Manfaat Traveling Bagi Suami Istri

Traveling M ungkin bukan cuma saya yang merasa harus keluar rumah untuk sekadar mencari suasana berbeda. Nggak tahu kenapa mungkin saja kare...

Traveling

Mungkin bukan cuma saya yang merasa harus keluar rumah untuk sekadar mencari suasana berbeda. Nggak tahu kenapa mungkin saja karena  terjebak rutinitas domestik ya. Kegiatan sehari-hari di rumah kadang membuat jenuh sendiri. Meski semua kebutuhan sudah tercukupi. Makanan ada, fasilitas rumah lengkap, keluarga juga kadang berkumpul. Nikmat apa lagi yang didustakan? Ya itu tadi suasana berbeda, mungkin ini yang dibilang orang butuh healing, hehe!

Hati-hati kalau para istri sudah teriak butuh healing. Bagi para suami mungkin itu hanya candaan atau ikut-ikutan yang lagi viral. Padahal bisa jadi istri memang butuh biar mentalnya makin sehat. Yakinlah para suami kalau mental istri sehat, suasana rumah juga sehat.


Solusi Healing dengan Traveling

 

Alhamdulillah nya pandemi sudah berlalu, meski pandemi tipis-tipis dinyatakan masih ada. Kembali lagi protokol kesehatan untuk diri sendiri tetap saya lakukan, minimal kemana-mana masih pakai masker. Keadaan di lingkungan saya juga sudah lebih normal seperti sedia kala. Orang-orang yang bepergian sudah mulai bebas tanpa menggunakan masker. Saya dan suami pun berkeinginan untuk traveling lagi. Iya, saya sudah lama meminta suami untuk jalan-jalan keluar kota lagi. Karena udah lama banget nggak kemana-mana alias di rumah saja.


Kebiasaan staycation sebenarnya sudah sejak lama kami lakukan. Persisnya sejak menikah. Kami memang menyukai hal-hal baru dan keunikan hotel-hotel yang kami kunjungi. Selain itu fasilitas di sekitar hotel juga jadi pertimbangan kami dalam memilih hotel. Seperti lokasinya dekat dengan mall, banyak jual makanan, dan tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki. Tak jarang juga kami mencari hotel yang tak jauh dari pegunungan, hanya sekadar menikmati pemandangan alam dan udara yang sejuk. Tapi karena akhir tahun ini cuaca juga kurang mendukung jadi kami berencana untuk menghabiskan akhir tahun di hotel terdekat saja


Apa Saja Manfaat Traveling Bagi Suami Istri?


Seringkali orang-orang terdekat menanyakan, “Jalan-jalan terus nggak sayang duitnya?”. Ya bagi saya mumpung ada duit ya dinikmati. Seperti kata Bunda Corla hasil kerja keras itu harus dinikmati, hihi! Setuju banget, hidup itu harus dinikmati mumpung masih ada duit dan masih diberi kesehatan. Selain itu banyak manfaat yang didapatkan dengan traveling.


Refreshing


Setelah traveling selalu ada penyegaran. Selalu ada semangat baru baik itu dalam rutinitas domestik maupun pekerjaan lain untuk cari cuan. Selain itu selalu saja ada hal-hal baru untuk menambah kualitas rutinitas di rumah. 


Quality Time


Banyak sekali insight setelah staycation yang kami dapati. Karena terbebas dari beban rutinitas itu kami berdua lebih banyak berbincang dan mengobrol. Lebih banyak quality time yang menambah kualitas hubungan rumah tangga juga semakin baik. Karena saat staycation di hotel, semua kebutuhan sudah tersedia. Kemanjaan yang didapat membuat pengalaman tersendiri. Dan menjadi sesuatu yang positif untuk kami bangun bersama di dalam rumah yang sesungguhnya.


Quality Time

 

Menambah Kreativitas


Beberapa hal receh setelah staycation bisa memicu kreativitas di rumah. Seperti mengubah dekorasi kamar, menambah pernak pernik dapur, atau bisa mengganti furniture untuk menambah suasana baru di rumah. Karena seringkali tempat kita menginap memberikan kesan yang tak ingin hilang. Meski sudah ada kenangan yang tersimpan di lini masa sosmed. So, beberapa hal yang dirasa ekstrem dilakukan yaitu mengganti interior kamar dengan suasana menginap di salah satu hotel beberapa bulan yang lalu. Eits, ini dilakukan kalau lagi ada budget aja ya bestie!

 

So, pada intinya traveling ataupun staycation di hotel membuat kenyamanan untuk diri sendiri dan keluarga sebenarnya. Sesekali menginap di luar dari lingkungan rumah bisa memberikan perspektif berbeda tentang tujuan keluarga. Perjalanan dalam membangun rumah tangga sejak menikah dulu mampu kita refleksikan dengan total dan membawa impact positif untuk perjalanan  berikutnya. Dengan berbincang panjang saya dan suami mampu menemukan kembali tujuan dalam mengarungi kehidupan bersama.

 

Staycation bukanlah satu-satunya jalan yang bisa membuat tujuan itu semua tercapai. Tetapi hanya salah satu cara bagi saya untuk bisa melihat perspektif yang beda. Untuk bisa melihat diri sendiri dan keluarga dari jauh. Dan selalu berharap bisa melewati tantangan persoalan hidup dengan lebih siap. 






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write