[REVIEW] Kalkulator Akal Fisik Sosial

S emua orang tua pastinya menginginkan tumbuh kembang yang baik pada anak. Sejak dalam kandungan orang tua khususnya para ibu mulai m...


Semua orang tua pastinya menginginkan tumbuh kembang yang baik pada anak. Sejak dalam kandungan orang tua khususnya para ibu mulai mempersiapkan apa saja menyangkut tumbuh kembang anak, baik itu memberikan nutrisi terbaik sejak dalam kandungan sampai anak hadir ke dunia. Tak jarang untuk mendapat informasi mengenai tumbuh kembang anak, para ibu mencari tahu lewat buku bacaan, ikut seminar parenting, ikut group khusus yang membahas soal tumbuh kembang anak, dll. Begitulah usaha para ibu demi pertumbuhan dan perkembangan anak yang optimal.

Ngomongin tumbuh kembang anak tentunya bukan melihat fisik anak saja, tetapi juga bagaimana bagaimana kemampuannya untuk beraktivitas menggerakkan anggota badan seperti melompat, jinjit, berlari, bagaimana motortiknya, dll. Kadang suka terbersit didalam hati kita sebagai ibu, apakah anak kita tumbuh kembangnya sudah sesuai dengan usianya? Dan diikuti dengan pertanyaan-pertanyaan lain yang sering muncul di benak kita. Nah, untuk lebih tahu bagaimana tumbuh kembang anak sekarang kita bisa melakukan tes menggunakan Kalkulator Akal Fisik Sosial (AFS).


Kalkulator Akal Fisik Sosial

Kalkulator Akal Fisik Sosial adalah tool yang dikreasi dan diverifikasi oleh Dr. Ahmad Suryawan, dr., SpA(K), Dokter Spesialis Anak-Konsultan tumbuh kembang pediatri sosial. Kalkulator ini dapat membantu orang tua menilai tingkat sinergi Akal Fisik dan Sosial si kecil mulai usia 6 bulan sampai 7 tahun. Caranya dengan menjawab pertanyaan sesuai dengan jenjang umur si kecil dan kita akan menemukan hasil serta rekomendasi yang tepat untuk mengembangkan sinergi Akal Fisik dan Sosial anak. 

Kalkulator Akal Fisik Sosial merupakan sebuah konsep sinergi kehebatan si kecil yang meliputi Akal, Fisik, dan Sosial. Sinergi kehebatan ini dapat dikembangkan secara optimal dalam periode emas anak dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat serta stimulasi yang sesuai dengan tingkat sinergi kehebatannya. Karena periode emas adalah masa dimana otak si anak kita tumbuh dengan pesat yang hanya terjadi satu kali dalam kehidupannya.


Cara Menggunakan Kalkulator Akal Fisik Sosial

Menggunakan Kalkulator Akal Fisik Sosial ini mudah sekali lho moms. Semua orang tua dimanapun berada bisa menggunakan kalkulator ini. Berikut caranya:

1. Daftar terlebih dahulu  di parentingclub.id kemudian tunggu sampai moms mendapatkan email konfirmasi.
2. Kemudian buka link Kalkulator AFS
3. Isi data diri si kecil berupa nama dan tanggal lahir
4. Jawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sampai selesai.

Setelah moms menjawab semua pertanyaan akan keluar hasil akhir berupa hasil sinergisme Akal Fisik Sosial. Saya mencoba Kalkulator Akal Fisik Sosial ini pada Dhavy. Saat ini Dhavy berusia 6 tahun, dan hasilnya kehebatan akal 33%, kehebatan fisik 67% dan kehebatan sosial 100%. Angka 33% membuat saya khawatir karena persentasenya kecil sekali. Tapi saya senang bisa mengetahui apa saja tumbuh kembangnya yang masih kurang.

rekomendasi stimulasi fisik

rekomendasi stimulasi akal

rekomendasi stimulasi sosial
Kalkulator Akal Fisik Sosial ini benar-benar membantu kita para orang tua, karena setelah hasil sinergi keluar kita pun mendapatkan rekomendasi stimulasi yang tepat untuk mengembangkan sinergi Akal, Fisik, dan Sosial anak sesuai dengan tahapan usianya. Moms wajib coba kalkulator ini untuk mengetahui bagaimana sinergi Akal, Fisik, dan Sosial si kecil. Semoga bermanfaat ya moms.


#ParentingClubID #KalkulatorAFSReview










You Might Also Like

1 comments

Canva Magic Write