Prodia Nutrigenomics Memudahkan Atur Pola Makan untuk Hidup Lebih Sehat

S alut deh dengan orang-orang yang bisa atur pola makan dan sukses menurunkan berat badan. Kadang saya suka ngiri, gimana caranya biar ...


Salut deh dengan orang-orang yang bisa atur pola makan dan sukses menurunkan berat badan. Kadang saya suka ngiri, gimana caranya biar saya juga mudah menurunkan berat badan. Padahal saya juga pernah diet dan atur pola makan seperti yang mereka lakukan, tapi ya tetap aja gagal diet, hihi! Lebih ngiri lagi sama orang-orang yang makan apa saja tapi tuh body tetap aja gitu nggak bikin gemuk, duh body goals banget. Giliran saya makan banyak dikit aja langsung menggendut. Ternyata ya diet itu nggak bisa sembarangan. Diet yang dilakukan orang lain belum tentu cocok dengan diri kita. Pada dasarnya setiap manusia memiliki perbedaan nggak cuma berbeda bentuk fisik saja tetapi juga juga sifat, tapi juga berbeda dalam jumlah kebutuhan nutrisi, berbeda jenis olahraga yang dibutuhkan juga berbeda dalam hal risiko penyakit. Perbedaan ini karena setiap tubuh manusia memiliki karakter gen yang berbeda. 

Peluncuran Prodia Nutrigenomics


So, wajar saja kalau ada orang yang makan seafood nggak ada efek samping dan sebaliknya ada orang yang makan seafood bisa menimbulkan alergi. Bahkan nutrisi yang kita konsumsi sama dengan orang lain begitu pula aktivitas fisik nya tapi ini belum tentu memberi efek yang sama bagi setiap orang. Jadi kita harus tahu terlebih dahulu kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga yang cocok bagi tubuh kita. Caranya dengan pemeriksaan genomic. 

Prodia Nuitrigenomics resmi diluncurkan sejak tanggal 12 Juli 2019


Baru-baru ini Prodia meluncurkan Prodia Nutrigenomics, tepatnya pada 12 Juli 2019 di Hard Rock Cafe, Jakarta. Prodia Nutrigenomics merupakan rangkaian Prodia Genomics yang merupakan pemeriksaan berbasis genetik. Dan Prodia baru satu-satunya laboratorium klinik di Indonesia yang punya pemeriksaan Nutrigenomics. Peluncuran ini dihadiri oleh Assistant Vice President Business & Marketing Clinical Laboratory Prodia, Indri Marya Wulandari kemudian Product Manager Prodi, Trilis Yulianti, juga Marketing Communication Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari, dan Dokter Spesialis Gizi Klinik Prodia Health Care Kemang dr. Arti Indira, M. Gizi, Sp. GK. Hadir pula artis cantik Ayu Dewi.

Prodia Nutrigenomics merupakan pemeriksaan genomic untuk mengetahui kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga yang tepat bagi tubuh. Menurut Indri Maya Wulandari pemeriksaan ini bertuma untuk mencegah risiko penyakit yang ditimbulkan akibat akibat pola makan dan gaya hidup sehat yang tidak tepat. Pemeriksaan ini hanya dilakukan dengan mengambil sampel darah, pemeriksaan sekali seumur hidup nggak perlu pemeriksaan berulang, dan nggak ada batasan umur.

Indri Marya Wulandari

Dalam paparannya dr. Arti Indira, bahwa makanan sehat sekalipun bisa saja mengakibatkan respon yang berbeda pada setiap orang, bahkan bisa menimbulkan penyakit. Ini karena gen manusia memiliki perbedaan yang disebut variasi genetik. Bahkan anak kembar sekalipun bisa berbeda kebutuhan nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang berbeda. Adapun manfaat dari Prodia Nutrigenomics adalah sebagai panduan dalam memilih makanan pada program penurunan berat badan dan sebagai panduan gaya hidup untuk tetap sehat.

dr. Arti Indira

Jadi bagi teman-teman yang sedang melakukan program penurunan berat badan atau pernah gagal diet, ada baiknya melakukan pemeriksaan Prodia Nutrigenomics daripada program diet kita sia-sia dan justru membuat kita sakit ya kan. Jangan sampai salah pilih program diet ya guys.
kiri (Trilis Yulianti) - tengah ( Ayu Dewi)
Nggak ada salahnya  menurunkan berat badan asal cocok dan nggak menimbulkan beragam penyakit. Semoga kita semua bisa melakukan gaya hidup yang sesuai dengan melakukan pemeriksaan Prodia Nutrigenomics.




You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write