Ibadah Travelling? Ya Umrah

Umrah merupakan kesempatan yang tak ternilai I badah travelling? Menurut umat Islam travelling yang wajib dituju bagi dengan skala prioritas...

Umrah merupakan kesempatan yang tak ternilai

Ibadah travelling? Menurut umat Islam travelling yang wajib dituju bagi dengan skala prioritas tinggi itu adalah umrah. Yaitu mengunjungi tempat-tempat suci bagi umat Islam. Dengan tujuan mempertebal keimanan dan kehidupan yang lebih baik. Ketaqwaan dalam Islam mampu membuat manusia menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk sesama. Dengan berziarah mengunjungi tempat-tempat suci itu tentu membawa segala harapan dengan doa-doa sepenuh kalbu. Setiap doa itu semua demi kehidupan yang baik yang dijalani saat ini dan yang akan datang. Bagi umat Islam kesempatan umrah itu merupakan kesempatan tak ternilai harganya. 


Umrah berbeda dengan ibadah haji, tetapi tidak sedikit yang menganggap umrah seperti ibadah haji tapi tidak seperti kewajiban haji yang memiliki rukun wajib dilaksanakan demi sempurnanya haji. Umrah memiliki kelonggaran besar dengan tujuan yang lebih bermakna musafir ziarah. Mengingatkan dengan peristiwa sejarah dan memahami Islam lebih mendalam lagi. Istilah haji kecil sering kali disematkan walaupun tidak benar ada haji kecil dan haji besar. Haji ya ibadah haji, umrah ya umrah. Namun Islam mengikat semua laku kehidupan dengan tujuan ibadah. Hingga mampu membuat umatnya menjadi manusia terbaik di sekitarnya. 

 

Harapan pribadi saya, memang ingin umrah sebagai tujuan prioritas teratas atau bisa dibilang tujuan wajib travelling ke negeri yang jauh disana. Sebagai pengingat dan tujuan memahami agama Islam lebih baik lagi. Entah kapan dapat terlaksana, biar Allah SWT yang menentukan. Saya yakin sekali dengan ketetapan yang diberikan Allah SWT, ketika menghendaki pasti semua akan terjadi tanpa sinyal apapun.


Bicara umrah, banyak perusahaan yang memberikan reward kepada para karyawan atau brand kepada pelanggan, dan banyak program umrah gratis. Salut sekali dengan ide memberikan hadiah umrah. Ya, ibadah umrah pastinya jadi impian setiap muslim. Saya ingat sekali pesan ibu mertua agar sebisa mungkin kalau punya dana sebaiknya segera umrah mumpung masih muda, ada tenaga, karena bisa menjalani dan menikmati ibadah umrah dengan maksimal. Saya tentu saja mengamini karena niat sudah tertanam di dalam hati. 


Salah satu perusahaan yang memberikan reward berupa perjalanan umrah adalah perusahaan jasa pengiriman yang selalu mengantarkan kebahagiaan sesuai taglinenya Connecting Happiness yakni JNE. Perusahaan ini memberangkatkan Ksatria dan Srikandi sekitar 140 orang menjadi jamaah umrah. Mereka berada di sana pada tanggal 16 - 24 Mei 2022.    

 

Umrah gratis Ksatria dan Srikandi JNE

Menurut M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, sebenarnya umrah ini sudah tertunda 2 tahun karena pandemi. Beliau ikut merasakan kebahagiaan yang dialami Ksatria dan Srikandi JNE. Menurutnya kegiatan ini dijalankan sesuai dengan amanah sang Ayah sekaligus founder JNE (Alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas umrah gratis bagi para karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun. 


Mendengar JNE mampu memberangkatkan karyawannya hingga sekitar 140 orang, merupakan sebuah kebahagiaan tiada tara. Sungguh beruntungnya karyawan JNE tersebut. Ksatria dan Srikandi yang disematkan sebagai istilah karyawan laki-laki dan karyawan perempuan perusahaan JNE tersebut membuat kesan yang lebih mendalam tentang arti loyalitas. Dan bukti nyata reward yang diberikan adalah sesuatu yang dapat membangun SDM perusahaan menjadi lebih baik lagi. 

Harapan perusahaan JNE sebagai sebagai perusahan distribusi logistik terbesar di Indonesia selalu memiliki strategi membangun SDM yang lebih baik. Salah satu caranya memberikan reward berangkat umroh bagi ksatria dan srikandi JNE. Tentunya cara ini akan lebih efektif membangun SDM menjadi lebih berkualitas. Mampu mendorong produktivitas perusahaan menjadi perusahaan terdepan dan terbaik dengan capaian perusahaan juga yang terbaik. 


Saya yakin para Ksatria dan Srikandi JNE terharu bisa menginjakkan kaki ke Tanah Suci. Bagi mereka ini reward umrah gratis ini menjadi kado istimewa dalam hidup. Loyalitas mereka tak sia-sia, salut dengan semangat kerja mereka dan salut dengan JNE yang mengantarkan kebahagiaan para Ksatria dan Srikandi nya sampai ke Tanah Suci. 


JNE itu bikin iri ya, sungguh saya yang belum melaksanakan umrah turut bergembira dan mendoakan dengan doa-doa terbaik. Semoga saya dan teman-teman belum menjalankan ibadah umrah segera dikabulkan oleh Allah. Amin. 








You Might Also Like

0 comments