BRI Mitra Setia Ultra Mikro dan UMKM Indonesia

BRI Mitra Setia Ultra Mikro dan UMKM Indonesia B etapa besarnya peranan Bank BRI bagi UMKM. Beberapa kali saya melihat pelaku usaha yang men...

BRI Pahlawan UMKM
BRI Mitra Setia Ultra Mikro dan UMKM Indonesia

Betapa besarnya peranan Bank BRI bagi UMKM. Beberapa kali saya melihat pelaku usaha yang menjalankan usahanya dengan pinjaman modal dari Bank BRI. Saya sendiri kalau ingat UMKM ya ingatnya Bank BRI karena luar biasa banget perjuangan bank ini dalam memberdayakan Ultra Mikro dan UMKM Indonesia. YupsBRI adalah Pahlawan UMKM

Sebuah bank yang memiliki perjalanan panjang pastilah memiliki berbagai pengalaman untuk bisa dan terus melayani kebutuhan perbankan nasabah. Bank Rakyat Indonesia telah melewati berbagai tantangan perbankan. Bank yang didirikan pada tahun 1895 ini tentunya sudah memiliki rekam jejak pengalaman yang bisa memahami kebutuhan masyarakat akan jasa perbankan. BRI sangat menaruh perhatian besar pada kemajuan UMKM di Indonesia. Sampai saat ini BRI memiliki peran yang besar sebagai tulang punggung perekonomian negara. 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, kontribusi UMKM terhadap PDB Nasional sebesar 60,5%. Ini menunjukkan bahwa UMKM yang ada di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan hingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian Indonesia. Kontribusi UMKM yang besar ini menjadi perhatian yang besar bagi BRI untuk terus membersamai UMKM. 

BRI selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman, selalu ada inovasi dan transformasi dalam menjalankan operasionalnya dengan perkembangan digital. Digitalisasi BRI membersamai UMKM untuk bersama seiring sejalan dengan penyelarasan bisnis mereka menggunakan teknologi digital. Selama 128 tahun, BRI telah menjadi saksi perubahan besar di Indonesia. BRI selalu berkomitmen untuk memberdayakan UMKM, karena dengan memajukan UMKM, secara tidak langsung turut memajukan bangsa. 

Capaian BRI yang terus memberdayakan UMKM memang bukan kaleng-kaleng. Program pemberdayaan UMKM terus ditingkatkan, termasuk pelatihan, pendampingan, dan skema pembiayaan yang bersahabat. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang saya baca yang menjadi bukti nyata bahwa BRI bukan hanya lembaga keuangan, tetapi juga mitra dalam perjalanan panjang para pelaku UMKM untuk mencapai kejayaan. BRI tahu pasti bahwa kebutuhan utama pelaku UMKM adalah mudahnya akses keuangan dari perbankan untuk mendapatkan bantuan yang mendorong UMKM lebih berdaya. Mudahnya UMKM dalam mendapat akses keuangan dari BRI tentu saja menjadikan BRI menjadi bank kepercayaan pelaku UMKM. Ini bisa terlihat pada kantor cabang pembantu BRI di dekat pusat pasar rakyat yang selalu ramai dikunjungi nasabah para pelaku UMKM. 

BRI Pahlawan UMKM
UMKM di Indonesia sangat potensial

Selain akses keuangan yang mudah untuk UMKM, BRI juga merupakan solusi bagi setiap persoalan keuangan UMKM yang paling mudah dijangkau UMKM. Karena BRI adalah bank yang bisa dibilang memiliki kantor terdekat dengan pusat-pusat UMKM berada. Kedepannya BRI bersiap untuk menjalani tantangan masa depan dan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Semangat untuk terus memajukan negara melalui akses keuangan Ultra Mikro dan UMKM sepertinya adalah nafas BRI yang terus membuat BRI bertumbuh di tengah kemajuan bangsa. 

BRI menunjukkan bahwa keberlanjutan bukan hanya tentang bertahan, tetapi juga tentang terus tumbuh, berkembang, dan menjadi kuat. Tanpa adanya keberlanjutan yang saling berkelindan dengan semangat UMKM, BRI bukanlah apa-apa. Karena UMKM jugalah BRI selalu terjaga dan memberikan respon positif akan kebutuhan Ultra Mikro dan UMKM. 

Begitupun dengan Ultra Mikro dan UMKM yang selama ini selalu memilih BRI sebagai bank yang paling mudah ketika mereka membutuhkan dorongan keuangan salam menjalankan usaha mereka. Maka Ultra Mikro dan UMKM bersama BRI menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Menjadi bagian elemen negara yang terus memajukan kesejahteraan rakyat, BRI untuk Indonesia

Memahami bahwa kebutuhan akses keuangan dengan pelaku usaha Ultra Mikro dan UMKM dengan produk jasa perbankan yang relevan merupakan visi BRI yang sampai saat ini begitu terasa,maka untuk tetap mempertahankan hal ini di tahun-tahun mendatang BRI harus memiliki proyeksi yang tepat untuk terus menjadi bank sahabat Ultra Mikro dan UMKM. 

Harapan saya dan tentunya para pelaku usaha juga masyarakat Indonesia lainnya di usia ke-128 tahun semoga BRI akan terus seiring sejalan dengan Ultra Mikro, UMKM dan lini bisnis lainnya. Karena perjalanan waktulah yang akan terus memberi makna akan arti turut andil mengambil peran memajukan negara. Dan semoga dalam internal BRI selalu bisa dan akan selalu mengedepankan pelayanan terbaik bagi Ultra Mikro dan UMKM. 





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write