Perawatan Wajah dengan Rangkaian Skincare Halal dari Nameera

Nameera Cantiknya Fitrah S kincare jadi elemen penting untuk perawatan kulit wajah. Bisa dikatakan skincare tidak bisa lepas dari keseharia...

Nameera
Nameera Cantiknya Fitrah

S
kincare jadi elemen penting untuk perawatan kulit wajah. Bisa dikatakan skincare tidak bisa lepas dari keseharian kita khususnya wanita. Upaya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat nggak pernah luput dari perhatian setiap orang, termasuk saya sendiri. Wajah merupakan salah satu aset tubuh yang penting dijaga kebersihannya. Memiliki kulit wajah yang sehat bisa meningkatkan rasa percaya diri. Saya masih ingat banget bagaimana dulu saat baru menanjak remaja mengikuti aktivitas ibu saya merawat wajah, yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan yang  digunakan pun didapat dengan mudah karena diolah dengan mengambil tanaman yang ada di sekeliling rumah dan beras. Yups, ibu saya terbiasa merawat kulit wajah dengan bedak lulur atau bedak dingin, mungkin saat itu jadi skincare favorit di zaman ibu saya.


Sebagai wanita saya merasa beruntung sekali saat ini, karena untuk merawat kulit wajah semakin banyak pilihan. Beberapa produk skincare yang ditawarkan tinggal kita pilih sesuai kondisi kulit, dan memperhatikan kandungan yang terdapat didalamnya. Saya sendiri biasanya pertimbangan memilih rangkaian skincare pilihan pertama sudah pasti kehalalan produk, juga bahan yang digunakan aman dan nyaman. Karena nggak semua produk yang cocok di kulit orang lain cocok pula dengan kulit kita. Soalnya saya pernah beli produk perawatan kulit karena lihat teman cocok memakainya dan hasilnya bikin kulit wajahnya glowing. Tapi sayangnya saat saya aplikasikan ke wajah saya efeknya justru bikin kulit perih dan panas. Sejak saat itu saya selalu pilih-pilih beli produk perawatan kulit.


Rangkaian Produk Skincare Nameera
Rangkaian Produk Halal Nameera

Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini saya dapat kiriman rangkaian skincare Nameera dari Clozette Indonesia.  Nameera merupakan skin care halal yang mengandung Lotus Essence dengan antioksidan dan Pure Water mampu menjaga kelembapan alami kulit, menghilangkan imourities seperti uneven skin tone, dark spot, dan acne. Pas banget, lagi pandemi dan himbauan untuk di rumah saja saya bisa me time merawat kesehatan kulit wajah. Jadi sudah seminggu lebih saya mencoba rangkaian skincare dari Nameera. Dan sekarang saya mau share apa saja produk yang saya coba beserta keunggulan masing-masing produk Nameera


Rangkaian Skincare Nameera

Nameera Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser

Pembersih wajah yang satu ini bentuknya gel dan berwarna bening. Saya suka sekali dengan wanginya yang soft. Nggak cuma wanginya aja yang soft tapi kulit wajah juga dibikin lembut dan lembap sehabis cuci muka. Biasanya saya pakai pagi hari sebelum menggunakan toner atau essence water dan malam hari sebelum tidur. 




Skincare Nameera
Nameera Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser


Setiap habis cuci muka kulit wajah jadi nggak kaku, ini karena bahannya berupa gel non soap formula dan ultra mild cleansing agent dengan Triple Moisturizing Action. Busanya juga sedikit jadi irit digunakan.  Suer deh saya nggak merasakan kulit wajah kering sama sekali setelah penggunaan cleanser yang satu ini. Oh ya, saya pakai Gel Cleanser dari Nameera ini 2x pada pagi dan malam hari.


Skincare Nameera
Nameera Cleansing Gel


Skincare Nameera
Nameera Cleansing Gel Teksturnya Gel Berwarna Bening, Saat Diaplikasikan Busanya Sedikit


Kandungan:
Water, Sodium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Sodium Lauroamphoacetate, Sodium Chloride, Decyl Glucoside, Fragrance, Lauramidopropyl Betaine, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Coconut Acid, Polyquaternium-6, Citric Acid, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Stearic Acid, PEG-150 Distearate, Tetrasodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Niacinamide, Sodium Carbonate, Pentylene Glycol, Sodium Metabisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Nameera Hydra Glow Essence Water

Entah kenapa saya lebih suka pakai essence water dibanding toner. Awalnya saya nggak tau perbedaan keduanya, malah dipakai bersamaan. Tapi dipikir-pikir pakai essence water tanpa toner sudah cukup karena menurut saya essence water lebih cepat menyerap di kulit wajah, begitu juga dengan Nameera Hydra Glow Essence Water, teksturnya air, cepat menyerap, dan berasa dingin saat digunakan. 

Skincare Nameera
Nameera Essence Water Cepat Menyerap di Kulit Wajah

Biasanya essence water nya Nameera ini saya jadikan primer makeup juga. Formulasinya yang ringan segarkan dan optimalkan kelembapan kulit, sehingga bantu menyerap manfaat dari regime perawatan kulit selanjutnya.

Nameera Skincare
Nameera Essence Water


Kandungan: 
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Fragrance, C12-14 Pareth-12, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Tromethamine, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Nameera Purely Bright Micellar Water

Micellar Water salah satu produk pembersih wajah yang sangat saya sukai karena praktis, apalagi kalau dibawa saat bepergian. Nggak repot-repot lagi harus bersih wajah pakai pembersih kemudian cuci wajah. Nah, Micellar Water dari Nameera ini pun begitu praktisnya. Kemasannya yang travel size alias gampang dibawa kemana-mana, kemudian praktis karena nggak ribet harus bilas wajah setelah dibersihkan. 


Nameera Skincare
Nameera Purely Bright Micellar Water

Kulit wajah dan pori-pori mudah dibersihkan dari kotoran dan make up yang susah dibersihkan sekalipun. Bahkan karena kandungan moisturizing agent nya kulit wajah terjaga kelembapannya hingga 4 jam setelah pemakaian. Tuh kan, makanya saya suka banget pakai essence water. Kulit wajah jadi tambah lembap dan tidak lengket di kulit.

Nameera Skincare
Nameera Micellar Water Membersihkan Makeup Tanpa Sisa


Kandungan: 
Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, PEG-6-Caprylic/Capric Glycerides, Panthenol, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Cetrimonium Chloride, Hydroxyethyl Urea, Potassium Chloride, Sodium Chloride, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Cetylpyridinium Chloride, Urea, Ammonium Lactate, Ethanolamine, Sodium Metabisulfite, Pentylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Nameera Naturally Luminous BB Cushion SPF 15 PA++ (Nude)

BB Cushion juga salah satu base makeup praktis. Sejak kemunculannya di dunia kecantikan saya buru-buru beli, biar kemana-mana lebih ringkas nggak banyak waktu buat dandan. Bayangin kalau lagi buru-buru harus coverage wajah pakai foundation bakal lama ya kan?. Makanya saya happy banget BB cushion hadir, tambah happy lagi dapat kesempatan nyobain Nameera Luminous BB Cushion, cushion yang wudhu friendly. Pakai BB cushion nya Nameera air bisa menyerap sampai ke pori-pori jadi  saat wudhu nggak akan terhapus , jadi tetap bisa dipakai saat salat. 

Nameera BB Cushion
Nameera BB Cushion-Wudhu Friendly


Oh ya, ada 3 shades BB Cushion Nameera yakni Light Beige, Medium Golden, dan Nude. Saya pakai shades Nude, cocok banget dengan tone kulit wajah. Sekali pulas udah menyamarkan noda-noda dan ketidaksempurnaan di kulit wajah. Efeknya juga bikin kulit wajah lembap, dan nggak berminyak sama sekali. Formulanya benar-benar ringan di kulit wajah. Seperti biasa BB cushion Nameera juga memakai aplikator berupa puff agar pengaplikasiannya lebih mudah, tidak menyerap produk berlebih, dan hasilnya tetap kelihatan natural.

Nameera BB Cushion
Nameera BB Cushion (Shades Nude)

Kandungan : 
Water, Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Polypropylsilsesquioxane, 1,2-Hexanediol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Trimethylsiloxysilicate, Stearic Acid, Dimethicone Crosspolymer, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glyceryl Caprylate, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Adenosine, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Nameera Purifying Glow Perfecting Mist With UV Protect

Perfecting Mist Nameera fungsinya ganda. Bisa sebagai setting spray dan bisa juga sebagai face primer. Mist Nameera selain bermanfaat untuk bikin lembap dan segar kulit wajah juga sebagai UV protection. Jadi kita nggak perlu berulang kali reapply sunscreen kalau lagi bepergian. Cukup semprot aja Perfecting Mist Nameera buat reapply. Kemasannya yang ramping dan travel size jadi mudah dimasukin ke dalam tas dan dibawa kemana-mana. Nameera Purifying Glow Perfecting Mist ini termasuk produk favorit karena banyak yang menggunakan mist Nameera untuk dibawa ke Tanah Suci, saking praktisnya dibawa dan memudahkan reapply sunscreen.

Nameera Skincare
Nameera Perfecting Mist

Nameera Skincare
Nameera Perfecting Mist Bisa Jadi Setting Spray dan Face Primer


Kandungan:
Water, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Caprylic/Capric Triglyceride, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Fragrance, Glycerin, Sodium Chloride, Sodium PCA, Pyrus Malus (Apple ) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Eclipta Prostrata Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Sodium Citrate, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Citric Acid, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Corallina Officinalis Extract, Melia Azadirachta Bark Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Pentylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Itu dia 5 produk Nameera yang saya coba selama seminggu. Pakai rangkaian produk Nameera saya merasa kalau cantik murni itu nggak perlu berlebihan, cukup dengan memiliki kulit wajah yang terawat. Selama masa pandemi di rumah aja saya rutin menggunakan skincare produk Nameera sebelum beraktivitas di pagi hari. Berikut step-step nya:

Step 1: Bersihkan wajah menggunakan Nameera Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser

Step 2: Menggunakan Nameera Hydra Glow Essence Water

Step 3: Memakai BB Cushion

Step 4: Memakai Nameera Purifying Glow Perfecting Mist UV Protected

Step 5: Membersihkan sisa makeup dengan Nameera Purely Bright Micellar Water
(step 3 sampai 5 saya lakukan kalau  aktivitas ke luar rumah  untuk urusan kerjaan dadakan) 

Semua produk-produk kecantikan Nameera diperkaya dengan bahan alami, yakni perpaduan antara Lotus Essence dan Pure Water yang bermanfaat membantu memancarkan Wajah Cerah Bercahaya. Bagaimana dengan kalian teman-teman, gimana nih tips merawat dan membersihkan wajah ala kalian. Share yuk!




Clozette Indonesia: @clozetteid
Nameera Indonesia: @nameeraid





You Might Also Like

74 comments

  1. Cukup lengkap ya skincare nya, juga ada BB Cushion nya juga. nanti mau lihat2 ah di toko kosmetik dikotaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online juga bisa mbak, malah aku lihat di salah satu e-commerce lagi diskon 😊

      Delete
  2. Makin banyak skincare yang ngasih jaminan halal makin baik, jadi banyak pilihan. Nameera ini sepertinya bagus deh, nggak berat di kulit jadi kulit nggak tersiksa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak banyak pilihan skincare halal jadinya, Nameera ini memang formulanya ringan di wajah.

      Delete
  3. Lengkap sekali untuk rangkaian skin care dan make upnya mbak. Walaupun di rumah aja, perawatan wajah harus tetap berjalan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes... mumpung banyak waktu di rumah jadi dimanfaatin buat perawatan juga hehe

      Delete
  4. Jadi kapan hari aku ngepoin IGnya laudya chintya bella trus kebetulan dia lagi posting ini, jadilah ak penasaran. Soalnya dia blg bagus. Liat review mba Tuty jadi tambah penasaran ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuusss cobain yuk biar nggak penasaran 😊

      Delete
  5. Lengkap juga produk Nameera ini ya, Mbak. Harganya mahal gak, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjangkau sih mbak menurut ku, malah lagi ada diakon tuh mbak di salah satu e-commerce

      Delete
  6. waw varian Nameera lengkap sekali ya mbak :) aku kepo sama cushionnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cushionnya ringan banget, trus aku sukanya wudhu friendly juga 😊

      Delete
  7. waaa temen temenku lagi banyak yang pake produk ini juga niiih, ku jadi kepo dan semakin penasaran deh pengen cobain ini juga hehehe

    ReplyDelete
  8. lengkap nih skincare dan makeup.. kira2 sudah adasertifikasi halal MUInya gak yah?

    ReplyDelete
  9. Penasarana sama cushionnya mba, lagi banyak yg review jadi penasaran deh aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. baguus lumayan ringan di wajah.. hasilnya juga natural.. aku pakai shade Nude

      Delete
  10. Jujur aja saking banyaknya produk skincare yg bermunculan di pasaran saya sampai bingung pilih yg mana hahaha. Apalagi semuanya punya kelebihan masing2. Begitu juga nameera ya. Skincarenya juga cukup lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada dasarnya semua skincare memang diperuntukkan merawat kukit wajah sih ya tinggal pintar-pintar nya kita milih dan disesuaikan dengan kondisi dan tipe kulit aja mbak 😊

      Delete
  11. Makin glowing, kak...Seger lihat pakai Nameera.
    Dan yang pasti, halal. Jadi nyaman di hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. aman di kukit dan nyaman di hati 😊

      Delete
  12. Suka banget mbaaa dengan kelima produk yang Mb Tuty review ini. Udah jaminan halal pula ya produknya. Mau banget dong nyobain juga. Komposisinya yang water based ini loh yang bikin suka, enggak terlalu berat kan di wajah.

    ReplyDelete
  13. Aku naksir mistnya deh. Biar bisa semprot2 wajah supaya tetap lembab

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa reapply juga loh mbak karena bisa sebagai sunscreen juga

      Delete
  14. Kemasannya manis ya mba.. Kaya aku hehehehe...
    Sepaket lengkap gitu sekitar brp harga totalnya mba..

    ReplyDelete
  15. Mba Tuty, been so long enggak mampir ke sini dan ga ketemu Mbak.

    Makasih yaa review super lengkapnya, as always!

    Berarti buat di rumah aja cukup pakai Nameera Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser dan essence-nya yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah iyaa... lama banget kita nggak ketemu say 😍

      Delete
  16. Wah banyak dan lengkap ya produk nameera ini, aku penasaran dengan mist dari kemarin pengen beli produk zz ga pernah dapat... Next kalau bisa keluar nak cari ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak produknya mbak, malah ini belum komplit 😁

      Delete
  17. Kemasannya unik ya..imut-imut trus warnanya juga soft banget..Aura kelembutannya udah kerasa banget dari kemasannya. Perlu dicoba nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemasannya travel size jadi mudah dibawa kalau traveling mbak

      Delete
  18. Komplit banget rangkaian Nameera ini ya, yang paling penting halalnya itu loh dan cucok di kulit kita wanita indonesia.
    Makin glowing aja di rumah ya Mbaa, tetep harus merawat diri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh nchie lebih glowing.. bagi-bagi resepnya juga dong 😊

      Delete
  19. Rangkaiannya Nameera lengkap banget ini ya mbak, btw aku penasaran deh BB Cushion dari Nameera. Sekalian ah mumpung minggu ini mau belanja kebutuhan skincare, sekalian beli si BB Cushin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online say mumpung lagi banyak promo 😊

      Delete
  20. Saya highlight-nya di bagian ini:

    Nameera merupakan skin care halal yang mengandung Lotus Essence dengan antioksidan dan Pure Water mampu menjaga kelembapan alami kulit, menghilangkan imourities seperti uneven skin tone, dark spot, dan acne.

    Nah, tampaknya saya cocok nih krn kadang muncul jerawat.

    ReplyDelete
  21. Nameera komplit banget. Sampai cushion pun ada. Pengen juga cobain karena produknya halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak cobain... ringan kok di wajah kita 😊

      Delete
  22. alhamdulillah makin banyak skincare halal ya. nameera bisa jadi pilihan yg tepat untuk perawatan wajah :)
    btw aku suka fotonya, bekgronnya kayak iklan, cakep mba :*

    ReplyDelete
  23. Suka banget kemasannya yang soft dan manis mbak Tuty, pengen cobain juga aku suka skinker yang formulanya ringan seperti ini..mukaku sensitif soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak kulitku juga kadang rada sensitif makanya milih banget kalau beli produk untuk wajah

      Delete
  24. Ada lima produk yang untuk serangkaian perawatan wajah, aku tapi tertarik sama micellar water dan perfecting mist. Tapi hasilnya memang bagus kalo pakai satu rangkaian produk Nameera ini ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa hari mencoba lumayan cocok sih mbak minimal nggak panas di wajah dan kulit juga lembap

      Delete
  25. aku cocok sama BB Cushionnya mba, lembut banget dan coveragenya bagus di kulit wajahku, melembapkan juga

    ReplyDelete
  26. Ku pikir toner tetep harus dipake walau ada essence. Ternyata dengan Nameera malah lebih irit dan bisa jadi primer juga. Kereeeen

    ReplyDelete
  27. baca 5 stepnya gampang banget ya Mba, praktiknya duh susah sekali loh, hahaha. meski di rumah aja perwatan tetap aja malas, coba pake nameera kali semangat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi semangat mbak.. mumpung di rumah aja bisa 'me time' perawatan sendiri

      Delete
  28. Lengkap ya produknya.yg terpenting itu halal. Karena skin care kan sama saja dengan makanan untuk kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak ade.. skincare itu nutrisi untuk kulit

      Delete
  29. penasaran sama cushionnya mbak. aku belum pernah cobain prpoduk nameera ini, halal dan hasilnya bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. cushion nya ringan di mjka nggak tebel dan natural banget hasilnya

      Delete
  30. Ternyata lotus atau teratai itu bermanfaat bagi kebersihan wajah. Baru tahu banget saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kandungan alami yang banyak manfaatnya memang

      Delete
  31. Saya juga setuju Mbak, pertimbangan memilih rangkaian skincare pilihan pertama dilihat kehalalan produk, juga bahan yang digunakan aman dan nyaman. Karena nggak semua produk yang cocok di kulit orang lain cocok pula dengan kulit saya

    ReplyDelete
  32. Wohoo,, dulu waktu di kampus ada teman yang suka bilang soal nameera ini, sampai di bawa umrah, Jadi mikir juga, iya kalau produknya halal dan terpercaya ibadah jadi nyaman ya... Hmmm, kapan-kapan klo waktunya update mau coba lihat2 nameera ini ah.

    ReplyDelete
  33. Baru tau ada Brand Nameera. Aku kudet deh kalau kosmetik. Tahunya Wardah aja..Hihihi...

    ReplyDelete
  34. Nameera ini salah satu kosmetik halal yang lagi hit ya mbak. Belum pernah coba, klo urusan kosmetik dan skincare aku agak sulit berpaling dari yang sudah nyaman dan cocok di kulit.

    ReplyDelete
  35. wiih kalau udah ada Skincare Nameera yang halal bisa banget ini jadi pilihan buat perawatan wajah ya, masya Allah ikutan pengen nyoba deh.

    ReplyDelete
  36. Replies
    1. bokeh.. ngak ada salahnya pakai skincare hehe

      Delete
  37. Waah ada cushionnya, pengen banget nyoba. Apalagi halal, jaminan nyaman dan tenang si hati

    ReplyDelete
  38. lengkap ya skincare nameera ini, penasaran sama essence waternya, cusss ke mp kali lagi ada discount hihi

    ReplyDelete

Canva Magic Write