Asiknya Main Classic Solitaire dari Browser

Asiknya Main Classic Solitaire dari Browser  B reakout time harus dilakukan saat ketegangan saraf berpikir mulai menemukan titik jenuh. Apa...

Asiknya Main Classic Solitaire dari Browser 

Breakout time harus dilakukan saat ketegangan saraf berpikir mulai menemukan titik jenuh. Apalagi ketika mengerjakan tugas negara alias tugas kantor. Tuntutan deadline kadang bikin ngos-ngosan. Di saat yang sama harus bisa multitasking. Berusaha untuk selalu fokus agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik dan nggak bersalahan. 

Tapi kadang yang namanya burn out pasti dialami setiap orang. Gilee kalau memaksakan diri bisa kram otak. Kalau saya sudah merasakan batas kejenuhan yang mulai tinggi, dan mulai mengganggu konsentrasi berpikir untuk bisa menyelesaikan tugas dengan baik biasanya saya tarik nafas dan melakukan peregangan. Setelah itu mengalihkan fokus sementara untuk melakukan tantangan bermain yang tak menuntut apa-apa selain kemenangan menyelesaikan permainan. Apakah itu? Yes, main game! 

Solitaire adalah permainan yang paling saya sukai dan mainkan saat breakout time. Solitaire adalah game yang selalu saya mainkan sejak pertama kali punya komputer. Ya, biasanya permainan ini otomatis ada tersedia di komputer yang membuat saya suka berlama-lama duduk di depan komputer. Jadi sambil mengerjakan beberapa tugas kuliah sambil main game, termasuk game favorit saya yang lain yakni Mahjong. Bahkan saya punya kenangan dengan permainan Solitaire. Saking jenuhnya ngerjain skripsi alhasil saya malah fokus main Solitaire dan urusan skripsi belakangan wkwk, parah banget kan. Ya, memang harus gitu sih daripada otak kram dengan angka dan data mending dibuat rileks dengan main game. 

Meski saat ini banyak game yang bermunculan saya tetap nggak pernah meninggalkan Solitaire. Tapi wajib bisa mengatur waktu kapan saatnya bisa bermain game dan kapan saya selesaikan kerjaan. Bisa gawat kalau seharian main game bakal berantakan kerjaan. 

Game Solitaire memang dirancang agar kita asik main sendiri. Sesuai namanya kali ya, Solitaire yang berarti sendiri atau one player. Nggak pernah ada permainan Solitaire rame-rame kan? Ngomongin game, sekarang ini sudah banyak developer game yang membuat game Solitaire dalam berbagai platform baik versi web atau aplikasi. Terlebih dalam smartphone, banyak sekali pilihan game Solitaire. Tapi ini kan harus di instal di dalam ponsel kita dan tentu akan menambah penuh kapasitas memori. 

Saya dan suami sama-sama suka game Solitaire 

Nah, saya kasih bocoran nih supaya bisa main Solitaire tanpa banyak menghabiskan kapasitas memori. Yaitu melalui website atau browser yang ada di desktop, laptop, iPad juga ponsel, tinggal meluncur aja ke solitaire.org

Solitaire classic jadi pilihan saya kalau lagi breakout time. Bakal bikin naik dopamin yang membuat otak happy. Sekarang kalau suami lihat saya main Solitaire suka ngingetin jangan lupa waktu hihi. Tapi suami pengertian banget sih apalagi kalau saya lagi WFH suami memahami main Solitaire bisa menghilangkan rasa bosan yang menyerang saya saat dikejar deadline. 

Santai bestie main game Solitaire nggak bakal bikin memori handphone full. Soalnya game ini berbasis website yang bisa dimainkan cukup dengan internet yang stabil dan lancar. Meski mainnya juga pake mikir, tapi happyKarena main game bisa melatih fokus, meningkatkan kinerja otak, menurunkan hormon kortisol yakni hormon penyebab stress. Main game tak selamanya negatif, selama tujuannya untuk hiburan sementara.

 Jangan sampai menjadikan game sebagai kegiatan sehari-hari yang saking asiknya sampai lupa waktu dan nggak ngerjain apa-apa. Alhasil ntar kalau yang sudah berkeluarga bisa ribut dah dan istri bakal nyanyi "kerja kerja mas e" hehe. Jadi kalian sukanya main game apa guys? 





You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write