Buka Tabungan Online SimobiPlus Tanpa Ribet

Buka Tabungan Online SimobiPlus  G uys , saya mau share sedikit pengalaman saya sewaktu buka tabungan manual alias nggak secanggih sekarang....

SimobiPlus
Buka Tabungan Online SimobiPlus 

Guys, saya mau share sedikit pengalaman saya sewaktu buka tabungan manual alias nggak secanggih sekarang. Beberapa di antara kalian bisa jadi pernah mengalami keriweuhan seperti saya. 

Semasa saya masih bekerja di Medan, gaji bulanan masih dalam bentuk cash alias pakai amplop setiap akhir bulan. Uang cash di tangan dilema banget bagi saya khawatir keasyikan narik jadi nggak ada yang tersisa buat di tabung. Makanya saya menyegerakan untuk buka tabungan. 

Saat itu buka tabungan nggak semudah sekarang. Syarat-syarat nya itu loh yang bikin gemes. Karena KTP saya bukan KTP Medan, saya wajib membawa surat keterangan domisili dan surat keterangan kerja. Belum lagi pakai verifikasi segala, telepon kantor buat memastikan apakah saya benar bekerja di kantor tersebut. Syarat-syarat sudah terpenuhi eh malah terganjal dengan tanda tangan. Lekak-lekuk tanda tangan nggak persis dengan KTP harus diulangi. 

Boleh percaya boleh tidak, saya mengulang tanda tangan sampai 2 kertas HVS seperti di setrap nggak ngerjain tugas sekolah. Jujur, emosi banget. Ujung-ujungnya nggak jadi buka tabungan. Waktu terbuang seharian di bank, huft! Bersyukur banget zaman semakin maju, teknologi semakin canggih. Nggak perlu repot-repot buka tabungan ke bank langsung, cukup buka tabungan online saja. 


Ditengah Pandemi Buka Tabungan Online Jadi Solusi 

Teman-teman tentu sepakat kalau kecanggihan teknologi yang semakin pesat saat ini sangat memudahkan kehidupan kita. Segala sesuatunya semakin praktis, saya merasa punya banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan lain. Kuncinya kita mau membuka diri untuk mengikuti perubahan zaman. Kalau kita nggak berusaha untuk menyelami kecanggihan yang tersedia, alhasil kitanya tenggelam dan malah ketinggalan. 

Memang masih ada yang nggak bisa mengikuti perubahan zaman memanfaatkan teknologi? Bukankah saat ini semua orang sebagian besar pengguna smartphone dan internet? Setelah saya survey di lingkungan dan orang-orang terdekat ternyata masih ada yang masih gagap teknologi alias gaptek. 

Smartphone dan internet hanya digunakan untuk video call saja dan WhatsApp an saja. Untuk urusan krusial seperti transfer uang saat belanja online masih gagap. Malah ada yang belum punya mobile banking, jadi untuk transfer uang masih harus keluar rumah cari ATM. Pilihan salah satu agar mengikuti lifestyle dan mengatasi keriweuhan adalah membuka tabungan digital. Ya, tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital. Kita bisa memanfaatkan aplikasi tabungan elektronik untuk buka rekening online langsung aktif.
 
SimobiPlus
Transaksi Finansial Dalam Satu Aplikasi SimobiPlus 
Seperti pengalaman saya buka rekening online ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Meski nggak pandemi kita bisa punya tabungan online, tapi kemudahan buka rekening online sangat membantu kita dalam hal keamanan dan kenyamanan di tengah pandemi. Menurut saya buka tabungan online ditengah pandemi seperti ini adalah solusi, karena saat ini kita banyak menghabiskan waktu di rumah saja, semua pekerjaan dan kegiatan pendidikan juga berlangsung di rumah. Jadi buka rekening juga cukup online di rumah saja. Gampang banget buka tabungan online apalagi syaratnya gampang cuma melalui aplikasi dan tanpa video call seperti tabungan online Simas Digi

Tahapan Buka Tabungan Online di SimobiPlus 

SimobiPlus adalah layanan mobile banking dari Bank Sinarmas untuk memudahkan kita dalam hal transaksi finansial yang lebih aman dan nyaman hanya dalam satu aplikasi. SimobiPlus juga terhubung dengan Simas E-money (yang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro, dan seluruh produk finansial di Bank Sinarmas. 

Buka tabungan online ini gampang banget guys, Buka Tabungan 100% Online cukup download aplikasi SimobiPlus saja kemudian tinggal ikuti step-step nya saja. Yang perlu disiapkan hanya KTP dan NPWP jika punya. Trus selfie deh! 

SimobiPlus
Tahapan Buka Tabungan Online SimobiPlus 

Berikut tahapan buka tabungan online di SimobiPlus:
  1. Download aplikasi SimobiPlus 
  2. Registrasi membuat akun pada aplikasi SimobiPlus
  3. Klik “Bank Account” ( fitur sebelah kiri atas)
  4. Klik “ Open Saving Account”
  5. Pilih “ Simas Digi Saving Account”
  6. Registrasi. Isi form registrasi yang tersedia yang berisi nama lengkap, alamat tempat tinggal sesuai KTP, pekerjaan, nama ibu kandung, dll. 
  7. Verifikasi. Pada step ini kita diharuskan mengcapture foto KTP dan selfie dengan KTP. 
  8. Tanda tangan digital. Setelah form diisi kita diwajibkan menandatangani sebagai konfirmasi bahwa kita menyetujui syarat dan ketentuan dari bank. 
  9. Selesai. Tunggu email masuk yang berisi informasi nomor rekening. 
Gampang banget kan buka tabungan online SimobiPlus. Review tabungan online di SimobiPlus ini tuh nyaman banget kita nggak perlu datang ke bank atau cabang terdekat, nggak harus verifikasi dengan cara video call, pokoknya nggak ribet. Cuma di SimobiPlus buka tabungan online bisa semudah ini.





You Might Also Like

27 comments

  1. Waaahh, seru ya kalo buka tabungan online kayak gini
    apalagi sekarang kan era digital, mempermudah akses financal banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba, senang banget aku tuh beneran nggak ribet

      Delete
  2. Layanan perbankan saat ini memang makin canggih ya Mbak. Nasabah ataupun calon nasabah makin dimudahkan. Saingan bank bukan lagi antar sesama bank tapi sama fintech hehehe

    ReplyDelete
  3. wah membaca postingan ini jadi tertarik, betapa sekarang makin mudah untuk membuka tabungan secara online ini
    jadi nggak perlu ribet antri di bank ya mbak

    ReplyDelete
  4. Ternyata siMobi ini dari Sinarmas Group ya mbak, karena tadinya ku pikir ini tuh semacam kartu apa gitu.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, meski dirumahaja, namun kegiatan perbankan bisa dilakukan secara online begini.
    Asik banget..
    Sangat memudahkan untuk membuka tabungan secara online.

    ReplyDelete
  6. Iya dulu kalau buka rekening bank bisa seharian di bank ya. Buang waktu banget. Kalau tabungan online kayak simobi ini praktis banget deh, tinggal selfie doang. Btw bebas biaya admin nggak sih kak tabungan simobi ini.

    ReplyDelete
  7. beberapa minggu yang lalu aku dapat email notifikasi tentang aplikasi siMobi ini, wah menarik banget ya aplikasinya

    ReplyDelete
  8. Sinarmas ini setyahu saya sejak sebelum pandemi memang sudah mengembangkan aspek online-nya. Sekarang makin inovatif ya ... keren.

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah buka rekening bank secara online. Waktu itu ada bank yg buka deket rumah, langsung deh bikin rekening. Lain waktu boleh deh nyoba siMobi.

    ReplyDelete
  10. aku paling suka nih tabungan online mba, gampang banget ya bisa di mana aja. Apalagi kayak gini jaman sekarang tuh godaan market place jajan2 banyak hihi. Kalau nabung juga gampang kan jadi bisa aman uangnya yaa

    ReplyDelete
  11. Zaman now gampang banget ya buka tabungan. Tinggal online aja udah punya rekening tabungan deh. Tinggal diisi2 aja buat tabungan.
    Kalau grupnya Sinarmas udah terpercaya banget lha ya :D
    TFS infonya

    ReplyDelete
  12. Udah gak jaman buka tabungan ke bank langsung ya mbak, sekarnag bisa lewat gadget aja udah punya rekening, praktis banget hemat waktu juga

    ReplyDelete
  13. Bener bnget deh mba lg pandemi gini untuk Tahapan Buka Tabungan Online di SimobiPlus jadi pilihan banget apalgi Lebih praktis dn simple gak perlu antri bisa jadi pilihan banget ini ya

    ReplyDelete
  14. Buka tabungan sekarang makin mudah ya. Tinggal unduh aplikasi aja kita udah bisa punya tabungan baru.

    ReplyDelete
  15. Jadi menarik ilustrasi dibuat dari Canva seperti ini ya
    Tema serius jadi ringan bacanya
    Apalagi soal finansial bagiku lumayan berat

    ReplyDelete
  16. Solusi banget ini , soalnya sejak pandemi mau ke bank itu malas banget. Membayangkan tahapan yg harus dilakukan. Jadi kalo bisa online yah senang sekali

    ReplyDelete
  17. Aku tipe yang suka simple2 mbak, termasuk buka tabungan online karena mudah dan cepet prosesnya. Pokoknya mudah banget

    ReplyDelete
  18. wah makasih infonya mbak, sekarang menabung enggak perlu datang ke banknya langsung ya, bisa melakukannya secara online. mudah lagi yaa.

    ReplyDelete
  19. Oh Simobi ini punyanya Sinarmas ya mbak. Aku juga ada tabungan online beberapa, makanya nggak pernah bawa cash banyak-banyak sekarang. Lebih praktis aja gitu, nggak harus daftar ke bank, terus kalau transaksi tinggal buka aplikasinya di smartphone.

    ReplyDelete
  20. Enak banget dan memudahkan ya MBa Tuty, aku jadi pengen juga nih bikin tabungan online sendiri begini, buat simpenan darurat.

    ReplyDelete
  21. Kalau dulu tu males ke bank karena antrenya yang lama. Untung sekarang buka rekening bisa dari rumah ya, kemudahan akibat kemajuan teknologi yang harus disyukuri

    ReplyDelete
  22. Wah, sekarang, segampang ini membuka tabungan, ya. Nggak perlu datang ke bank, apalagi menunggu antrian panjang. Bisa membuka tabungan via online ��

    ReplyDelete
  23. Sekarang emang gampang banget ya buka rekening.. Tinggal ngisinya deh yang perlu kerja keras..hhe... beneran kalo jaman dulu ampun deh syaratnya ribet banget..

    ReplyDelete
  24. Gak usah ribet lagi ya mba. Gak perlu antri-antri di bank. Bisa dilakuin dari mana aja. Semoga dengan begini, kesadaran orang untuk menabung akan semakin tinggi ya

    ReplyDelete
  25. ini sangat membuat hidup jadi efisien, bisa mengerjakan hal lain juga secara bersamaan, Jadi pas prosesnya sambil duduk di sbuck juga bisa sambil me time. nyamankannnnn

    ReplyDelete