Tips Agar Bisnis Lancar Anak Tetap Berprestasi

Bisnis Lancar Anak Tetap Berprestasi S etiap orangtua yang bekerja dan memiliki anak, me-manage waktu bukanlah hal yang mudah. Tak semua or...

Sinotif
Bisnis Lancar Anak Tetap Berprestasi
Setiap orangtua yang bekerja dan memiliki anak, me-manage waktu bukanlah hal yang mudah. Tak semua orang tua bisa melakukan semuanya sendiri, sambil bekerja atau berbisnis, antar jemput anak sekolah, dan menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya. Biasanya yang sanggup melakukan ini adalah emak-emak super yang multitasking. Emak-emak yang penuh tanggung jawab memastikan semuanya lancar dan baik-baik saja dalam keluarga. 

Seperti yang dipaparkan oleh Dwi Gentari Agustin biasa dipanggil Tari dalam webinar "Anak Berprestasi, Bisnis Tetap Lancar” Sabtu, 18 Nov 2023 lalu. Tari adalah seorang founder Cemil Cimol, Sedott.in & juga seorang Content Creator. Ia memaparkan bagaimana dilemanya harus bekerja tapi kepikiran anak di rumah. Menurut Tari harus ada yang dikorbankan antara pekerjaan atau anak. Selain bekerja, Tari juga memiliki bisnis Cemil Cimol sejak tahun 2009. Semua dilakukannya sendiri. Tapi akhirnya ia memilih resign dari pekerjaan dan berbisnis dari rumah sambil mengurus anak. Menurutnya dengan keputusan yang diambil anak tetap mendapatkan perhatian, bisa membersamai anak, dan antar jemput anak sekolah. 


Sinotif
Tari Agustina, Founder Cemil Cimol 

Setelah fokus dengan bisnis Cemil Cimol Tari juga mengambil S2 dengan mengikuti kuliah Online jurusan Strategi Marketing. Agar tidak mengganggu waktu bersama anak Tari mengambil jam kuliah malam hari. Pagi sekali sudah bangun mempersiapkan sarapan suami dan anak, mengantar anak sekolah, mengurus bisnis, jemput anak, malam kuliah. Kebayang kan bagaimana Tari me-manage waktunya. Ditambah lagi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Tari karena memiliki anak yang berprestasi. Gimana sih tips nya agar bisnis lancar anak tetap berprestasi? Simak yuk tips dari Tari. 



Tips Bisnis Lancar Anak Berprestasi 

Memotivasi Diri Sendiri 

Ibu adalah jantung rumah tangga. Keluarga bahagia lahir dari seorang ibu yang bahagia. Makanya Tari memotivasi diri untuk selalu happy menjalankan rutinitas sehari-hari. Membuat catatan apa saja yang akan dilakukan setiap harinya, jadi semacam to do list gitu. Dan ini juga jadi pecutan agar tidak bisnis jalan urusan suami dan anak juga aman.  


Membiasakan Diri Bangun Pagi 

Terbiasa bangun pagi sejak jadi pekerja kantoran. Meski tidak bekerja lagi tapi kebiasaan bangun jam 5 pagi tetap dilakukan sebelum membuat sarapan suami dan anak. Biasanya Tari bangun lalu membuat kopi, menulis journaling dan ini dilakukan setiap hari sebisa mungkin menulis apa saja sambil mendengarkan musik. Ini juga bisa sebagai stress release. Menurutnya seorang ibu juga harus punya quality time. Atau pagi hari sambil ngopi ajak suami ngobrol karena bagaimanapun suami support system pertama.


Bangun Diskusi dengan Anak

Kita nggak perlu jadi yang sempurna tapi kita pasti sempurna di mata anak-anak kita. Usahakan ajak anak berdiskusi misalnya jika anak mendapat nilai jelek di sekolah. Beri kesempatan anak untuk curhat, dan jangan menyalahkan anak. Anak kalau diajak diskusi hatinya akan lebih lembut dibanding kita marah-marah. 


Memasukkan Anak Les Online 

Memasukkan anak les online adalah solusi agar anak mendapat tambahan ilmu di luar pendidikan sekolahnya. Kenapa memilih les online? Pertimbangannya agar anak nggak terlalu capek apalagi kalau pulang sekolahnya sore, dan tentunya lebih hemat waktu dan ongkos. Ya, jarak tak lagi jadi penghalang anak bisa ikut bimbingan online dari manapun dan kapanpun, Selain itu les online yang dipilih juga sebaiknya yang bisa memahami tipe anak. Apakah anak tipe visual, audio, atau kinestetik, jadi dengan begitu anak tidak mengikuti les online adalah sebuah keterpaksaan. Dan untuk bimbingan online Tari memilih Sinotif.



Kenapa Sinotif?

Sinotif adalah bimbingan belajar untuk siswa baik SD, SMP, maupun SMA. Sejak pandemi tahun 2020 Sinotif melayani bimbingan belajar online, jadi siswa bisa belajar dari mana saja dan kapan saja tanpa batasan wilayah. Belajar di Sinotif siswa yang biasanya menganggap mata pelajaran Fisika, Kimia, dan Matematika adalah mata pelajaran yang tidak mengasyikkan justru jadi mudah dan menyenangkan. Saya jadi ingat zaman sekolah semasa SMA, setelah ikut bimbel Matematika baru deh merasa Matematika itu ternyata asyik nggak serumit rumus-rumus yang dikasi guru wkwk.


Bimbel Matematika
Bimbel Online di Sinotif Rasa Tatap Muka
Pengajar di Sinotif membantu setiap siswanya secara personal sesuai dengan kebutuhan dan target belajar para siswa. Bahkan kalau ada pekerjaan sekolah yang tidak mudah dipahami dibantu penyelesaiannya sampai siswa bisa mengerjakan. Dengan begitu siswa jadi percaya diri nantinya menghadapi soal-soal yang serupa. Selama lebih dari 20 tahun Sinotif sudah terbukti membantu meningkatkan nilai siswa.  

Metode Belajar Mengajar di Sinotif

Specialized. Belajar bersama guru-guru ahli di bidang Matematika, Fisika, dan Kimia. Guru-guru juga telah melalui pelatihan dan bersertifikasi khusus.


Systemized. Belajar menjadi lebih mudah dan efektif. Belajar eksakta dijamin nggak pake ribet. Konsep belajar tersistem yang memenuhi gaya belajar linier maupun global.


Personalized. Belajar sesuai dengan kebutuhan dan karakter belajar siswa. Dengan begitu siswa bisa fokus meraih targetnya.


Limitless. Layanan belajar tambahan 24 jam non stop. Siswa bisa bertanya soal 24 jam melalui aplikasi Tanya Jawab Soal dan mengulang pelajaran di situs Seratusinstitute.com. 



Paket Belajar Sinotif Premier

Sinotif Premier Diamond. Layanan belajar privat, eksklusif, dan bergaransi uang kembali.


Sinotif Premier Platinum. Belajar sesuai kebutuhan siswa dengan penanganan personal.


Sinotif Premier Gold. Belajar bersama guru spesialis dengan modul lengkap dan sistematis.


Sinotif Premier Silver. Belajar mandiri dengan bimbingan guru dan bebas tanya PR kapanpun.


Memasukkan anak les online merupakan solusi bagi orangtua dan anak tentunya. Jadi kita tidak mengajarkan dengan cara kita yang belum tentu di mengerti oleh anak, selain itu mengajarkan anak juga nggak pake baper yang ada malah orangtua gampang emosi anak justru semakin sulit belajar.


Solusi untuk Orangtua

  • Membantu orangtua memastikan anak-anak bisa pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia
  • Orangtua tidak perlu pusing dan bebas stress tentang pelajaran eksakta anak
  • Orangtua bisa fokus pada bisnis dan karirnya

Solusi untuk Siswa

  • Siswa memiliki pemahaman konsep eksakta yang benar
  • Mendampingi siswa belajar yang bebas stress sehingga mereka bisa menikmati masa sekolah dengan nyaman
  • Membangun kepercayaan diri anak melalui kemenangan-kemenangan kecil dalam pelajaran eksakta yang relatif sulit

Kita sebagai orangtua tentu saja menginginkan yang terbaik untuk anak. Tapi bukan berarti kita sebagai orangtua terlalu berambisi sama diri sendiri berharap anak selalu sempurna apalagi sampai membandingkan anak kita dengan anak-anak lain. Ambisi kita ini justru bullying pertama bagi anak. Jangan sampai ingin anak sempurna 100% tapi mental anak jadi berantakan. Setidaknya anak mendapatkan pendidikan yang terbaik selalu menjadi prioritas kita selaku orangtua. Oh ya, untuk informasi lebih lengkap mengenai Sinotif dan harga Sinotif bisa kunjungi web nya di https://www.sinotif.com ya.








You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write