Bermain Wahana di Dufan Benar-Benar Menguji Adrenalin

J alan-jalan itu mengasyikkan. Saya bersyukur banget karena memiliki suami yang hobinya sama dengan saya. Selain suka jalan bareng, kam...


Jalan-jalan itu mengasyikkan. Saya bersyukur banget karena memiliki suami yang hobinya sama dengan saya. Selain suka jalan bareng, kami berdua juga suka nongkrongin tempat kuliner, nonton, dengerin live music, pokoknya 90% passion nya sama.  Meski nggak selalu traveling ke luar kota, kami berdua mencari alternatif lain dengan hunting tempat refreshing dalam kota saja.

Seperti  liburan kami tahun lalu. Karena budget yang terbatas, saya dan suami memilih liburan di dalam kota saja. Jadi kami merencanakan liburan dengan seru-seruan uji nyali di DufanYups, Dufan jadi pilihan untuk berlibur dengan mengajak beberapa teman juga. Pertimbangannya selain jarak yang lumayan dekat juga karena budget untuk seharian menikmati liburan di Dufan sangat terjangkau dan murah. 

Jalan-jalan itu mengasyikkan. Saya bersyukur banget karena memiliki suami yang hobinya sama dengan saya. Selain suka jalan bareng, kami berdua juga suka nongkrongin tempat kuliner, nonton, dengerin live music, pokoknya 90% passion nya sama.  Meski nggak selalu traveling ke luar kota, kami berdua mencari alternatif lain dengan hunting tempat refreshing dalam kota saja.

Seperti  liburan kami tahun lalu. Karena budget yang terbatas, saya dan suami memilih liburan di dalam kota saja. Jadi kami merencanakan liburan dengan seru-seruan uji adrenalin di DufanYups, Dufan jadi pilihan untuk berlibur dengan mengajak beberapa teman juga. Pertimbangannya selain jarak yang lumayan dekat juga karena budget untuk seharian menikmati liburan di Dufan sangat terjangkau dan murah. 

Saya, suami, dan tiga teman saya akhirnya sepakat ke Dufan. Kami beli tiket masuknya di Traveloka karena mudah, cepat, dan nggak repot karena tinggal beli online. Kami berlima memang tinggal berjauhan, saya dan suami di Tangerang dan tiga lainya di sekitaran Jakarta. Melalui grup Whatsapp kami berkomunikasi untuk rencana jalan-jalan ini. So, kesepakatannya kami tinggal bertemu di lokasi saja.

sumber: web ancol
Dufan adalah singkatan bagi Dunia Fantasi yang berada di kawasan wisata Ancol Jakarta Utara. Kawasan wisata atraksi yang seru untuk liburan bersama teman-teman. Di sini banyak sekali wahana yang tersedia, seperti Halilintar, Kora Kora, Bianglala, Kicir Kicir, Istana Boneka, Ontang Anting, Turangga Rangga, dll. Wahana disini semacam atraksi wisata tematik, yang bisa di ikuti oleh pengunjung dengan menunjukam stamp di tangan. Stamp di tangan gunanya untuk dapat memasuki wahana. Stamp didapat setelah menunjukan tiket masuk di pintu masuk kawasan Dufan. 

Jadi setelah tiket diserahkan ke petugas, akan digantikan dengan stamp sebagai tanda kita bisa masuk ke semua wahana tanpa perlu membayar lagi. Sebab tiket Dufan berlaku untuk sekali beli. Dan cukup dengan stamp semua wahana seolah jadi milik kita, Tinggal pilih saja wahana apa saja yang ingin dicoba. Tapi lihat-lihat juga yan syarat untuk ikutan mencoba wahana, karena biasanya beberapa wahana nggak cocok untuk anak-anak dengan umur tertentu juga untuk orang yang meiliki riwayat kesehatan seperti penyakit jantung,dll. Begitu juga sebaliknya, kalau teman-teman suka tantangan dan menguji adrenalin banyak banget wahana yang bakal bikin kamu teriak sepuasnya, haha! 

Saya sebenarnya agak deg-degan sih nyobain wahana satu per satu, tapi teman-teman pada nantangin, karena mereka semua termasuk suami suka tantangan. Padahal saya cewek sendiri waktu itu, hehe. Asli saat nyobain beberapa wahana di Dufan saya yang paling kencang teriaknya. Sempat minta turun juga sewaktu main wahana perahu ayun Kora Kora, wkwkwk. Soalnya saya duduk diujung perahu waktu itu, rasanya kayak mau terlempar. Kalau diingat-ingat lagi sekarang bawaannya jadi pengin ngakak.

Oh ya, kebetulan saat kami kesana pengunjung lagi ramai-ramainya. Jadi untuk mencoba satu wahana saja kami harus bersabar ikut antrian. Kami memaklumi sih karena Dufan ini setiap weekend dan liburan memang selalu ramai pengunjung. Saking ramainya kita akan menemukan beberapa pengunjung dengan kostum yang kompakan. Ternyata hari itu banyak juga kantor yang mengadakan family gathering. Kebayang kan gimana ramainya, pokoknya Dufan kayak lautan manusia waktu itu, tapi seru! Liburan low budget kami saat ke Dufan benar-benar mengesankan. Kalian wajib nyobain wahana-wahan seru di Dufan juga ya guys!





You Might Also Like

3 comments

  1. ternyata naik bianglala tidak semudah itu, walaupun kelihatan tanpa tantangan pas naik udah di bagian atas baru berasa angin kencang nya. sempat ngilu-ngilu sedap deh. hahaha

    ReplyDelete
  2. Ingin sekali kesini, tapi ga bisa dadakan, soalnya lumayan jauh... :-(

    ReplyDelete
  3. aku sukanya pergi pas weekday kak kalo weekend rame bett

    ReplyDelete

Canva Magic Write