OMO! Korean Sheet Mask Solusi untuk Kulit Wajah yang Sering Terpapar Polusi

OMO! Korean Sheet Mask  S aat ini banyak sekali jenis skincare yang dijual di pasaran. Walau kadang dibuat bingung, tapi tetap kita harus je...

OMO! Masker Halal
OMO! Korean Sheet Mask 
Saat ini banyak sekali jenis skincare yang dijual di pasaran. Walau kadang dibuat bingung, tapi tetap kita harus jeli memilih skincare yang cocok dengan jenis kulit dan dibutuhkan oleh kulit wajah. Nggak hanya sekadar pengin ikut-ikutan tren sesaat saja. Memang sih kalau cuma lihat kemasan hasrat untuk membeli pasti ada, karena warna dan desain yang dikemas menyenangkan mata. Balik lagi kepada tujuan membeli, sekadar ingin punya atau untuk perawatan, hehe. Sayang kan budget untuk perawatan sudah dikeluarkan tapi ternyata nggak cocok di kulit wajah.

Menggunakan rangkaian skincare untuk merawat kulit wajah rutin saya lakukan. Termasuk memakai sheet mask masker wajah yang bentuknya lembaran biasa terbuat dari kertas atau pulp. Sheet mask memang sedang tren belakangan ini, karena cara pakainya yang praktis. Meski bentuknya lembaran tapi lembaran ini sudah ditambahkan vitamin, serum atau essence yang fungsinya melembapkan kulit wajah. Saya biasanya menggunakan sheet mask 2-3 kali seminggu. Nggak cuma melembapkan kulit,tapi ada juga masker untuk mencerahkan wajah.

Baru-baru ini saya mencoba sheet mask asal Korea yang baru aja launching di Indonesia, yaitu OMO! (OMO pakai tanda seru ya guys). Alasan pertama saya mau mencoba sheet mask yang satu ini karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami dan di klaim free paraben. Mendapat informasi yang jelas mengenai bahan kandungan yang digunakan itu penting banget, karena urusan kulit wajah sensitif banget jangan sampai ada kandungan yang justru menimbulkan efek samping baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Duh, jangan sampe deh! Kemudian alasan berikutnya kenapa pengin cobain OMO! karena OMO! is The First Cupra Sheet in Indonesia. Jujur, begitu baca tagline ini saya jadi penasaran.

OMO! Korean Sheet Mask
OMO! The First Cupra Silk Mask in Indonesia 

Apa Itu Material Cupra?

Jadi OMO! ini sheet mask Korea pertama di Indonesia yang materialnya menggunakan material cupra. Saya juga baru pertama kali mendengar ada material cupra. Akhirnya googling dari pada penasaran, hehe. Dan saya menemukan artikel mengenai serat cupra. 

Cupra atau cupro adalah serat selulosa hasil regenerasi dari bikin kapas dengan struktur kimia karbon dan air, sehingga memiliki sifat biodegradable dan ramah lingkungan. Biji kapas yang dulunya dianggap limbah kini bisa dimanfaatkan menjadi serat. Serat cupro adalah kain antistatik yang hipoalergenik yang menghirup dan mengatur suhu dan kelembapan tubuh sehingga saat dipakai membuat nyaman.Teksturnya juga lembut dan benang yang halus yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit pemakainya. (sumber: bahankain.com)

Berdasarkan bahan yang dipilih, sheet mask OMO! berkomitmen untuk menggunakan bahan yang berkualitas, sehingga membuat nyaman penggunanya. Cocok banget, brand memang harus mengedepankan kualitas bahan. Soalnya kalau bahan yang dipilih terlalu tebal dan tidak berpori nggak nyaman banget, saya pernah pakai dan hasilnya kulit wajah malah tambah panas karena lama banget proses penyerapan essence nya ke kulit.


Review OMO! Korean Sheet Mask

Sheet mask OMO! memiliki dua varian, yakni masker aloe vera dan masker vitamin c. Saya sudah mencoba keduanya. OMO! mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah yang hilang karena memiliki kandungan niacimide (pada masker vitmin c) dan kandungan centella asiatica (pada masker aloe vera). 

Masker Aloe Vera dan Masker Vitamin C
Masker Aloe Vera & Masker Vitamin C


OMO! Sheet Mask Aloe Vera

Masker aloe vera dari OMO! ini wanginya enak banget.  Aromanya soft nggak terlalu menyengat jadi nyaman saat dipakai.  Pada dasarnya saya memang suka kandungan aloe vera yang punya segudang manfaat. Adapun manfaat Aloe Vera sebagai berikut:
  • Melembapkan kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Membantu menghaluskan permukaan kulit
  • Mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit
  • Membantu meredakan radang dan gatal
OMO! Sheet Mask Aloe Vera memiliki essence base extract centella asiatica yang saat ini lagi banyak digandrungi karena manfaatnya yang memahami banget orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Saya pun pertama kali menggunakan skincare yang ada kandungan centella asiatica nya sekitar dua tahun lalu dan skincare yang saya pakai juga asal Korea. By the way teman-teman tau nggak kalau centella asiatica sendiri di Indonesia namanya daun pegagan, yang sejak lama dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Hmm, ternyata ya centella asiatica bagus banget benar-benar bahan alami.

OMO! Sheet Mask Vitamin C

OMO! Sheet Mask Vitamin C memiliki essence base niacinamide. Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang merupakan nutrisi esensial untuk tubuh, yang  salah satu peranannya penting untuk kulit. Kandungan niacinamide ini juga disukai oleh para pecinta skincare seperti saya karena efektif membantu kerusakan kulit yang diakibatkan sinar matahari. Sedangkan kandungan vitamin c pada OMO! Sheet Mask Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat meyebabkan penuaan dini pada kulit. Solusi banget untuk wajah yang terpapar polusi.

Biasanya saya pakai sheet mask setelah memakai rangkaian skincare pada malam hari sebelum tidur. Nggak setiap hari loh ya, cuma 2-3 kali dam seminggu. Nah, biasanya kan kalau pakai sheet mask lembaran kayak kertasnya gitu agak tebal, kalau OMO! sheet mask ini rada tipis. Mungkin teman-teman pernah pakai sheet mask yang memang bahannya tipis, kalau saya beneran baru pertama kali nyobain. Meski tipis enssence nya banyak banget dan begitu diaplikasikan ke wajah essence yang banyak itu cepat menyerap. 

OMO! sheet Mask Korea
suer deh.. adem banget di wajah, maafkan pemakaian kurang rapi 😁

Suer, ini masker nya beneran enak dan nyaman. Adem banget sama sekali nggak bikin panas kulit muka. Recommended pokoknya buat kalian yang punya kulit wajah sensitif, material cupra nya beneran lembut dan bikin nyaman. Setelah 15 menit pemakaian kulit lembap dan kenyal, senangnya lagi plus kelihatan glowing. Baru pakai aja hasilnya memuaskan, gimana kalau rutin dipakai ya. Saya beneran bakal repurchase lagi. Lebih aman dan nyaman lagi dalam waktu dekat OMO! Sheet Mask ini bakal ada logo halal juga. Bakal jadi masker favorit nih. Apalagi harganya terjangkau, cuma 16ribu rupiah/pcs. Oh ya, kalau teman-teman pengin nyobain OMO! masker korea halal bisa dibeli di official storenya OMO! di Tokopedia dan Shopee. Selamat mencoba ya!






You Might Also Like

24 comments

  1. Wah, saya termasuk orang yang bingung memilih jenis masker model beginian Mbak. Blom pernah coba dan insya Allah saya bakal coba deh. Makasih yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka nyoba2 memang sampai nemu yg cocok :)

      Delete
  2. duh mau coba mba, aku suka banget masker-masker korea praktis gini, pengen coba yang vitamin c ah, biar wajah glowing kinclong paripurna kaya hartees korea yuk mari ahjumma

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yuk... cobain biar glowing kayak artess korea :)

      Delete
  3. Aku belum pernah coba nih mbak, yang paling seneng pake sheet mask itu anakku, insha Allah kapan2 dicoba juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ini masker baru, cuss cobain.. menurut aku enak adem dan bikin lembap

      Delete
  4. Namanya aja udah unik. Omo! Langsung keingat dialog dan ekspresi pemain drakor kalau kaget gitu ya. Jadi penasaran pengen coba. Soalnya syaa juga termasuk penyuka skincare korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga suka nyobain skincare korea

      Delete
  5. Aq belum pernah cobain ini ka...aq tu suka pakai masker - masker korea bgni. Biar mulus nanti kepeleset dah sinyamuk cus ah aq mau beli nanti

    ReplyDelete
  6. Hemmm bisa nih jadi referensi masker buat aku. Apalagi wajah aku cenderung kering nih kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucook.. masker ini essence nya lumayan banyak bikin kulit lembap

      Delete
  7. wah aku juga suka nih pake sheet mask, bikin seger mba, pengen juga nih cobain omo

    ReplyDelete
  8. aku udah nyobain sheet mask nya omo jugaaa, ukuranya pas banget dimuka aku, essence nya juga cukup banyak ya hihihi

    ReplyDelete
  9. centella asiatica masih mencuri perhatian yaa.. katanya bikin kulit tenang tuh ya, mbak. aku belum pernah cobain ini, mbak, makasih ulasannya ya

    ReplyDelete
  10. Saya suka pake sheet mask korea yang basicnya aloe vera karena bikin adem, yg ini pas banget ada OMO sheet mask aloe vera juga jadi pengen coba

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen ngomong "omooo" ala korea begitu liat masker ini hahahaa semoga secepatnya masuk ke alfamart ya, mau coba soalnya

    ReplyDelete
  12. Aku jadi ingin coba OMO! Korean Sheet Mask ini juga, biar kulit wajahnya glowing dan tampak terawat. Apalagi essencenya cepat meresap dan bikin adem wajah. Siap intip2 ke store-nya.

    ReplyDelete
  13. haha...aku suka banget maskeran. di supermarket terdekat belum ada ya? ah, cus ke shopee aja deh. jadi penasaran sama variannya.

    ReplyDelete
  14. Aku baru tahu mba tentang Cupra juga wahnjadi pengen cobain nih Omo! Apalagi harganya terjangkau banget

    ReplyDelete
  15. Aku belum nyoba masker sheet ini mba. Penasaran juga ini kalau bikin wajah jadi fresh ya. Produk korea kecantikan mah selalu oke

    ReplyDelete
  16. Wah wah, menarik nih. Kepengen nyoba deh. Semoga aja bias cocok. Produk korea memang selalu menggoda, ya. Segera meluncur ke Shopee...

    ReplyDelete
  17. Membayangkan kesegarannya dan sejuknya setelah pemakaian OMo
    pengen coba juga au Mba Tuty eheheh, sembari leyeh-leyeh istirahat dari pekerjaan rumah

    ReplyDelete