Bagaimana Memperlakukan Anjing Kesayangan Ketika Berada di Ruang Publik

Memperlakukan Hewan Kesayangan di Ruang Publik  S aat saya remaja, keluarga kami tinggal di area perumahan perusahaan tempat Ayah bekerja. K...

Makanan Hewan
Memperlakukan Hewan Kesayangan di Ruang Publik 

Saat saya remaja, keluarga kami tinggal di area perumahan perusahaan tempat Ayah bekerja. Kami hidup bertetangga dengan orang-orang yang berbeda suku dan agama, namun hidup rukun. Ingat banget dulu punya tetangga depan rumah yang pelihara anjing. Anjingnya bernama "molly". Molly adalah anjing ras pudel berukuran mungil berwarna putih tapi sedikit galak. Setiap ketemu Molly jujur saya gemetaran takut kena gigit, karena aslinya takut banget sama anjing, hehe..

Molly sering diajak main sama tuannya. Kalau Molly diajak jalan-jalan keluar pekarangan rumah biasanya Molly akan diikat tali biar bisa dipegangi dan nggak kabur. Maklum Molly anjing yang aktif suka gonggong sambil ngejar-ngejar orang lain. Mungkin si Molly ngajak main ya. Tapi boro-boro main, biasanya orang-orang sekitar perumahan malah udah kabur duluan kalau jumpa Molly padahal Molly nya diikat dan dipegang wkwk. Salut sih sama tuannya meski anjing kesayangan tapi jika lagi di ruang publik anjingnya selalu dipakaikan harness agar orang lain juga merasa nyaman. 

Dahulu saat remaja saya nggak terlalu tau tentang karakter hewan ini. Sejak saya menonton film "Buddy" tentang persahabatan antara anjing dan manusia, saya baru tau bahwa ternyata anjing adalah hewan yang setia. Bahkan saya pernah mendengar cerita bahwa ada seekor anjing yang saking setianya, nggak mau beranjak dari pusara tuannya yang telah tiada. Duh.. mengharukan sekali ya.

Anjing terdiri dari beragam ras. Nggak cuma pudel, ada juga anjing kampung, bulldog, Pomeranian , Maltese, Beagle, Chihuahua, malamute, Rottweiler, Husky Siberia, Dachshund, dan lain-lain. 

Anjing bisa jadi teman setia

Anjing bisa menjadi teman yang setia. Selain setia, anjing punya insting dan pendengaran yang kuat. Mereka sangat pintar jika dilatih. Anjing bisa melindungi rumah sang tuannya dari maling-maling nakal. Anjing bisa menjaga kebun bahkan ikut berburu ke hutan, seperti yang dilakukan kakak saya pelihara anjing khusus untuk menjaga ladang. 

Anjing juga punya penciuman yang kuat hingga tak heran jika di institusi kepolisian di beberapa negara, anjing diberdayakan untuk membantu tugas polisi. Makanya saya sedih banget melihat berita ada beberapa kasus anjing disiksa. Terlebih miris lagi pemilik anjing sudah memilih untuk memelihara tapi malah tak bertanggung jawab. Meskipun saya bukan pecinta hewan anjing, tapi saya nggak setuju penyiksaan terhadap makhluk hidup. Anjing juga butuh perhatian dan kasih sayang dari manusia.

Molly anjing yang beruntung karena sangat disayang sama keluarga tuannya. Selain diajak bermain, dibawa jalan-jalan di sekitar perumahan, kadang juga Molly suka diajak jalan-jalan naik mobil. Kadang juga naik sepeda motor sambil digendong. Gemes sih liat Molly. Kadang suka kembali ke masa-masa ingat Molly yang selalu menyapa dengan gonggongannya jika saya lagi nyantai duduk di teras rumah. 

Masih segar dalam ingatan saya sang tuan sangat telaten merawat Molly. Ia selalu diberi makan dan rajin dimandikan. Memang seharusnya begitu ya. Apapun hewan kesayangan kita, tentu harus konsisten merawatnya agar kebersihan dan kesehatannya tetap terjaga. Pantas saja Molly anjing yang aktif dan ceria karena menerima perlakuan yang sangat baik sekali. Molly selalu kelihatan bersih dan tak pernah kelaparan. Jarang sekali saya melihatnya sakit. Saya yakin Molly diberi makanan anjing yang sehat dan bergizi.

Makanan Anjing Murah
Makanan Anjing Murah

Ngomongin soal makanan anjing, saat ini pecinta anjing bisa mendapatkan makanan untuk hewan kesayangannya dengan membeli di CPPETINDO. CPPETINDO merupakan produsen dan distributor pakan hewan kesayangan. Nggak hanya hewan kesayangan anjing, hewan lain juga ada seperti kucing, ikan, burung dan lain-lain. CPPETINDO memproduksi pakan yang sehat dan bergizi. Mereka percaya bahwa hewan kesayangan yang sehat adalah hewan kesayangan yang bahagia. 

Nah, memelihara hewan kesayangan adalah sebuah pilihan. Tentu sang tuan harus berkomitmen untuk merawat hewan kesayangannya agar tumbuh dan berkembang salah satunya dengan memberikan makanan sehat bergizi. Nggak harus makanan yang mahal, makanan anjing murah tapi kandungan gizinya sudah memenuhi untuk kesehatan hewan kesayangan juga bisa jadi pilihan yaitu Bolt Lamb Flavor Dog Food Bulat yang merupakan pakan yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar Profil Nutrisi Makanan Anjing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials). Pakan ini diperkaya dengan antioksidan, vitamin, dan mineral. Bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas, membuat kulit lebih sehat dan bulu berkilau serta meningkatkan kesehatan sendi dan tulang.

Keunggulan produk Bolt Lamb Flavor Dog Food Bulat:

Meningkatkan sistem imunitas tubuh, menjaga kesehatan gigi, meningkatkan kesehatan kulit dan kilau pada bulu, mudah dicerna, meningkatkan kesehatan sendi dan tulang dan diperkaya antioksidan, vitamin E, Vitamin C, dan selenium untuk menjaga imunitas tubuh.

CPPETINDO menyediakan beraneka makanan anjing diantaranya SINGEN Goat Milk Powder, Rocco Chewy Treats Salmon Stick, Bolt Beef Dog Food Kibble Bulat, Nature Brdige Baby Puppy Dog, dan masih banyak pilihan makanan anjing yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan dan usia anjing tentunya. Jangan lupa untuk baca detail masing-masing produk untuk mengetahui lebih jelas kandungan di dalamnya apa aja juga informasi nutrisi juga manfaat produk.

Share di komen yuk pengalaman kalian memelihara hewan kesayangan dan makanan apa yang biasa kalian berikan. 







You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write