Menggambar Via Online dari Rumah Tanpa Hambatan Berkat IndiHome

Belajar Menggambar Online dari Rumah (foto pribadi) B agaimana rasanya mendapat kesempatan belajar bareng orang yang kamu idolakan karena ke...

Belajar Menggambar Online dari Rumah (foto pribadi)

Bagaimana rasanya mendapat kesempatan belajar bareng orang yang kamu idolakan karena keahliannya, keunikannya, dan kepiawaiannya dalam menarik garis dan memainkan palet warna menjadi sebuah maha karya? Girangnya tak terkira ya kan? Begitu pula dengan saya. Saat mendapatkan email undangan kalau saya berkesempatan untuk ikutan virtual painting, saya sih langsung say yes tanpa khawatir memikirkan ntar internetnya gimana, karena selama ini online dari rumah koneksi internet lancar karena pakai internet provider IndiHome by Telkom Indonesia. 

Oke saya flashback sedikit ya. Jadi dua tahun ini saya menjadi salah satu Pinterest Creators di Pinterest Indonesia. Banyak aktivitas tanpa batas yang benar-benar berkualitas yang saya dapatkan selama menjadi Pinterest Creators, dan mengikuti kegiatan virtual painting adalah salah satunya. Kenapa dilakukan secara virtual? Ya, karena saat itu pandemi belum usai jadi berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan offline alias tatap muka langsung menjadi online atau virtual. Meski awalnya rada aneh dan merasa ada yang kurang, tapi lama-lama menjadi terbiasa dan jadi kebiasaan. Malah sekarang sangat menikmati kegiatan online apalagi dukungan internet provider di rumah, semuanya yang berhubungan dengan kegiatan online jadi lebih mudah.


Apa Saja Persiapan Virtual Painting? 

Perlengkapan Belajar Menggambar Online (foto pribadi)

Mengikuti kegiatan belajar menggambar secara online tentu perlu beberapa persiapan, diantaranya:

1. Mempersiapkan Meja 

Meja yang digunakan bisa meja apa saja yang penting nyaman dan muat untuk menempatkan perlengkapan menggambar dan posisinya usahakan dekat dengan cahaya, bisa dekat jendela atau ring light agar Saat menggambar Saat menarik garis dan pewarnaan terlihat jelas. 

2. Mempersiapkan Kuas, Cat, Air, Kanvas, Palet, Easel, Tissue atau Kapas

Ini perlengkapan wajib kalau menggambar. Apalagi ini konsepnya belajar menggambar online, sebisa mungkin jangan sampai ada satupun tools yang terlewat agar nggak ketinggalan proses belajarnya. 

3. Menempatkan Device untuk Zoom 

Mengatur posisi device yang digunakan baik itu ipad atau laptop harus benar-benar pas. Jadi saat pengajar memberikan penjelasan dan mempraktekkan cara menarik garis juga trik mencampur warna di palet saya bisa dengan jelas mendengarkan dan melihat. Begitu juga posisi kanvas, saya bisa dengan mudah dilihat pengajar untuk mendapatkan koreksi. 

4. Koneksi Internet yang Stabil

Ini penting banget karena kelancaran kelas online atau virtual kuncinya ada pada kestabilan koneksi internet.  


Koneksi Internet Pakai IndiHome Aktivitas Online Semakin Lancar 

Pilihan internet provider di rumah memang udah cocok banget pakai IndiHome by Telkom Indonesia. Selama online nggak ada kendala dengan internet, misal putus-putus, suara hilang, gambar tidak jelas. Pokoknya Alhamdulillah banget kelas menggambar secara virtual beneran lancar dan semakin seru tanpa hambatan. Padahal udah khawatir banget dengan koneksi apalagi saat mengikuti kelas saya sedang berada di rumah ortu di Pulau Sumatera. 

Ternyata ya tetangga satu komplek dengan orangtua memang banyak pakai IndiHome, sampai kata ibu-ibu komplek "IndiHome nya Telkom Indonesia ini memang andalan orang sekampung" haha! Apalagi selama pandemi biar ngirit ya pakai internet provider IndiHome, anak-anak bisa belajar online menggunakan akses internet bersama, orangtua bisa kerja online dan buat konten juga, jadinya benar-benar hemat dan efisien. 

Oh ya, gimana nih menurut teman-teman hasil lukisan saya setelah mengikuti kelas online. Meski masih belum sebagus para pelukis tapi saya bangga deh dengan hasilnya. Setidaknya saya senang masih terus semangat belajar bisa mengikuti arahan pengajar. 

Hasil Belajar Menggambar Via Online (foto pribadi)

Yuk, terus ber aktivitas tanpa batas. Manfaatkan internet rumah untuk terus berkarya. 






 



You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write