Turnamen Gamer se Asia Pasifik

H i.. happy banget saya bisa menjadi bagian dari peliput acara APAC Predator League 2018 di Jakarta kemarin, tepatnya 19 Januati 2017 ...


Hi.. happy banget saya bisa menjadi bagian dari peliput acara APAC Predator League 2018 di Jakarta kemarin, tepatnya 19 Januati 2017 di Atrium Mall Taman Anggrek. Ada delapan negara se-Asia Pasifik yang turut mengikuti turnamen terbesar tahun ini. Ini merupakan kompetisi eSport yang keren yang diadakan oleh Acer pertama kali di Jakarta, keren ya.

Setiap negara di wakili oleh satu team eSport  setelah sebelumnya berkompetisi selama tiga bulan. Ada 1.197 team eSports mengikuti kompetisi APAC Predator League dari delapan negara. Hingga akhirnya terpilih delapan team eSport terbaik dari tiap negara.


Kompetisi untuk menyeleksi tim yang mewakili negara masing-masing peserta. Team eSport yang berhasil bertahan menyisihkan pesaing dari kompetisi tersebut kini siap bertarung di babak Grand Final ini. Babak penyisihan telah dilakukan sejak Oktober 2017 lalu. 

Antusiasme yang tinggi dari peserta yang turut berlomba eSport ini sangat membanggakan. Acer sebagai penyelenggara pun dengan bangga dan mendukung penuh perkembangan dunia gaming di Kawasan Asia Pasifik.


Presiden Acer Pan Asia Pasifik, Andrew Hou menyampaikan bahwa Acer ingin mengukuhkan komitmen dalam memimpin industri gaming dan menciptakan ekosistem game yang kuat di kawasan Asia Pasifik. Dengan terciptanya ekosistem game yang kuat, potensi keahlian mereka dalam eSport juga dapat meningkat. Terlebih melalui perangkat top-notch dari Predator dapat memberi pengalaman  bermain game yang luar biasa.


Predator League 2018 ini merupakan turnamen eSport pertama yang diselenggarakan oleh Acer dan merupakan ajang tournament kelas dunia terbesar se-Asia Pasifik. Hadiah yang diperebutkan juga tidak tanggung-tanggung, total senilai USD 150.000 akan di perebutkan. Dan juga merebutkan piala utama Predator Shield sebagai piala utama untuk kompetisi eSport terbesar se-Asia Pasifik.

Saya pun bangga Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bergengsi se Asia Pasifik ini. Selama tiga hari mulai dari 19 Januari 2018 hingga 21 Januari 2018. Seluruh team eSport yang berhasil masuk babak Grand Final akan bertanding di Grand Auditorium Mal Taman Anggrek Jakarta.


APAC Predator League 2018 ini juga masuk rekor MURI sebagai “Tayangan Langsung Permainan Online di Layar LED Terbesar di Asia Tenggara". Dukungan untuk jaringan internet cepat di berikan juga oleh CBN sebagai perusahaan digital service provider terkemuka di Indonesia.

Seru ya nonton deh, dan ternyata saya  jadi bisa mengambil kesimpulan bahwa bermain game komputer online juga dapat mengukir prestasi lho. Terlihat para gamer muda kids zaman now ini sangat piawai bermain game online ini.


You Might Also Like

2 comments

  1. Betul, ini ditujukan untuk pemuda penggemar gamer sejati se asia pacific. Kalau aku emak emak gini mana ngerti nge gem hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama..aku ngegame online yang ada di Facebook doang ngertinya :D

      Delete

Canva Magic Write