Tips Tetap Semangat Berkonten Ria Mengandalkan Internet Rumah IndiHome

Semangat Berkonten Ria (foto pribadi) S eiring berkembangnya teknologi digital, pengguna internet juga semakin meningkat bahkan tak kenal us...

Semangat Berkonten Ria (foto pribadi)
Seiring berkembangnya teknologi digital, pengguna internet juga semakin meningkat bahkan tak kenal usia. Mulai dari anak-anak sampai orang tua yang sudah lanjut usia pun memanfaatkan internet apalagi untuk internet provider banyak pilihan. Tak hanya untuk memudahkan komunikasi tampak wajah alias video call tetapi kebutuhan internet juga untuk share hasil foto dan video menjadi konten di sosial media. Memang orang dewasa juga share di sosial media? Iya dong. Om, tante, uwak saya pada punya akun Facebook dan Instagram. Mereka juga punya jejaring pertemanan yang dipertemukan lagi lewat sosial media. Terkadang foto-foto dan video keseruan reuni mereka setelah lama tidak berjumpa justru jadi kebahagiaan untuk ditonton ulang bersama. 

Percaya kan dahsyatnya sosial media? Tak hanya mempertemukan kita dengan teman lama tapi banyak sekali yang bisa dilakukan dengan sosial media. Salah satunya dengan memanfaatkan sosial media dengan baik bisa menghasilkan cuan. Ya, saat ini profesi konten kreator banyak diminati. Mulai dari konten berupa tulisan, desain, foto, maupun video. 


Ngomongin konten, sering banget dapat pertanyaan gimana biar ngonten tetap lancar tanpa hambatan. Terkadang ada saja kendala saat ingin membuat konten. Mulai mood yang lagi nggak bersahabat, belum lagi ide nya mentok, plus koneksi internet yang nggak stabil membuat kegiatan ngonten kayak terbatas. Well, saya akan share tips ngonten ala saya.


Tips Tetap Semangat Berkonten Ria 

Tetap Konsisten Membuat Konten (foto pribadi)


Dalam membuat konten memang tidak selamanya sesuai ekspektasi kita. Kadang kita sudah yakin banget hasil dari foto dan video yang sudah kita kumpulkan bakal bagus hasilnya setelah proses editing. Tapi terkadang saking banyaknya stok foto dan video justru jadi bingung mana yang cocok untuk dibagikan. Kemudian walaupun editing sudah bagus saat akan publish terkendala sinyal. Berikut beberapa tips agar tetap semangat berkonten ria:

Install Aplikasi Editing Foto dan Video

Aplikasi editing foto dan video sangat membantu untuk membuat konten kita jadi lebih menarik. Saat ini banyak sekali aplikasi yang sangat mendukung kita dalam membuat konten tinggal dipilih saja yang paling mudah digunakan yang mana.

Pilih Foto dan Video Terbaik dan Sesuaikan dengan Konsep Postingan 

Biar nggak bingung foto atau video mana yang akan di share di sosmed, sebaiknya kerucutkan dulu pada konsep postingan. Tujuan di share untuk apa dan ingin menceritakan tentang apa dari foto atau video tersebut. Dengan begitu kita nggak akan bingung dan nantinya foto atau video yang kita posting akan nyambung dengan caption yang kita buat.

Berusaha Tetap Konsisten

Yang namanya konsistensi wajib banget dalam dunia perkontenan walaupun untuk menjadi konsisten itu kadang berat. Apalagi jika kita memiliki aktivitas lain yang kadang sudah membuat lelah fisik dan pikiran. Nah, untuk bisa konsisten sebisa mungkin luangkan sedikit waktu untuk menulis beberapa paragraf atau membuat caption untuk foto atau video yang akan kita share keesokan harinya.

Pakai Internet Provider Anti Lelet

Nah, kalau konten sudah oke dan siap dibungkus untuk dibagikan ke blog atau sosial media pastikan koneksi internet stabil alias nggak lelet. Kadang konten sudah bagus giliran internet nya yang terkendala. Pernah ya saya share ke sosmed foto yang udah yakin bagus malah bentuknya jadi aneh, video yang udah yakin editingnya oke malah nggak sempurna begitu di share. Makanya urusan internet provider jangan sampai salah pilih. Untuk internet di rumah saran saya pakai IndiHome milik Telkom Indonesia.


Membahas internet provider banyak banget dengar testimoni pelanggan IndiHome, diantaranya keluarga saya dan rumah orangtua saya sendiri di Pulau Sumatera tepatnya di kota Binjai juga pakai IndiHome dari Telkom Indonesia. Selama pakai internet provider ini nggak banyak masalah, cocok banget untuk WiFi rumah. Pilihan paketnya juga bisa disesuaikan dengan budgeting keluarga.  Dengan dukungan internet yang stabil kita tetap semangat berkonten ria.






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write