Aurelia Rahman Berkarya Selagi Muda

Aurelia Rahman    H ai guys , siapa disini yang suka musik? Saya yakin hampir semua orang suka musik. Musik adalah salah satu bagian dari se...

Aurelia Rahman
  

Hai guys, siapa disini yang suka musik? Saya yakin hampir semua orang suka musik. Musik adalah salah satu bagian dari seni. Alunan bunyi-bunyian ini biasanya mengiringi lirik lagu yang memiliki makna. Nah, selama pandemi ini untuk menemani aktivitas serta mengurangi rasa bosan biasanya saya suka tuh dengerin lagu. Terkadang alunan lagu yang pas bisa menjadi mood booster juga loh.

Jadi ingat masa awal wawancara kerja dulu, deg-degan banget. Percaya nggak sih, tetiba rasa percaya diri saya muncul karena pengaruh dari lagu dan lirik yang saya dengar saat bersiap-siap di tempat kos saya tinggal. Ohh God.. lagu itu benar-benar menolong saya melewati wawancara kerja dan akhirnya saya bisa diterima. See, itulah faktanya. Saya nulis ini sambil senyum-senyum sendiri loh mengenang masa itu.

Pandemi masih belum berakhir ya, semoga aja deh cepat berlalu. Namun saat di rumah aja seperti masa sekarang, banyak kreativitas yang bermunculan. Salah satunya menciptakan lagu seperti yang dilakukan Aurelia Rahman, gadis 21 tahun. Yah,seperti iseng-iseng berhadiah. Hobbynya senang mengcover lagu yang sering ia lakukan sejak SMA. Ketika sedang mencari nada dengan keyboardnya, ternyata dia menemukan rangkain nada lagu sehingga terciptalah lagu Waktu Berbeda. Saat dengerin lagunya dari Spotify, begini nih liriknya. Ngga terlalu panjang sih, tapi menyentuh.

Melihat senyummu di sana

Tak akan membuat kumerasa tersesat

Tapi mengapa kau terlihat beda

Tak lagi sama seperti dahulu

[Reff] Tak bisakah engkau

Mewujudkan cerita indah kita berdua

Bukan menanti

Walau waktu berbeda

Harapku kan tetap bersama

Kau telah pergi dariku dan tak kembali

Semua hanya mimpi

Inginku bersama t’lah sirna

Tidak seperti gadis lain sebayanya, Aurelia Rahman memiliki mimpi dan passion dalam kehidupannya. Setelah lulus dari Kampus Institut Sepuluh November Surabaya, ia memilih merintis jalur bernyanyi dan mencipta lagu. Tampak di akun sosial media Instagram miliknya dengan akun @aureliasals44 hobi dan passion bernyanyinya tampil dengan beberapa cover lagu yang dinyanyikan AR. AR oleh followernya dikenal pandai bernyanyi dan bersuara merdu. Banyak remaja seusia Aurelia menyukai lantunan merdu suaranya dan memberi komentar positif pada postingan instagram AR saat bernyanyi. Meskipun sering mengcover lagu, mahasiswi lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh November, jurusan Teknik Material dan Metalurgy ini mengakui Waktu Berbeda merupakan lagu pertamanya. Dan saat ini Aurelia, begitu sapaan akrabnya sedang proses membuat lagu yang lain. 

Waktu Berbeda di Spotify

Single lagu dengan judul Waktu Berbeda sudah ada dalam list musik di beberapa platform musik seperti Spotify, Joox dan Apple Music. Dan yang membuat saya terkesan lagu ini diciptakan dan diproduksi hanya menggunakan hape. Saluuut banget! Kreativitas cipta lagu hanya dengan menggunakan hape sangat patut dipuji. Terlebih saat dimasa pandemi begini, yang telah memberikan begitu banyak waktu di rumah untuk melakukan berbagai aktivitas selama stay at home dan tetap produktif dalam berkarya sesuatu. Aurelia R sangat menginspirasi dengan single lagu yang diciptakannya.

Sepertinya darah seni memang mengalir di jiwa Aurelia. Terbukti ia pernah belajar vokal di Purwacaraka ketika masih di bangku sekolah dasar. Pantesan suaranya bagus nih. Jadi nggak sekedar iseng-iseng aja ya guys. Ternyata gadis ini memang mempunyai bakat. 

Gadis yang akan melanjutkan study S2 nya ini ternyata menyukai lagu-lagunya Taylor Swift yang diidentikkan dengan keceriaan. Biasanya musik yang disukai mempengaruhi hasil karya. Tapi tidak dengan Aurelia, terbukti dari lagu Waktu Berbeda yang bernuansa pop mellow. Namun Aurelia mengaku tidak hanya fokus pada lagu-lagu mellow dan akan mencoba genre lain.  Selamat deh buat Aurelia, ditunggu hasil karya lainnya.







You Might Also Like

0 comments