Cleo Eco Green Baik Dikonsumsi Turut Menjaga Bumi

Cleo Eco Green produk ramah lingkungan C uaca dalam beberapa minggu ini berubah-ubah, sebentar panas sepanasnya kemudian hujan ditambah angi...

Produk Ramah Lingkungan
Cleo Eco Green produk ramah lingkungan


Cuaca dalam beberapa minggu ini berubah-ubah, sebentar panas sepanasnya kemudian hujan ditambah angin kencang. Malah di Binjai di rumah orangtua sempat terjadi hujan es. Saya seumur-umur baru kali ini lihat hujan es dan ngerasain megang es dari hasil hujan. Di satu sisi merasa surprise bisa lihat hujan es tapi disisi lain sedih karena cuaca yang ekstrim seperti ini terjadi karena dampak perubahan iklim atau sering disebut sebagai climate change


Mengapa Bisa Terjadi Perubahan Iklim? 

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya climate change, diantaranya:


Polusi

Pernahkah kita sadari ternyata aktivitas keseharian kita menggunakan kendaraan bermotor menyumbang polusi. Semakin meningkatnya pengguna kendaraan semakin meningkat pula polusi udara. Ini terbukti selama pandemi kita di rumah saja langit kelihatan bersih, nggak ada asap kendaraan yang menyebabkan langit seperti berkabut tertutup asap kendaraan. 


Kerusakan Hutan

Hutan-hutan banyak yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hutan yang seharusnya dijaga karena menjadi penyumbang oksigen dan paru-paru dunia fungsinya berkurang karena adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan penebangan liar. Kerusakan hutan ini juga menyebabkan kerusakan habitat hewan-hewan yang menempatinya. 

 

Tidak Sadar dan Peduli pada Lingkungan

Sadar akan lingkungan nggak cukup tanpa ada kepedulian atau aksi nyata. Kita manusia yang menempati bumi seharusnya yang paling bertanggung jawab atas bumi termasuk perubahan yang terjadi. Perilaku manusia dalam menyikapi sampah nya sendiri saja masih bikin gemas. 

Nggak perlu jauh-jauh ya, setiap hari tepatnya subuh atau malam hari selalu ada saja yang membuang sampang di seberang rumah saya. Mending diletakkan di tempat sampah yang tersedia, tapi enggak loh sampah berbungkus plastik dilemparkan begitu saja di halaman. Pernah saya pergoki ternyata yang melemparkan sampah itu seorang bapak berboncengan dengan anak kecil. Coba deh sudah buang sampah berbungkus plastik sembarangan, bawa anak pula. Gimana jadi teladan? Belum lagi plastik yang dibuang itu bakal jadi masalah karena susah terurai. Asli, ngelus dada lihat orang-orang seperti ini. 


Sampah plastik ini pe er kita bersama, bukan pe er pemerintah saja. Karena sampah kita yang buat, apalagi sampah di dalam rumah. Makanya saat ini kita diharapkan untuk bijak mengelola sampah, minimal memilah-milah sampah mana yang organik, anorganik, juga sampah plastik. Dengan begitu kita secara tidak langsung memudahkan dan membantu kerjanya petugas sampah. Atau kita bisa kirimkan sampah-sampah yang bisa di daur ulang ke bank sampah. 


Aksi Apa yang Bisa Kita Lakukan untuk Mengurangi Sampah Plastik? 

Apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi pemakaian sampah plastik? Banyak banget! Berikut contoh kepedulian kita mengurangi pemakaian plastik:


Membawa Kantong/Tas Belanja 

Kita bisa membawa kantong belanja sendiri saat berbelanja di pasar atau di supermarket. Dengan begitu kita nggak perlu memakai kantong plastik yang disediakan oleh penjual. 


Membawa Tumbler

Sekarang banyak banget orang-orang yang menjual kopi dan aneka minuman kekinian. Nah, dari pada beli kopi atau minuman kekinian yang menggunakan kemasan plastik mending bawa tumbler sendiri dari rumah dengan begitu kita sudah membantu mengurangi pemakaian plastik. 


Membeli Minuman Kemasan yang Bahannya Eco Green

Nggak punya tumbler atau kelupaan bawa tumbler? Tenang teman-teman bisa beli minuman botol yang kemasannya eco green atau produk ramah lingkungan. Contohnya Cleo Eco Green. 


Cleo Eco Green Produk Ramah Lingkungan 

Teman-teman pasti pernah dengar atau sudah pada tau mengenai konsep eco green. Ya, eco green adalah sebuah konsep pengelolaan dan produksi bahan atau material yang ramah lingkungan. Contohnya Cleo, air mineral dalam kemasan ramah lingkungan untuk mengurangi pencemaran lingkungan. 


Memang Cleo ada yang kemasan eco green? Ada dong! Saya juga awalnya cuma tau Cleo eco shape, tapi pas beli ngeliat juga ada kemasan eco green, warna kemasannya juga beda dari biasa. Warna nya lebih ke hijau botol. 


Kemasan Cleo eco green 100% dibuat dari biji plastik PET daur ulang. Jadi botolnya juga 100% recycleable atau bisa di daur ulang lagi. Botol juga diproduksi menggunakan teknologi terbaik dan higienis. 


Cocok banget nih Cleo eco green buat konsumsi air minum yang dibawa-bawa saat bepergian, selain airnya baik untuk dikonsumsi kita juga turut membantu menjaga bumi dengan menggunakan produk ramah lingkungan. 






You Might Also Like

1 comments

  1. sejak pandemi, aku jadi makin sering bawa tumbler dan kantong belanja sendiri :D

    ReplyDelete

Canva Magic Write