Ini Dia Alasan Kenapa Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Sangat Direkomendasikan untuk Pelajar

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)   “ A yah, adek dan teman-teman sekolah belajarnya via online yah jadi adek perlu laptop”, begitu permintaan ke...

Laptop Pelajar
ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
 Ayah, adek dan teman-teman sekolah belajarnya via online yah jadi adek perlu laptop”, begitu permintaan keponakan saya ke Ayahnya saat pandemi 2 tahun lalu. Meskipun bisa mengikuti kelas online menggunakan ponsel, rasanya tak nyaman online dalam waktu lama menggunakan ukuran layar yang tak lebar. Ya, pandemi membuat aktivitas normal menjadi tidak normal. Anak-anak yang biasanya mengikuti kegiatan belajar di sekolah bertatap muka langsung dengan guru dan teman-temannya mau tidak mau harus beradaptasi dengan cara belajar online dari rumah saja. 

Tapi saya yakin dibalik musibah pandemi kita bisa mengambil hikmah. Anak-anak yang biasanya gagap teknologi perlahan-lahan bisa beradaptasi dengan teknologi. Meski pandemi sudah usai, laptop tetap menjadi kebutuhan untuk mendukung kegiatan belajar. Mulai dari membuat laporan, tugas presentase, googling literatur, dll. 


Ngomongin laptop untuk pelajar tentunya berkaitan dengan budget. Apalagi bagi orangtua yang memiliki 2 atau 3 anak yang semuanya membutuhkan laptop, kebayangkan budgetnya? Kadang yang jadi masalah adalah laptop yang murah spesifikasinya nggak mumpuni dan lemot. Iya sih kalau salah pilih. Ada kok laptop murah harganya terjangkau dan sangat direkomendasikan untuk pelajar. Ya, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Kepo kenapa laptop ini saya rekomendasikan untuk para pelajar? Simak yuk alasannya!



10 Alasan Kenapa ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Direkomendasikan untuk Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6.299.000,-. Selain karena harganya terjangkau, laptop pelajar ini memiliki spesifikasi mumpuni yang pastinya sangat mendukung aktivitas belajar ataupun pekerjaan.  



1. Ringkas dan Ringan

Didesain sebagai laptop modern yang portabel, Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan ketebalan hanya 17,9mm serta bobot 1,3kg  bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana, ideal untuk orang-orang yang sering bepergian. Meski tipis dan ringan, laptop ini tetap memiliki port yang lengkap. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.


Laptop Pelajar
Ringkas dan Ringan dengan Ketebalan 17,9 mm dan bobot 1,3g kg

2. Dilengkapi Windows 11 Home & Office Pre-Installed

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu pengguna menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan pengguna mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.


PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan penggunanya untuk selalu memiliki akses ke fitur yang dikenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data pengguna. 



3. Tangguh

Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki desain bodi yang tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military (sertifikasi MIL-STD-810H). Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Vivobook Go 14 (E1404F) sendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan.



4. Layar Full HD 

Dibekali layar beresolusi Full HD dan tingkat kecerahan 250 nits. Dengan layar Full HD, pengguna mendapatkan keuntungan dari tampilan visual yang lebih detail dan imersif, sangat membantu baik dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan kualitas visual terbaik dalam segala keadaan.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
Layar Full HD dengan Tingkat Kecerahan 250 nits

5. Memiliki Fitur Low-Blue Light

Selain itu, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Tidak hanya itu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis.

 

NanoEdge Bezel tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi, tetapi juga membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. Gabungan fitur-fitur tersebut, Vivobook Go 14 (E1404F) benar-benar menawarkan pengalaman visual yang superior tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengguna.



6. Ditenagai Hardware Generasi Terbaru

Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh hardware generasi terbaru untuk performa maksimal di berbagai aktivitas. Laptop 6 jutaan ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik sehingga hadir sebagai pilihan ideal untuk profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

 

Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan multitasking yang efisien, memastikan bahwa penggunanya dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.



7. Engsel atau Hinge Bisa Dibuka Hingga 180o

Pada layarnya, ASUS juga menggunakan engsel atau hinge yang bisa dibuka hingga 180o membuat Vivobook Go 14 (E1404F) lebih nyaman saat digunakan. Selain berguna saat laptop untuk pelajar ini dipakai bekerja kelompok, memudahkan penggunanya untuk sharing dan melakukan focus group discussion, hinge yang mampu dibuka hingga 180o juga menandakan bahwa engsel tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dibanding engsel biasa.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
Hinge Bisa Dibuka Sampai 180o

8. Keyboard Memiliki Fitur ASUS ErgoSense

Laptop ini juga menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. Dan menariknya, dibanding laptop lain di kelasnya, Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah menyediakan backlit keyboard.


Vivobook Go 14 (E1404F)
Keyboard Memiliki Fitur ASUS ErgoSense dan tersedia backlit keyboard


9. Dilengkapi Fitur Webcam Shield Fisik

Dari sisi pengamanan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktivitas pengguna lewat webcam. Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan pengguna saat sedang online meeting namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat siapapun.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
Fitur Webcam Shield Fisik


10. Memiliki Fitur Fingerprint Sensor

Fitur keamanan lain pada laptop ini adalah adanya fitur fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen. Ya, fingerprint sensor umumnya tersedia pada laptop mid-high untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
Fingerprint Sensor pada Touchscreen

Nah, itu tadi 10 alasan kenapa ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) direkomendasikan untuk pelajar. Selain harganya terjangkau spesifikasinya sangat mendukung tugas dan pekerjaan kita. Spesifikasi lengkap bisa dilihat gambar di bawah ya.

Main Spec.

Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, backlit keyboard

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera

720p HD camera 

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Security

Webcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm

Weight

1.38Kg

Colors

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Price

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty



Informasi lengkap mengenai laptop pelajar ini bisa follow akun sosial media ASUS atau kunjungi websitenya di https://www.asus.com/id/.







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write