Rice Cooker Miyako Saksi Cinta Ibu untuk Keluarga

Rice Cooker Miyako Saksi Cinta Ibu untuk Keluarga  S udah hari ibu yang ke 4 tahun ini mamak (panggilan saya ke ibu) sakit. Sedih, marah, ke...

Rice Cooker Miyako
Rice Cooker Miyako Saksi Cinta Ibu untuk Keluarga 

Sudah hari ibu yang ke 4 tahun ini mamak (panggilan saya ke ibu) sakit. Sedih, marah, kecewa, rasanya campur aduk. Pengennya mamak sehat terus, seperti dulu lagi. Kalau ditanya apa yang paling dirindukan dari mamak? Tentu saja repetannya dan masakannya. Ya, mamak yang luar biasa tegas ke anak-anaknya, yang selalu cerewet jika kami tak mengikuti aturannya, menderita lambung sejak 4 tahun lalu. Mamak yang biasa mandiri, tegar, nggak pernah nangis, sekarang dunia ya seakan terbalik. Mamak selalu merasa lemah, sensitif, gampang nangis, tak mau jauh dari anak. Kami anak-anak awalnya belum bisa menerima dampak sakit lambung mamak merubah karakternya yang sama sekali tidak pernah kami temui sebelumnya. Alhamdulilah lama-kelamaan kami mulai memahami, dan menerima kenyataan. Selain karena mamak juga sudah semakin tua juga kami mencari tau pengalaman orang lain yang juga menderita lambung dan dampaknya memang sama. 

Teman-teman, saudara atau siapapun yang pernah mampir ke rumah dan merasakan masakan mamak pasti selalu menyimpan kesan. “Masakan mamak enak! “. Ya, memang masakan mamak selalu enak. Bahan-bahan makanan mentah yang diolahnya nggak pernah failed, selalu jadi makanan lezat. Ingat banget sewaktu sekolah mamak suka bawain bekel ke sekolah, teman-teman dekat suka ngerasain sambal udang kentang masakan mamak. Sekarang sudah 30 tahun berlalu masih saja kalau ketemu  teman-teman sekolah mereka masih ingat masakan mamak dan kangen dengan sambal udang nya. 


Oh ya, kami tuh anak-anak mamak punya kesukaan masing-masing. Abang suka ikan di tauco, adik suka ikan di sambal, saya suka sambal udang. Untungnya kalau sayur kami sama-sama suka tumis kangkung buatan mamak. Jujurly mamak sering masak banyak menu sesuai kesukaan kami. Jadi di meja makan udah kayak lagi makan di restoran Padang, hehe! Duh, kangen banget masa-masa itu. 


Rice Cooker Miyako
Menu favorit di rumah, tapi masakan saya rasanya jauh banget dengan masakan mamak

Hobi memasak makanan sendiri untuk suami dan anak-anaknya menurun ke kami anak-anak perempuannya. Saya yang sampai saat ini belum dikaruniai anak selalu ingin melakukan kegiatan memasak di rumah seperti yang dilakukan mamak. Meskipun masih dua-duaan aja di rumah dengan suami, sebisa mungkin kami selalu masak sendiri dan sesekali beli kalau lagi banyak pekerjaan di luar rumah. Tapi yang namanya nasi selalu dimasak pakai rice cooker Miyako nggak pernah beli nasi, jadi cuma beli lauk aja itu pun jarang. “Kenapa nggak sekalian aja beli nasi bungkus? “. Nasi yang dibeli dengan yang dimasak sendiri beda banget. Kalau masak nasi sendiri kita bisa ngatur nasinya mau banyak air atau sedikit. Berhubung saya punya masalah pencernaan, saya lebih suka nasi yang lembut tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek seperti bubur.

Alasan Pakai Rice Cooker Miyako

Dari zaman kuliah jadi anak kos, mamak udah bawain rice cooker Miyako untuk masak nasi. Selain harganya terjangkau, produknya awet,  nasi yang dimasak juga nggak gampang basi dan nggak berubah warna apalagi jadi keras. Jadi selama nasinya masih ada, rice cooker nya tetap di colokin ke listrik biar tetap hangat. Miyako dipilih mamak untuk dibawa ke kos karena pengalaman di rumah pakai rice cooker Miyako awet. Orangtua zaman dulu kan gitu ya, kalau pakai barang yang awet bikin hemat kantong ya sudah pasti yang diingat produk itu aja dan selalu di rekomendasikan ke yang lain. 


Yang namanya anak kos rice cooker pada zaman itu nggak jadi alat masak nasi aja tapi juga masak mie, masak air, bikin bubur, menghangatkan lauk, rebus telur, pokoknya selagi bisa dimanfaatkan ya hayuk aja, hihi! Nah, rebus telur yang saya maksud bukan direbus dalam air tok ya, tapi saat masak nasi sekaligus telurnya juga dimasukkan biar masaknya sekaligus. Kalian yang pernah ngerasain jadi anak kos pasti kita samaan. Kalau diingat-ingat lagi zaman jadi anak kos alhamdulillah banget punya mamak yang pengertian kebutuhan anak, apalagi untuk urusan makan. Rice cooker Miyako jadi saksi cinta mamak pada anak. 

Miyako Nanoal Anti Lengket dan Tahan Lama

“Nikita Willy pakai Miyako”! Saya bilang Ke suami sewaktu saya nyecroll YouTube dan lihat videonya Nikita Willy pakai Miyako. Ternyata selama ini Nikita Willy juga pakai Miyako untuk kegiatan masak sehari-hari dan Miyako Nanoal MCM 508 SBC Rice Cooker 3 in 1 jadi pilihannya. Saya tuh sempat kepo banget dengan Miyako Nanoal. Soalnya selama ini pakai rice cooker Miyako udah memenuhi kebutuhan. Akhirnya dari pada penasaran saya langsung meluncur ke sosmed dan websitenya Miyako. 


Nikita Willy pakai Miyako
Nikita Willy pakai Miyako 

Miyako Nanoal memiliki kelebihan anti lengket dengan lapisan Nanoal 10x lebih tahan lama dan tentunya telah memenuhi standar SNI. Panci Miyako Nanoal terbuat dari bahan food grade jadi aman digunakan, selain itu bebas dari Perfluorooctanoic Acid (PFOA) jadi nggak cuma bikin awet dan tahan lama tapi juga aman untuk kesehatan. Memiliki 3 element pemanas dibagian atas, tengah dan bawah yang menjadikan nasi matang lebih sempurna dan tahan hangat lebih lama. Memiliki kapasitas besar hingga 1.8 liter untuk memasak dan 5 liter untuk menghangatkan makanan, oke banget kalau kita lagi butuh masak dalam jumlah besar.


Miyako Nanoal desainnya elegan dan modern dengan warna rose gold, wanita banget pokoknya. Selain itu Miyako Nanoal juga fungsional selain bisa memasak, menghangatkan juga bisa untuk mengukus. Dengan adanya Thermostat membuat nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. 


Rice Cooker Miyako
Mak, ada Miyako Nanoal nih! Nikita Willy pakai Miyako jugak :) 

Saya bakal ceritain ke mamak kalau Nikita Willy pakai Miyako dan mau ngasi tau jugak kalau sekarang ada Miyako Nanoal yang anti lengket dan tahan lama. Trus nggak lupa nanya ke mamak resep masakan yang belum saya cobain buat masakin suami. Duh, mak kangen banget masakan mamak. Semoga ntar lebaran mudik mamak bisa masakin kami ya. Selamat Hari Ibu untuk mamak tersayang yang kasih sayangnya tiada dua nya. Selamat Hari Ibu juga buat semua ibu-ibu di muka bumi, semoga kalian tak pernah lelah dan lelah kalian menjadi lillah








 

You Might Also Like

29 comments

  1. Miyako jadi brand elektronik sejak dulu di keluarga ku. Karena brand ini memang terkenal awet dan punya teknologi canggih

    ReplyDelete
  2. Masya Allah seorang ibu memang akan selalu di kenang dan dirindukan kehadirannya oleh anak. Semoga segera pulih dan sehat sekali ibunda. Buat kakak, sabar ya, Kak meskipun belum dikarunia keturunan. Karena masalah keturunan murni semua atas izin Allah. Pokok tetap semangat, tetap ikhtiar dan isi dengan kegiatan yang menyenangkan, seperti eksplorasi kemampuan memasak dengan Miyako di rumah.

    ReplyDelete
  3. Menyajikan makanan terbaik untuk keluarga jadi hal yang penting dan harus diperhatikan. Miyako mah sudah dipake sejak sendiri trus sekarang sudah punya keluarga juga. hehe

    ReplyDelete
  4. Aamiin, semoga lelahnya ibu dimanapun berada dalam mengurus keluarga menjadi lillah dan dibalas dengan sebaik-baiknya balasan.
    btw banyak ya yang pakai Miyako, secara memang kualitasnya ga kaleng-kaleng sih ya

    ReplyDelete
  5. Magic cooker Miyako bisa jadi pilihan kado hari ibu atau ultah ya. Bagus, modern dan canggih. cakep banget

    ReplyDelete
  6. love bgt aku mah ama miyako ini mbaaaa.. harganya bersahabat dan awetnya sampe 7 keturunan wakakakak lha iya dr jaman kuliah sampe skrg tu masih bs dipake meski bentuke dah gak jelas tapi masih bs masak enak... tapi ya karena kebutuhan estetika akhirnya aku beri baru lagi heheheh

    ReplyDelete
  7. Miyako memiliki berjuta makna dan kesan kepada banyak konsumennya. Yang terbukti banyak penulisan dalam berbagai judul diblogger.

    ReplyDelete
  8. miyako jadi merk pilihan sejak lama nih. rice cooker-nya udah pasti bagus. terpercaya buat menyiapkan nasi yang enak untuk keluarga

    ReplyDelete
  9. Wah liat masakannya malem-malem jadi pingin deh. Ngabisin nasi banget itu sih. Apalagi nasinya pakai rice cooker miyako nanoal, ngga lengket. Aku soalnya di rumah ada yg tipe ini :)

    ReplyDelete
  10. se--enaknya makanan di resti paling mahal, masakan buatan mamah tuh yang paling enak dan nikmay sih. semoga mamah-mamah kita sehat-sehat ya dan diberi umur panjang. Btw, mamah saya juga saya udah pakai Miyako belasan tahun, awet dan tahan lama sih ya

    ReplyDelete
  11. se--enaknya makanan di resto paling mahal, masakan buatan mamah tuh yang paling enak dan nikmay sih. semoga mamah-mamah kita sehat-sehat ya dan diberi umur panjang. Btw, mamah saya juga saya udah pakai Miyako belasan tahun, awet dan tahan lama sih ya

    ReplyDelete
  12. Miyako memang andalan untuk urusan rice cooker. Harga terjangkau dan juga awet produknya. Oia, salam buat mamanya dan semoga bisa kembali mencicipi masakan mamanya.

    ReplyDelete
  13. Rice cooker miyako emang andalan bangett dari dulu. Dirumah ibuku masih pakai miyako sampe sekarang hihi kayanya perlu dibeliin baru nih buat ibu, biar fiturnya terupgrade. Btw warnanya gemass sekali

    ReplyDelete
  14. Aamiin, semoga lelah para ibu dan istri bernilai pahala. Jadi kangen ibu juga dengan setiap wejangan dan suguhan masakannya. Kadang kalau pun beli lauk, di rumah selalu ada nasi. Rice cooker Miyako jadi andalan deh

    ReplyDelete
  15. Kami juga pakai Rice cooker Miyako nih..emang keren! Tapi naksir lagi sama yg warna merah di foto Nikita Willy itu euy..

    ReplyDelete
  16. Masakan Ibu memang selalu ngangenin ya Mbak? Sayangnya, saya tim yang gak suka masak. *hiksss
    *padahal ibu saya pintar masak. :)

    ReplyDelete
  17. Rice cooker andalan anak kost ini, Mba. Hehehe, awet sampai tamat kuliah dan bekerja. Salam buat Ibunya Mba, ya. Semoga diberikan pulih dan senantiasa lebih baik dari waktu ke waktu,

    ReplyDelete
  18. Rice cooker andalan anak kost ini, Mba. Hehehe, awet sampai tamat kuliah dan bekerja. Salam buat Ibunya Mba, ya. Semoga diberikan pulih dan senantiasa lebih baik dari waktu ke waktu,

    ReplyDelete
  19. Miyako ini rice cooker sejuta umat. Mamaku pun selalu pakai merek Miyako, setiap kali ganti penanak nasi. Emang kualitasnya udah gak diragukan lagi

    ReplyDelete
  20. Emang kebukti ya keunggulan rice cooker miyako yang sekarang. Nikita willy aja pake rice cooker miyako.

    Rice cooker miyako nanoal nggak bikin nasi ceoet lengket dan kering memang

    ReplyDelete
  21. Rice cooker sejuta umat kayaknya nih Miyako. Aku jg punya dr zaman kuliah dan masih dipakai sampai sekarang. Udah belasan tahun dan masih awet.

    ReplyDelete
  22. Daku pun juga kangen dengan masakan mama rahimahullah 🥹. Dibuat semirip apapun, memang masakan emak mah tak kan tergantikan ya

    ReplyDelete
  23. Tiap nanya ibu manapun kalau minta rekomendasi rice cooker, pasti ngasihnya merk MIyako. Emang serekomen itu ya...

    ReplyDelete
  24. Rice cooker yang nyaman dan aman ya Miyako karena nasinya jadi tambah lembut dan enak di makan

    ReplyDelete
  25. Keren deh Kak, bisa memasak aneka masakan yang kaya bumbu seperti di atas. Saya jadi teringat dengan Ibu mertua yang juga jago masak dan selalu menghadirkan aneka masakan yang rasanya lezat-lezat. Tentunya semua harus ditemani dengan rice cooker andalan seperti Miyako ini ya. Nasi hangat plus lauk lengkap memang paling pas untuk dinikmati bersama keluarga.

    ReplyDelete
  26. sebagus itu emang Ricecooker Miyako. AKu juga di rumah pake Miyako. Udah harganya terjangkau, kualitasnya juga sudah gak diragukan lagi!

    ReplyDelete
  27. Sedari dulu brand Miyako dikenal sebagai salah satu brand yg memiliki produk berkualitas, seperti halnya rice cooker yang sudah terkenal keawetannya sejak dulu.

    saya di rumah pun sudah menggunakan rice cooker miyako untuk kebutuhan sehari-hari dalam menanak nasi, sungguh bisa jadi andalan banget ini produk,

    ReplyDelete
  28. Mamak adalah yang terbaik yaa..ka.
    Selalu memberikan yang terbaik dan bahasa cintanya begitu terkenang hingga saat ini. Jadi pingin juga menyediakan nasi sehat dan nikmat ala Nikita Willy yang sudah menggunakan produk asli Indonesia, Rice Cooker Miyako Nanoal.

    ReplyDelete
  29. lagi rame nih, timeline yang bicarain miyako ini. sepertinya produk baru yang rekomen ya mam ^^

    ReplyDelete

Canva Magic Write