Mau Sewa Rumah Jakarta Selatan? Inilah 5 Lokasi Strategis Yang Perlu Diketahui

J akarta Selatan menjadi salah satu wilayah kawasan sibuk di Indonesia. Tak sedikit orang yang tinggal di berbagai daerah di Indonesia ...


Jakarta Selatan menjadi salah satu wilayah kawasan sibuk di Indonesia. Tak sedikit orang yang tinggal di berbagai daerah di Indonesia yang pada akhirnya memutuskan untuk mengadu nasib di Jakarta Selatan. Keputusan untuk merantau ke Jakarta menjadi keputusan yang tentunya sudah dipikirkan secara matang termasuk tempat tinggal. Untuk mencari sewa rumah Jakarta Selatan pun kelihatannya gampang-gampang susah.

Pastinya untuk mencari tempat tinggal, teman-teman menginginkan lokasi yang strategis, fasiltas umum yang baik, akses jalan yang mudah juga moda transportasi yang cepat. Nah, jika teman-teman menginginkan lokasi strategis yang dekat dengan berbagai area, atau beberapa area yang memiliki moda transportasi serta akses jalan yang cepat dan mudah, berikut ini adalah 5 lokasi strategis di Jakarta Selatan yang perlu  teman-teman ketahui. Simak selengkapnya!


TB Simatupang

Kawasan TB Simatupang menjadi lokasi strategis untuk sewa rumah Jakarta Selatan. Kawasan TB Simatupang yang digadang akan menjadi “the next Sudirman” ini merupakan kawasan dengan sentra bisnis yang pesat. Pembangunan di kawasan TB Simatupang pun akan terus berkembang dengan harapan terus menjaga momentum pertumbuhan tersebut. 

TB Simatupang pun dipenuhi dengan berbagai area pertokoan, pusat perbelanjaan, hotel juga memiliki lokasi strategis untuk ke berbagai area. Selain itu dengan adanya akses transportasi seperti MRT di kawasan ini, akan lebih memudahkan aksesmu untuk menuju ke berbagai tempat dengan cepat dan mudah. Sewa rumah Jakarta Selatan di TB Simatupang akan memberikan kenyamanan tak terbatas. 


Kuningan

Sewa rumah Jakarta Selatan yang selanjutnya adalah kawasan Kuningan yang mencakup segitiga emas Jakarta meliputi Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jalan MH Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman.

Meski memiliki harga sewa yang cukup mahal yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas, tak bisa dipungkiri bahwa kawasan ini merupakan kawasan bisnis yang berpotensi di Jakarta.

Kuningan Jakarta Selatan dilihat dari Royal Hotel Kuningan

Adapun area bisnis yang terkenal di Kuningan salah satunya adalah Mega Kuningan dan Rasuna Epicentrum. Kedua kawasan tersebut menjadi lokasi yang paling sentral di Kuningan sehingga seringkali memiliki banyak pekerja ekspatriat atau asing yang berada di kawasan tersebut. Kawasan Kuningan pun bisa menjadi salah satu pilihan teman-teman untuk sewa rumah Jakarta Selatan karena memiliki lokasi yang menjadi primadona di Jakarta dan memiliki berbagai area pusat perbelanjaan yang dapat teman-teman kunjungi jika hendak pulang bekerja.

Area tersebut meliputi Mall Kuningan City, Mall Ambasador, Lotte Shopping Avenue, ITC Kuningan dan lain sebagainya. Kuningan menjadi salah satu lokasi strategis untuk sewa rumah Jakarta Selatan yang dienhkapi dengan fasilitas umum meliputi pusat perbelanjaan dan moda transportasi yang mudah. Selain itu karena menjadi area bisnis yang snetral, kawasan Kuningan pun banyak dilintasi berbagai moda transportasi.


Kebayoran Lama


Kebayoran Lama adalah wilayah barat dari Kotamadya Jakarta Selatan. Kebayoran Lama menjadi kawasan yang cocok dijadikan sebagai sewa rumah dengan lokasi strategis dan memiliki banyak fasilitas umum di sekitar kawasan kontrakan seperti Ramayana Pasar Kebayoran Lama, Gandaria City Mall, kawasan superblock Gandaria 8 Office Tower dan banyak lainnya.

Kebayoran Lama pun dilengkapi dengan berbagai kafe dan restoran yang dapat kamu kunjungi untuk melepas penat bekerja. Selain itu, kawasan ini pun sangat cocok dijadikan sewa rumah Jakarta Selatan terutama untuk akses transportasi yang cepat dan mudah.

Stasiun Kebayoran Lama 

Pasalnya, kawasan  Kebayoran Lama akan dilalui lintasan moda Light Rail Transit (LRT) Jakarta koridor Pulogadung-Kebayoran Lama sepanjang 19,7 kilometer. LRT yang akan dibangun pun akan berimpitan dengan moda Mass Rapid Transit (MRT) koridor timur-barat (Cikarang-Ujung Menteng-Kalideres-Balaraja). 

Dengan begitu, kedua moda tersebut dapat memudahkan teman-teman untuk  melalui berbagai area ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Letjend Suprapto, Tugu Tani, Kebon Sirih dan masih banyak area lainnya.


Blok M


Blok M yang merupakan kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan di Kebayoran Baru menjadi lokasi yang tepat untuk teman-teman yang mencari sewa rumah Jakarta Selatan. Kawasan Blok M dikelilingi dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti Blok M Plaza, Blok M Square Melawai, Pasaraya Blok M, dan banya lainnya yang menjadikan kawasan tersbut selalu ramai oleh pengunjung.

Poros jalan Blok M menjadi kawasan favorit yang bisa menjadi pilihan tempat untuk sewa rumah Jakarta Selatan. Pasalnya, harga sewa rumah di kawasan ini pun tidak terlalu menguras budget namun tetap memiliki banyak kontrakan rumah dengan klasifikasi yang nyaman juga fasilitas yang memadai.


Jagakarsa


Meski menjadi kawasan elit, Jagakarsa menjadi salah satu lokasi strategis yang bisa menjadi salah satu pilihan teman-teman untuk sewa rumah Jakarta Selatan. Kawasan Jagakarsa memiliki banyak perumahan yang dapat disewakan karena sangat cocok untuk menjadi tempat bagi pendatang yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Kecamatan Jagakarsa memiliki akses jalan yang strategis karena berdekatan dari koridor busway ragunan dan stasun kereta api.

Teman-teman juga bisa mencari tahu sewa rumah Jakarta Selatan per hari atau sewa rumah kantor Jakarta Selatan lainnya di laman www.99.co/id. Dengan begitu, teman-teman akan mendapatkan banyak informasi yang lebih detail dan menjadi refrensi. 




You Might Also Like

9 comments

  1. Mencari hunian di Jakarta harus disesuaikan dengan budget ya Mbak?biasanya per bulan berapa Mbak? feeling saya mahal, karena kota besar.

    ReplyDelete
  2. jakarta sewa rumah termasuk sudah mahal. lbh baik cari di pinggiran kota jakarta, lbh ngadem udara nya dan harga nya masih lumayan murah

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik nyarikan suami hunian di kawasan Jagakarsa karena ada teman kuliah yang tinggal di sana. Kemarin sempat tinggal di Cibitung setengah tahun waktu ada proyek. Ntar kalo dapat pekerjaan lagi di sana, pengennya di Jaksel aja.

    ReplyDelete
  4. Kalo bisa dapat sewa hunian di daerah seperti Kebayoran lama atau blok m kemana aja gampang ya mba, tinggal disesuaikan dengan budget

    ReplyDelete
  5. TB Simatupang dan Kuningan menurut daku kawasan pilihan banget di situ, soalnya lokasinya strategis dengan moda transportasi

    ReplyDelete
  6. Dari semua pengen banget punya rumah di Jagakarsa mbak, masih adem dan banyak pohonnya. Pernah beberapa kali tinggal di tempat saudara di sana.

    ReplyDelete
  7. Perlu banget pastinya mengetahui kawasan strategis untuk tempat tinggal ya mbak. Menarik nih informasinya untuk jadi referensi. Jakarta selatan cukup hits juga ya kan.

    ReplyDelete
  8. akupernah nginep di blok M
    enak sih dan cukup strategis
    cuma maceeet sekali pas pulang kerja

    ReplyDelete
  9. Wah bener banget tuh TB Simatupang, Kebayoran lama, Blok M dan Jagakarsa emang kawasan strategis di Jaksel so kebayang nggasih harga sewanya didaerah sana sekitaran berapa? Hahaha ada harga ada rupa ya

    ReplyDelete

Canva Magic Write