Freshia Tupperware Wadah yang Tepat untuk Food Preparation

Food Preparation D ampak pandemi Corona mengharuskan kita untuk stay at home alias di rumah aja dulu, untuk menekan laju penyebaran vi...

Food Preparation
Dampak pandemi Corona mengharuskan kita untuk stay at home alias di rumah aja dulu, untuk menekan laju penyebaran virus Covid 19 yang terhitung cepat. Memang, dampak ini di satu sisi menjadi beban hidup terutama munculnya masalah ekonomi. Tapi disisi lain banyak hikmah yang didapat yang tak bisa saya paparkan satu per satu karena bakalan panjang, hehe.

Well, semenjak menghentikan sementara aktivitas di luar rumah termasuk beberapa pekerjaan dan me time (nggak ngopi di Coffee Shop dan nonton bioskop dulu) saya jadi mencari kesibukan sendiri di rumah. Ternyata kalau mau aja bergerak, banyak banget aktivitas yang bisa dikerjakan. Beberes rumah, bongkar lemari, bersihin kulkas, dan membuat kreasi masakan. Nah, urusan kreasi masakan ini nih yang nggak sehari dua hari ya kan? Apalagi kalau lidah udah biasa kulineran di luar rumah atau beli nasi bungkus. Kalau nggak pintar-pintar berkreasi khawatir nggak selera makan.

To be honest, saya sekarang jadi semakin parno dengan bakteri dan virus. Urusan menyiapkan makanan pun jadi prioritas biar tetap higienis. Karena menyiapkan makanan yang akan di masak bisa menghentikan pertumbuhan bakteri pada bahan makanan. Raw food seperti ayam, ikan, dll kalau nggak disimpan dengan cara penyimpanan yang baik dapat menimbulkan bakteri. Maka dari itu penting banget food preparation atau disingkat foodprep. Selain hemat waktu dan uang, dengan food preparation kita bisa membuat menu sehat yang lebih terencana untuk keluarga.

Food Preparation

Foodprep memang lagi tren saat ini, karena praktis dan efektif. Mengutip dari IDEA Online, yang dimaksud dengan Foodprep adalah "metode menyiapkan atau mengatur bahan makanan untuk suatu periode, misalnya bulanan, mingguan, atau tiga harian. Bahan makanan tersebut, seperti buah, sayur, daging, ikan, dan bumbu dapur, dibersihkan menjadi bahan siap masak. Kemudian, bahan-bahan itu dimasukkan ke dalam wadah-wadah kedap udara untuk disimpan dalam lemari es".
Food Preparation menggunakan Freshia Tupperware 

Selama ini kalau aktivitas di luar rumah nggak terlalu hectic, saya biasa belanja sayur dan ikan sekaligus untuk beberapa hari, bisa untuk beberapa menu. Meskipun nggak langsung dimasak, tujuan saya satu yaitu buat stok. Setidaknya begitu mau masak tinggal eksekusi, nggak repot potong-potong sayur, bersih-bersih ikan, ataupun nyiapin bumbu. Jadi biasanya sehabis belanja semua belanjaan saya cuci dan bersihkan terlebih dahulu.

Seperti sayur saya cuci kemudian dipotong-potong, ikan dicuci kemudian ditaruh irisan jeruk nipis biar nggak amis, daging ayam dicuci terlebih dahulu kemudian saya ungkep, cabai dan tomat juga saya bersihkan. Semuanya saya simpan menggunakan wadah penyimpanan seadanya. Memang agak repot di awal, tapi lebih efektif untuk proses memasak selama beberapa hari kedepan.


lemari es lebih tertata rapi dengan foodprep


Ngomongin wadah penyimpanan nih, pas banget momen lagi rajin nyetok bahan masakan untuk foodprep saya dikirimin Freshia Collection oleh Clozette Indonesia untuk mereview pengalaman menggunakan wadah penyimpanan yang tepat. Yups, Freshia Tupperware memang saya butuhkan mengingat wadah penyimpanan yang ala kadarnya.


Freshia Tupperware

Happy banget begitu Freshia Tupperware mendarat di rumah. Langsung dibuka, dicuci dan dikeringkan. Belanjaan sayur, daging ayam, dll yang sudah saya bersihkan dan dipotong-potong pun siap disimpan menggunakan wadah Freshia Collection by Tupperware ini.

Freshia merupakan generasi terbaru Stak N’ Stor dengan desain modern dan tiga ukuran yang berbeda untuk kenyamanan penyimpanan dalam kulkas. Hadir dengan warna baru bernuansa biru segar yang menyejukkan. Saya suka banget dengan warnanya yang mampu membangkitkan mood masak saya, hehe! Simak yuk apa saja fitur andalannya Freshia Tupperware.

Fitur Utama Freshia Tupperware

  • Freshia mengerti akan kebutuhan wanita yang sangat memperhatikan kualitas food preparation dengan wadah penyimpanan makanan yang tepat. Produk ini 100% Food Grade.
  • Freshia memiliki beragam fitur yang dirancang khusus untuk kemudahan dan kenyamanan penyimpanan di dalam kulkas:
  1. Tab asimetris pada seal dan base mempermudah buka tutup. Tarikan pada tab base menambah kenyamanan saat mengeluarkan produk dari kulkas. 
  2. Lekuk di area atas seal menjaga kestabilan posisi saat ditumpuk.
  3. Tekstur permukaan wadah meminimalkan goresan dan memberi tampilan premium.
  4. Ujung melengkung mempermudah sirkulasi udara dingin.
  5. Jendela depan transparan mempermudah melihat isi makanan dalam wadah.

fitur desain yang istimewa 


● Dilengkapi dengan tas yang stylish dan elegan
dilengkapi dengan tas shopping bag yang reusable dan ramah lingkungan 

● Menjaga nutrisi pada makanan tetap aman

Stak N' Stor Generasi II dengan tiga ukuran yang berbeda

Pengalaman saya menggunakan wadah penyimpanan Freshia Tupperware yang pasti selain lemari es jadi hemat ruang karena mudah di tata dan ditumpuk rapi, juga bahan makanan saya tetap terjaga kesegarannya. Nggak khawatir bahan makanan tercemar bakteri karena Freshia Tupperware memiliki penutup yang ketat.

Menurut saya Freshia Collection ini recommended banget deh buat teman-teman yang juga suka food preparation. Selain praktis, hemat waktu, kita juga bisa membuat menu makanan sehat yang lebih terencana untuk keluarga. Semangat hidup sehat ya guys!



Clozette Indonesia: @clozetteid
Tupperware Indonesia: @TupperwareID




You Might Also Like

114 comments

  1. kece banget food preparationnya mbak, warnanya aku suka udah gitu dapat tasnya ya. Langsung kepoin ke situsnya tupperware nih, atau mbak Tuti mau ngasih hadiah buat aku? gak kangen aku nih? Hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo wadahnya cakep dan berkualitas gini, bikinnya juga semangat ya. Aku suka banget birunya,aku banget. Jarang ada produk yg birunya unyu gini

    ReplyDelete
  3. Duh, kece bangeett sih food preparation-nya.
    Daku juga mauuukk produk2 Tupperware emang berkualitas prima banget ya Mak.

    ReplyDelete
  4. Dari anak-anak saya masih kecil sampai sekarang sudah kerja semua, selalu menggunakan tupper ware untuk mengelola makanan. Entah untuk menyimpan di kulkas atau bawa bekal makanan keluar. Bentuknya yang ringkas dengan daya tutup yang andal, sangat membantu melindungi isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tutupnya kuat jadi kalau bawa minum atau makanan berkuah nggak gampang tumpah ya kalau pakai produk Tupperware

      Delete
  5. asik banget nih tupperware punya koleksi baru yaa, suka banget sama warna cerah nya nih, mau info mamaku ah yang suka banget sama tupperware ehehhe

    ReplyDelete
  6. Gara-gara himbauan di rumah aja, saya juga jadi mulai belajar food prep. Biar gak sering ke pasar. Wadah yang tertutup rapat seperri Tupperware ini pastinya membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. wadahnya bikin makanan tetap segar dan tahan lama karena tutupnya rapat

      Delete
  7. Cakep banget! Dari dulu suka tupperware tapi ga ngoleksi.

    Punya cuman wadah susu bubuk sama botol minum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak koleksi juga tapi udah lumayan banyak punya hehe

      Delete
  8. Warnanya lucu banget. Btw aku salfok sama pare nya itu. Kan pahit hihihi. Tupperware emang the best dari dulu. Punyaku sampai sekarang awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan pare mak.. itu gambas atau oyong hehe

      Delete
  9. Warna food preparation-nya lembut banget, kualitas tupperware jaminan punya. Isi kulkas menjadi tertata rapi, dan mudah juga untuk mengenali isi di dalamnya ya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena transparan jadi nggak harus buka satu2 untuk lihat isi dalamnya

      Delete
  10. Haduh kalau udah tupperware aku mah langsung ngejagoin pasti, seyakinnya aman dan kedap banget. Dengan kayak gitu juga ngebuat kulkas lebih rapi yaa jadi mudah juga nyimpen apa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul karena desainnya jadi kalau ditumpuk di kulkas lebih rapi

      Delete
  11. Kalau pake tupperware ini makanan jadi lebih aman dan bisa disusun rapi didalam lemari es ya mba jadi isinya ga berantakan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak.. lebih tertata rapi isi kulkas

      Delete
  12. Duh, emang nih sejak wabah corona aku juga jadi parnoan dan gak berani keseringan beli makanan,mending masak sendiri aja.

    kayaknya masak di rumah bakal lebih semangat nih kalo punya Freshia Tupperware, jadi ingin memiliki nih hehe

    ReplyDelete
  13. Aku juga pakai Freshia ini untuk food preparation di rumah mbak. Karena memang nyaman bisa langsung dengan mudah saat masak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski repot di awal tetap praktis kedepannya ya mbak

      Delete
  14. Stay at home bikin kita nyetok bahan masakan di rumah ya mbak. Bener2 rapi kalau bahan2 ini ditaruh di Tupperware. Lemari es tertata rapi bahkan bahan masakan pun awet tersimpan didalam wadah ini. Pengen ah nyobain seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbak cobain pasti puas deh jadi lebih praktis mempersiapkan masakan

      Delete
  15. wah mau nih mba, bagus bener deh tupperwarenya, cocok nih buat saya yang suka beli belanjaa seminggu sekali buat food prep hihi. makasih mba infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribetnya sekali doang kedepannya lebih simple dan praktis mbak

      Delete
  16. Kualitas Tupperware emang bagus ya mba, ibuku punya beberapa, bahan makanan jadi lebih tahan lama, pas buat digunakan saat ini yg mengharuskan kits nggak keluar rumah kalau gak penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar nggak bolak balik ke luar rumah buat belanja ya mbak :)

      Delete
  17. Paling suka tupperware warna biru ini

    Bener si simpen sayur di kulkas nih mending dimasukan dalam box box biar baunya ga campur aduk dan malah bikin makanan dalam kulkas rusak semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini box nya kedap udara jadi nggak khawatir tercamput aroma lain di dalam kulkas

      Delete
  18. Ini jadi solusi banget ya saat situasi seperti ini, bahan bahan makanan supaya tetep awet dan seger dimasukkan kedalam wadah dan tentunya wadah yang memang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi seperti tupperware ini ya mbak.. warna birunya juga bikin seger ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku suka banget warnanya.. fresh hehe

      Delete
  19. Duh, gemes banget sih set Tupperware ya, aku suka warnanya dan beneran berguna banget untuk pengaturan bahan makanan di kulkas ya..

    ReplyDelete
  20. mba Tuty, samaan nih sama aku, tapi aku punya yg warna lemon. Praktis banget dan memang jadi solusi buat foodprep di masa-masa ini ya

    ReplyDelete
  21. Praktis , simple dan rapi yah kalau pake freshia Tupperware ini, kulkas juga ga bau. Aman penyimpanan bahan makanan buat stok. Aku belum punya nih, jadi pengen beli juga deh nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak cocok buat nyetok bahan makanan yang mau di masak

      Delete
  22. Aku mau coba Foodprep juga. Kayanya kalau masak jadi simpel, apa-apa sudah tertata rapi. Aku juga punya Tupperware tapi bukan Freshia

    ReplyDelete
    Replies
    1. manfaatkan yang ada juga gpp kok mbak hehe

      Delete
  23. Cantik ya Tupperware nya. Warna juga suka deh. Bikin makanan terhindar dari bakteri, lemari es juga lebih rapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya fresh teh sesuai namanya Freshia :)

      Delete
  24. Cakep banget sih Freshia Collection ini, warnanya favorit daku.
    Di ruamhku juga pakai Tupperware untuk foodprepnya, tapi bukan yang Freshia.
    Duh jadi pengen punya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tupperware set emang bikin gemes maak nggak cukup punya 1 set pengin set lainnya haha

      Delete
  25. Aku andalan mbaa menyiapkan makanan karena kerja kan jadi kadang ga selalu belanja walaupun tiap hari pas kerja lewatin pasar atau iseng masuk pasar. Dengan adanya tupperware ini ngebantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja sekaligus buat 1 mingguan ya mbak.. lumayan praktis tinggal masak kalau sudah dipersiapkan

      Delete
  26. Duh auto ngiler liat kulkasnya rapi jali hehhee. Pake Tupperware emang Josh yaaa mba

    ReplyDelete
  27. Wow cakep wadahnya mbak, ada warna lain gak ya? Nanti aku kepoin ah koleksinya jd mau beli jg wkwkwwk :D
    Iya nih aku jg belanjanya jd seminggu sekali supaya gak sering2 keluar jd food prep penting sekali dilakukan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku taunya warna ini doang kalau Freshia,set lainnya yang buat Foodprep ada mungkin mbak

      Delete
  28. Warena-warnanya menarik. Dan ada yang biru tosca juga. Kesukaan anak saya banget. Kalau dia lihat udah deh bakalan diminta. Saya juga naksir sih Mbak.

    ReplyDelete
  29. Andalan banget ya tupperware untuk menyiapkan makanan, sekarang ada produk baru lagi ya. lebih besar dan lapang. pas banget kayaknya untuk nyimpen makanan di kulkas

    ReplyDelete
  30. Varian baru tupperware nya so sweet banget. Freshia Tupperware, jadi isi kulkas bisa lebih rapi dan membuat bahan makanann bisa lebih tahan lama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyetok bahan makanan lumayan mbak buat beberapa minggu

      Delete
  31. Wuhaaa seger banget semua warnanya ini ya, aku belum punya tuperware model ini Mba
    Seneng ya kalau sudah disiapkan seperti ini, jagi cepet kalau mau masak-masak enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau buka kulkas jadi semangat lihat warnanya hihi ternyata warna mempengaruhi mood masak ya

      Delete
  32. Sudah lihat katalognya dan pas banget ini warna kesukaan aku semoga bakal ada rezeki punya Freshia sebelum bulan Ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga segera punya Freshia Tupperware juga ya mbak

      Delete
  33. udah lama aku ga koleksi tpperware jadi pengen deh beli yang ini soalnya beberapa ilang wkwk bikinnaik darah yah tupperware ilang tuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa.. emosi kalau Tupperware hilang harta karun soalnya

      Delete
  34. Temen saya ampe bikin lemari khusus buat nyimpen Tupperware ini lhoo Mbak... keren banget, tp kl mau ambil apa2 pake tangga saking tinggi n banyaknya koleksi Tuppy nya dia. Thanks artikelnya ya Mbak,, di saat sekarang ini penting banget food prep ini

    ReplyDelete
  35. Tupperware memang terbaik untuk solusi penyimpanan, mulai dari makanan hingga peralatan lainnya

    ReplyDelete
  36. Selama WFH aku juga mulai nerapin food preparation mbak, alhamdulillah banyak banget manfaatnya selama aku melakukannya

    Btw, tupperware emang produk the best banget buat nyimpen makanan biar tetap awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang banhak banget manfaat Foodprep mvak salah satunya nggak ribet masak buat seminggu kedepan ya

      Delete
  37. Cakep banget deh seri Freshia ini. Pas banget buat nyimpen makanan di kulkas. Huhu, aku belom punya nih yang ini. Kudu punya deh. ceki-ceki katalognya aaaah...

    ReplyDelete
  38. Aku juga pake tupperware mba buat food preparation. Aku mulai pas hamil tahun lalu. Mangkas 50% pengeluaran bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemat ya maaak... mudah2an konsisten aku nih menjalankan Foodprep

      Delete
  39. Pake food prep gini jadi lebih rapi yaa bahan makanannya. Bisa disimpan lama juga. Jadi belanja cukup sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak.. belanja dan repot nya sekali seminggu ir dua minggu ke depan udah praktis tinggal dimasak

      Delete
  40. Penyimpanan makanannya jadi lebih rapi. Begitu juga dengan kulkasnya, jadi keliatan rapi. Penasaran dengan harganya, kayaknya pengen punya, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu set gitu 580ribuan mbak.. cuuss beli :)

      Delete
  41. Saya juga kalau simpan2 di kulkas atau bahan2 dapur seperti garam gula dll senengnya pakai tupperware. Dan terpercaya banget deh merknya. Dari jaman saya masih kuliah dulu, mama ngumpulin tupperware. Soalnya kualitasnya bagus banget. Sampai skrg masih ada tuh. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah happynya.. akupun kadang suka bawain Tupperware ibuku haha

      Delete
  42. Suka banget dengan produk Tupperware, apalagi yang ini jadi pengen beli buat nambahin koleksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pasti koleksi Tupperware di rumah ya ceu. :)

      Delete
  43. Wiiihh cakep mbak Tupperwarenya, jadi kepengen beli juga deh buat food preparation. Apalagi Tupperware kan emang udah terkenal food gradedan tahan lama yaa. Eh ada warna lain gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk generasi terbarunya kayaknya cuma satu warna ini aja mak

      Delete
  44. ini yang terbaru ya, cock nih buat nyimpan sayuran ..ditengah kondisi begini, bikin awet gak sering ke pasar juga kan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak biar nggak mondar mandir ke pasar, menghindari social distancing dan physical distancing juga

      Delete
  45. Bagus ya produk baru Tupperware yang ini, bagus juga warnanya. Saya juga sering menyiapkan makanan dengan wadah Tupperware, selain kulkas jadi rapi juga gampang penyimpanannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. wadahnya kedap udara jadi makanan tetap segar disimpan di kulkas

      Delete
  46. Saya sudah lama penggemar Tupperware mbak, dan Freshia ini sudah ada di rumah dan happy banget buat food preparation.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak.. aku juga penggemar Tupperware

      Delete
  47. Daku suka warnanya dong Ka Tuti, biru yang membuat jadi haru. Yups nih bisa menjaga bahan makanan lebih rapi dan bertahan ya sebelum diolah matang

    ReplyDelete
  48. Di rumahku produk Tupperware doang mba karena emang bagus dan tahan lama. Selain itu juga aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah banyak dong ya koleksinya... awet sih memang produk Tupperware

      Delete
  49. Sama aku juga punya koleksi freshia tupperware. Tasnya bener2 reusable. Bisa buat belanja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. tasnya bisa dipake buat belanja maak

      Delete
  50. Cakep berguna banget wadahnya, cocok buat mamak yang hobby masak nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliin Tupperware kalo gitu mamaknya :)

      Delete
  51. Favorit saya juga nih di rumah pake tupperware buat nyimpan stok bahan makanan di kulkas. Btw suka banget dengan warna biru freshia tupperware ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya fresh bikin mood masak bertambah haha

      Delete
  52. Aku favorit banget sama merek tupperware. Ini cakep ya bikin stock makanan di kulkas rapi dan bersih. Jadi pengen punya ya g ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbak beli lumayan buat nambahin koleksi

      Delete
  53. Keren banhet itu tuppy nyam aku punya juga profuk ini di tumah karwna awet dan tahan banget

    ReplyDelete
  54. Kece nih Tupperware nya.jadi pengen yang beginian. Stock makanan bisa tertata rapih dan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kulkas nggak berantakan dan nggak berbau karena semua wadah tertutup rapi

      Delete
  55. Wah satu set dapat banyak. Aku mauuuu...hahaha. Aku juga suka ngerapiin kulkas, dimasukin ke food container. tapi bukan tupperware mba. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuuk beli ini buat nambah wadah buat foodprep nya

      Delete
  56. Bisa bikin rapi lultlkas ini ya mbak dengan tuppy warnanya jalem gittu bikin mood bagus loh

    ReplyDelete
  57. Banyaaak banget tupperwarenya mbak hihi. Food prep ini penting banget loh, apalagi di saat work from home gini. Kalau laper tinggal masak aja hihi

    ReplyDelete

Canva Magic Write