Pakai Paxel Urusan Kirim Barang Nggak Bikin Kesel Meski Social Distancing

social distancing, super no worries "S elamat pagi bu. Saya mau pick up barang, tapi apa alamat ibu sudah benar? Biasanya alamatnya bl...

Paxel
social distancing, super no worries


"Selamat pagi bu. Saya mau pick up barang, tapi apa alamat ibu sudah benar? Biasanya alamatnya blok TB bu", sapa seorang anak muda diujung telepon. Mendengar suaranya saya memang udah nggak asing lagi. Anak muda bernama Dian ini adalah Happiness Hero yang biasa pick up paket saya kalau saya mengirim paket via aplikasi Paxel. Rupanya pagi itu location map saya di aplikasi sedang error jadi nggak sesuai dengan lokasi saya seperti biasanya. Untungnya mas Dian hafal betul kalau saya sepertinya nggak cek ulang lokasi lagi saat membuat pengiriman.

Happy sekali saya kalau sudah langganan jasa pengiriman, saya jadi diingat dan dikenal oleh Happiness Hero kemana barang akan diambil. Malah pernah saya baru saja membuat pengiriman, seharusnya jam pick up jam 12 siang tapi karena Happiness Hero nya sedang di lokasi yang nggak jauh dari komplek saya langsung nelpon dan nanya "Apa paket ibu sudah siap? Kebetulan saya dekat komplek ibu biar saya pick up sekalian bu". Beneran deh, mereka benar-benar Happiness Hero alias pahlawan kebahagiaan yang bikin urusan pengiriman jadi lebih mudah, paham betul kalau zaman sekarang orang-orang nggak mau ribet maunya yang serba praktis.


Sebelum wabah corona hadir di tengah-tengah kehidupan kita, semua aktivitas masih berjalan normal. Masih bisa berkehidupan sosial dengan semestinya, bertemu dan berkumpul dengan sahabat atau kerabat. Tapi begitu wabah ini hadir dan malah mendunia, semua jadi berubah. Physical distancing dan social distancing harus kita patuhi demi kebaikan bersama agar rantai penyebaran covid-19 lekas terputus. Jujur saja beberapa pekerjaan ada yang di hold untuk sementara, tapi ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan dari rumah alias work from home. Alhaamdulillah sekali untuk urusan pengiriman barang nggak ada yang berubah sama sekali, untung saya pakai Paxel. Jadi meskipun social distancing, super no worries.


Happiness Hero
bukan Happiness Hero beneran, tapi suami pakai jaket nya mas Happiness Hero :)

Kenapa saya begitu santuy nya dalam hal pengiriman barang. Begini, selama pandemi jujur saja pemasukan berkurang dan demi bertahan untuk urusan finansial saya putar otak melakukan apa yang saya bisa agar ada pemasukan lain. Jadi reseller saya lakoni, jual barang-barang preloved apalagi. Selain itu saya juga beli dagangan teman, untuk saling menguatkan dan membantu di masa pandemi Covid-19 ini. Bersyukur sekali barang-barang seperti masker, makanan tahan lama, make-up preloved ada saja yang beli. Dan beruntungnya lagi meski PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pengiriman paket nggak ada hambatan. Sebagai penjual sekaligus pembeli saya puas, nggak kesel barang nyampenya telat berkat Paxel.



Social Distancing? Santuy, Ada Paxel. Urusan Kirim Barang Tetap Lancar


Mungkin teman-teman penasaran kenapa saya begitu mengandalkan Paxel apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Yups, karena Paxel komitmen mengantarkan kiriman sesuai harapan saya. Apa saja komitmen Paxel yang sekaligus saya anggap sebagai keunggulan? Berikut beberapa alasan kenapa saya pilih Paxel:


Mengakses Pengiriman Menggunakan Aplikasi


Lagi social distancing gini nggak perlu repot keluar rumah untuk urusan kirim-kirim barang. Dengan Paxel semua bisa dilakukan melalui handphone. Tinggal buka aplikasi Paxel, buat pengiriman, masukkan alamat tujuan pengiriman secara lengkap, detil barang yang dikirim, sampai ukuran kemasan (box).


Paket Paxel
buat pesanan cuma pakai aplikasi 



Mengatur Waktu Pick-up


Namanya juga lagi social distancing, kegiatan di rumah pasti nambah, ya masak, beres-beres rumah, belum lagi tiba-tiba dapat telpon masuk harus meeting online dadakan, jadi khawatir belum siap bungkus paket. Enaknya pakai aplikasi Paxel kita bisa atur jadwal barang kita kapan mau di pick up. Kalau mau cepat ya pilih hari yang sama, kalau masih sibuk bisa diatur keesokan harinya jadi kita punya waktu untuk prepare.


Tarif Flat


Social distancing khawatir tarif pengiriman ikut melambung? Enggak kok, Paxel tetap flat dalam kota 20 ribu rupiah. (ukuran small). Mau itu dokumen, makanan, kosmetik, dll selama ukurannya sesuai standar ketentuan yang sudah tersedia. Jadi tenang aja, tarif flat di Paxel.


Tarif Flat di Paxel
tarif flat


Bisa Menentukan Ukuran Paket


Nah, ini masih berhubungan dengan tarif flat. Kita pasti tau lah ya ukuran paket yang akan kita kirim. Di aplikasi Paxel kita bisa pilih paket kita masuknya di ukuran yang mana. Ada pilihan small (20x11x7 cm), medium (30x20x12 cm), dan large (35x30x20 cm), diluar ukuran yang tiga ini berarti masuknya custom. Kita tinggal sesuaikan ukuran paket berapa kali berapa lebar x tinggi x kedalaman nanti akan muncuk biaya pengirimannya.

Ukuran Paket di Paxel
pilihan ukuran paket

Bisa Tracking Paket via Aplikasi

Jangan deg-degan paket nyangkut dimana, nggak perlu waswas juga seandainya paket balik lagi karena PSBB, selama pandemi paket saya sampai di tujuan sesuai harapan dan nggak pernah delay sama sekali termasuk kiriman keluar kota. Semua bisa kita tracking via aplikasi Paxel. Jadi cukup di rumah aja sesekali ngecek aplikasi paket udah nyampe dimana.


Sameday Antar Kota


Pengiriman dalam kota selama social distancing masih sampai di hari yang sama, nggak pernah melewati hari. Menurut saya dalam hal ini #paxelsameday memang menjunjung tinggi komitmen dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Saya buat pengiriman pagi sore atau maksimal malam udah nyampe.

Paket Tiba Satu Hari untuk Pengiriman Luar Kota

Saya pernah ngirim dendeng daging ke teman yang berada di Jogjakarta. Awalnya sempat khawatir karena luar kota bakal delay sementara yang dikirim makanan. Saya memaklumi karena kondisi sekarang ini pengiriman luar kota kemungkinan besar mengalami delay. Tapi saya yakin, setelat-telatnya nggak mungkin sampai berhari-hari. Dan alhamdulillah banget paket tiba keesokan harinya. Tau nggak kalau pengiriman pakai Paxel ke Jogja tarifnya cuma 50 ribu rupiah saja. Murah banget! Apalagi nyampenya cuma sehari.

Paxel
pakai Paxel pengiriman keluar kota satu hari sampai


Happiness Hero yang Siap Menjemput dan Mengantar Paket Kapan Saja

Seperti yang saya ceritakan di awal bagaimana pelayanan Happines Hero kepada pelanggannya. Nggak pernah ngirit pulsa untuk menghubungi pelanggan, salut deh. Selama pakai Paxel nggak pernah tuh saya dihubungi via WhatsApp atau pun messege. Mereka selalu hubungi saya by phone. Oh ya, Happiness Hero adalah sebutan untuk petugas yang menjemput dan mengantar paket kita. Selama pandemi, Happiness Hero tetap mengikuti protokol menggunakan masker dan menjaga jarak. Jadi kesehatan tetap diutamakan untuk kebaikan bersama.

Happines Hero
Happines Hero tetap mengikuti aturan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 

Itu cerita saya selama pandemi nggak pernah worries untuk urusan pengiriman barang. Paket yang dikirimkan tetap aman dan lancar tiba sampai tujuan. Paxel memang nggak pernah bikin kesel, selalu #antarkankebaikan. Thank you Paxel.






You Might Also Like

50 comments

  1. Paxel benar benar out of the box, yaaa .. yang tadinya dulu kita bingung harus ke kantor pos atau jasa pengiriman , sekarang diantar jemput!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak.. makanya pas pandemi gini nggak bingung soalnya pengiriman udh biasa pakai Paxel :)

      Delete
  2. Aku sering denger tentang paxel ini mba. Tapi belum pernah coba. Ternyata praktis ya dan murah juga. Apalagi bisa kirim barang sampai ke luar kota juga. Memudahkan sekali ini. Allhamdulillah ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku sering pakai Paxel mbak, setiap saat bisa tracking paketku udh nyampe mana :)

      Delete
  3. aku juga uda cobain paxel mba. Ternyata bagus banget kurirnya, amanah banget paketin barangnya. Pas mau ambil barang kerumah, juga di mintain ttd biar lebih valid dan barang yang aku kirim nggak pecah, alhamdulillah banget customerku happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. Happiness Hero nya memang tanggung jawab banget mbak

      Delete
  4. Paxel ini penyelamat banget... Meski di rumah aja, bisa tetap makan enak karena dikirim pakai paxel... Cepet dan ongkirnya flat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. jadi nggak perlu ke luar rumah kalau mau kirim2 barang

      Delete
  5. Aku suka banget pakai paxel mbak, karena mudah dan cepat sampai, senang bisa dipick up gitu barang kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang memudahkan banget Paxel ini mbak :)

      Delete
  6. aku jadi pengen deh kirim makanan pake paxel buat papiku di kota lain. soalnya tahun ini ga ketemuan karena psbb :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. di cek juga kotanya di mana karena belum ke seluruh kota di Indonesia

      Delete
  7. Senengnya pake Paxel krn brg dijemput di rumah, trus bbrp kali kirim yg jarak jauh juga tepat waktu dan aman... Itu kukira beneran abang heronya mau difoto sambil gaya lhoo

    ReplyDelete
  8. Selama pandemi ini aku pakai Paxel ada lima kali, mbak. Yang pesen ayam bakar itu malah cepet, dikirim dari penjualnya jam 9 pagi, eh jam 1 siang udah nyampe. Mungkin karena aku udah booking sehari sebelumnya juga ya, jadi cepet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, begitu diumumkan social distancing aku sering pakai Paxel yg awalnya cuma barang jadi nambah beli makanan hehe

      Delete
  9. Waaa, enak juga ya Paxel ini. Jadi bantu pedagang di tengah Pandemi kaya gini. Kita gak perlu ke sana ke mari. Yang bikin senang, tarifnya juga flat

    ReplyDelete
  10. Setiap kali ngobrol sama teman-tema ukm, ketika nanya soal paket pengiriman, mereka selalu bilangnya, "pakai Paxel aja, gampang dan lumayan lebih masuk harganya." Tapi aku sendiri nyatanya belum coba ihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sudah pakai berkali-kali dan memang murah dan cepat nyampenya hehe

      Delete
  11. Aku terakhir kirim pakai paxel abis mudik dr Surabaya, kirim sisa barangku hehe. Aku suka petugasnya ramah dan mau membantu.
    Cuma aku jengkel kmrn paxel ngilangin saldo top up dr promosi, pdhl sblmnya kyknya gak ada ketentuan kek gtu. Pdhl saldonya udah hampir 10 juta T.T. Mungkin krn masa pandemi kali ya, ya sudah lah aku ikhlas moga bisa paxel tetep survive hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saldo ku juga hilang mak, tapi memang ada info seblumnya kalau saldo promo dihanguskan 31 May.. banyak banget ya saldonya

      Delete
  12. Happines hero, keren banget panggilan utk kang paketnya. Masa pandemi ini emang kudu serba online ya untuk menghindari kerumunan dan tetap social distancing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya Paxel paham banget.. makanya social distancing gini nggak perlu panik mau ngirim2 barang hehe

      Delete
  13. Wah, taglinenya bagua banget. Ohya mbk, lumayan murah ya ke Jogja segari cuma bayar 50.000. Paxel ini masih area kota-kota besar ya, di daerahku brlum ada sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah banget padahal 7 kiloan gitu dendeng nya 😁

      Delete
  14. Sekarang banyak juga yang pake Paxel buat antar barang ya. Aku sering dengar cerita teman3 yg kirim barang pakai Paxel, praktis banget. Di kotaku sepertinya masih belum ada Paxel, jadi belum pernah coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an Paxel segera mengcover daerah mbak Liany ya :)

      Delete
  15. Paxel ini emang idolanya kita semua. Ongkosnya irit, pelayanannya maksimal. Same day servicenya aku suka

    ReplyDelete
  16. Keren ya. Aku banyak baca cerita tentang paxel ini berharap banget bisa ada di banjarmasin juga. Apalagi selama pandemi ini, perlu banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, nggak usah repot keluar rumah.. barang kita di pickup

      Delete
  17. Enak dan nyaman ya mba kalo mau kirim dan terima barang ada kurir terpercaya. Senangnya bisa lancar urusannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak, kita jadi tenang di rumah.. barang bisa dilacak

      Delete
  18. Aku belum.coba kirim pake paxel tapi aku beberapa kali dikirim pake paxel yang aku suka tuh cepet yah dan kata yg ngirimnya emg pake paxel murah

    ReplyDelete
  19. Apa? Ke Jogja cuma sehari?? Sungguh cepat sekali ini Paxel.
    Sebandinglah Mbak sama tarifnya. Apalagi tarif flat. Mau jauh dekat atau besar kecil barangnya, tetep sama tarifnya.

    ReplyDelete
  20. Happiness Hero dari Paxel memang terlatih banget untuk menyenangkan pelanggan ya. Mereka baik-baik lhoo.. Beberapa kali aku kirim dan terima barang via Paxel, selalu puas dengan cara berkomunikasi mas mas hero itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes.. cocok banget namanya Happiness Hero :)

      Delete
  21. AKu jadi ingat mau kirim paket. Aku coba pakai Paxel yaa..
    Jadi tenang gak mesti keluar rumah, tinggal nunggu paket di pick-up.

    ReplyDelete
  22. waktu ke Surabaya, saya dah coba paxel. kirim dokumen ke jakarta. masnya baik deh. mas heronya. kan saya keliru pilih tarif, lalu dibenahi dan jd lebih murah. sampainya cepat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. puas ya dengan pelayanannya.. trus jujur banget

      Delete
  23. Semoga Paxel ini akan hadir segera di Batam. Soalnya aku suka banget ngirim barang ke teman yang beda kecamatan. Jadi suka bingung saat mau mengirim paket sementara aku masih sibuk bekerja.

    ReplyDelete
  24. Saya pengguna setia Paxel
    Sejak jualan Frozen Food jadi ngebantu banget kirim sesama kota bahkan luar kota tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim makanan aman nggak khawatir delay ya mbak.. karena memang mereka prioritas banget

      Delete
  25. Aku tuh sayangnya paxel ga ada di Pekalongan. Tapi kalo dis emarant aku pake paxel loh. Enak gitu sshari sampe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an seluruh Indonesia ya entar Paxel nya ada hehe

      Delete