatan karena kita semua masih riskan dengan virus Covid-19. Chef Aiko melakukan demo masak menu Tengkleng yang salah satu bahan dasarnya daging sapi. Ada yang tau masakan tengkleng itu kayak apa? Saya juga baru tau, heheh.. Tengkleng itu hampir mirip gulai, hanya saja kuahnya lebih encer. Jadi ya kayak sop juga sih. Chef Aiko menantang kami untuk melakukan plating sebaik mungkin yang nantinya diberikan penilaian. Seru! Saya dan teman satu tim menjadi salah satu pemenang, Alhamdulillah! 

Lomba Plating Masakan
Lomba Plating Masakan Tengkleng 

Semoga kita semua mendapatkan keberkahan baik pemberi dan penerima Sedekah Daging Kurban, dan kita semua menjadi lebih takwa. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.





You Might Also Like

2 comments

  1. Alhamdulillah ya ...semoga tahun depan saya bisa ikutan kurban atau sedekah daging dari dompet dhuafa. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Barakallahu fiikum...

    Semoga Allah muliakan orang-orang yang bersedekah...

    ReplyDelete

Canva Magic Write