JNE Memperluas Jangkauan Layanan, UMKM pun Semakin Maju

UMKM Go Digital, hunting produk UMKM via online  P andemi lalu kita semua sempat mengalami kondisi carut-marut baik itu dalam hal kesehatan ...

JNE Cilegon
UMKM Go Digital, hunting produk UMKM via online 

Pandemi lalu kita semua sempat mengalami kondisi carut-marut baik itu dalam hal kesehatan maupun keuangan. Banyak dari kita yang tak hanya kehilangan orang-orang tersayang, tapi juga kehilangan pekerjaan, bisnis bangkrut, diberhentikan alias PHK, dll. Sedih tapi hidup terus berjalan mengingat tanggung jawab kita pada keluarga. Tapi dengan hadirnya pandemi banyak pelajaran dan hikmah yang kita ambil. Kita jadi lebih peduli dan lebih berjaga-jaga kalau kejadian seperti ini berulang lagi. 

Selain carut-marut karena dampak pandemi, di sisi lain ada saudara-saudara kita yang justru mendapat peluang. Banyak bisnis-bisnis baru tumbuh terutama UMKM. Mulai dari bisnis makanan, minuman, masker, jamu, dan masih banyak lagi. Kita semua yang saat pandemi diwajibkan untuk stay at home untuk mengurangi penyebaran virus, hanya bisa belanja online untuk memenuhi kebutuhan. Alhamdulillah banget ya! Meski nggak bisa belanja ke pasar, supermarket atau mall, kita tetap bisa belanja via online. 



UMKM Go Digital 

UMKM yang sempat dikhawatirkan colaps justru semakin cepat beradaptasi dan berinovasi. Yups, UMKM semakin maju. UMKM semakin Go Digital. UMKM semakin beradaptasi dengan teknologi digital. Produk-produk UMKM kini dapat kita dapatkan dan dibeli via online, baik itu melalui sosial media maupun marketplace. 


Dibalik pandemi ada peluang menanti selama kita mau berinovasi. Kuncinya harus pintar-pintar membaca kebutuhan pasar. Apa saja yang paling banyak dibutuhkan atau diminati selama pandemi? Masyarakat yang biasanya bisa kulineran di luar rumah pastinya kangen dengan makanan favorit mereka. Selain makanan, masyarakat pengen selalu menjaga kesehatan dengan konsumsi olahan minuman sehat. Ide membuat makanan dan minuman sehat bisa dimunculkan. 


Saya dan suami pernah buat bandrek minuman olahan dari rempah. Kemudian dijual melalui sosial media juga melalui whatsapp antar teman atau keluarga. Terus pengirimannya gimana? Kan nggak boleh keluar rumah? Untungnya jasa pengiriman sekarang semakin berinovasi dan sudah ada di komplek dekat rumah, saya tinggal request untuk di pick up.


JNE Jasa Pengiriman yang Selalu Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

Wajib disyukuri pandemi ini terjadi di era digital dimana kita bisa jual dan beli produk apapun via online, termasuk memilih jasa pengiriman. Nggak perlu repot mau kirim barang pakai apa. Karena para kurir sudah dipersiapkan sesuai protokol kesehatan. Mudahnya lagi kita nggak harus keluar rumah menuju cabang terdekat untuk mengirim paket karena bisa pilih jasa pick up. Apalagi sekarang di daerah kecil sekalipun sudah ada layanan jasa pengiriman. Seperti JNE yang selalu melebarkan sayap menempatkan cabang-cabangnya di berbagai daerah. 


Bisnis jasa pengiriman saat ini semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Setiap tantangan selalu menjadi jawaban atau solusi dari sistem pengiriman barang. Ini karena tuntutan kecepatan dan ketepatan dalam memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen. Tentu saja ini bukan sesuatu yang mudah, konsistensi untuk terus menjadi perusahaan yang selalu memiliki performance terbaik dalam jasa logistik. JNE selalu cerdik membaca perilaku konsumen yang menginginkan kemudahan dan kepercayaan jasanya.


Inovasi dan invasi wilayah bagi JNE adalah solusi yang harus dilakukan untuk memperluas layanan, dengan cara membuka kantor cabang dan perwakilan di berbagai titik. Seperti provinsi Banten yang mesti letaknya berdampingan dengan ibukota Jakarta, namun Banten memiliki wilayah yang cukup luas yang masih memiliki daerah yang sulit ditempuh walau di tempuh dengan jalur darat. 


JNE Cilegon Meresmikan Kantor Perwakilan Kepandean

Peresmian Kantor Perwakilan Kepandean
Peresmian Kantor Perwakilan Kepandean, Cilegon 

Senin, 17 Oktober 2022 JNE Cilegon meresmikan
Kantor Perwakilan Kepandean yang berlokasi di Jl. Raya Cilegon No. 1D, Pandean, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. Peresmian ini dihadiri oleh Sales Regional Bodetabekcilcik Eko Suprihantoro, Kepala Cabang JNE Cilegon, Herry Herbowo, Sales & Marketing JNE Cilegon Julianasari, Babinsa Kagungan, Koramil 0602-16/Ciruas Serang, Sersan Kepala Joni Nurjaini,  Ketua RW Kampung Kepandean, Muhibin dan pemberiaan santunan serta do’a bersama yang  dihadiri anak-anak yatim piatu dari lingkungan sekitar.   


Menurut Herry Herbowo selaku Kepala Cabang JNE Cilegon perkembangan ekonomi digital  sangat berdampak positif kepada bidang logistik karena perpindahan barang dari produsen ke konsumen membutuhkan logistik yang efisien sekaligus tepat waktu. Disinilah peran JNE sebagai perusahaan pengiriman ekspres mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif lokal agar mampu berdaya saing dengan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.


Kantor Perwakilan Kepandean memiliki lokasi strategis dan gedung baru ini memiliki fasilitas yang representatif, bangunan terstandarisasi dan parkir luas. Sehingga menjadi salah satu keuntungan untuk membantu mengembangkan koneksi bisnis UKM. Keberadaan Kantor Perwakilan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM, Komunitas, seller dan lainnya yang dari waktu ke waktu meningkat kebutuhannya akan distribusi barang. 


Pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu


JNE juga sering mengadakan berbagai program seperti menyelenggarakan donor darah dengan PMI Kota Cilegon, bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Cilegon dalam program Siap Antar Kirim Tilang (SAKTI), kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Serang dalam program Sistem Ekspedisi Tilang (SI ELANG), program bersama Banten Thrift Festival, dll. Serta beragam kegiatan positif lainnya dalam rangka memeriahkan momen spesial dalam bentuk diskon ongkir dan giveaway di social media. 


Berbagai informasi menarik tentang program apa saja yang ada di JNE Cilegon dapat dilihat instagram @jne.cilegon.






You Might Also Like

0 comments

Canva Magic Write