Mengobarkan Semangat Bangkit Bersama di Perayaan 32 Tahun JNE

Potong Tumpeng di Perayaan HUT JNE ke 32 M ungkin tidak semua perjalanan bisnis bisa bertahan dengan sangat lama. Juga ada beberapa perjalan...

Potong Tumpeng di Perayaan HUT JNE ke 32

Mungkin tidak semua perjalanan bisnis bisa bertahan dengan sangat lama. Juga ada beberapa perjalanan bisnis yang bisa terus berjalan dan berkembang hingga puluhan tahun lamanya. Bahkan juga ada yang sampai berganti generasi ke beberapa generasi berikutnya hingga sampai 5 bahkan 7 generasi sebuah perusahaan terus berjalan. Bagi siapapun pemilik bisnis pastinya berharap menjadi pemilik bisnis yang bisa terus langgeng di tengah segala badai yang menerpa. 

JNE Kini Telah Melangkah Selama Tiga Dekade 


Bukan hal yang mudah tentunya bagi JNE untuk terus tumbuh menjalankan roda organisasi perusahaan hingga sampai di titik ini. Angka 32 tahun bukanlah angka yang berbicara persoalan usia saja. Namun juga berbicara pengalaman dan pertahanan sebuah bisnis yang terus bisa memberi kontribusi bagi negara. Sejak didirikan 32 tahun silam pada 26 November 1990, perusahaan ini berkomitmen penuh pada sebagai perusahaan ekspres dan logistik. Mengambil peran dalam kebutuhan orang se-Indonesia sebagai penghubung atau memberikan jasa pengiriman segala bentuk barang dari titik satu ke titik yang lainnya. Menjadi connecting yang memutuskan jarak antar orang yang berada jauh untuk dapat saling terhubung dengan berbagai benda atau barang yang disampaikan dan diterima dengan waktu yang singkat, penerima menerimanya dalam keadaan baik seperti saat dikirimkan. Ini merupakan  tantangan besar yang dimiliki setiap perusahaan ekspres dan logistik tentunya. 


Beberapa perusahaan selinear seperti JNE pastinya memiliki standar kualitas terbaik. Tantangan memberi pelayanan terbaik bagi konsumen dan memiliki performa perusahaan yang terbaik juga merupakan persoalan yang terus dijawab oleh perjalanan waktu selama beroperasi. 


Dalam persoalan fundamental, JNE telah memberikan nilai-nilai yang patut kita akui bersama. Menyatakan diri sebagai bagian Connecting Happines merupakan komitmen yang sangat luhur. Menghargai dan menghormati para founding father JNE juga terus menjalankan tradisi perusahaan sejak awal perusahaan ini didirikan. Dan menjadi semacam ruh yang dirasakan oleh para karyawan dan juga konsumen yang menikmati layanan JNE. 


Sudah sewajarnya refleksi 3 dekade JNE ini bisa lebih melahirkan sesuatu yang lebih baik lagi bagi performa dan stabilitas perusahaan. Sebab dengan refleksi perayaan 32 tahun JNE dapat memberikan ruang terbuka bagi setiap perubahan pastinya memberikan impact yang positif dan bisa dirasakan oleh semua orang. 


Perayaan syukuran yang dilakukan bagi perusahaan seperti JNE terbilang sederhana dan syahdu. Implementasi nilai  yang dirasakan oleh pendiri JNE H. Soeprapto Soeparno selalu menjadi warisan nilai yang selalu menjadi nafas perusahaan. 


JNE 32 Tahun, Semangat Bangkit Bersama   


Di tengah ekonomi yang pasang surut karena imbas pandemi seperti saat ini, JNE mengambil peran yang terbaik dengan mengobarkan Semangat Bangkit Bersama memulihkan perekonomian. Dengan terus berfokus pada empat pilar Progres, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan bersama-sama seluruh sumberdaya dan jaringan perusahaan yang dimiliki JNE dengan kapasitas 8000 jaringan dan 50.000 karyawan JNE berjulukan Ksatria dan Srikandi. Tetap berkomitmen penuh untuk menjadi bagian Connecting Happines bersama UMKM, Pelanggan dan Mitra JNE. 


Ungkapan Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dalam kesempatan perayaan 32 Tahun JNE, dengan semangat dan rasa syukur terus mengajak masyarakat, mitra, pelanggan dan stakeholder untuk optimis. Menciptakan karya yang adaptif juga berinovasi dalam ragam kolaborasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Mampu berdaya saing di negeri sendiri dan di kancah global. 


Beberapa rangkaian menarik dalam perayaan puncak HUT JNE antara lain shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek. Kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Alquran, potong tumpeng, dan ziarah ke makam pendiri JNE  Alm. H. Soeprapto Soeparno. Dan tak kalah seru, beragam kuis dan giveaway melalui sosial media yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat seperti giveaway produk lokal UMKM unggulan, juga games si Joni. 


Begitu juga bagi member JNE Loyalty Card (JLC) mendapatkan e-voucher ongkir Rp. 32.000 dengan menukar poin sebesar 32 poin pada periode 21-30 November 2022. Juga ada promo diskon ongkir sebesar 32% periode 26-27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia. Dan tak kalah menarik kolaborasi bersama Tab Space seniman disabilitas asal Bandung yang meramaikan dengan karya merchandise khusus untuk HUT 32 Tahun JNE. 


Acara puncak HUT JNE ke 32 dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu 27 November 2022 pukul 09.00 WIB – selesai. Acara dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Jaber dengan dihadiri Manajemen JNE, mitra serta karyawan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.   


Gelaran acara disaksikan juga oleh seluruh karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE, selain itu digital army dari karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan liputan acara di sosial media mereka. Dengan dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, yang diikuti lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. JNE pun membagikan doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan, berupa puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung, serta ribuan hadiah menarik lainnya, dan juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Puncak gelaran acara menampilkan bintang tamu Kangen Band yang terkenal dengan lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna dan lainnya.  


Bentuk syukur dan perayaan HUT JNE ke 32 tahun kini dirasakan oleh seluruh masyarakat.  Sejak JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE  memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. 


Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. Kemudian tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse  Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia. Di tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari.


Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional. Selamat Ulang Tahun JNE terus berbenah dan mencapai performa terbaik demi Connecting Happines ! 


Informasi mengenai kegiatan JNE bisa dilihat di sosial media JNE dan website https://jnewsonline.com/.







You Might Also Like

1 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Canva Magic Write