Menjadi Pahlawan Senyum Karena Ada Pepsodent Siwak

G uys , tau nggak sih kalau kebahagiaan itu berasal dari senyum yang sehat. Senyum dipercaya dapat menularkan dan merangsang pikiran ba...


Guys, tau nggak sih kalau kebahagiaan itu berasal dari senyum yang sehat. Senyum dipercaya dapat menularkan dan merangsang pikiran bahagia. Bahkan dalam sebuah hadist Rasulullah SAW pernah bersabda "Tersenyumlah ketika bertemu dengan saudara kalian adalah termasuk ibadah,". (HR Imam Turmudzi, Ibn Hibban dan Al Baihaqi). So, meskipun terlihat gampang, senyum itu ternyata amal ibadah loh. 

Kenapa jadi ngomongin senyum ya? Iya, karena  senyum manis yang terukir di bibir kita berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut. Kalau gigi dan mulut nggak sehat, senyum pun jadi susah, betul nggak? Kita jadi kurang percaya diri dibuatnya. Nah, maka dari itu biar kita gampang menebar senyum harus sering-sering merawat gigi dan mulut. 


Rabu, 4 Maret 2020 lalu saya bersama teman-teman mom blogger dari Komunitas Emak Blogger (KEB) mengikuti sharing tentang Rawat Kekuatan Gigi Dan Segarkan Nafas bareng Pepsodent Siwak terbaru bersama dengan anak yatim dari Panti Asuhan Andalusia, bertempat di Pepsodent Dental Expert Center Gandaria City Mall lantai UG. Di acara ini kami semua mendapat ilmu berfaedah seputar kesehatan gigi dan mulut, dengan mengahdirkan narasumber drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent, MDSc, Head of Sustainable Business Beauty Personal Care & Home Care dan Soraya Larasati, Mom Influencer. 

Adik-adik dari Panti Asuhan Andalusia 

Bicara kesehatan mulut dan gigi berkaitan pula dengan pasta gigi yang kita pakai. Pepsodent sebagai brand pasta gigi yang sudah eksis sejak lama. Zaman saya kecil nyebut pasta gigi ya Pepsodent. Kalau ke warung beli pasta gigi pasti bilangnya beli Pepsodent. Banyak varian Pepsodent sampai sekarang yang pasti tujuannya saru yakni merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut. 


Soraya Larasati & drg. Ratu Mirah 

Saat ini Pepsodent me-launching Pepsodent terbaru yakni Pepsodent Siwak. Pasta gigi siwak diluncurkan karena kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia. Pepsodent ini merupakan pasta gigi pertama yang mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI. Dan pada tahun 2019 Pepsodent juga memenangkan Halal Awards untuk Kategori Toothpaste. Yups, consumer first lah yang melatarbelakangi Unilever me-launching Pepsodent Siwak. 

Pepsodent Siwak mengandung bahan-bahan yang halal juga bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.  Siwak dipilih sebagai bahan alami karena pada zaman Rasulullah siwak digunakan sebagai bahan utama untuk membersihkan juga menjaga kesehatan gigi dan mulut. Siwak memiliki sifat anti bakteri. Tau kan kalau dalam rongga mulut kita itu jumlah bakterinya milirian loh. Kebayangkan? Selain sebagai anti bakteri alami, Siwak juga mampu mencegah gigi berlubang dan mencegah pembentukan plak dan karang gigi. 


Pepsodent Siwak 

Didalam Pepsodent Siwak juga terdapat kandungan mint. Ekstrak yang berasal dari daun mint memiliki peranan untuk memberikan kesegaran nafas. WHO sendiri pun sudah merekomendasikan siwak sebagai bahan alami yang bagus untuk kesehatan gigi dan mulut.

Pepsodent Siwak  aman dipakai untuk anak-anak usia minimal 5 tahun. Jadi pemakaian pasta gigi lebih hemat ya orangtua dan anak pakai pasta gigi yang sama. Tapi tetap ya anak diajarkan berapa banyak pasta gigi yang digunakan untuk sekali sikat, cukup sebesar biji jagung atau kacang kemudian diratakan ke seluruh permukaan sikat gigi. 

Talkshow bersama Soraya Larasati dan drg Ratu Mirah 

Menurut drg. Ratu Mirah memilih pasta gigi sebaiknya yang sudah ada logo halalnya, biar lebih aman dan terjamin. Seperti Pepsodent Siwak, aman untuk konsumen muslim. drf Ratu Kirah juga memaparkan bahwa siwak bermanfaat dalam menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. 

Selain menjelaskan manfaat siwak juga berbagi tips agar gigi dan mulut sehat terawat. Berikut tips dari drg. Ratu Mirah:
1. Sikat gigi 2x sehari
2. Perhatikan cara menyikat gigi
3. Sikat gigi jangan terlalu cepat, minimal 2 menit
4.Kontrol 6 bulan sekali ke dokter gigi sekaligus membersihkan karang gigi

Soraya Larasati juga sharing bagaimana ia menjaga kesehatan gigi dan mulut anak. Laras nggak pernah melarang anak memakan makanan yang manis, tapi sebagai ibu Laras tetap memberi batasan untuk alasan kesehatan. Karena kesehatan gigi dan mulut adakah pangkal kesehatan tubuh kita. 


Oh ya, saat ini Pepsodent lagi ada campaign Pepsodent Siwak yakni PAHLAWAN SENYUM. Jadi dengan membeli Pepsodent Siwak kita secara langsung sudah ikut donasi sebanyak 2,5% dari total laba untuk anak-anak panti asuhan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Adapun sumbangan ini nantinya untuk program kesehatan gigi dan mulut anak yatim di Indonesia. Jadi selain beli Pepsodent Siwak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut juga membantu adik-adik kita. Yuk, jadi #PahlawanSenyum




You Might Also Like

20 comments

  1. Wah hebat ya. Pepsodent meraih Halal Awards untuk Kategori Toothpaste, jadi makin yakin beli Pepsodent siwak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu, kebetulan saya juga konsumen kental nya Pepsodent nih sejak kecil hehe.. senang Pepsodent Siwam dapat Halal Awards

      Delete
  2. aku udah pernah nyoba pepsodent siwak, dan memang enak di mulut seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang bikin seger juga karena ada kandungan mint nya

      Delete
  3. aku suka campaign pepsodent siwak, karena merangkul dan mendonasi anak-anak panti asuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap konsumen yang beli Pepsodent Siwak turut berdonasi untuk anak-anak yatim di Indonesia, kita jadi punya kesempatan bersedekah ya

      Delete
  4. Di rumah lagi pakai Pepsodent yg Charcoal mba, kalau udah abis mau coba Pepsodent siwak ini ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku pakai juga yg Charcoal hihi semua variannya aku suka pokoknya

      Delete
  5. Boleh juga nih pepsoden siwak, apalagi bentar lagi kan bulan puasa, wajib nyetok pepsoden siwak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin seger juga karena ada kandungan mint nya

      Delete
  6. Halo mba Tuty apakabar?
    Baru nongol ya lama tak jumpa dan membaca cerita-cerita serumu
    Sehat selalu ya mba. Pepsodent aku sudah make dong, tapi yang siwak ini belum
    wajib banget karena sunah yang disarankan ya bersiwak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak.. sehat selalu juga ya. Pepsodent Siwak memang varian baru mbak, next wajib coba yaa

      Delete
  7. Aku udah cobaa, enak mba ini pepsodent siwak plus seneng ya bisa berdonasi untuk anak-anak di panti asuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah ada kesempatan bersedekah

      Delete
  8. ini salah satu pasta gigi pilihan aku sekarang kak. wanginya seger dan ternyata aku baru tau bisa sekaligus berdonasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap peli 1 pack Pepsodent Siwak otomatis turut berdonasi mbak, Alhamdulillah ya bisa sedekah

      Delete
  9. Pepsodent pasta gigi indonesia, jadi pastinya semua orang pasti pake pepsodent ini, senyum manis berkat pepsodent

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Pepsodent Siwak kita bisa jadi #PahlawanSenyum karena turut berdonasi setiap beli 1 pack nya

      Delete
  10. Aroma pasta gigi khas banget ya mba bikin gigi lebih kesat

    ReplyDelete
  11. Pepsodent sekarang ada keluaran Terbaru yaitu pepsodent siwak aroma nya juga pasti seger

    ReplyDelete

Canva Magic Write