[Resolusi 2019] Menjadi Lebih Baik Lagi dengan Introspeksi Diri

H allo! Finally sekarang kita sudah memasui tahun yang baru ya. Alhamdulillah masih diberi umur dan diberi kesempatan untuk menulis d...


Hallo! Finally sekarang kita sudah memasui tahun yang baru ya. Alhamdulillah masih diberi umur dan diberi kesempatan untuk menulis dan terus menulis di blog kesayangan saya. Tahun semakin tinggi berarti umurpun semakin bertambah. Apa yang sudah kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya? Bagi saya usia bukanlah kumpulan angka, tetapi kumpulan waktu yang mesti dikelola atau time motion management. Waktu harus dikelola dengan segala risiko dimana kita harus siap menjalaninya. Sekaligus menjadi introspeksi diri, apakah dengan usia yang akan bertambah di tahun ini sudah diiringi dengan segala sesuatu yang bermanfaat. Minimal apakah saya sudah bermanfaat untuk keluarga, teman, ataupun orang lain? 

Saya juga sering bertanya pada diri sendiri apakah saya juga sudah care dengan diri saya sendiri dan sepontang-panting apakah saya dalam mengejar impian dan tujuan hidup. Terus di koreksi lagi kekurangan diri saya di tahun sebelumnya.Yups, kalaupun belum banyak yang dilakukan mudah-mudahan tahun ini saya harus lebih banyak mengeskplor diri untuk menjadi lebih baik lagi, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

By the way, setiap orang pasti punya harapan dan impian. Seperti di tahun baru ini pastinya sudah banyak list berupa target dan harapan yang ingin dicapai termasuk apa saja yang menjadi prioritas. Saya sendiri sudah menyusun beberapa resolusi untuk tahun 2019. Harapan saya semoga resolusi yang saya susun bukan cuma keinginan semata, tetapi bisa dicapai. Oke, berikut resolusi 2019 saya:

Memperbaiki Pola Hidup

Semua orang ingin hidup sehat, termasuk saya. Tetapi terkadang iman nggak cukup kuat untuk menahan diri dari godaan makanan, minuman, jajanan yang sebenarnya nggak baik untuk kesehatan. Padahal saya sendiri menyadari sehat itu mahal. Lagi-lagi terlalu sepele dengan apa yang akan terjadi seandainya melanggar aturan makanan. Sering ngiri soalnya lihat orang makan enak, hihi! Memang sih yang namanya masih sehat suka lupa diri, begitu sakit baru deh nyadar. Makanya tahun ini benar-benar menjaga kesehatan dengan memperbaiki pola makan.

Nggak cuma soal pola makan saja sih. Olah raga dari beberapa tahun lalu selalu jadi resolusi termasuk diet sehat. Tapi sampai sekarang diet sehat belum berjalan mulus alias sering dilanggar aturan mainnya, hehe. Tahun ini resolusi yang gagal tahun lalu dimulai lagi, dengan usaha maksimal tentunya. Untungnya resolusi tahun ini untuk hidup sehat salah satunya bisa saya terapkan, yakni nggak bergadang lagi ngerjain deadline. Bergadang itu beneran bikin nggak sehat, penglihatan jadi nggak bagus, sering sakit-sakitan, kulit jadi kering, pokoknya banyak nggak bagusnya deh dari pada bagusnya yang namanya bergadang. Saya merasa berhasil nih tahun 2018 nggak banyak bergadang lagi. Solusinya semua kerjaan saya kerjakan tepat waktu atau minimal sehari sebelum deadline, jadi lebih aman.

Program Punya Anak 

Meski sudah menikah hampir 9 tahun lamanya, saya dan suami nggak pernah menyerah agar kami secepatnya bisa punya momongan. Setiap pasangan yang sudah berumah tangga pastinya pengin punya anak sebagai pelipur lara. Doa dan usaha tak pernah putus kami lakukan. Tahun 2019 ini program punya anak terus berlanjut, tak ada kata patah semangat. Makanya tahun ini rencananya memperbanyak traveling untuk mengurangi stress. Ya, salah satu pesan dokter memang begitu, hindari stress.


Umroh Bareng Suami

Pengin banget umroh berdua bareng suami. Impian ke Tanah Suci bukan hanya milik saya dan suami saja, semua umat Muslim pasti ingin ke Mekkah. Keinginan untuk umroh sudah ada sejak lama, tapi mengingat budget yang belum terkumpul keinginan untuk umroh harus ditunda dulu. Siapa tahu tahun ini tabungan bertambah dan bisa umroh. Amiin.

Punya Investasi dan Asuransi

Investasi dan asuransi itu penting banget. Bedanya investasi lebih kepada manfaat jangka panjang, sedangkan asuransi untuk masa sekarang. Urusan investasi perlahan-lahan tapi pasti saya sudah mulai berinvestasi dalam bentuk emas. Sebenarnya sekaligus bisa jadi dana darurat juga sih, untuk berjaga-jaga kalau terjadi risiko kehidupan. Tahun ini harus bisa investasi dalam bentuk lain, setidaknya masa depan lebih pasti lah ya.

Bagaimana dengan asuransi? Bagi saya memilih asuransi nggak perlu yang ribet. Kalau tahun lalu asuransi saya belum lengkap masih asuransi kesehatan saja, tahun ini penginnya lebih komplit lagi. Makanya saya memilih happyOne.id, all in one insurance. Kenapa happyOne.id? Karena lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan, seperti:

happyMe: asuransi kecelakaan diri yang melindungi dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi dimana saja dan kapan saja
happyEdu: asggg terjadi pada orang tuanya. happyEdu menjadi jaminan pendidikan anak.
happyHome: asuransi kebakaran untuk melindungi rumah dari risiko kebakaran yang terjadi
happyTrip: asuransi perjalanan untuk melindungi diri dari risiko yang terjadi selama melakukan perjalanan.


So, itu beberapa resolusi saya di tahun 2019 ini. Padahal banyak banget keinginannya tapi poin-poin diatas adalah poin utama yang menjadi prioritas saya. Semoga resolusi kita semua tercapai ya guys! #BeTheHappyOne.








You Might Also Like

2 comments

  1. Saya doakan semoga cepat punya momongan ya mbak, dan semua resolusinya bisa tercapai
    Amien...

    ReplyDelete
  2. terima kasih mbak pencerahannya, tetap semangat mbak jangan sampai layu semngatnya.

    ReplyDelete