Coocaa Smart TV Murah dan Canggih

T elevisi atau TV merupakan satu dari peralatan rumah tangga yang dimiliki setiap rumah tangga. Peralatan yang satu ini sebelumnya pern...

Televisi atau TV merupakan satu dari peralatan rumah tangga yang dimiliki setiap rumah tangga. Peralatan yang satu ini sebelumnya pernah menjadi teknologi tercanggih di zaman saya kecil, hehe! Bagaimana tidak, tahun 80an nggak semua rumah tangga punya TV. Jadi nonton bareng zaman kecil tu bukan kayak nonton di bioskop tapi nonton bersama di rumah tetangga. Anak-anak kecil sehabis mandi sore nonton kartun ngumpul rame-rame. Untung tetangganya baik, ngebolehin anak-anak numpang nonton. Padahal waktu itu siaran televisi nggak sebanyak sekarang. Tapi itu juga udah buat anak-anak senang. 

Zaman terus bergeser, teknologi pun semakin canggih. Televisi yang dianggap canggih puluhan tahun silam udah jadi barang antik. Sekarang teknologi semakin maju, seiring hadirnya teknologi digital televisi pun hadir dengan kemampuan yang super pintar yang biasa dikenal dengan TV Android. Yups, kalau android mengingatkan kita dengan smartphone, TV Android memang sistem operasi android yang diperuntukkan sebuah Smart TV. Kebayangkan punya TV yang sistem operasinya mirip smartphone yang biasa kita pakai sehari-hari. Nggak cuma smartphone saja yang menjadi penunjang lifestyle, smart tv juga loh. 

Salah satu merk TV yang meluncurkan Smart TV dengan sistem android adalah Coocaa. Saya pertama kali tau TV Coocaa saat belanja bulanan ke salah satu supermarket di mall. Sebelum belanja, saya keliling ke bagian penjualan elektronik. Saya dan suami memang berencana punya TV baru, yang pasti TV nya memiliki layar yang lebih bagus dari sebelumnya dan udah ngincer-ngincer Smart TV. Sebagai content creator, memiliki TV Android sudah pasti membuat saya tambah leluasa menciptakan konten kreatif. Karena sepengetahuan saya yang namanya Smart TV yang berbasis android pasti punya banyak fitur selayaknya smartphone. 


FV Coocaa

Ngomongin Coocaa, teman-teman yang nonton pertandingan olahraga di Sea Games 2019 kemarin, pasti ingat dengan merk TV Coocaa. Ya, pada perhelatan bergengsi di kawasan Asia Tenggara dengan tuan rumah Filipina di Sea Games 2019, Coocaa menjadi mitra TV eksklusif selama Sea Games berlangsung. Bahkan selama Sea Games berlangsung Cooca juga meluncurkan berbagai kegiatan dan campaign untuk para pelanggannya. 

Coocaa UB7500

Cooca memiliki beberapa varian produk, dan bersamaan sebagai partner resmi TV di SEA Games 2019, Coocaa meluncurkan beberapa varian lini produk yaitu TB Series, Android TV Series, Smart TV Series, Karaoke & Digital TV Series. Kelima smart TV terbaru dari Coocaa hadir dalam 5 ukuran mulai dari 32″, 40″, 50″, 55″ dan 65″. 

beberapa varian TV Coocaa

Entah kenapa saya naksir dengan Coocaa UB7500, soalnya kualitas visualnya tajam. Wajar saja sejak memasuki usia 40 tahun kemampuan penglihatan sudah menurun alias mulai burem, hihi! Jadi kualitas visual harus diprioritaskan kalau beli televisi baru. 

Coocaa UB7500 memiliki resolusi UHD atau 4K. Tau kan guys gimana resolusi 4K lagi digandrungi saat ini. Biasanya resolusi 4K memang dikeluarkan untuk televisi keluaran terbaru. Warna lebih tajam, detail, dan gambar lebih kaya warna. Ini juga karena ada  Trochilus Extreme yang menggabungkan kontras dinamis, resolusi tinggi, dan penyesuaian warna kulit. 

Coocaa UB7500. Sumber: IG @coocaaindonesia

Selain itu Coocaa UB7500 memiliki layar Infinity karena memiliki bezel yang ramping. Desainnya benar-benar elegan dan body nya tipis jadi fleksibel bisa ditempatkan di ruang manapun. TV dengan bezel ramping gini memberi kesan luas. Smart TV yang satu ini bisa memudahkan kita mengakses Google Assistant dan bisa terhubung dengan perangkat lain seperti gamepad untuk main games. Nah, ini kesukaan suami jadi tambah leluasa deh main games nya. 

Fitur yang disematkan pun tak kalah canggih, salah satunya sistem operasi Android 9.0 Original. Android 9.0 atau dinamai pie memiliki keunggulan sistem operasi yang murni dan bersih, sehingga bisa dipastikan kita nggak akan menemukan gangguan seperti munculnya iklan dalam bentuk apapun saat mengakses TV.  Satu lagi nih, kalian penggemar film-film series di Netflix nggak akan pernah ketinggalan nonton lagi karena Coocaa UB7500 sudah certified partner Netflix.

Soal harga TV pintar Coocaa ini lebih murah ternyata. Saya hampir nggak percaya begitu melihat harganya langsung, sampai nanya lagi ke mas yang jaga  "nggak salah nempel harga kan mas?" Mas nya sampai senyum menegaskan kalau harganya memang lebih murah. Wow banget ini, langsung lirik suami di sebelah siapa tau mau beliin, haha! Siapa yang nggak mau ya kan punya TV pintar. Mudah-mudahan saja Coocaa segera mendarat di rumah. 




You Might Also Like

15 comments

  1. Ngomongin google assistant di TV, saya jadi mbayangin bebersih rumah sambil nyetel smart TV, terus ngomong ke si mbak Google Assistant minta disetelin ini-itu.

    Masanya hidup digital kayak udah di depan mata.

    ReplyDelete
  2. Di rumah aku belum ada nih tv flat. Ada rencana mau beli tahun ini biar kekinian hehehe. Pas banget, aku bisa cari tahu lebih dalam terkait Coocaa TV nih. makasih Mba sharingnya

    ReplyDelete
  3. sekilas bacanya jadi "cocoa" hehe.. aku baru dengar merk tv ini. keren juga ya mba fitur-fiturnya. jadi pingin punya buat di lantai atas.. hehe

    ReplyDelete
  4. Kayaknya saya pernah baca teman yang review Coocaa ini, tapi teteeepp saja saya mengira cocoa hahaha, dasar di kepala cokelat melulu :D
    Btw, unik juga namanya ya, sengaja kali biar easy listening dan remembering *halah bahasa saya hihihi

    ReplyDelete
  5. Mau rekom ke tanteku ah..dia lagi nyari tv karena tv nya rusak. Berapaan ya si cooca ini?

    ReplyDelete
  6. aku suka deh sama tagline nya mba, harga bersahabat kualitas bermartabat! setelah kondisi kondusif aku coba mau ceki-ceki ah buat ngisi kamar hehe

    ReplyDelete
  7. smart tv ya mbak? aku senang dengan produk tv seperti merk coocaa ini. Kita bisa nonton youtube dengan layar besar hehe

    ReplyDelete
  8. Aku nggak pernah beli TV, dah beberapa kali punya tv dikasih & doorprize. Tapi kalau ada rejeki pengin punya tv android gini dong buat zumba heheee. Susah zumba sambil lihat laptop

    ReplyDelete
  9. Wah senang banget kalau nonton pakai Coocca ini ya mbak, apalagi layar gede gini pasti nyaman banget buat nonton. Brand Coocaa ini memang sudah terkenal dan tahan juga.

    ReplyDelete
  10. Waahh jadi penasaran ama harganya nih Mbak, saya emang rencana mau beli tv juga secara yg sekarang ini udah udzur dan sering banget sakit2an, layarnya bergaris klo udah sejam dua jam dipakai nonton, huhuhuh.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya oke juga kalau punya Cooca Smart TV, fiturnya canggih, bahkan ada yang seperti sistem operasi Android 9.0 Original atau pie.

    ReplyDelete
  12. Nah kebetulan aku lagi cari2 referensi juga review soal tv soalnya tv dirumahku rusak gegata ditotol totol bocah. Hiks. Makasih udh direviewin y m bk.

    ReplyDelete
  13. Lucu namanya Coocaa, awalnya aku mengira ini jenis cokelat baru. Hahaha. Ternyata elektronik ya. Televisi yang smart. Pengen sih punya TV lagi secara udah sejak 2012 memutuskan tidak nonton TV lagi.

    ReplyDelete
  14. TV zaman sekarang memang wajib ada fitur androidnya ya, mbak. Aku juga masih pakai tv di rumah kok cuma jarang dipake nonton acara2 haha paling ya kalo ada keluarga besr lagi datang buat hiburan aja

    ReplyDelete
  15. Wah penasaran nih apakah semurah itu tevenya. Anakku juga minta Smart Teve. Kalau terjangkau, jadi pengen beli

    ReplyDelete

Canva Magic Write